Tutorial Membuat Kotak Kemasan Produk dan Kotak Hadiah Sendiri

Tutorial Membuat Kotak Kemasan Produk dan Kotak Hadiah Sendiri - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Membuat Kotak Kemasan Produk dan Kotak Hadiah Sendiri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Activity, Artikel art, Artikel Creativity, Artikel Design, Artikel Interest, Artikel Lifestyle, Artikel Tips Trick, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Membuat Kotak Kemasan Produk dan Kotak Hadiah Sendiri
link : Tutorial Membuat Kotak Kemasan Produk dan Kotak Hadiah Sendiri

Baca juga


Tutorial Membuat Kotak Kemasan Produk dan Kotak Hadiah Sendiri

Tutorial Kotak KemasanKREATIFITAS: Ayo Bikin Sendiri Kotak Kemasan Produk dan Kotak Hadiahmu [DIY + FJB]
Interest - Design - Lifestyle - Art - Activity - Creativity
kratingdieng
UserID: 5289377
Banner
Quote:Bismillahirrahmanirrahim
Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang

Kotak Kemasan
Contoh hasil prototipe sederhana menggunakan material kertas glossy photo paper 230 gram plus plastik mika

Assalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Langsung aja yah gan, jadi ceritanya ane habis belanja peralatan handicraft yang berbau benda tajam di dreamshop. Gatal tangan ini pengen merawanin uji coba alat tempur baru, akhirnya mending sekalian ane sekalian jadiin thread aja. Tema trit ane kali ini adalah seputar prakarya dengan bahan dasar utama berupa kertas: "Ayo Berkreatifitas Membuat Kotak Kemasan atau Kotak Kado Sendiri". Nah kalau bikin kemasan kaya gini, biasa bakal berurusan sama ukur-mengukur dan bentuk-membentuk. Nah untuk memudahkan agan sista sekalian bikin template-nya, ane perkenalkan kepada kisanak kaskuser sekalian, sebuah website ciamik yang dengan pintarnya akan membuatkan ente pade aneka template kemasan sesuai dengan bentuk dan ukuran yang diinginkan, websitenya http://www.templatemaker.nl. Ntar bakal tertampil bentuk kemasan dan form ukuran:

Template Maker

Dan ketika agan memencet jerawat, eh maksud ane tombol create,
maka lahirlah ke dunia ini sebuah file PDF siap cetak berisi template:


Template Maker

Nah, file tersebut tinggal agan print di atas kertas, lalu agan gunting sesuai bentuk templatenya, trus agan jadikan master untuk membuat potongan pada kertas karton, kertas cardboard dan bahan lainnya. Sebelum agan langsung mencetaknya, agan juga bisa meng-impor file PDF tersebut menggunakan software grafis seperti CorelDraw, Photoshop, Illustrator, dll untuk ditambahkan ornamen logo, warna, dll.

Template Maker

Quote:COCOK BANGET BUAT SELLER FJB KASKUS
Line
Selain untuk mengasah kreatifitas kita, bisa membuat berbagai varian kotak kemasan juga sangat bermanfaat bagi para seller yang aktif jual-menjual di FJB KASKUS. Ketika seller mengirimkan barang dalam kemasan yang lebih menarik, tidak sekedar mainstream dibungkus tas kresek warna hitam doang, maka kemasan yang menarik dapat meningkatkan nilai awareness terhadap seller yang bersangkutan.
Line
Seller jadi galau: "wah nambah budget lagi dong, pasti mahal buat kemasannya, ngurangi margin keuntungan". Semuanya tentunya disesuaikan dengan kebutuhan gan. Bahan untuk membuatnya pun gak harus mahal, sesuaikan dengan jenis produk yang agan jual atau kirim. Misal agan jualan produk seperti kerajinan silver yang harganya ratusan hingga jutaan rupiah, tentu terkesan kurang menghargai pembeli jikalau agan cuma membungkusnya pakai kertas koran yang dilapisi plastik kresek hitam, apalagi dibungkusnya pakai daun pisang. Kemasan polos yang terkesan elegan saja sudah bisa menciptakan impresi yang mana bisa meningkatkan brand awareness dan service awareness, apalagi kalau kemasan itu agan beri sentuhan printing atau disablon, tentunya akan semakin memberi nilai tambah bagi seller.

