Lisensi Film Marvel plus upcoming movie 2016 ke atas (MCU, Marvel Fox, dan DCEU)

Lisensi Film Marvel plus upcoming movie 2016 ke atas (MCU, Marvel Fox, dan DCEU) - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lisensi Film Marvel plus upcoming movie 2016 ke atas (MCU, Marvel Fox, dan DCEU), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel The Lounge, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lisensi Film Marvel plus upcoming movie 2016 ke atas (MCU, Marvel Fox, dan DCEU)
link : Lisensi Film Marvel plus upcoming movie 2016 ke atas (MCU, Marvel Fox, dan DCEU)

Baca juga


Lisensi Film Marvel plus upcoming movie 2016 ke atas (MCU, Marvel Fox, dan DCEU)



Quote:Untuk agan - agan yang menikmati movie/tv superhero yang akan segera berdatangan dari tahun ini hingga beberapa tahun ke depan. Ane akan memberi info sedikit mengenai yang ane tau dari berita yang ada.

Quote:Marvel:
Mengapa Spider-Man atau Fantastic Four atau X-Men tidak ada pada film Avengers, bukan kah mereka sama – sama berasal dari komik Marvel?
Jawabannya adalah karena masalah lisensi. Beberapa tahun yang lalu, karena kesulitan keuangan, Marvel menjual lisensi film beberapa karakternya.

• 20th Century Fox membeli X-Men universe (termasuk Deadpool, yang terasosiasi dengan mutan), Fantastic Four universe (termasuk Silver Surfer, Galactus dan ras alien Skrull), serta Daredevil
• Columbia (Sony) membeli Spider-Man dan Ghost Rider
• Universal dengan Hulk dan Namor, namun setelah terjadi kontrak tertentu, kita dapat melihat Hulk di MCU. Universal tetap memegang hak pendistribusian filmnya
• Lionsgate dengan Punisher dan Man-thing

Note: Merah: Lisensi kembali ke Marvel ; Hijau: Lisensi dipinjamkan ke Marvel ; Biru: Masih belum jelas



Namun bagaimana dengan karakter lain yang tidak ‘laku’ untuk dibeli? Sadar bahwa karakter inti dari kelompok Avengers belum terjual, Kevin Feige, seorang pecinta komik Marvel sekaligus movie producer memiliki suatu ide brilian untuk membentuk konsep perfilm-an yang mampu mengangkat karakter B – list dalam komik menjadi bintang. Ide tersebut untuk membuat film superhero yang memiliki keterkaitan karena pada universe atau dunia yang sama, hal yang jarang terjadi sebelumnya.

Terlebih lagi setelah Disney membeli Marvel, mereka mendirikan Marvel Studios untuk mengakomodir rencana itu. Dengan budget besar dari Disney, terciptalah film - film dengan efek CG yang bagus dan cerita yang menarik yang seperti kita tonton dimulai dari Iron Man hingga terakhir adalah Ant Man. Kevin Feige ditunjuk sebagai pimpinan dari Marvel Studios, untuk memberikan arahan dan mengatur bahwa setiap film yang dirilis walaupun berbeda karakter dan genre, tapi tetap memiliki tone yang sama untuk memastikan bahwa film - film tersebut ada pada satu dunia atau universe yang sama.


Kevin Feige


Namun lisensi membatasi penggunaan karakter dan penyebutan hal tertentu, seperti tidak dapat menggunakan Dr. Doom atau Osborn sebagai musuh Avengers, tidak dapat melihat pertarungan epik antara Wolverine vs Hulk, tidak dapat menggunakan 'Adamantium' untuk badan Ultron ataupun adegan Deadpool dikutuk oleh Thanos. Bahkan tidak bisa menggunakan kata mutan pada kekuatan Scarlet Witch dan Quicksilver pada Avengers Age of Ultron kemarin. Mereka harus membuat kontrak dan berurusan dengan legal yang rumit

Bagaimana kondisinya sekarang?

Saat ini Columbia Pictures telah kehilangan lisensi Ghost Rider dan fokus pada Spiderman. Bahkan sempat ingin membuat Cinematic Universe dengan karakter – karakter support dalam dunia Spider-Man. Sinister Six, Venom ataupun Black Cat untuk direncakan untuk menjadi spin-off. Namun setelah kegagalan Amazing Spider-man 2 kemarin, mereka ragu untuk meneruskan proyek tersebut.





Oleh karena itu pada awal tahun ini Sony Columbia menandatangani kontrak untuk meminjamkan Spider-Man dan universenya pada Marvel Cinematic Universe. Marvel tidak sepenuhnya memiliki Spider-man, input kreatif dan pendistribusian film tetap dimiliki Sony Columbia. Film Spider-man yang akan muncul diluar Marvel Cinematic Universe adalah film animasi yang akan rilis pada 2018.

