Ketika Rasa Malu pada Manusia, Sudah Mencapai Level Tiarap

Ketika Rasa Malu pada Manusia, Sudah Mencapai Level Tiarap - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ketika Rasa Malu pada Manusia, Sudah Mencapai Level Tiarap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel The Lounge, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ketika Rasa Malu pada Manusia, Sudah Mencapai Level Tiarap
link : Ketika Rasa Malu pada Manusia, Sudah Mencapai Level Tiarap

Baca juga


Ketika Rasa Malu pada Manusia, Sudah Mencapai Level Tiarap



Quote:
Quote:Ketemu lagi nih gansis, kali ini ane ingin membahas tentang rasa malu yang seharusnya menghiasi setiap tindak tanduk atau tingkah laku kita, agar tetap terkendali tidak menyimpang dari norma-norma kehidupan kita. Sebagai makhluk berakal, manusia sudah dikodratkan memiliki rasa malu. Malu yang ane maksudkan di sini adalah malu untuk berbuat salah atau bodoh. Jangan kebalik ya, maksudnya kok malah malu untuk berbuat benar

Seperti yang telah diketahui bersama, manusia sebagai makhluk paling sempurna karena dilengkapi oleh akal pikiran. Sehingga manusia yang dilengkapi dengan akal pikiran itu sudah seharusnya bisa berpikir menggunakan otaknya, mana perbuatan yang benar dan mana perbuatan yang salah. Rasa malu merupakan salah satu bagian dari hasil berpikir tadi. Sehingga rasa malu bisa dikatakan sebagai dinding atau filter setiap perilaku kita sehari-hari. Tapi, jika dinding atau filternya jebol, maka yang terjadi adalah manusia berperilaku di luar kendali ('out of control', bener ga bahasa inggrisnya) Manusia sudah hilang rasa malunya, sehingga tingkah lakunya tidak jauh berbeda dengan binatang.

Fenomena hilangnya rasa malu pada manusia, sebenarnya sudah terjadi sejak zaman dahulu kala gansis Dengan kemajuan teknologi pada masa sekarang ini, fenomena tadi bukannya berkurang, malah semakin menjadi-jadi. Coba ente lihat ke sekeliling ente, fenomena hilangnya rasa malu bisa ditemukan ga? Ane yakin bisa Karena di tempat sekitar ane sendiri juga banyak Karena wabah hilangnya rasa malu atau ane bahasakan rasa malu sudah mencapai level tiarap semakin terlihat memprihatinkan, maka ane memberanikan buat trit ini. Sebagai contoh perbuatan manusia yang rasa malunya sudah mencapai level tiarap, seperti ini nih:

Quote:Bikin Ngenes! Pria ini Buang Hajat Sembarangan Sembari Menunggu busQuote:
Quote:Seorang pria sedang berjongkok sambil melepaskan celananya dan terlihat sedang buang air besar (BAB) saat sedang menunggu bus.

Tayangan Video yang tersebar di internet ini berjudul "Man Sh*t while waiting for a bus" jika diterjemahkan ke bahasa indonesia "seorang pria BAB saat sedang menunggu bus".

Dikutip melalui situs mirror.co.uk melalui rekaman tersebut pria ini terlihat dengan santainya BAB di tempat publik sambil menghisap rokok dan terdapat beberapa seorang berada lokasi tersebut.

Tanpa memiliki rasa malu pria tersebut merasa sangat santai BAB dan tidak sadar jika ada orang yang merekam apa yang sedang ia lakukan.

Namun, rekaman video ini sudah berakhir sebelum pria tersebut mencapai klimaks.

Video ini direkam di daerah Lanzhou, Provinsi Gansu, Tiongkok yang diunggah ke situs LiveLeak, dan telah di lihat hampir 13.000 netizen. Sumber

Nih Videonya gansis
Quote:

Quote:Itu baru salah satu contoh gansis. Coba jika ente googling, maka akan ditemukan banyak sekali kasus serupa Jika memang kebelet BAB, mbok yao segera mencari toilet terdekat. Masa sih ga ada Jika memang bener-bener ga ada, carilah tempat yang sepi, jauh dari keramaian. Jangan dipamerin seperti itu Setahu ane, makhluk yang suka BAB sembarangan cuman hewan gansis. Masa sih, manusia yang ngakunya punya akal pikiran mau disamakan dengan hewan
Quote:
Quote:Gambar di atas adalah salah satu contoh hewan peliharaan yang tidak mau buang air sembarangan. Setelah sebelumnya, sang kucing dilatih terlebih dahulu tentunya. Masa sih manusia kalah sama hewan
Kelakukan Manusia dengan Rasa Malu Level Tiarap Lainnya nih gansis
Quote:200 Orang Bugil Sambil Bersepeda Keliling KotaQuote:
Quote:Semakin hari tingkah manusia semakin aneh. Adalah komunitas sepeda di pusat kota Manchester, Inggris, baru-baru ini mengadakan lomba balap sepeda dalam rangka memperingati acara World Naked Bike Ride Day. Sekitar 200 orang mengikuti lomba unik tersebut yang di selenggarakan oleh All Saints Park, Manchester, Inggris.

Lomba dimulai pada pukul 07.00 pagi waktu setempat dengan bersepeda sambil bugil alias tanpa busana. Aksi bersepeda bugil ini sontak membuat jalan di pusat kota Manchester dipadati kerumunan penonton untuk berhenti dan melihat para peserta lomba balap sepeda bugil dengan berbagai jenis tulisan ditubuhnya sambil mengayuh sepeda.

Tujuan dari sepeda bugil ini adalah dalam rangka menunjukkan solidaritas masyarakat bersepeda. Acara ini sendiri merupakan tahun ke 9 dan akan terus berlangsung pada tahun-tahun berikutnya. Salah seorang panitia acara World Naked Bike Ride Day, Sean Fitton, mengatakan bahwa ada lebih dari 200 peserta yang ikut serta pada acara ini dan banyak peserta yang pernah mengikuti di tahun lalu.

Sungguh menakjubkan. Ada banyak orang yang ikut acara ini. Cuaca juga sangat membantu kelangsungan acara ini,” kata Fitton. '"Saya tidak melakukan banyak promosi, tapi acara ini banyak diketahui dari mulut ke mulut"; Lanjut Fitton, dikutip dari Okezone.com. Inspektur Polisi Manchester, Phil Spurgeon, mengatakan bahwa acara ini tidak menyebabkan gangguan lalu lintas yang signifikan, sehingga tidak banyak keluhan dari para pengguna jalan. Sumber

Quote:Bukankah hanya hewan saja yang tidak merasa malu jika bertelanjang ria di depan umum. Lah ini kok mau-maunya manusia yang katanya punya akal pikiran tapi kelakuannya seperti hewan. Bahkan mereka merasa bangga lagi Parah bener dah Dan yang lebih membuat bikin malu lagi, ternyata sekarang dibeberapa belahan dunia, sudah ada pakaian khusus untuk hewan. Hewan saja berpakaian, masa sih manusianya Seperti ini nih contohnya:
Quote:
Contoh Kasus dari Dalam Negeri Sendiri
Quote:Ciuman di Alun-alun Tugu Malang, Pasangan ini Bikin Geger NetizenQuote:
Quote:Anak muda memang terkadang suka berbuat aneh-aneh, apalagi soal asmara. Hal ini dilakukan dua pasangan muda-mudi di Malang, Jawa Timur yang belum diketahui identitasnya. Mereka membuat geger netizen di media sosial Facebook karena tertangkap kamera tengah asyik berciuman di Alun-alun Tugu, Malang, Jawa Timur, Minggu (20/12).

Foto-foto yang diunggah pemilik akun Agung T Wahyudi di grup sebuah komunitas ini sontak mengundang banyak komentar. Mereka menghujat perbuatan tak senonoh yang diumbar di tempat umum itu.

"Sekali2 dikei pelajaran koyok ngene,lek keterusan, opo maneh ndek taman ngono akeh arek cilik, lek ndelok? Rusak tah malehan arek cilik2 (Seklai-kali diberi pelajaran perbuatan seperti ini, biar nggak keterusan apalagi di taman banyak anak kecil yang melihat? Nanti malah meniru)," tulis akun facebook Nicken.

