Salah Seorang Buruh di Amankan Petugas Ketika Aksi Demo UMK Berlangsung

Salah Seorang Buruh di Amankan Petugas Ketika Aksi Demo UMK Berlangsung - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Salah Seorang Buruh di Amankan Petugas Ketika Aksi Demo UMK Berlangsung, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel National, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Salah Seorang Buruh di Amankan Petugas Ketika Aksi Demo UMK Berlangsung
link : Salah Seorang Buruh di Amankan Petugas Ketika Aksi Demo UMK Berlangsung

Baca juga


Salah Seorang Buruh di Amankan Petugas Ketika Aksi Demo UMK Berlangsung

Rabu, 18 November 2015 ribuan buruh menyelanggarakan demo secara besar-besaran. Ribuan buruh yang terlibat ini tergabung dalam FPR (Front Perjuangan Rakyat) Jombang yang pada akhirnya diwarnai dengan kericuhan.

Pihak kepolisian berusaha untuk membubarkan aksi demo buruh ini. Akibat dari aksi tersebut, dikabarkan setidaknya 5 orang mengalami luka sebab terkena pukulan berupa rotan dari polisi.

http://www.gakbosan.blogspot.co.id/

Awalnya, aksi ricuh itu bermula ketika ada buruh yang sedang orasi di depan Kantor Pemkab Jombang. Semakin lama cuaca pun juga semakin panas. Akibatnya, emosi para buruh juga ikut terpancing. Tak lama kemudian, salah seorang buruh melemparkan bekas botol air mineral kearah polisi. Serentak pihak polisi langsung merangsak maju.

Dalam aksi ini, pihak polisi saat itu membawa rotan. Sabetan rotan itu diayunkan berkali-kali ke arah buruh. Situasi seperti ini berlangsung selama sekitar 10 menit. Senggang beberapa menit kemudian, kondisi di sekitar lokasi kembali normal setelah ada salah seorang buruh yang diamankan petugas. Dia bernama Leo. Kepala pria itu menjadi sasaran sabetan rotan yang kini telah membekas.

Kondisi semakin membaik ketika para buruh membacakan sholawat guna untuk mendinginkan suasana. Ada beberapa alasan mereka menyelenggarakan aksi demo ini. Diantaranya mereka menolak UMK 2016 yang sebelumnya diusulkan oleh Bapak Bupati Jombang yakni Nyono Suharli sebesar Rp 1.923.375. Sementara pihak buruh meminta usulan agar UMK tahun 2016 sebesar Rp 2.115.000.

Website : gakbosan.blogspot.co.id
Judul : Salah Seorang Buruh di Amankan Petugas Ketika Aksi Demo UMK Berlangsung

Berita sebelumnya


Demikianlah Artikel Salah Seorang Buruh di Amankan Petugas Ketika Aksi Demo UMK Berlangsung

Sekianlah artikel Salah Seorang Buruh di Amankan Petugas Ketika Aksi Demo UMK Berlangsung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Salah Seorang Buruh di Amankan Petugas Ketika Aksi Demo UMK Berlangsung dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/11/salah-seorang-buruh-di-amankan-petugas.html

0 Response to "Salah Seorang Buruh di Amankan Petugas Ketika Aksi Demo UMK Berlangsung"

Post a Comment

cari artikel disini