Debut Spider-Man akan muncul pada Civil War, namun film solonya sendiri akan rilis pada tahun 2017, yang dikabarkan akan menampilkan Robert Downey sebagai Tony Stark. Spider-man/Peter Parker akan dibintangi oleh Tom Holland, untuk memerankan PP di masa SMA, dimana ia baru mendapatkan kekuatan laba - labanya dan masih menggunakan kostum home-made pada awal - awal. Gosipnya sih mereka akan skip origin story dan skip uncle ben mati lagi .



Dilain pihak Fox dengan X-Men universe cukup populer, secara pendapatan maupun kritik pada film terakhirnya (First Class dan Days of Future Past). Namun bagaimana dengan lisensi yang lainnya, Daredevil dan Fantastic Four? Untuk Fantastic Four, film yang dibintangi Jessica Alba dan Chriss Evan dirilis 2005 dan sekuelnya pada tahun 2007 gagal, mereka merencanakan reboot yang akhirnya (gagal juga) pada tahun 2015 dirilis yang dibintangi Milles Teller dan Kate Mara. Untuk tetap memegang lisensi Fantastic Four ini, Fox menyerahkan lisensi Daredevil yang juga gagal pada 2003 lalu kepada Marvel.


Pada awalnya, Fox berharap akan menciptakan satu universe yang akan mempertemukan Fantastic Four dengan X-Men, namun setelah melihat hasil dari Fantastic Four, Fox menunda hal tersebut. Fox dikabarkan ingin menciptakan TV series berdasarkan dunia X-Men/mutant, namun terkendala pada perizinannya dengan pihak Marvel. Gosip yang beredar, untuk mendapatkan izin ini, Marvel menuntut Fox untuk mengembalikan lisensi Fantastic Four dengan imbalan izin untuk mengembangkan acara TV ini. Fox membantah rumor ini dan tetap merencanakan sekuel F4ntastic pada 2017 (karena kalau mereka tidak memproduksi film ini dalam beberapa tahun, properti akan kembali ke MCU, tanpa MCU harus mengeluarkan uang sedikit pun )

Di luar X-Men, Fox akan merilis film solo Wolverine yang ke tiga, yang dikabarkan akan menjadi akhir dari peran Hugh Jackman sebagai Wolverine dan Gambit, anggota X-Men yang cukup populer di komik tahun 90an, yang dibintangi oleh Channing Tatum. Deadpool yang merupakan karakter favorit banyak orang, akan dirilis pada Februari 2016 besok, dibintangi oleh Ryan Reynolds dengan cameo anggota X-Men yaitu Collossus.



Bagaimana dengan Marvel Cinatic Universe sendiri? Setelah kesuksesan mengangkat properti tidak terkenal seperti Guardian of Galaxy dan Ant-Man pada Phase 2, Marvel melanjutkan pada Phase 3 untuk beberapa sekuel dari Phase sebelumnya, Captain America: Civil War dan Thor: Ragnarok, dan Guardian of Galaxy vol 2, Marvel juga memperkenalkan property terbaru seperti Black Panther, Captain Marvel dan Inhuman. Phase 3 ini juga awal dari Spider-man baru yang telah masuk Marvel Cinematic Universe.




Quote:DC:



Film superhero bukan lah milik Marvel saja, beberapa tahun ke depan DC juga mengeluarkan format yang sama dengan Marvel yang bisa disebut DCEU atau DC Extended Universe. DC sejak dari awal tidak pernah menjual lisensi film karakternya. Namun mereka tidak percaya diri dalam membuat film di luar Superman dan Batman. Namun sejak kepopuleran film berdasarkan superhero dan keberhasilan Nolan dalam Trilogi Dark Knight. Walau sempat gagal dengan Green Lantern yang dibintangi Ryan Reynolds, DC akhirnya memberanikan diri memperkenalkan superhero mereka di selain Batman dan Superman. DCEU sendiri dimulai dari Man of Steel pada 2013 lalu dan dilanjutkan dengan Batman vs Superman dan Suicide Squad pada tahun 2016 esok. Superhero yang akan kita lihat di DC adalah Wonder Woman, Flash, Shazam/Captain Marvel, Cyborg dan Green Lantern.

