Keren! Angklung Digital Indonesia Berjaya di Frankfurt Book Festival

Keren! Angklung Digital Indonesia Berjaya di Frankfurt Book Festival - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Keren! Angklung Digital Indonesia Berjaya di Frankfurt Book Festival, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Activity, Artikel Culture, Artikel Engineering, Artikel entertainment, Artikel Indonesia Proud!, Artikel Innovation, Artikel Inspiring, Artikel Knowledge, Artikel Lifestyle, Artikel music, Artikel My Story, Artikel Programming, Artikel Technology, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Keren! Angklung Digital Indonesia Berjaya di Frankfurt Book Festival
link : Keren! Angklung Digital Indonesia Berjaya di Frankfurt Book Festival

Baca juga


Keren! Angklung Digital Indonesia Berjaya di Frankfurt Book Festival

Angklung Digital Frankfurt

ANGKLUNG DIGITAL YANG BIKIN HEBOH JERMAN!

Tags: Knowledge - Engineering - Entertainment - Music - Technology - Programming - Lifestyle - Culture - Activity - Inspiring - Innovation
bobbylux
UserID: 7450614
Emoticon Emoticon Emoticon

Angklung Digital Frankfurt

Siapa yang tau Frankfurt Book Festival?Emoticons

Hah ga tau?Emoticons

yuk ane jelasin dikit Emoticons

Jadi Frankfurt Book Festival (ane singkat jadi FBF aja yak biar ga ribet) itu satu festival pameran buku tertua dan terbesar di dunia yang diselenggarain di kota Frankfurt, JERMAN gan, dan sekitar pertengahan Oktober kemarin telah berlangsung FBF 2015Emoticons

Nah yang bikin takjub, kagum, bangga, sekaligus terkaget2 adalah Indonesia dinobatin jadi Guest of Honour alias Tamu Kehormatan di festival internasional itu Emoticons!

Apa sih Guest of Honour itu Emoticons
Jadi, Guest of Honour di FBF itu punya kesempatan buat ngenalin budaya, tradisi, literatur, sampe industri bukunya ke masyarakat internasional. Kurang keren apa negara kita gaaaannn!Emoticons

Quote:berikut foto2 saat berlangsungya FBF 2015

Quote:Angklung Digital Frankfurt
Quote:Angklung Digital Frankfurt

Kebetulan ane sama anak istri juga sempet dateng ke pameran itu tanggal 16 Oktober kemarin dan bikin pengen cepet balik ke Indonesia lagi, (padahal baru 3 hari liburan di sana gan wkwk). Gimana ga kangen coba, ada macem-macem kuliner Indonesia yang bikin ane sekeluarga ngiler sengiler-ngilernya Emoticons. Terus ada alat musik khas dari banyak daerah, dan ada lagi nih rempah-rempah asli Indonesia yang jadi bahan rebutan waktu jaman kolonial dulu. Pokoknya FBF tahun ini katanya jadi tambah meriah deh.

Quote:Quote:Angklung Digital Frankfurt
Angklung Digital Frankfurt

Quote:Angklung Digital Frankfurt
Angklung Digital Frankfurt
Angklung Digital Frankfurt
Angklung Digital Frankfurt

Ada satu hal lagi yang membuat ane tertarik yaitu ketika ngeliat kerumunan orang bule di salah satu paviliun Indonesia. Dan ternyata eh ternyata gan, mereka sibuk merhatiin orang Indonesia yang lagi ngasih tau satu software tentang angklung!
Quote:Quote:Angklung Digital Frankfurt
Saking penasarannya ane sama software-nya, sampe ane cegat deh itu orang yang namanya Mas Taufiq Assegaf hehe. Abis itu ane bombardir sama pertanyaan-pertanyaan seputar presentasi dia. Taunya, dia itu yang bikin software edukasi gitu tentang angklung gan! Ga nyangka ane, sodara setanah air ternyata ada yang jago dan cinta banget sama negeri sampe bikin software kaya gitu supaya orang-orang asing paham budaya kita. Salut pak!Emoticons