Awareness

Contoh perhitungan: Harga kertas ukuran plano adalah 65 X 100 cm dan 79 X 109 cm bisa menghasilkan 2 - 3 kotak ukuran sedang. 1 lembar kertas karton art carton ukuran plano 400 gram (tebal banget) harganya berkisar antara 3000 - 4000. Yang jenis duplex carton lebih murah lagi tentunya, apalagi kalau mengambil gramasi atau ketebalan di bawah 400 gram. Misal usaha laris, lebih murah lagi kalau agan belanja banyak dalam satuan rim. Kalau agan membuatnya secara manual (tidak pesan percetakan) di kala waktu-waktu luang, maka untuk kotak-kotak ukuran sedang agan akan mengeluarkan biaya sekitar 1000 - 1500 rupiah (biaya kertas, lem dan cutter), tentunya lebih murah lagi jadinya jika agan membuat kotak kemasan dalam ukuran yang kecil-kecil semisal seukuran hardisk external. Tentunya sangat murah jika dibandingkan dengan citra positif dan loyalitas pelanggan yang bisa agan dapatkan dari komposisi produk berkualitas, kemasan yang menarik dan pelayanan yang memuaskan. Perlu diketahui bersama, bahwasanya dalam dunia industri, kemasan itu sangat penting, sehingga penting memperhatikan kemasan produk agan.

Kemasan Model CardboxQuote:Cardbox
Spoiler for Hasilnya Jadinya:
Prototipe menggunakan kertas glossy photo, ditambah variasi mika plastik

Cardbox
Cardbox
Cardbox

Generator Template Cardbox

Kemasan Model GiftboxQuote:Giftbox
Spoiler for Hasilnya Jadinya:
Giftbox

Generator Template Gift Box

Kemasan Model Box dengan TutupQuote:Box
Spoiler for Hasilnya Jadinya:
Box

Generator Template Box with Lid

Kemasan Model Pillow PackQuote:Pillow Pack
Spoiler for Hasilnya Jadinya:
Pillow Pack

Generator Template Pillow Pack

Kemasan Model Milk CartonQuote:Milk Carton
Spoiler for Hasilnya Jadinya:
Milk Carton

Generator Template Milk Carton

Kemasan Model Mailer BoxQuote:Mailer Box
Spoiler for Hasilnya Jadinya:
Mailer Box

Generator Template Mailer Box

Kemasan Model Polygon BoxQuote:Polygon Box
Spoiler for Hasilnya Jadinya:
Polygon Bicycle
Wah... ini mah Polygon Bicycle, bukan Polygon Box Packaging!

Spoiler for Kalau yang ini baru beneran Polygon Box:
Polygon Box

Generator Template Polygon Box

Kemasan Model Lainnya Lihat di Website
Quote:LANGKAH DEMI LANGKAH MEMBUAT KOTAK KEMASAN

Spoiler for Step by step:
Bahan dasar prototipe template menggunakan kertas glossy untuk printer inkjet

Tutorial Kotak Kemasan
Tutorial Kotak Kemasan
Tutorial Kotak Kemasan
Tutorial Kotak Kemasan
Tutorial Kotak Kemasan
Tutorial Kotak Kemasan
Tutorial Kotak Kemasan
Tutorial Kotak Kemasan

JIKA BUTUH JASA DESAIN PACKAGING, TS SIAP MELAYANI


Komen KaskuserQuote:PERTANYAAN SOAL KERTAS BAHAN

Quote:Original Posted By D.War.Wolf
waahh bikin aahhh, tapi itu pake kertas apa ya ? Emoticons
Quote:Original Posted By dekuko
Manteb nih gan infonya, tapi biasanya bikin ini pake kertas apaan yaa? Karton kah? Emoticon

Kalau sampel prototipe yang TS pake di thread adalah kertas glossy paper 230 gram buat printer. Untuk yang lebih tebal (dan lebih murah) agan bisa pake kertas karton, kertas ivory, kertas cardboard dan anek jenis kertas lainnya yang tebal atau sesuai kebutuhan agan.

