Mengintip Balapan Initial D di Dunia Nyata

Mengintip Balapan Initial D di Dunia Nyata - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengintip Balapan Initial D di Dunia Nyata, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel The Lounge, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengintip Balapan Initial D di Dunia Nyata
link : Mengintip Balapan Initial D di Dunia Nyata

Baca juga


Mengintip Balapan Initial D di Dunia Nyata

Spoiler for "touge route":

Quote:Thread ini ane buat untuk melunasi hutang ane sama agan luwikana01, sorry baru bisa sekarang.

Balapan touge memiliki arti. menyalip lawan di jalan pegunungan. Balapan ini adalah balapan ekstrim yang dilakukan manusia-manusia penuh nyali yang nggak takut mati . Dan para pelakunya pantas disebut 'samurai' di dunia modern ini.

Balapan di trek gunung mempunyai teknik khusus, kalau ane dulu ngedrift di trek kek gini di Indonesia nggak pakai rem tangan, ane cuma main putaran mesin yang bikin ban belakang kehilangan cengkramannya sehingga mobil mudah melintir. Teknik ini berguna untuk meminimalisir mobil tergelincir saat ngepot dengan teknik 'handbraking'.

Awal pembuatan jalur gunung Jepang bukan untuk balapan liar, tapi untuk memudahkan akses truk agar bisa menjangkau daerah pelosok Jepang yang berbukit. Tapi karena orang Jepang kreatif, jadilah jalur ini sebagai jalur balapan liar.

Balapan ini pertama kali muncul di Hakone dan Nagano tahun 1960an, bertepatan dengan tenarnya style drifting yang dibawa oleh Rollingzoku, awalnya mereka mencari teknik yang tepat untuk melewati trek gunung yang berkelok dan berbahaya, hingga mereka melakukan gaya opposite-lock dan akhirnya mereka menemukan teknik 'drifting' yang tenar sekarang ini. Rollingzoku juga mempunyai style modifikasi yang minimalis, yang sekarang orang menyebutnya JDM, namun menurut ane pribadi, Rollingzoku membawa style modif Original-JDM karena benar-benar original dari Jepang, yang sekarang ini orang jarang mengaplikasikannya karena sudah terpengaruh gaya barat hingga sekarang temen-temen ane menyebut JDM yang sekarang dengan sebutan Alternative-JDM.

Balapan touge ini memiliki 4 jenis balapan umum, ane akan kupas satu persatu.

Quote:1. Sudden Death
Spoiler for "sudden death":

Balapan ini sering disebut cat and mouse, karena memang ini balapan kejar-kejaran. Sebelum balapan dimulai biasanya posisi start kedua pihak diundi pakai koin (kek di sepakbola). Lalu mana posisi yang paling menguntungkan? Menurut pengalaman ane adalah jadi kucing (start di belakang), mengapa? Karena kita bisa mengikuti pergerakan lawan kita di depan, dan juga karena penilaian pertandingan jenis ini yang jika lawan menjauh kita akan kalah. Ini sangat menguntungkan buat kita, kenapa? Karena lawan di depan akan cenderung membuat kesalahan karena tidak ingin kepemimpinannya diambil alih lawan. Memimpin balapan itu susahnya minta ampun loh.


Quote:2. Ghost Time
Spoiler for "solo drifting":

Ghost time adalah balapan yang 'paling aman', karena ini seperti sesi kualifikasi pada balap resmi. Yang mencetak waktu tercepat maka dia yang akan menang.


Quote:3. Straight Up
Spoiler for "quad tandem":

Balapan ini hanya bisa dilakulan jika lebar jalan lebih dari 5 meter. Kenapa harus segitu? Karena peserta balapan jenis straight up start bersamaan. Dan balapan jenis ini seperti balapan normal lain, siapa yang di depan maka dia yang akan menang. Dan jenis balapan ini kenjadi dasar di ajang driftimg professional dan kerap disebut tandem, tentu saja ada perbedaan, pemenang tandem di event professional di tentukan oleh keputusan juri yang berdasarkan swing angle dan asap.


Quote:4. Random Battle
Spoiler for "touge":

Balapan ini dilakukan sebagai pemanasan, juga ketika seorang pembalap bertemu pembalap lain di jalan, mereka langsung balapan kek di film-film. Biasanya pembalap Jepang mengedikan lampu depan berkali-kali sebagai tanda nantang, 90% pembalap pasti menerimanya, alasan mereka unik, karena harga diri.


Quote:Sekitar pertengahan tahun 90an, para Kanjozoku (Osaka street racer) mulai menginvasi arena balap jalan gunung di sekitar Osaka, bahkan sampai Nagano dan Hakone. Hanya mereka yang punya nyali dan semangat samurai yang berani menaklukan jalanan iblis ini.

Quote:Balapan touge merupakan balapan yang paling bersahabat, karena start bisa dilakukan dengan berhenti atau start berjalan seperti nascar. Ada satu kata-kata dari Anime Initial D yang merupakan suatu kenyataan "Jika kau balapan melawan BNR dengan gaya BNR, maka itu akan membunuhmu."

Itu adalah kenyataan, maksudnya jika kita melawan Nissan GTR dengan gaya balap Nissan GTR padahal kita tidak menggunakan mobil sejenis itu. Hal itu akan membuat kita kalah dalam balapan, karena GTR bukan mobil biasa.

Dan pengamatan ane, balapan melawab BNR dengan start berhenti adalah sebuah keputusan bodoh, karena GTR Mempunyai akselerasi setan yang bisa menghilang dalam sekejap, ane agak melongo melihat Nissan bisa membuat mobil itu ngacir dengan bobot 1,5 ton.