"Aku ngerti areke, wes tak kandani secara personal, areke menyesal, sakno ker, pelajaran moral lop gae areke, diusahaakan areke segera menikah (Aku kenal anaknya, sudah tak beri nasehat secara personal, dia menyesal, diusahakan anaknya segera menikah)," akun tambah Khafid Gianluigi Djupon. Sumber

Quote:Salah satu contoh manusia dengan rasa malu level tiarap, berciuman di tempat umum Seperti ga ada tempat lainnya saja Ane malu melihatnya, seharusnya mereka lebih malu
Quote:Tren Selfie ABG di Zebra CrossQuote:
Quote:Nih juga contoh manusia yang sudah tidak punya rasa malu Selfie sih boleh saja, namun juga harus melihat situasi dan kondisi dong. Masa sih, selfie di zebra cross. Kegiatan yang bisa mengganggu para pengguna jalan. Terlebih selfinya sambil buka-bukaan lagi
Quote:
Quote:

Update!!! Karena Banyak yang Request
Quote:Koruptor Tersenyum Di Depan Kamera
Quote:
Quote:Ini juga parah gansis, mungkin ente sering melihatnya di layar TV. Sang koruptor bukannya malu dengan menutup wajahnya, malah senyum-senyum di depan kamera Ditambah dada dada lagi Seperti artis sedang mengadakan jumpa fans saja Itu rasa malunya gimana

Penyebab Orang Tidak Punya Rasa Malu Menurut Hasil Penelitian nih gansis
Quote:Ilmuwan dari University of California, San Francisco dan University of California, Berkeley berhasil mengungkapkan bagian mana dari otak yang sangat bertanggungjawab terhadap muncul tidaknya rasa malu.

Menurut penelitinya Virginia Sturm, timnya telah mengidentifikasi adanya bagian otak di sebelah kanan depan yang disebut 'pregenual anterior cingulate cortex' sebagai penyebab kunci rasa malu manusia.

"Ini adalah wilayah otak yang bisa memprediksi perilaku seseorang. Semakin kecil bagian otak ini maka semakin sedikit orang punya rasa malu," kata Virginia seperti dilansir dari Sciencedaily, Minggu (17/4/2011).

Pusat malu di bagian 'pregenual anterior cingulate cortex' ini posisinya berada jauh di dalam otak yakni sebelah kanan depan. Fungsi lain dari bagian otak ini antara lain mengatur detak jantung dan pernapasan, emosi, perilaku kecanduan dan pengambilan keputusan.

Maka itu pada orang yang otaknya sehat, ketika merasa malu bagian otak ini akan berfungsi maksimal. Rasa malunya akan membuat tekanan darah menjadi naik, detak jantung meningkat atau terjadi perubahan napas.

Tapi pada orang yang memiliki rasa malu yang rendah seperti pada penderita Alzheimer atau demensia (pikun), otak di bagian ini ukurannya lebih kecil dari biasanya. Mereka umumnya menjadi lebih acuh terhadap hal-hal yang menurut orang memalukan karena bagian otak 'pregenual anterior cingulate cortex' seperti 'dibutakan' terhadap rasa malu.

"Bila Anda kehilangan kemampuan otak di daerah ini, Anda akan kehilangan respons rasa malu," kata Virginia seperti dikutip LiveScience.

Para ilmuwan meyakini bahwa semakin besar wilayah otak tertentu maka semakin kuat kerja otak yang terkait dengan fungsinya itu. Contohnya, orang dengan kepribadian terbuka (ekstrovert) memiliki pusat pengolahan otak yang lebih besar, sedangkan orang yang gampang cemas punya pusat deteksi kesalahan yang lebih besar.

Dalam melakukan penelitian tersebut, peneliti meminta 79 partisipan untuk menyanyi karaoke lagu 'My Girl', lagu hit tahun 1964 yang dinyayikan Temptations. Partisipan itu ada yang sehat dan ada yang menderita penyakit saraf degeneratif.

Suara partisipan direkam dan diputar ulang tanpa ada ada suara musik yang menyertainya. Partisipan yang malu dengan suaranya langsung terlihat dari ekspresi wajahnya, kemudian berkeringat dan detak jantung meningkat. Sebaliknya penderita yang mengalami gangguan saraf terlihat acuh dan kurang punya rasa malu meskipun ketika didengarkan suara mereka sangat memalukan.

Hasil temuan ini telah disampaikan Virginia dalam pertemuan tahunan American Academy of Neurology ke-64 di Hawaii pada 14 April 2011. Sumber

Quote:Kita harus merasa prihatin gansis, dengan kejadian semacam itu. Generasi manusia zaman sekarang seolah mundur kembali ke zaman pra-sejarah dulu. Bukannya maju mengikuti perkembangan teknologi Melalui trit ini, ane mengajak gansis semua untuk membiasakan tumbuh rasa malu jika akan melakukan sesuatu hal salah atau bodoh. Karena tanpa rasa malu seperti itu, manusia tidak ubahnya seperti hewan. Masih banyak contoh-contoh kasus lainnya karena bakalan ga cukup jika harus dibeberin semuanya. Maka menurut ane cukup segitu sebagai contoh saja, contoh yang membuat ane malu sendiri Menurut pandangan ente gimana nih?

