Api Abadi Mojokerto Ini Ternyata Dulunya di Jadikan Tempat Pembuatan Keris di Zaman Kerajaan Majapahit

Api Abadi Mojokerto Ini Ternyata Dulunya di Jadikan Tempat Pembuatan Keris di Zaman Kerajaan Majapahit - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Api Abadi Mojokerto Ini Ternyata Dulunya di Jadikan Tempat Pembuatan Keris di Zaman Kerajaan Majapahit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Life Style, Artikel Unique, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Api Abadi Mojokerto Ini Ternyata Dulunya di Jadikan Tempat Pembuatan Keris di Zaman Kerajaan Majapahit
link : Api Abadi Mojokerto Ini Ternyata Dulunya di Jadikan Tempat Pembuatan Keris di Zaman Kerajaan Majapahit

Baca juga


Api Abadi Mojokerto Ini Ternyata Dulunya di Jadikan Tempat Pembuatan Keris di Zaman Kerajaan Majapahit

Pernahkah Anda melihat adanya api yang tak kunjung padam meskipun di siang hari? Ya, istilah ini sering mendapat julukan sebagai api abadi, sebab api ini akan terus menyala meskipun hujan deras mengguyurnya.

Api Abadi Berkucuk adalah salah satu nama dari api yang tidak pernah padam tersebut. Api Berkucuk ini ditemukan pada tahun 1993 di Dusun Berkucuk, Desa Tempuran, Kecamatan Soko, Mojokerto.

http://www.gakbosan.blogspot.co.id/

Api abadi berkucuk ternyata sangat erat hubungannya dengan kerajaan Majapahit, entah itu dari segi desa maupun semburan apinya. Konon di desa Tempuran ini dulunya dijadikan tempat bertempur di zaman kerajaan Majapahit.

Nah, sedangkan semburan apinya konon pada zaman kerajaan Majapahit dulu sudah menyala seperti yang bisa Anda lihat diatas. Diperkirakan usia api abadi ini mencapai ratusan tahun, sebab kerajaan Majapahit usianya sudah ratusan tahun yang lalu.

Suhu panas yang dihasilkan oleh api abadi ini dulunya digunakan sebagai tempa oleh para ahli kerjaan untuk dibuat keris serta peralatan kerajaan yang dibutuhkan.

Selain adanya sumur api, disekitar objek juga ada makam kuno yang kemudian masyarakat setempat mengkeramatkannya. Di hari-hari tertentu, makam ini juga didatangi oleh peziarah dari berbagai penjuru.

Sekarang, api abadi berkucuk Mojokerto telah resmi dijadikan objek wisata liburan. Banyak orang yang sudah berdatangan untuk menyaksikan fenomena aneh api yang tak pernah padam ini.

Website : gakbosan.blogspot.co.id
Judul : Api Abadi Mojokerto Ini Ternyata Dulunya di Jadikan Tempat Pembuatan Keris di Zaman Kerajaan Majapahit

Berita sebelumnya



Demikianlah Artikel Api Abadi Mojokerto Ini Ternyata Dulunya di Jadikan Tempat Pembuatan Keris di Zaman Kerajaan Majapahit

Sekianlah artikel Api Abadi Mojokerto Ini Ternyata Dulunya di Jadikan Tempat Pembuatan Keris di Zaman Kerajaan Majapahit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Api Abadi Mojokerto Ini Ternyata Dulunya di Jadikan Tempat Pembuatan Keris di Zaman Kerajaan Majapahit dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/11/api-abadi-mojokerto-ini-ternyata.html

0 Response to "Api Abadi Mojokerto Ini Ternyata Dulunya di Jadikan Tempat Pembuatan Keris di Zaman Kerajaan Majapahit"

Post a Comment

cari artikel disini