Gimana bray? Wawasan ente bertambah? Ingat bray, walaupun kita lagi ngebut sekalipun, kita harus ingat bukan kita aja yang menjadi pemakai jalan, hargai pengendara lain dengan tidak sering membunyikan klakson, cukup dengan isyarat headlamp atau tangan. Karena sebenarnya terlalu sering membunyikan klakson itu tidak sopan.

Quote:Penutup
Yah inilah thread terakhir gue, memang sederhana. Sebulan ngaskus memang merupakan waktu yang singkat. Gue punya alasan tersendiri mengapa gue ngaskus.
1. Karena ID davinof udah dibanned dan hatabomba pensiun. Setelah mereka berdua pergi, kaskus jadi sepi, HT nggak sebagus saat mereka berdua pensiun, gue mempunyai motivasi untuk membuat kaskus lebih berwarna, salah satunya penggunaan kata 'bray' yang biasa diucapkan hatabomba, dan juga bahasan anti mainstream dari davinof. Gue juga mengangkat tema balap yang menjadi hobi gue sejak kecil, tentu aja dengan selipan candaan garing khas gue sendiri.
2. Gue ingin berbagi pengalaman gue yang kadang dianggap tidak mungkin di benak kaskuser lain, tapi itulah kehidupan gue. Sebenarnya masih banyak thread dan story yang ingin gue bagikan ke kalian, tapi takdir tidak mengijinkan gue untuk melakukan hal tsb.

Dan gue juga membeberkan kenapa gue pengen pensiun secepat ini.
1. Gue rasa gue telah membuat kesalahan dengan ngaskus, ini seperti sebuah bom waktu yang bisa meledak kapanpun. Identitas gue akan terbongkar lama kelamaan, dan gue nggak ingin hal itu terjadi, karena gue masih memegang teguh apa yang gue dapet dari perjalanan gue di Osaka tahun 2009, gue harus menjaga identitas asli gue, karena memang gue murni berbagi pengalaman, bukan pengen tenar!
2. Ada orang yang tidak suka gue ngaskus, dan mulai menuduh gue yang enggak-enggak. Oke, karena ini dumay ane terima. Gue punya alasan tersendiri kenapa gue nggak upload foto mobil gue yang lebih identik, itu karena point 1, Gue nggak ingin identitas gue terbongkar! gue bukan anak alay sekarang ini, gue adalah diri gue sendiri. Gue memegang teguh sebuah kata-kata yang gue anggap menyentuh "Waktu yang terbaik pertama untuk menanam pohon adalah 20 tahun yang lalu, dan waktu terbaik kedua untuk menanam pohon adalah sekarang!" gue rasa gue harus berubah saat ini.

Terus TS mau kemana?
1. Gue bisa dimana aja mungkin saat gue nyupir bus kalian ketemu gue, mungkin saat kopdar komunitas Civic atau bisa juga Chaser kalian ketemu gue, mungkin saat mobil lo rusak dan masuk bengkel, bisa jadi yang punya bengkel itu gue, mungkin saat lo ikutan event balap, bisa jadi saingan lo itu gue sendiri. Dan mungkin tahun depan jika lo ke Ho Chi Minh, kalian bisa ketemu gue disana
2. Gue akan kembali aktif di forum otomotif yang biasa menjadi tempat kumpul orang-orang bule. Sharing disana, tanya sama master bahkan tukar sparepart.

Salam hangat


kenangan.lamaku
kaya underground ps ps2 dan nascar rumble ps 1 mobil2 nya
keren dong, di indonesia ada gak ya kek ginian
Drifting keren gan
Quote:Original Posted By imung3
keren dong, di indonesia ada gak ya kek ginian


Jarang ada yang berani
Woghhh kerenn breee... Baru tau ane


Koplak dah
Ghost Time sama kek Time Trial yak bree...
Njirrrrr, ini mah butuh skill tinggi bray...
Salah dikit bisa lewat tuh.. .


Wew, TS ternyata bukan orang biasa...
Sungkem dulu ah...
Gua nih hoby ngedrift, pake soluna gli, mesin udah swap 2jz-gte di maryadi tuners, widebody+rocketbunny, velg "17 borbet, exhaust full hks system..
Selamat tinggal gan..
Jalannya keren gitu
salam kenal, suhu
ane juga coba ramein

srem jga ea gan, taruhan'a nyawa itu klo smpe jatuh ke jurang

kirain balapan pake AE86
ane kagak pernah bosen nonton initial D teknik nyetirnya keren gan, andai di indonesia bisa ngepot kayak gitu
Om kenapa pensiun? ane liat tulisan ente dimana?
Quote:Original Posted By kenangan.lamaku


Jarang ada yang berani

iye juga sih gan ,
salam ngepot bray
waahh pra suhu"a bnyak yg pensiun yaaa..

oke gan slamat melanjutkan kehidupan nyatanya smoga menjdi lbih sukses dri sblmnya..
Quote:Original Posted By imung3
keren dong, di indonesia ada gak ya kek ginian



awas jalan berlubang bray
Via: Kaskus.co.id


Demikianlah Artikel Mengintip Balapan Initial D di Dunia Nyata

Sekianlah artikel Mengintip Balapan Initial D di Dunia Nyata kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengintip Balapan Initial D di Dunia Nyata dengan alamat link https://gakbosan.blogspot.com/2016/02/mengintip-balapan-initial-d-di-dunia.html

0 Response to "Mengintip Balapan Initial D di Dunia Nyata"

Post a Comment

cari artikel disini