APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!

APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN! - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel The Lounge, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!
link : APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!

Baca juga


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!

Quote:Quote:selamat pagi gan
welcome to my thread my adventure
kali ini ane mau share info nih buat agan2 smua
tema hari ini adalah "perdamaian" gan
karena hari ini adalah hari perdamaian sedunia gan
daripada banyak cingcong, yok simak info lebih lengkapnya dibawah sini
cekidoooooot





Quote:Quote:HARI INI TANGGAL 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Apa itu damai ?

Apa arti damai bagi dirimu sendiri ?

Apa untungnya berdamai?




Damai adalah sebuah harmoni dalam kehidupan alami antar manusia di mana tidak ada perseturuan ataupun konflik.

Damai bisa juga diartikan dengan tidak adanya kekerasan dan sistem keadilan berlaku baik dalam kehidupan pribadi, antar personal, maupun dalam sistem keadilan sosial politik lokal, menyeluruh dan secara global.

Sedangkan di dalam politik internasional, damai diartikan sebagai tidak ada perang.




Namun bukanlah suatu perdamaian namanya jika tidak ada yang namanya perpecahan.

Banyak sekali hal - hal yang paling berpotensi untuk merusak suatu perdamaian di dunia ini.

Di antaranya berupa ketidakamanan, kesenjangan sosial, otoritas dan kekuasaan, kesenjangan ekonomi, rasisme, agama dan radikalisme.




Seperti pada peperangan, peristiwa seperti ini merupakan peristiwa yang paling sering dibicarakan dalam bidang hubungan internasional.

Mengapa suatu perang / konflik sangat sering terjadi dalam dunia internasional?

Apakah perang merupakan suatu penyakit dalam sistem sosial manusia, suatu kegilaan kolektif, atau sekedar kecelakaan seperti halnya seseorang jatuh dari tangga?




Spoiler for :

Seandainya tidak ada perang, maka bocah kecil ini pun tidak perlu menerima nasib buruk seperti ini.







Aylan Kurdi, bocah Suriah yang meninggal saat akan mengungsi ke Eropa karena sedang terjadi peperangan di negara asalnya.


Perang selalu mengakibatkan kesengsaraan, hanya kepuasan sementara saja yang di dapat dan tentunya dinikmati oleh ‘iblis’ semata.



Setiap tanggal 21 September adalah hari yang ditetapkan Majelis Umum PBB melalui Resolusi Nomor 55/282 pada Tahun 1991 sebagai Hari Perdamaian Internasional (the International Day Of Peace).

Ini adalah hasil kebulatan tekad para pemimpin dunia yang disuarakan sebagai Hari Tanpa Kekerasan dan Gencatan Senjata serta Perdamaian Dunia.

Penetapan Hari Perdamaian Dunia tersebut merupakan sebuah himbauan dan ajakan bagi semua bangsa dan anggota masyarakat di muka bumi ini untuk menghentikan segala bentuk permusuhan dan konflik.




Pada hari ini, masyarakat dunia menyerukan tentang perdamaian yang artinya tidak ada peperangan, tidak ada permusuhan, tidak ada konflik di muka bumi ini.

Ada sebuah kerinduan untuk mendambakan kedamaian dan keamanan di dunia ini.

Meskipun harapan itu masih hanyalah angan - angan belaka.




Meskipun keadaan dunia saat ini telah menunjukkan kondisi berkurangnya perang karena tidak sebanyak peristiwa - peristiwa perang pada jaman dulu, namun apakah kondisi tersebut dapat menjamin tercapainya kedamaian?

Jika memang benar tercapai kedamaian, mengapa kita semua masih melihat dengan jelas banyaknya fenomena-fenomena pelanggaran hak asasi manusia, terorisme hingga penindasan dan kekerasan yang masih merajalela dalam suatu negara?




Hal yang kali ini kita sorot dan jabarkan bersama adalah mengenai penindasan. Apalagi penindasan yang terjadi pada anak sekolah.

Penindasan atau yang kerap kali kita kenal dengan Bullying adalah tindakan mengintimidasi dan memaksa seorang individu atau kelompok yang lebih lemah untuk melakukan sesuatu di luar kehendak mereka, dengan maksud untuk membahayakan fisik, mental atau emosional melalui pelecehan dan penyerangan.




