Terjadi Ledakan di Turki, 28 Orang Meninggal Dunia

Terjadi Ledakan di Turki, 28 Orang Meninggal Dunia - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Terjadi Ledakan di Turki, 28 Orang Meninggal Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Luar Negeri, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Terjadi Ledakan di Turki, 28 Orang Meninggal Dunia
link : Terjadi Ledakan di Turki, 28 Orang Meninggal Dunia

Baca juga


Terjadi Ledakan di Turki, 28 Orang Meninggal Dunia

Gan.. Lagi-lagi dunia diguncang kabar yang tidak menyenangkan gan.. Terjadi ledakan kembali yang menewaskan banyak orang. Kali ini ledakan terjadi di ibukota negara Turki Ankara pada tanggal 17 Februari 2016 kemarin Ledakan ini diduga terjadi sekitar pukul 18.44 waktu setempat. Kemungkinan bom tersebut mengincar kawasan kantor Pemerintah Turki di Kizilay, Ankara.




Berikut beritanya

Quote:TEMPO.CO, Ankara - Sebuah ledakan besar terjadi di asrama militer di Ankara, Turki, 17 Februari 2016. Beberapa orang dikabarkan tewas dan luka-luka dalam kejadian malam ini.

Pejabat polisi Turki mengatakan ledakan berasal dari sebuah mobil seperti dilansir kantor berita BBC. Foto-foto di media sosial menunjukkan ada asap mengepul dari lokasi ledakan.

Belum diketahui berapa korban tewas dan siapa pelaku serangan malam ini. Namun sasaran aksi terorisme ini jelas-jelas adalah militer Turki.

Sebelum ledakan malam ini, Turki beberapa kali menjadi sasaran serangan teror. Pada pertengahan Januari 2016 lalu, seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan diri di Istanbul dan menewaskan 10 orang.

Rangkaian aksi teror di Turki menghancurkan industri pariwisata di sana yang sebelumnya bernilai US$ 32 miliar. Dua negara asal wisatawan terbesar di sana adalah Jerman dan Rusia.


Dikabarkan sebanyak 28 orang menjadi korban pada peristiwa ini dan 60 orang lainnya mengalami luka-luka



Quote:Ledakan bom mobil di ibu kota Turki, Ankara, hari Rabu (17/02), menewaskan setidaknya 28 orang, lebih dari 60 orang lainnya luka-luka.
Para pejabat mengatakan bom mobil ini meledak ketika iring-iringan bus militer tengah lewat. Ledakan terjadi di dekat kompleks parlemen, gedung-gedung pemerintah, dan markas militer.


Wakil Perdana Menteri Turki, Bekir Bozdag, menyebutnya 'jelas aksi teror', sementara Perdana Menteri, Ahmet Davutoglu, langsung membatalkan lawatan ke Brussel, Belgia.

Terjadi serangan besar di Turki dalam beberapa waktu terakhir, dan muncul kekhawatiran yang makin meluas akan ada serangan besar lagi, kata wartawan BBC, Selin Girit, di Istanbul.

Oktober lalu serangan di satu pawai damai di Ankara menewaskan 99 orang.

Sumber keamanan Turki mengatakan indikasi awal mengisyaratkan gerakan separatis Kurdi yang dilarang, PKK, bertanggung jawab atas ledakan bom mobil hari Rabu ini. Pasukan Turki belum lama ini meningkatkan serangan terhadap milisi Kurdi di Suriah, yang mereka katakan memiliki hubungan dengan PKK.


Tidak ada satupun Warga Negara Indonesia yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan yang terjadi di Ibukota Turki ini.



Quote:Insiden bom meledak terjadi di Ankara, Turki. Duta Besar Indonesia untuk Turki Wardana menyebutkan tidak ada warga negara asing tewas dalam kejadian ini, termasuk warga negara Indonesia (WNI).