Quote:Original Posted By doozy.kicks
wah keren nih.. cuma bahannya gak tau nyari dimana Emoticons

Ya cari bahannya di toko kertas lah masbro masbro. Mosok ya cari bahan kertasnya di klinik tong fang, apalagi di toko bahan bangunan, entar malah dikasih triplek ente.

Line

TROUBLE SHOOTING PERMASALAHAN TERKAIT

Quote:Original Posted By wra13
nice ! but theres an issue with my printer. it can only print out a4 paper. how to solve that ?

TS coba artiin buat yang bahasa Inggrisnya masih galau: "TS-nya ganteng deh. Ohya ada masalah terkait dengan printer. Printer ane cuma ukuran maksimal kertas A4. Bagaimana solusinya untuk membuat template ukuran besar?" Jawabannya: Gampang gans, misal kemasan dibuat dalam ukuran cetak kertas A3. Setelah jadi PDF-nya silahkan agan impor melalui software seperti CorelDraw. Di dalam workspace ukuran A3 yang terdapat template kemasan, agan buat 2 kotak ukuran A4 (karena A3 adalah 2 kali ukuran A4. Nah desainnya agan pisah menjadi 2 bagian, lalu print terpisah lalu kemudian rekatkan jadi satu. Kalau butuh ukuran A2, ya tinggal diulangi cara yang sama, ntar dibagi 4 ukuran A4. Mac Gyver!

Quote:Original Posted By geo10boy
kalo mau buat yg besar harus punya printer yg besar ya gan, biasanya cuma bisa ngeprint sampe A4 atau Legal sih

Sudah di jawab di atas gan, silahkan dibaca, solusinya sama untuk mengakalai printer A4.

Quote:Original Posted By redcleve
untuk printer maksimal tebal kertasnya berapa ya?

Maksimal kertas glossy photo gan kalau printer, kalau kelewat tebal bisa malah merusak roller printer atau paper jammed.

Quote:Original Posted By enocopo
nah itu beli kertas yang ada pola lekukan (setengah lingkaran)/lobang apa memang ada ditoko atau motong sendiri? kalau iya motongnya pake apa gan. makasih

Kertasnya kertas yang biasa tanpa lekukan gan, trus dibuat sendiri lekukan setengah lingkarannya. Alatnya ada khusus, namanya circle puncher atau juga bisa pake rotary cutter, biasa dijual di toko stationery. Nah kl ane, karena gak punya alatnya circle puncher, ane akalin pake ring (mata ayam) banner, yang ane letakin di atas kertas yang mau dilobangin, trus ane pukul pake palu, bolong deh secara presisi, trus tinggal dipotong, jadi!

Mata Ayam

Kalau ada yang tanya, beli ring mata ayam dimana? Jawabannya: ditukang jual ayam!


Quote:Original Posted By casiopia
langsung demen ama trit nte gan kebetulan ane juga seller, tapi bingung nih kalo buat bungkus hand bouquet bentuknya harus gimana ya. Emoticons mohon pencerahannya gan Emoticon

Tinggal disesuaikan dengan bentuknya bouquet-nya gan, contohnya seperti berikut ini:

Bouquet
Spoiler for Contoh kemasan bouquet lainnya:
Bouquet
Bouquet
Bouquet
Bouquet

Tutorial Membuat Kotak Kemasan Produk dan Kotak Hadiah Sendiri
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/5389d8be148b462c738b45ed/kreatifitas-ayo-bikin-sendiri-kotak-kemasan-produk-dan-kotak-hadiahmu-diy--fjbCategory:
Tips Trick


Demikianlah Artikel Tutorial Membuat Kotak Kemasan Produk dan Kotak Hadiah Sendiri

Sekianlah artikel Tutorial Membuat Kotak Kemasan Produk dan Kotak Hadiah Sendiri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Membuat Kotak Kemasan Produk dan Kotak Hadiah Sendiri dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/11/tutorial-membuat-kotak-kemasan-produk.html

0 Response to "Tutorial Membuat Kotak Kemasan Produk dan Kotak Hadiah Sendiri"

Post a Comment

cari artikel disini