Apa itu Pyrokinesis?

Apa itu Pyrokinesis? - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa itu Pyrokinesis?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel The Lounge, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa itu Pyrokinesis?
link : Apa itu Pyrokinesis?

Baca juga


Apa itu Pyrokinesis?





Spoiler for Cek Repost:


Quote:Ane gak nyangka bakalan Hot Thread bro. Makasih semua buat Admin, Momod, Kaskus Officer dan agan/aganwati semua yang telah mendukung trit ane
Spoiler for Bukti:


Quote:Oh iya, trit ini adalah trit yang berada didalam ranah ilmu pengetahuan Pseudoscience yang berarti sains semu . Buat yang gak ngerti sama Pseudoscience, ane akan coba jelaskan dengan bahasa sederhana, Pseudoscience itu ibarat ilmu yang bertentangan dengan Teori Major sama seperti Alkemis, Telekinesis dan Telepati. Pseudoscience merupakan ilmu yang tidak diikutsertakan dalam kurikulum dunia karena masih dipertanyakan kredibilitasnya .

Quote:
Sebelum kita masuk kedalam topik utamanya. Biarkan ane menjelaskan apa itu Pyrokinesis.


Spoiler for :


Pyrokinesis berasal dari kata Yunani Pur (πυρ) = Api dan Kinesis = Menggerakkan jadi dengan kata lain Pyrokinesis adalah Kemampuan memanipulasi api.


Sekarang udah pada tau kan apa itu Pyrokinesis, sekarang ane akan menjabarkannya satu per satu



Pyrokinesis berada di bawah payung telekinesis (atau, kadang-kadang, psikokinesis)dimana seorang praktisi menggunakan pikirannya untuk mempengaruhi dunia fisik di sekitar mereka. Secara tradisional seorang pyrokinetic dapat menyalakan api ketika kondisi sesuai dengan pasokan yang cukup untuk menciptakan api, yaitu bahan bakar, oksigen dan panas, kemudian memanipulasi intensitas api dan arah di mana bahan-bahan itu berada. Jadi pyrokinetic dapat mengobarkan setumpuk surat kabar dan tidak membakar tirai di dekatnya , atau menyebabkan api menyebar dengan cepat melalui daerah tertentu pada kecepatan yang tidak wajar.
Walaupun tidak ada eksperimen empiris yang telah terbukti sesuai dengan yang ditampilkan oleh tradisi pyrokinesis populer , kemampuan untuk menghasilkan panas telah ditunjukkan oleh praktisi seni bela diri tertentu. Seniman bela diri ini, dengan memanipulasi energi "chi", mereka dapat memancarkan panas dari tangan mereka atau bagian lain dari tubuh mereka. Beberapa berpendapat bahwa kemampuan ini tidak "benar" melainkan hanya pyrokinesis berbentuk bio feedback dan sekedar kontrol, meningkatkan dan peningkatan kemampuan alami tubuh untuk menghasilkan panas, sementara yang lain mengatakan bahwa itu adalah kemampuan manipulasi pikiran dunia materi dan dengan demikian memenuhi syarat sebagai (telekinesis).Banyak yang memiliki kemampuan ini bekerja dengan energi negatif yang cenderung lebih hangat kemudian berubah bentuk ke energi positif.Pemilik kemampuan ini cenderung penuh energi negatif dan dengan demikian sangat panas bila disentuh, atau dalam kekurangan energi negatif sehingga menjadikannya cukup beku untuk disentuh.




Berdasarkan penerawangan ane, kata Pyrokinesis itu awalnya dipopulerkan oleh Stephen King dalam novelnya Firestarter pada tahun 1980 untuk menggambarkan kemampuan menciptakan dan mengontrol api dengan pikiran. Parapsikolog menggambarkan Pyrokinesis sebagai kemampuan untuk mematik/merangsang(triggering) dalam suatu objek sampai objek tersebut menghasilkan energi yang cukup untuk meledak menjadi api.