Bullying kerap kali dihubungkan dengan sekolah.

Mengapa para anak - anak itu bisa sampai menjadi seorang pelaku bullying di sekolah?

Dimana yang namanya persahabatan?

Dimana yang namanya keadilan?

Dimana yang namanya perdamaian?

Apa semua hal itu tidak ada pada anak - anak sekolah ini?




Bentuk yang paling umum dari bentuk penindasan / bullying di sekolah adalah pelecehan verbal, yang bisa datang dalam bentuk ejekan, menggoda atau meledek dalam penyebutan nama. Jika tidak diperhatikan, bentuk penyalahgunaan ini dapat meningkat menjadi teror fisik seperti menendang, meronta-ronta dan bahkan pemerkosaan.

Masih hangat disekitar kita tentunya kasus bullying yang terjadi baru - baru saja di negeri tercinta ini, yaitu Beredarnya Video 'Bullying' yang dilakukan Siswi SMP di Binjai, Sumatera Utara.




Dengan dalih telah mencemarkan nama baiknya, siswi ‘beringas’ itu berulang kali memaki dan memukul temannya yang hanya bisa terdiam di hadapan siswa/siswi lainnya. Bahkan, seorang siswi yang mengambil video juga turut memprovokasi dengan kata-kata yang sangat di luar kewajaran.



Kegiatan bullying biasanya tidak jauh - jauh dari yang namanya rasisme.

Apa itu rasisme ?




Rasisme diartikan sebagai paham atau golongan yang menerapkan penggolongan atau pembedaan ciri-ciri fisik (seperti warna kulit) dalam masyarakat.

Rasisme juga bisa diartikan sebagai paham diskriminasi suku, agama, ras (SARA), golongan ataupun ciri-ciri fisik umum untuk tujuan tertentu (biologis).




Rasisme masih saja menjadi akar permasalahan yang kuat bagi hilangnya suatu perdamaian sesama manusia di muka bumi ini.

Mengapa rasisme tersebut selalu ada ?

Apakah rasisme tersebut lahir dan tumbuh secara alamiah di dalam diri kita?




Pada awalnya manusia memang memiliki sifat grupis (groupist) di dalam diri ini secara alamiah.

Adaptasi evolusi yang diturunkan pada manusia membuat manusia dengan mudah menentukan kelompok manusia lain sebagai musuh, yang mana patut disakiti atau dibunuh.

Oleh karena itu rasisme yang selama ini kita kenal dan kita anut (walaupun tanpa sadar sering kita lakukan) awalnya terbentuk dari suatu keadaan sosial saja.




Jika semua ras dikatakan sejajar, mengapa orang masih saja berperilaku rasis?

Berikut adalah faktor-faktor yang menunjang suburnya paham rasisme ini di masyarakat.


Spoiler for :
Quote:Kita terbiasa mengadopsi pendapat orang lain.Quote:Perilaku seseorang terbentuk sejak usia dini. Ketika ada anggota keluarga atau teman yang mengeluarkan pendapat yang bersifat rasis, seseorang akan cenderung mengadopsi pendapat tersebut.


Quote:Kita cenderung bergaul dengan orang dari kelompok yang sama.Quote:Kelompok yang dimaksud adalah kumpulan orang yang memiliki kesamaan latar belakang, budaya, ketertarikan, dan lain-lain. Keterikatan ini menciptakan “sense of belonging” yang penting dalam kehidupan bersosial, namun juga memiliki sisi negatif yaitu menciptakan jarak antar kelompok. Dalam waktu yang lama, hal ini akan menciptakan perasaan bahwa kelompok sendiri lebih baik dari pada kelompok lain.


Quote:Kita cenderung cepat menilai seseorang.Quote:Kita sering kali melabeli seseorang menurut persepsi kita atau menurut stereotipe yang beredar. “Dari pakaiannya, pasti dia suka musik metal,” atau “dia sekolah di Universitas X, pasti dia kaya.” Atau mungkin “dia orang Padang, pasti jago berdagang,” atau “sebagai orang Manado, dia pasti suka berpesta.” Parahnya, stereotipe yang lebih berkembang biasanya merupakan stereotipe negatif seperti malas, pelit, pemarah, dan lain-lain.