Ledakan terjadi pada 17 Februari 2016 pada pukul 18.44 waktu setempat. Incaran serangan bom itu diarahkan ke kawasan kantor Pemerintah Turki di Kizilay, Ankara.

"Sejauh ini tidak ada laporan mengenai WNA yang menjadi korban. KBRI Ankara terus melakukan komunikasi dengan otoritas terkait di Turki," ujar Dubes RI untuk Turki Wardana, dalam keterangan tertulis Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri.

"Pihak aparat keamanan sedang melakukan investigasi mengenai penyebab ledakan tersebut," lanjutnya.

Korban ledakan bom di Ankara, Turki, dikabarkan terus bertambah. Pemerintah Turki mencatat, 28 orang tewas dalam insiden tersebut.

Juru bicara kenegaraan, Numan Kurtulmus mengungkapkan, korban merupakan tentara dan warga sipil. Tak hanya korban jiwa, ada juga korban luka. Jumlah korban luka mencapai 61 orang.

Pejabat militer Turki yang berwenang menjelaskan, mobil yang menjadi sumber ledakan tersebut memang sudah menunggu iring-iringan bus militer melintas.

Mobil tersebut menunggu tepat di lampu merah tak jauh dari pusat parlemen dan daerah militer Ankara.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjelaskan akan melawan setiap teror yang ada. Erdogan menegaskan pihaknya akan berjuang melawan setiap serangan yang tidak bermoral dan tidak berperikemanusiaan.


Aduuuh kenapa sih kejadian kayak gini harus terus-terusan terjadi. Kenapa sih enggak hidup damai aja dan enggak bikin dunia ini terus berduka. Apalagi biasanya yang jadi korban itu merupakan masyarakat awam yang tidak bersalah. Semoga peristiwa-peristiwa semacam ini enggak terus-terusan terjadi. Biar semua masyarakat bisa hidup tenang dan damai serta tidak ada kecemasan.

Turut Berduka untuk Turki

Heal The World Make It a Better Place. For You and For Me and The Entire Human Race



Ini foto-foto dari peristiwa yang terjadi di turki ini gan

Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :



Ini Sumur ane

Tempo
BBC
MetroTV

Turut berduka buat para korban
Coba ane beneran bisa jadi superhero. bakalan ane tolongin tuh Gan
"There are people dying
If you care enough for the living
Make it a better place
For you and for me"

Sedih gan masih ada aja kejadian kayak gini terus

turut berduka cita buat semua yang jadi korban dalam peristiwa ini
yg di swedia juga ya gw denger bareng dengan ini
pasti pelakunya beragama shinto
Orang2 Jerman & Russia yg mau buang duit ke Turk hrs mikir2.
nunggu berita air strike atau artillery turkiye ke wilayah syria aka kurdi
Kapir laknat pada colay dimari
wah parah nih sampe turki ikut di teror juga gan
ayo...kobarkan semangat perang..!!!
semoga Turki selalu diberi ketabahan dan kekuatan dalam memerangi terror di negaranya. turut berduka untuk semua korban.
Nobody panics when things go "according to plan."
Turut berduka gan ,, semoga gak ada kejadian kyk gini lagi kedepamnya
beh parah kacau dunia...
Innalilahi, turut berduka ane gan
Wahhh ada ledakan
awal perang dunia ketiga kah
turut berdukacita atas semua korban
Turut berduka cita
Bom lagi bom lagi
Kacaw bener, turut berduka
Via: Kaskus.co.id


Demikianlah Artikel Terjadi Ledakan di Turki, 28 Orang Meninggal Dunia

Sekianlah artikel Terjadi Ledakan di Turki, 28 Orang Meninggal Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Terjadi Ledakan di Turki, 28 Orang Meninggal Dunia dengan alamat link https://gakbosan.blogspot.com/2016/02/terjadi-ledakan-di-turki-28-orang.html

0 Response to "Terjadi Ledakan di Turki, 28 Orang Meninggal Dunia"

Post a Comment

cari artikel disini