Nah, ane rasa udah pada ngertilah apa yang dimaksud dengan Pyrokinesis. Lalu ane akan menjelaskan Pyrokinesis berdasarkan analisis Fisika yang ane pelajari dari SMP - SMA


Quote:

Pyrokinesis jika dikaitkan dengan fisika maka yang terjadi adalah Ada seseorang yang mampu memanipulasi sebuah atom(sebut saja oksigen) hingga ke tingkat proton, neutron dan elektron. Lalu ia mengubah kecepatan salah satu dari komponen pembentuk atom menjadi sangat cepat sehingga akan menembakkan cahaya panas atau disebut juga sebagai Plasma yang disaat bersamaan orang tersebut mampu melakukan hal tersebut lebih dari ribuan atom dalam kurun satu waktu maka yang akan kita lihat adalah penampakan fisik plasma berbentuk Api


Pada abad ke-19 saat itu terkenallah seorang bernama A.W. Underwood karena pertunjukkannya mampu memanipulasi api didekatnya. Para ilmuwan dan penyihir pada saat itu mengklaim bahwa adanya fosfor yang tersembunyi karena fosfor dapat terbakar dengan cara menghembuskannya atau menggosokkannya. Lalu kemudian datanglah para saintis dan ilmuwan kerumahnya dan mengamatinya. Ketika Underwood berbincang ia mengambil sapu tangan dan menggosokkan kemulutnya. Lalu apa yang terjadi? Seketika itu juga api mXenjalar dari sapu tangannya. Karena para ilmuwan itu masih belum percaya, mereka menyuruh Underwood untuk mencuci tangan dan berkumur. Lalu meniupkan amplop dan kertas yang pada akhirnya membuat kertas dan amplop itu hangus seketika. Salah satu dari ilmuwan itu menyatakan ia yakin bahwa fenomena yang dialami Underwood adalah asli. Para dokter mencuci mulut Underwood dengan berbagai campuran tapi ga membuat perbedaan dan fenomena itu terus berlanjut seperti biasa.



Sementara itu Penyidik skepstis bernama Joe Nickell menyatakan dalam surat kabar saat itu bahwa Underwood telah melakukan "teknik kimia pembakaran" sehingga saat itu kasus Underwood menjadi sunyi dan sepi. Namun bukan berarti A.W. Underwood menipu sebab saat itu diketahui adanya pratik kekuatan ghaib dengan pemujaan setan yang memberikan kemampuan seperti itu. Karena itulah mungkin Penyidik tersebut tidak mau menyangkutpautkan dengan hal - hal supernatural agar tidak membuat masyarakat saaat itu menjadi tertarik terhadap ajaran - ajaran yang menyimpang .

Di lain waktu pada tahun 2011 seorang gadis berusia 3 tahun di Filipina membuat heran banyak orang karena ia mampu mengetahui dimana api akan muncul atau menciptakan api dan membuat suatu objek terbakar. Walikota di kota gadis itu tinggal mendatanginya dan terkejut saat api menjalar dari bantal ketika gadis itu mengatakan "bantal terbakarlah". Banyak orang-orang lain termasuk kepala polisi lokal dan pemadam kebakaran melihat bagaimana gadis kecil itu bisa membakar tanpa melakukan kontak fisik apapun terhadap objek tersebut. Gadis kecil itu dianggap telah dirasuki oleh roh jahat dan dibaptis, ketika saat-saat pembaptisan terjadi hal yang mengerikan, tiba-tiba papan berita yang ada di gereja itu terbakar

Kasus lain menyebutkan bahwa seorang bocah laki-laki berumur 12 tahun bernama Willy Brough yang tinggal di Turlock, California bernama William Brough, bocah ini mampu menyalakan api hanya dengan melihatnya saja, alhasil karena kemampuannya yang aneh ini, keluarganya diusir dan dia juga dikeuarkan dari sekolah karena dituduh dirasuki oleh roh jahat. Beruntungnya salah seorang petani didekat rumahnya rela untuk “dititipi” dirinya dan menngembalikannya ke sekolah. Namun sayangnya di sekolahnya yang baru dia hanya bertahan satu hari, karena lima kelas tiba-tiba mendadak terbakar diduga karena dirinya.

