Senjata Anti Mainstream Polisi India Mengusir Demonstran, Ketapel dan Bubuk Cabai

Senjata Anti Mainstream Polisi India Mengusir Demonstran, Ketapel dan Bubuk Cabai - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Senjata Anti Mainstream Polisi India Mengusir Demonstran, Ketapel dan Bubuk Cabai, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel The Lounge, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Senjata Anti Mainstream Polisi India Mengusir Demonstran, Ketapel dan Bubuk Cabai
link : Senjata Anti Mainstream Polisi India Mengusir Demonstran, Ketapel dan Bubuk Cabai

Baca juga


Senjata Anti Mainstream Polisi India Mengusir Demonstran, Ketapel dan Bubuk Cabai



Quote:Lagi-lagi, kabar kreatif dan inovatif datang dari negerinya Amitabh Bachchan gansis. Kabar mengenai senjata baru milik kepolisian India dalam menghadapi aksi unjuk rasa gansis. Mereka menggunakan senjata berupa ketapel dan serbuk cabai karena dinilai lebih manusiawi ketimbang peluru karet ataupun peluru tajam Alasan lainnya, karena senjata-senjata yang unik tersebut juga dinilai lebih praktis dan ekonomis Seperti ini gansis kabar beritanya yang ane ambil dari beberapa situs terpercaya
Quote:Hemat Biaya dan Minim Korban, Polisi India Pakai Ketapel Berpeluru Bola Cabai Atasi KerusuhanQuote:
Quote:Aparat kepolisan di India Utara memutuskan untuk mengganti persenjataan modern yang selama ini dipakai untuk mengatasi kerusuhan dan aksi unjuk rasa dengan katapel berpeluru bola cabai.

Keputusan untuk mengganti meriam air dan gas air massa untuk pengendalian massa diambil karena diperkirakan persenjataan "tradisional" ini akan lebih efektif.

"Ini jauh lebih baik daripada harus menembakkan peluru karet yang dapat menyebabkan cidera," kata pejabat kepolisian di negara bagian Hisar Haryana, Anil Kumar Rao.

Anil mengatakan, ketapel dan bola cabai ini hanya akan digunakan dalam keadaan darurat demi meminimalisasi kerusakan dan jatuhnya korban luka.

Selanjutnya, aparat kepolisian setempat kini tengah menjalani pelatihan untuk menggunakan ketapel. Adapun pelurunya terbuat dari bola karet yang berisi bubuk cabai.

Terkait kebijakan ini, muncul kekhawatiran dari warga yang merasa peluru cabai itu pun akan melukai. Namun, Kepala Kepolisian Distrik Jind Abhishek Jorwal membantahnya.

"Bola cabai tidak akan menyebabkan kerusakan permanen, tetapi akan efektif dalam mengendalikan pengunjuk rasa," kata Abhishek.

Sementara Anil berpendapat, senjata ini merupakan alat yang efektif untuk mencegah berkembangnya kerusuhan.

"Sangat positif, senjata ini hemat biaya dan beradab. Jauh lebih baik daripada menembakkan peluru karet yang dapat menyebabkan cidera," kata dia lagi. Sumber

Quote:Polisi India Punya Senjata Baru: Ketapel Bubuk CabaiQuote:
Quote:Kepolisian India memiliki senjata baru untuk melawan demonstran anarkis. Ketapel yang diisi bubuk cabai dan kelereng akan segera digunakan polisi untuk menangkal demonstran nakal.

Senjata baru ini akan digunakan oleh polisi di wilayah Haryana, yang dekat dengan ibukota New Delhi dalam waktu dekat. Merasa tidak puas dengan meriam air, gas air mata dan tongkat kayu tradisional atau yang disebut lathis, kepolisian Haryana akan menjadikan ketapel sebagai senjata tidak mematikan untuk mengendalikan massa anarkis.

"Ditambah itu (ketapel bubuk cabai) lebih baik daripada menembakkan peluru karet yang bisa memicu luka-luka cukup parah," tutur Inspektur Jenderal Polisi Anil Kumar Rao dari kepolisian distrik Hisar kepada AFP, Rabu (10/2/2016).

"Ini hanya akan digunakan dalam situasi darurat agar kita bisa meminimalisir dampak kerusakan," imbuhnya.

Penggunaan ketapel buatan asli India ini merupakan yang terbaru dalam rangkaian langkah inkonvensional yang diadopsi aparat penegak hukum di India, yang setiap hari menghadapi unjuk rasa berbagai isu. Beberapa unjuk rasa terkadang meluas di luar kendali.

Pada April tahun lalu, kepolisian kota Lucknow menyatakan pihaknya mencoba penggunaan drone yang menyemprotkan merica demi mengendalikan massa anarkis.

Para pengkritik menyebut kelereng bisa memicu luka serius, tapi Rao menyatakan, kelereng baru akan digunakan jika bubuk cabai yang dimasukjan ke dalam kemasan bundar, gagal menghalau massa.