Quote:Mampir ke trit ane yg lain:

Quote:TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA
NANTIKAN TRIT ANE BERIKUTNYA

Komentar Kaskuser

Quote:Original Posted By ..adi321
ntu br sedikit contoh ya gan.. banyak jg yg kaga punya malu sekarang..
1. liat aja tuh kelakuan yg ditangkepin KPK bukannya sedih/takut malah cengengesan depan kamera
2. yg paling tren sekarang.. "PEMBOHONGAN PUBLIK" skala massal, dengan adanya aplikasi untuk smartphone sperti camera 360, puddingcam, whyselfie dll.. apa hubungannya kaga punya malu dengan aplikasi itu?? ya jelas kaga punya malu lah.. kalo cakep bawaan lahir mending lah tapi muka yg (MAAF) pas2an diedit, item diputihin, bibir tebal ditipisin, dll.. apa kaga malu ngebohongin publik dengan cara kya gitu?? cuma orang yg kaga punya urat malu ngebohongi orang lain demi mengejar kata >> "waahh cantik" "wah ganteng" "wahh cakep".
hal itu terutama juga ngebohongin diri sendiri, soalnya bangga dengan hasil editan yg notabene bukan asli dirinya sendiri..

bantu ret aje ye gan.. msh abu gosok soalnya

kalo boleh pajang di pejwan donk gan..sekedar ngingetin mereka2 yg suka selfie dengan editan yang "luaarr biasa" edit boleh lah asal sekedarnya aja..


Quote:Original Posted By ..adi321
sori dopost.. soalnya ane paling males liatin orang2 yg suka ngedit2 ampe hasilnya hadehhhh
udah banyak kasus dimana para cowo dan cewe singgel yg ketemuan tp akhirnya malah musuhan gegara "muka" di dumay beda banget dengan muka yg nyata


Quote:Original Posted By SOV.SOV
yah gan... artis2 juga banyak tuh yang gatau malu. cuma kan dilakuin demi pekerjaan. intinya, mereka punya tujuan masing2.. ya biarin aja (kecuali yang BAB sembarangan).


Quote:Original Posted By bukanyangasli
Yg pegasus gengs paling kasian menurut ane.. Kasian harga dirinya, kasian orang tuanya yg udah susah payah ngedidik, kasian dia pengen di akuin temen2nya dengan mempertaruhkan harga dirinya.. Emang sih goblok itu nular. Gimana caranya biar berenti goblok dan punya rasa malu? Masukin RSJ


Quote:Original Posted By yansah1
yang ber*ak bikin ane ketawa.

tapi yang lainnya bikina ne

yg lainnya itu mah bego.


Quote:Original Posted By shunyomk111
Mungkin ada kaitannya dengan apa saja yang dikonsumsi oleh si ibu ketika hamil?

Biasanya, orang di pedesaan lebih banyak mengonsumsi sayuran segar dan air tanah yang jernih, sehingga pikirannya sangat bagus. Hal ini dibuktikan dari banyaknya juara-juara dalam bidang akademik yang berasal dari pedesaan. Sedangkan di perkotaan, kebanyakan orang mengonsumsi makanan cepat saji yang mengandung banyak zat kimia.

Pengaruh lainnya adalah dari lingkungan dan media.


Quote:Original Posted By dellahurahura
jmn skrg kan apa2 dibilang kebebasan .

kebebasan mengeluarkan xpresi meski terlihat bodoh , manusia semakin mundur intelektualitas nya . plg ga lama kita akan liat semut bisa main harmonika dan manusia planga plongo


Quote:Original Posted By series26
yg BAB di jalan pasti di tiongkok tuh soalnya udh bnyak kjadian bgtu
klo ane ktemu yg selfie tngah jln mending ane srempet, toh bkn salah kita


Quote:Original Posted By raditya_arya
kalo kata ane intinya bukan masalah malu nya gan, tapi kesadaran akan norma / kepantasan.
orang-orang banyak yg ga bisa bedain mana yang pantas dilakukan, mana yang engga. mana yang boleh, mana yang engga.

kalo orang waras, harusnya malu ketika melakukan sesuatu yang ga pantas. yang ga sesuai hukum / nilai / norma yang berlaku.
contoh : pantesnya bugil ya di area private, bukan di area public. kalo waras pasti malu bugil di pinggir jalan raya.

intinya, ga usah malu kalo emang itu masih pantas dilakukan. tapi malu lah kalo itu ga pantas dilakukan.


