PERLU DICATAT DAN JUGA DIINGAT,,!!! INILAH 17 WANITA YANG HARAM DINIKAHI PRIA,,BACA SELENGKAPNYA

PERLU DICATAT DAN JUGA DIINGAT,,!!! INILAH 17 WANITA YANG HARAM DINIKAHI PRIA,,BACA SELENGKAPNYA - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PERLU DICATAT DAN JUGA DIINGAT,,!!! INILAH 17 WANITA YANG HARAM DINIKAHI PRIA,,BACA SELENGKAPNYA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lifestyle, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PERLU DICATAT DAN JUGA DIINGAT,,!!! INILAH 17 WANITA YANG HARAM DINIKAHI PRIA,,BACA SELENGKAPNYA
link : PERLU DICATAT DAN JUGA DIINGAT,,!!! INILAH 17 WANITA YANG HARAM DINIKAHI PRIA,,BACA SELENGKAPNYA

Baca juga


PERLU DICATAT DAN JUGA DIINGAT,,!!! INILAH 17 WANITA YANG HARAM DINIKAHI PRIA,,BACA SELENGKAPNYA

Pernikahan merupakan sunnah Rasul yang bakal mendatangkan pahala yang besar bila dikerjakan. Tetapi tak dengan wanita-wanita di bawah ini. Allah SWT serta rasul-Nya mengharamkan pria menikah dengan sepuluh wanita ini selama-lamanya.

Bukannya mendapatkan pahala, pernikahan dengan wanita-wanita yang diharamkan ini malah bakal mendatangkan petaka. Tidak hanya terlarang oleh agama, tetapi pernikahan ini bakal berdampak pada kesehatan keturunan yang nantinya dilahirkan.

Umat Islam pasti perlu mengetahui siapa saja wanita yang diharamkan untuk dinikahi itu. Mengingat banyaknya kasus pernikahan yang tiba-tiba menghebohkan lantaran dikira tak umum terjadi. Lalu siapa saja wanita yang haram dinikahi pria? Tersebut ulasannya.

Allah SWT secara tegas melarang pria menikah dengan wanita lantaran jalinan nasab. Hal ini dijelaskan dalam qalam Allah QS. An-Nisaa’ : 23 yang berarti :

Diharamkan atas anda (mengawini) ibu-ibumu, anak-anakmu yang wanita, saudara-saudaramu yang wanita, saudara-saudara bapakmu yang wanita, saudara-saudara ibumu yang perempuan, anak-anak wanita dari saudara-saudaramu yang lelaki, anak-anak perempuan dari


saudara-saudaramu yang wanita, QS. An-Nisaa’ : 23

Berdasarkan surat diatas bisa dikelompokan seperti berikut :

1. Ibu. Adalah wanita yang telah melahirkannya. Termasuk nenek, baik dari pihak bapak ataupun dari pihak ibu dan sebagainya ke atas.

2. Anak wanita. Yang disebut yaitu wanita yang lahir karena itu, termasuk juga cucu wanita dari pihak lelaki ataupun dari pihak wanita dan sebagainya ke bawah.

3. Saudara wanita, seayah seibu, seayah saja atau seibu saja.

4. ‘Ammah, yakni saudara perempuan bapak, baik saudara kandung, saudara seayah saja atau saudara seibu saja.

5. Khaalah, yakni saudara wanita ibu, baik saudara kandung, saudara seayah saja atau saudara seibu saja.

6. Anak wanita dari saudara lelaki (keponakan), dan sebagainya ke bawah.

7. Anak wanita dari saudara wanita (keponakan), dan sebagainya ke bawah.

Allah SWT juga mengharamkan pria menikah dengan wanita sepersusuan. Hal semacam ini diterangkan dalam QS. An-Nisa : 23 yang berarti.

haramkan atas anda ibumu yang menyusui anda serta saudara-saudara wanita sepesusuan. QS. An-Nisa : 23
http://www.liputan96.com/2016/02/perlu-dicatat-dan-juga-diingat-inilah.html
http://www.pusattipskesehatan.com/2016/02/perlu-dicatat-dan-juga-diingat-inilah.html


Demikianlah Artikel PERLU DICATAT DAN JUGA DIINGAT,,!!! INILAH 17 WANITA YANG HARAM DINIKAHI PRIA,,BACA SELENGKAPNYA

Sekianlah artikel PERLU DICATAT DAN JUGA DIINGAT,,!!! INILAH 17 WANITA YANG HARAM DINIKAHI PRIA,,BACA SELENGKAPNYA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PERLU DICATAT DAN JUGA DIINGAT,,!!! INILAH 17 WANITA YANG HARAM DINIKAHI PRIA,,BACA SELENGKAPNYA dengan alamat link https://gakbosan.blogspot.com/2016/02/perlu-dicatat-dan-juga-diingat-inilah.html

0 Response to "PERLU DICATAT DAN JUGA DIINGAT,,!!! INILAH 17 WANITA YANG HARAM DINIKAHI PRIA,,BACA SELENGKAPNYA"

Post a Comment

cari artikel disini