"Dan ini bukan seperti kami berniat menggunakan kelereng pada demonstran damai, hanya digunakan untuk orang-orang yang tidak bisa dikendalikan. Kami harus mengambil langkah khusus ketika orang-orang membakar properti pemerintah, mobil-mobil. Ini langkah yang sangat positif -- senjata yang hemat biaya dan beradab," ucapnya, sembari menyatakan personel kepolisian wilayahnya mulai belajar menggunakan senjata ketapel bubuk cabai ini. Sumber

Quote:Bola Cabai dan Ketapel, Senjata Polisi Usir Demonstran di IndiaQuote:
Quote:Dalam upaya untuk lebih mengontrol kerumunan massa yang nakal selama demo, polisi di India utara akhirnya berinisiatif untuk mengganti senjata modern mereka dengan senjata-senjata sederhana, seperti ketapel dan bubuk cabai.

Dilansir odditycentral, Selasa (15/2/2016), keputusan tersebut dibuat setelah mereka menyadari bahwa "non-mematikan" mungkin akan terbukti lebih efektif daripada meriam air atau gas air mata.

"Ini jauh lebih baik daripada menembakkan peluru plastik yang dapat menyebabkan cedera parah. Ini hanya digunakan dalam kasus-kasus darurat sehingga kita dapat meminimalisir kerusakan," jelas Anil Kumar Rao, Inspektur Jenderal Polisi di Hisar Haryana.

Polisi di India saat ini sedang dilatih untuk menggunakan ketapel yang dirancang khusus dan bola plastik yang diisi dengan bubuk cabai. Jika cabai tidak cukup efektif, mereka berencana untuk beralih ke kelereng. Namun, ada beberapa kekhawatiran warga lokal karena ketapel bisa melukai warga sipil, tapi Abhishek Jorwal, kepala polisi di Jind membantahnya.

"Ketapel dan bola cabai tidak akan menyebabkan kerusakan permanen, tetapi hanya akan membuat demonstran kembali. Petugas juga telah diperintahkan untuk menggunakan ketapel serta gas air mata, dan sejata modern sebagai pilihan terakhir," ucapnya. Sumber

Quote:

Quote:

Quote:Ketapel merupakan mainan favorit ane sewaktu masih kecil. Biasanya ane gunakan untuk menembak burung yang ada di dahan pohon. Tapi seringnya ane gunakan untuk menembak atap-atap rumah tetangga sehingga dengan terpaksa harus rela dimarahi Menurut ane, ketapel memang senjata yang praktis dan ekonomis. Cara membuatnya juga gampang, tinggal cari ranting-ranting yang kecil. Trus cari dan potong karet ban dalam yang sudah tak terpakai untuk dijadikan tali ketapelnya. Jadi deh Bagaimana tanggapan ente semua gansis dengan senjata polisi India tadi?
Update!!! Ternyata Banyak Kaskuser yang Mengusulkan Kalau Polisi Kita Juga Harus Kreatif Seperti ini Gansis
Spoiler for Untuk Polisi Kita:
Quote:Quote:
Quote:Jika ada demo di negeri kita yang cenderung anarkis, cara membubarkannya jangan pake water canon yang diisi air biasa. Cobalah diisi seperti muatan gambar di atas, ane jamin aksi demonya pasti bubar dengan sendirinya Semoga usulan kaskuser ini bisa di dengar pihak kepolisian untuk segera direalisasi


Quote:Mampir ke trit ane yg lain:

Quote:TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA
NANTIKAN TRIT ANE BERIKUTNYA

Ada2 aja gan india yak
Ketapel Bubuk Cabai keren jg nih gan
ane tadahin deh pake telor dadar + nasi
Silahkan komengnya gansis
pejwan
india mau menghemat uangnya, mungkin biar duidnya lebih berguna
What the..

Inovasi baru mungkin gan
wah ketapel mainan ane waktu masih imut
di indo watercannon aernya diisi air kali gan, biar rada bau gitu, ane sih mikirnya gitu



Ketapel bubuk cabai
ayo 'cabe-cabe' dimari jadiin aja Ketapel Sambalado





Anjay ramah lingkungan banget

ada ada aja nih di India

salam damai dihati damai dibumi
Balik ke zaman purba deh
wah kalo kena gimana rasanya gan?
praktis dan ekonomis,,,,,,
bisa buat ngusir maho gak gan,,,,,,
Quote:Original Posted By erosanin32
di indo watercannon aernya diisi air kali gan, biar rada bau gitu, ane sih mikirnya gitu


ide bangcyyaaaaattt ini ... tapi gw rasa bakal lumayan efektif membubarkan tawuran
Ane kudu ke india utk makan siomay, lumayan dot bubuk cabe gratis
ampun pakkkk... panas
itu sudah paling canggih di india sana gan.
inspektur Vijay mulai beraksi
Gokil inima, flashback jaman bocah gw
sptnya bakal ribet menggunakannya
ntar demonstrannya bawa ketapel juga bijimane, bisa berabe
Via: Kaskus.co.id


Demikianlah Artikel Senjata Anti Mainstream Polisi India Mengusir Demonstran, Ketapel dan Bubuk Cabai

Sekianlah artikel Senjata Anti Mainstream Polisi India Mengusir Demonstran, Ketapel dan Bubuk Cabai kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Senjata Anti Mainstream Polisi India Mengusir Demonstran, Ketapel dan Bubuk Cabai dengan alamat link https://gakbosan.blogspot.com/2016/02/senjata-anti-mainstream-polisi-india.html

0 Response to "Senjata Anti Mainstream Polisi India Mengusir Demonstran, Ketapel dan Bubuk Cabai"

Post a Comment

cari artikel disini