Quote:Angklung Digital Frankfurt
Quote:Angklung Digital Frankfurt

Quote:Yang bikin ane main tertarik, ini software ga cuma sebagai media penyebar budaya doang, tapi ngasih pelajaran gimana suara dalam angklung bisa dihasilin. Wah bagus nih buat bahan belajar anak, kata ane dalem hati gan. Ternyata alat musik yang udah kita kenal banget bisa digabungin sama fisika yang ga pernah ane pikirin sebelumnya (maklum dah ane anak bandel dulunya gan kaga pernah belajar Emoticons). Anak ane pun jadi merhatiin gan, soalnya menurut ane si software ini interaktif jadi anak ane ga bosen dah.

Coba dah tuh ane korek lagi, tapi bukan pake korek kuping yak. Ane rencananya mau beli tapi sayang banget gaaannn, ternyata software angklung ini emang dibuat khusus untuk pameran aja Emoticons. Mungkin kedepannya bisa dijual buat umum yak tapi untuk software pembelajaran yang lainnya bisa dibeli di store.pesonaedu.com gan, amiiiiinnnnnn (betewe kali ada yang pernah denger pesona edu atau amazing edu, ini dia perusahaan biangnya).

Berkat usaha ane yang getol, dapet lah skrinsut software ini biar agan-agan yang belum sempet dateng ke Frankfurt kemarin bisa liat juga, cekidooooootttt.


Quote:Angklung Digital Frankfurt
Quote:Angklung Digital Frankfurt
Quote:Angklung Digital Frankfurt
Quote:Angklung Digital Frankfurt
Quote:Angklung Digital Frankfurt
Keren banget kaaannnn?EmoticonsPokoknya ane sih berharap dibanyakin lagi software kaya gini biar orang bule tertarik sama budaya kita hehehe.

Segitu aje dah gan, pesen ane sih kita harus gencer banget promosiin negara kita biar makin banyak yang dateng ke Indonesia terus kita dapet untung dah. Tapi jangan lupa buat WNI nya harus bangga sama apa yang kita punya dan berusaha ngejaga serta ngelestariin kebudayaan yang udah ada, jangan sampe ilang gitu aja kan sayang gan. Apalagi sampe diklaim sama negara lain (eh ngebuka luka lama wkwkwk). Asal dibarengin sama perbaikan di dalam negerinya sih, sama mental orang-orangnya yang paling penting.

Hidup Indonesia!!!

Quote:Wah ternyata udah masuk beritasatu tv nih gan

Quote:Original Posted By riobpkr
salut buat karya anak bangsa nih, Emoticon

software angklung ini juga udah pernah di bahas di britasatu tv nih gan

Spoiler for Open:





klo berkenan taroh pageone gan Emoticons Emoticons

Quote:Original Posted By 4723456
sebenarnya orang Indonesia jago2 ya gan.
sayang hal ini kurang jadi perhatian Pemerintah.

semoga dedikasi perusahaan lokal seperti Pesonaedu dan lain lain yg peduli bidang pendidikan ini dapat dukungan dan perhatian pemerintah.

saya udah coba anak saya pakai software mereka. kayaknya masih ada CSR pesonaedu deh, kita jadi bisa cicipi gratis software mereka. sedot di https://store.pesonaedu.com/csr

semua buku digital dan software lainnya dikasi kesempatan free gan

Keren! Angklung Digital Indonesia Berjaya di Frankfurt Book Festival
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/564d8eb5162ec22b268b4568/angklung-digital-yang-bikin-heboh-jermanCategory:
My Story


Demikianlah Artikel Keren! Angklung Digital Indonesia Berjaya di Frankfurt Book Festival

Sekianlah artikel Keren! Angklung Digital Indonesia Berjaya di Frankfurt Book Festival kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Keren! Angklung Digital Indonesia Berjaya di Frankfurt Book Festival dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/11/keren-angklung-digital-indonesia.html

0 Response to "Keren! Angklung Digital Indonesia Berjaya di Frankfurt Book Festival"

Post a Comment

cari artikel disini