Contoh lainnya adalah Benedetto Supino dari Formia, dekat Roma, yang selanjutnya mejadi perhatian masyarakatnya. Bermula pada tahun 1982, ketika buku komik yang dibacanya di ruang tunggu dokter gigi tiba-tiba menyala. Sejak itu, ia dan keluarganya dikejutkan oleh beberapa kebakaran. Meja-kursi dan bermacam-macam barang lainnya terbakar setiap kali Benedetto melewatinya, termasuk juga seprai tempat tidurnya, atau barang-barang yang dipegangnya, terutama buku. Demikian pula dengan barang yang dipandangnya dengan serius, seperti yang pernah terjadi pada benda plastik yang dipegang pamannya.



Kemampuan itu membuat Benedetto merasa sangat malu, bahkan tertekan. Sementara para ilmuwan tidak mampu banyak membantunya.
Profesor Mario Scuncio dari Pusat Kesehatan Sosial Tivoli memberikan diagnosis yang agak janggal dengan menilai kondisi kejiwaan anak laki-laki yang pendiam dan kutu buku itu sangat normal.Dr. Giovanni Ballesio, dekan jurusan pengobatan kesehatan dari Rome University, yang pernah menyelidiki kemungkinan ketidaknormalan pada orang yang memiliki kemampuan membangkitkan listrik tinggi pun tidak mampu menemukan penjelasan apa-apa di balik semua kebakaran itu. Benedetto hanya menyandarkan harapannya pada parapsikolog Demetrio Croce yang mencoba mengajarkan bagaimana mengontrol kemampuannya itu.


Quote:Dari hasil penerawangan saya belum ada yang bisa metode ilmiah yang bisa menjelaskan bagaimana otak bisa memicu ledakan dan kebakaran dari jarak jauh sebagaimana halnya mesin penghasil api yang memiliki substansi seperti silan, gas piroforik dan rubidium yang akan langsung bereaksi kimia pembakaran saat bertemu dengan oksigen.

Quote:Seiring bertambahnya waktu para pendukung Pyrokinesis itu sering kali menghubungkan hal Pyrokinesis sebagai penyebab Spontaneous Human Combustion (trit ane yang HT dulu gan ). Mereka berpikir bahwa korban SHC itu adalah ESPer berkemampuan Pyrokinesis yang kemampuan pengendalian apinya masih tidak stabil. Menurut ane, SHC itu adalah suatu bentuk Pyrokinesis yang tidak dapat dikendalikan sehingga membakar pengendalinya sendiri.
Spoiler for Disturbing Picture:



Kekuatan SHC ini sangat menakutkan, panasnya dapat membakar tubuh menjadi abu hanya dengan hitungan menit, bisa dibandingkan dengan kremasi mayat yang membutuhkan waktu 8 jam untuk membakar habis satu mayat dengan suhu diatas 1000oC. Belum ada alasan kuat tentang bagaimana proses terjadinya SHC




Kalau kita menemukan seorang yang bisa memanipulasi api, maka orang tersebut dipastikan telah mematahkan rumus Enstein E= MC^2. Mengapa? Karena kita ketahui Kinesis dengan Kinetik itu jauh berbeda, Kinesis adalah Energi yang diciptakan tanpa massa dalam artian pematik yang berasal dari pikiran tersebut sedangkan kinetik adalah ilmu tentang gerak. Lah terus hubungannya dengan E = MC^2 apa? E = Energy, M= Mass dan C = Speed of Light in a Vacuum(about 3x10^8 m/s) jadi kalau kinesis terjadi maka akan ada perombakan besar dalam hukum alam karena dasar yang kita gunakan yang berasal dari Enstein telah dipatahkan


Oh iya buat yang mau mempelajarinya ane kasih link tapi hati - hati sepertinya berbau satanis Angel Fire

Sekarang kita berada dibagian akhir dari trit ini dengan sebuah pertanyaan. "Apakah Pyrokinesis itu ada?". Silahkan agan - agan sendiri mencoba untuk menjawabnya

Spoiler for Supported By:


Quote:Terima kasih banyak buat agan - agan semua yang telah bersudi untuk berkunjung di trit ane ini . Ane menerima dan menolak , menginginkan , mengharapkan dan menyediakan tempat untuk memberikan saran, kritik dan komentar yang membangun dari agan - agan kaskuser yang tinggal di jagad raya kaskus



Spoiler for Komentar Para Kaskuser:

Quote:Original Posted By Kiriya
wah ini gua jg bingung, tapi satu hal yang pasti teori2 einstein itu bohong dan palsu alias nipu alias kita di goblokin ama penipu ulung dalam wujud seorang ilmuwan

Quote:Original Posted By ZallJunky
Mungkin dia makan buah mera mera gan.