Spoiler for B v S Dawn of Justice:


Spoiler for Suicide Squad:





Spoiler for Rangkuman slate film:


Spoiler for Sumber:
baca2 berita film gan dan google image


Quote:Terima kasih sebelumnya atas ratenya

Update ada post #2
Kita tidak hanya menikmati genre superhero pada layar lebar saja, namun juga merambah pada layar televisi, baik Marvel maupun DC telah memproduksi beberapa serial TV yang seru untuk diikuti.

Quote: Marvel meluncurkan beberapa program dalam kurun waktu "Phase 2" kemarin seperti Agent of Shield dan Agent Carter yang masih satu universe dengan Marvel movienya. Agent of Shield adalah series mengenai beberapa agen SHIELD yang menghadapi beberapa masalah internal dan politik, sembari mengikuti beberapa dampak yang telah terjadi setelah film Marvel rilis (contoh: event setelah Thor Dark World rilis dan CA Winter Soldier mempengaruhi cerita). Agent Carter adalah cerita mengenai Peggy Carter, yang merupakan love interest Steve Rogers pada perang dunia 2, mencoba menjadi seorang mata – mata setelah perang usai dan membangun organisasi yang akan menjadi bibit dari SHIELD.

Spoiler for Agent of SHIELD:
Masih ingat pada Agent Coulson pada film Iron Man atau The Avengers? Spoiler alert pasca The Avenger, ternyata dia hidup kembali dan series ini berpusat pada dia dan timnya. Sampai saat ini Agent of Shiled baru menyelsaikan season 2 dan season 3 akan segera tayang pada akhir september ini. Beberapa pemain cast dari film MCU pun pernah datang ke acara ini, seperti Cobie Smulder sebagai Maria Hill, Jaimie Alexander sebagai Lady Sif serta Sam L Jackson sebagai Nick Fury. Kalau Black Widow dan Hawkeye walaupun anggota SHIELD, sejauh ini belum pernah 'mampir', mungkin mahal

Spoiler for penampakan:





Spoiler for Agent Carter:
Hampir sama dengan Agent of Shield, seri ini menceritakan mengenai agen rahasia, namun kali ini dengan setting pasca perang dunia 2 dengan tokoh utama Peggy Carter. Disini kita dapat melihat cikal bakal Shield, situasi pasca perang dunia dan program yang menciptakan Black Widow di Soviet/Russia . Karakter film yang muncul adalah ayah Tony Stark, alias Howard Stark pada film Captain America pertama dan beberapa cast dari CA pertama. Seri ini telah selesai satu season dan kemungkinan season 2 pada awal 2016

Spoiler for penampakan:





Di luar 2 seri tersebut, Marvel membuat kontrak special dengan Netflix (semacam layanan streaming berbayar) untuk memproduksi superhero Marvel lainnnya. Setelah mendapatkan lisensi Daredevil dari Fox, Marvel memproduksi Daredevil pada format ini. Dikarenakan tone Daredevil yang lebih gelap dan dewasa dibandingkan karakter lain, terlebih lagi Marvel yang dibawah Walt Disney biasanya merilis film untuk PG-13 ("13 tahun ke atas dengan orang tua") merilis serial untuk Netflix merupakan pilihan cocok untuk mengembangkan properti seperti Daredevil yang lebih mengarah ke dewasa.

Tidak hanya Daredevil, hero street-level seperti Jessica Jones, Luke Cage dan Iron Fist akan segera diproduksi yang pada akhirnya menciptakan event cross-over yaitu “The Defenders” (tim semacam Avengers) dengan 4 hero yang disebutkan diatas. Kesuksesan Daredevil Season 1 membuat Marvel memutuskan memproduksi Season 2. Hal yang paling dinantikan pada Season 2 Daredevil adalah kemunculan Punisher dan Elektra, dengan fokus cerita Daredevil vs Punisher pada season 2 ini.



Spoiler for Daredevil:
Cerita Daredevil ini hampir sama seperti film Daredevil yang diperankan Ben Affleck dulu, namun disini memiliki cerita, alur dan karakter yang lebih gelap. Jangan kaget kalau melihat beberapa gore/disturbing picture, karena memang memiliki rating yang berbeda dengan properti Marvel lainnya. Referensi untuk Avengers dan karakter Marvel lainnya pun, disampaikan dengan sangat halus, karena bagaimanapun seri ini tetap masi satu universe dengan MCU lainnya. Bagi yang suka dengan cerita yang lebih dewasa, gelap dan penuh dengan crime drama dengan sentuhan Marvel, TS sangat menyarankan untuk menonton Daredevil series ini, dengan total 13 episode untuk Season 1 ini.
Spoiler for penampakan:




Spoiler for Season 2 Daredevil:

Jon Berthal menjadi Punisher dan Elodie Yung menjadi Elektra



Spoiler for Jessica Jones, Luke Cage, Iron Fist serta Defenders:
Selain Daredevil, Marvel dengan Netflix juga akan menayangkan seri anggota Defender

  • Jessica Jones
Jessica Jones adalah mantan superhero yang menjadi private investigator/detektif pribadi, yang menyelidiki kasus - kasus yang misterius. Tone seri ini juga akan gelap dengan sedikit genre psychological thriller. Diharapkan tayang pada akhir 2015 ini.