Quote:Original Posted By megalondon
buat manusia yang suka boker sembarangan keknya belom pernah merasakan kekuatan krikil jalanan yang sakti mandraguna dia gan jimat ane kalo pergi jauh ya krikil gan


Quote:Original Posted By upton
Yang selfie di zebra cross itu pasti orangnya kena syndrome deh, biar di kata keren, gila"an, gokil tapi yang ada bener" gila nanti tuh orang


Quote:Original Posted By mR.Arrendiuz
Prinsip Kebebasan katanya
Bebas melakukan semuanya seenak jidatnya sendiri

Mampuslah kita negara yg kehilangan budaya sendiri


Quote:Original Posted By diofadhli
Itu tren selfie di jalan raya bisa jadi bom bunuh diri bagi para pelakunya kelak. Ujungnya, paling dia nyesel walau sekarang bilang No Regrets


Quote:Original Posted By sansano
nice trit gan, pemuda sekarang terlalu berlebihan dalam mengekspresikan diri. ksudah tidak punya rasa malu, semakin rusak perilaku. itu yang di tiongkok parah banget dah, apalagi yang ciuman di sembarangan


Quote:Original Posted By toscamagenta
miris gan.. orang jaman skrng bnyk yg udh ga punya malu
beda sama orang jaman dulu..
orang jaman dulu mah sama semut merah aja malu..
malu aku maaalu, pd semut meraaaaah.. yg berbaris di dinding~


Quote:Original Posted By qossam
Kemunduran yg tak baik,
di era yg katany penuh dgn kemajuan terselip perilaku yg menunjukan kemunduran berperilaku tak elok


Quote:Original Posted By ChokiezOnly89
gimana menurut kalian gan



Quote:Original Posted By Gon7a
Hmmm.. Makin edan ya, orang udah stres tingkat tinggi..
Boker sembarangan kaya binatang aja, bugil sembarangan udah tdk punya rasa malu, ditambah wanita krudung tapi kelakuan bejat.. Parah.. Percuma hulu dikerudung ai cangcut morosot mah... Ngerakeun...




hewan
Aw pertamak

Edit : anjir cepet bener atas gw
Ngising sembarangan
udah penghujung zaman gan
semakin menurun kearah hewan moral nya
yg pertama,itu urat malunya dah putus gan.
yg kedua,itu sama juga sih,putus sudah urat malu.
tapi karena rame" kali ya,jadi merasa cuek
ane kira di indonesia. eh di sono toh. sudah kuduga
sama itu gan,anu,itu yang selpi selpi di zebra cross...
Ada Juga Perempuan Buang Air Dipinggir Jalan Gan. Cari Sendiri Deh. Ane Lagi Males Nambahin

Emang Miris
Quote:Original Posted By xibeck
Ngising sembarangan


ngakak lagi ente bilang begitu gan
Suer bikin geli
buset dah videonya
itu cowok pede bnget pup saraf malunya udah putus apa
edan udh kaya binatang yah
para bener attitude ini orang , muka nya sudah setebal betol kayaknya
masa boker di tempat publik kayak begitu
itu yg make sepeda, ada yg berani nyium jok sepedanya ga pas abis dipake mereka???
bugil sambil ngayuh sepeda, urat nalunya udah kepotong
pada putus urat anunyaa
tanda tanda kiamat breeh kelakuan kek jaman jahiliyah
Quote:Original Posted By ambuhjahat21
ngakak lagi ente bilang begitu gan
Suer bikin geli



Jangan di bayangin gan orang ngising
zaman edan gan saat ini



Via: Kaskus.co.id


Demikianlah Artikel Ketika Rasa Malu pada Manusia, Sudah Mencapai Level Tiarap

Sekianlah artikel Ketika Rasa Malu pada Manusia, Sudah Mencapai Level Tiarap kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ketika Rasa Malu pada Manusia, Sudah Mencapai Level Tiarap dengan alamat link https://gakbosan.blogspot.com/2016/02/ketika-rasa-malu-pada-manusia-sudah.html

0 Response to "Ketika Rasa Malu pada Manusia, Sudah Mencapai Level Tiarap"

Post a Comment

cari artikel disini