Quote:Original Posted By madeintambun
Jadi teringat film LUCY
Kita manusia biasa hanya menggunakan 10% dari kapasitas otak kita yang menyebabkan kita menjadi "biasa & normal"
Gw sih percaya, di dunia ini ada manusia2 yang memiliki kemampuan diluar nalar kita. Dan manusia itu adalah manusia yang mampu menggunakan kapasitas otaknya diatas 10%. Termasuk pyrokinesis ini.
Dan hubungannya dengan teori relativitas mungkin kalo menurut ane jangan disatuin.
Alam semesta ini, ruang-waktu tempat manusia tinggal, adalah sesuatu yang bisa kita hitung dengan matematika, sedangkan Manusia beserta sifat2nya tidak bisa kita hitung dengan matematika/fisika sepenuhnya.
Itu mungkin sebabnya pyrokinesis masuk ke ranah pseudoscience.
agan sendiri bilang kan pseudoscience dan major science adalah dua hal yang berbeda.

Quote:Original Posted By kuma4189
Mungkin dia turunan dari raja api ozai saudaranya pangeran zuko..

ijn baca dlu gan TS
kalau punya kemampuan bgitu pasti ane jadi keren gan
kayak yg di film fantastic four itu ya
keren pokoknya dah
Anjrit ane dikalahin di trit ane sendiri
Quote:Original Posted By AlbertPrima
No one Pertamax Hunter


hehehehehe
hebaaat banget berarti orang yg punya kemampuan kaya gini
Widih

panjang amir gan.ane baca dulu deh dari namanya aj susah ngomognnya wkwk

Visit gan band fenomenal
Created By:Mr.Widih
Ypi gan mereka berpikir bahwa iblis akan bersekutu dgn mereka di neraka kelak, sehingga mereka beharap tak mendapat siksa neraka karena telah menyembah iblis di dunia dan ikut menyiksa manusia2 lain dan kemungkinan akan kudeta terhadap Tuhan dan malaikatnya untuk menguasai akhirat perbanyak ibadah gan
wuiih apakah ini ada kaitannya dengan kekuatan pikiran ya?
Trit berat niy ,kudu di baca berulang ulang

Waaaaa
kyk film f4 y itu yng api

Quote:Original Posted By tukang.keren23


hehehehehe


dikalahin ane gan
Quote:Original Posted By neverwin12
hebaaat banget berarti orang yg punya kemampuan kaya gini


eh sista. ketemu lagi

Gimana sist rencana ke Jepangnya?
Quote:Original Posted By AlbertPrima


dikalahin ane gan


yg sabar ya gan
Quote:Original Posted By tukang.keren23
ijn baca dlu gan TS
kalau punya kemampuan bgitu pasti ane jadi keren gan
kayak yg di film fantastic four itu ya
keren pokoknya dah


weleh... gan, ane sedih gegara gajadi pertamax di trit sendiri
ngerinya ya kalo masih gak stabil itu, bisa kebakar sendiri
keren tapi bahaya
Ini gift atau bisa dipelajari ya?
Quote:Original Posted By AlbertPrima


weleh... gan, ane sedih gegara gajadi pertamax di trit sendiri


sabar gan
keren pengen punya mungkin kalo gue punya bisa jadi artis di pilem naga indosiar itu wkkk
Quote:Original Posted By AlbertPrima


dikalahin ane gan


tau ah gelap
Via: Kaskus.co.id


Demikianlah Artikel Apa itu Pyrokinesis?

Sekianlah artikel Apa itu Pyrokinesis? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa itu Pyrokinesis? dengan alamat link https://gakbosan.blogspot.com/2016/02/apa-itu-pyrokinesis.html

0 Response to "Apa itu Pyrokinesis?"

Post a Comment

cari artikel disini