  • Luke Cage
Bercerita mengenai mantan napi yang telah dieksperimentasi sehingga memiliki kekuatan super dan menjadi superhero bayaran (Hero for Hire). Luke Cage sendiri adalah suami Jessica Jones di komik. Diharapkan tayang pada tahun 2016

  • Iron Fist
Belum ada berita mengenai Iron Fist dan aktor pemerannya belum di cast. Di komiknya Iron Fist dekat dengan Daredevil dan satu grup dengan Luke Cage dalam Hero for Hire. Iron Fist diharapkan tayang pada tahun 2016/2017





Quote:DC memiliki format yang berbeda pada Marvel yang memiliki shared universe baik TV maupun film, seri TV dengan film layar lebar berbeda universe. Bahkan beberapa seri pun memiliki universe yang berbeda. Supergirl, Constantine, atau Titans adalah beberapa serial yang berdiri sendiri. Properti DC yang memiliki satu universe adalah Arrow dengan Flash yang berasal dari CW TV dengan spinoff terbarunya adalah “Legend of Tommorow” yang merupakan tim dari beberapa karakter dari Flash dan Arrow. Jadi jangan lah berharap kita melihat Flash yang ada di TV bertemu dengan Affleck (Batman) atau Cavill (Superman), mereka telah mengkasting Ezra Miller untuk Flash.

Spoiler for Constantine:
Dulu properti ini telah diangkat menjadi film bioskop yang dibintangi oleh Keanu Reeves, yang bercerita mengenai anti hero yang memiliki kemampuan supranatural untuk membasmi setan. Karena rating seri ini kurang baik, Constantin hanya bertahan satu season saja. Dikabarkan Constantine akan muncul pada Arrow Season 4
Spoiler for penampakan:



Spoiler for Supergirl:
Supergirl adalah sepupu perempuan Superman, yang baru memulai karirnya sebagai superhero. Walaupun Superman eksis pada seri ini, namun dia hanya muncul sebagai cameo dan tidak diperlihatkan secara jelas dan Superman disini bukan lah Superman yang sama dengan film Man of Steel, Smallville ataupun iterasi lain dari Superman. Banyak rumor yang mengatakan bahwa Supergirl akan bertemu dengan Flash atau Arrow, namun hal itu disangkal oleh produser seri ini. Namun pada pada ke depannya hal itu tidak lah mustahil.
Spoiler for penampakan:


Spoiler for Gotham:
Gotham sesuai dengan namanya, seri ini adalah seri yang terkait dengan Batman. Walaupun mengenai Gotham dalam seri ini tidak ada Batman, tokoh utama dalam serial ini adalah James Gordon yang masih muda dengan beberapa karakter yang familiar seperti Penguin, Riddler, Selina Kyle, etc. Seperti seri TV DC lainnya, Gotham berdiri sendiri dan tidak ada hubungannya dengan seri TV DC yang lain, apalagi dengan film Nolan atau Batman v Superman. Seri ini dibuka dengan pertama kali orang tua Bruce Wayne dibunuh dan Jim Gordon ditugaskan untuk menyelidikinya.
Spoiler for penampakan:



Spoiler for Arrow:
Arrow atau biasa disebut Green Arrow adalah superhero dengan kemampuan memanah yang merupakan alter-ego dari seorang konglomerat yang terdampar di pulau dan berhasil bertahun hidup dengan mempelajari berbagai macam survival skill. Arrow saat ini sudah berjalan season 3 dan season 4 yang akan mulai pada oktober besok. Seri ini merupakan salah satu seri yang memiliki shared universe yaitu dengan seri Flash yang mulai diperkenalkan pada season 2. Pada seri ini juga kita beberapa karakter yang familiar seperti Ra's Al-Ghul dan League of Assassin, yang sejatinya merupakan musuh Batman, adapula Amanda Waller dan Suicide Squad yang akan tampil pada film layar lebarnya pada 2016.
Spoiler for penampakan:



Spoiler for Flash:
Setelah terkena kilat dari awan hasil ledakan suatu eksperimen, Barry Allen mendapat kekuatan berupa super speed. Dengan kekuatan super tersebut, Barry berusaha menyelidiki kematian ibunya dan membebaskan ayahnya yang dituduh atas pembunuhan ibunya tersebut. Flash dan Arrow juga sering bertemu dan saling membantu di beberapa episode. Season 1 baru selsai dan season 2 akan mulai tayang di bulan Oktober besok
Spoiler for penampakan:





Spoiler for Legend of Tomorrow:
Seri ini juga masi satu universe dengan Flash dan Arrow gan, dengan beberapa supporting cast dari masing2 Arrow dan Flash. Menceritakan mengenai tim yang akan melakukan perjalanan waktu yang untuk mengatasi ancaman dari berbagai waktu/zaman. Timnya sendiri terdiri The Atom, Firestorm, White Canary, Captain Cold, Heatwave, Hawkgirl dan Hawkman. Seri ini akan dirilis pada tahun 2016

Spoiler for penampakan:



Civil war dan dawn of justice paling ane tunggu
Sayang banget gara2 masalah lisensi ini jadi event avenger vs xmen ga bisa dijadiin film, padahal itu event favorit ane tuh, kalo menurut ane bagusan itu daripada civil war
nyimak gan
Itu namor siapa ya gan?
gw udah nonton tuh batman v superman

epic bgt pelemnya , recomended lah

Spoiler for batman v superman:
katanya semenjak F4 pindah ke Fox filmnya jadi mengecewakan fans ya gan?
Quote:Original Posted By .em
Sayang banget gara2 masalah lisensi ini jadi event avenger vs xmen ga bisa dijadiin film, padahal itu event favorit ane tuh, kalo menurut ane bagusan itu daripada civil war


tapi klo MCU punya lisensi X-Men, mereka gak akan mempopulerkan karakter yg kurang terkenal kayak Guardian of Galaxy dan Ant-Man, mereka mgkn bakal bikin film tentang Wolverine ato Deadpool gan

Quote:Original Posted By Paprus
Itu namor siapa ya gan?

Namor itu kayak Aquaman-nya Marvel, malah dia yang duluan keluar sih, di itu raja/pangeran Atlantis setengah mutan setengah ras Atlantean (kayak ras merman/mermaid), biasanya sering interaksi sama Fantastic Four

Quote:Original Posted By bang.rojack
katanya semenjak F4 pindah ke Fox filmnya jadi mengecewakan fans ya gan?

kayaknya mereka ngarep bakal sesukses properti X-Men mereka
harapan ane cuma 1.
mudah mudahan deadpool ga ancur ditangan 20century seperti F4
pokok ane nunggu matengan aja gan rilisnya
Quote:Original Posted By mad.black.stone
harapan ane cuma 1.
mudah mudahan deadpool ga ancur ditangan 20century seperti F4



ane jg harap deadpool bakal sebagus di trailernya gan
Paling ane tunggu nih dawn of justice ama civil war , secara itu adalah perang antar super hero . Semoga aja setelah event dawn of justice muncul film batman baru dan jadi prequel dari event dawn of justice ( nampilin robin dan kenapa robin bisa dibunuh dan juga nampilin jared leto as joker sebelum dipenjara di film suicide squad )
Banyak film baru mulai tahun mendatang ya dari MCU dan DCEU
Nunggu ada yg ngajak
kasiiaann spaydi men, ternyata cuma dipinjemin
yang paling buruk Fantastic 4 yg terbaru... jelek banget gan... kebanyakan ngobrol.. terus pemeran2 terlalu muda.. efeck2 berantemnya juga beda jauh... terkesan hemat budget bikin filmya... berantemnya di demensi lain... jd minim kerusakan benda2 seperti mobil, bangunan, dll... pokoknya irit bgt dech nih film... kayak maksa bgt bikinnya...
pokoknya jauh banget sama Fantastic 4 yang pertama.... kecewa berat nontonnya ..
Weh ada superman versi cwe, cakep jga ya gan
mantap lah gan
Waah begitu ternyata ya gan
sdh ga sabaran pengen nonton filmnya gan
Via: Kaskus.co.id


Demikianlah Artikel Lisensi Film Marvel plus upcoming movie 2016 ke atas (MCU, Marvel Fox, dan DCEU)

Sekianlah artikel Lisensi Film Marvel plus upcoming movie 2016 ke atas (MCU, Marvel Fox, dan DCEU) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lisensi Film Marvel plus upcoming movie 2016 ke atas (MCU, Marvel Fox, dan DCEU) dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/09/lisensi-film-marvel-plus-upcoming-movie.html

0 Response to "Lisensi Film Marvel plus upcoming movie 2016 ke atas (MCU, Marvel Fox, dan DCEU)"

Post a Comment

cari artikel disini