Quote:Kita cenderung menyalahkan orang lain atas masalah yang kita hadapi.Quote:Ketika kita marah dan merasa frustrasi, kita cenderung melempar kesalahan kepada orang lain. Begitupun kehidupan antar kelompok dalam masyarakat. Orang-orang yang terlihat berbeda dengan kita bisa menjadi sasaran empuk pelemparan kesalahan. Misalnya ketika muncul pernyataan “para pendatang dari pulau itu merebut lapangan pekerjaan kami,” mungkin saja hal itu terjadi karena para pendatang tersebut memiliki etos kerja yang lebih baik dibanding orang lokal, sehingga lebih disukai pemberi kerja.


contoh rasisme yang ada di sekitar kita, bahkan kita sendiri adalah pelakunya!

Spoiler for :



Saat Sarapan: “Sarapan Roti Dong Mah, Biar Keren Kayak Bule.”



“Mama Pelit Ih, Kaya Orang Cina!”



“Pantes Aja Lo Lelet. Orang Jawa, Sih.”



“Keras Banget Sih Lo. Emang Dasar Batak.”



Memanggil Orang Berkulit Hitam Dengan Sebutan ‘Negro’



Di Daerah Tertentu, Mahasiswa Dari Indonesia Timur Mendapat Perlakuan Yang Berbeda Hanya Karena Daerah Asal Mereka.



“Kamu Pasti Orang Sunda, Cantik Soalnya!”



“Lo Mau Memperbaiki Keturunan, Ya?”



“Kamu orang Banten? Yang suka nyantet itu ya?”



“Dia Keturunan Arab Gitu…Muka Kayak Teroris.”


Quote:baca lebih lengkap artikel rasisnya disini



Rasisme tidak serta merta muncul pada diri kita ketika kita lahir. Tapi kita lahir dengan kenderungan untuk mengklasifikasikan manusia lain ke dalam kelompok-kelompok, bukan sekedar sebagai pembeda, tetapi juga sebagai media yang membantu kita memutuskan tindakan yang akan kita lakukan kepada anggota-anggota kelompok tersebut.

Bisa tumbuh di dunia tanpa rasisme, itu akan menjadi dunia yang sempurna.

Tanpa rasisme, dunia akan menjadi lebih indah tentunya dengan perdamaian yang tercipta tanpa harus saling membeda - bedakan.




Lalu mengenai perdamaian dunia, apakah Indonesia turut mengambil bagian dalam perdamaian dunia?



Sebagai wujud dari peningkatan nilai keamanan di Asia, Indonesia juga ikut serta dalam program menjaga perdamaian dunia loh gan.

Keikutsertaan Indonesia sejak tahun 1957 dalam membantu mewujudkan perdamaian di dunia telah mendapatkan banyak penghargaan dan pengakuan dari berbagai pihak.

Bahkan Gong Perdamaian Dunia juga salah satunya berada di Indonesia loh!




Lalu mengapa masih banyak orang yang sulit untuk berdamai?

Mengapa masih saja ada orang - orang yang berusaha untuk menghancurkan sebuah perdamaian?

Mengapa sulit sekali untuk menjaga sebuah perdamaian?

Mengapa kita semua selalu berada dalam kebencian yang ada di sekitar kita ?




Bila kita ingin mendamaikan negara, maka berdamailah dulu dengan orang-orang di sekitar kita.

Bila kita ingin mendamaikan dunia, alangkah baiknya damaikan dulu negara ini.








lanjut ke post #2 gan!

Namun sebelum mewujudkan semua perdamaian itu, sudahkah kita semua berdamai dengan diri kita sendiri?



Mengapa berdamai dengan diri sendiri itu perlu?



Karena dengan berdamai dengan diri sendiri adalah sebuah kunci utama untuk menerima dan bersyukur atas hidup kita yang diberikan Tuhan, meskipun kita harus menjalani suatu penderitaan.

Berdamai dengan diri sendiri merupakan cara yang paling ampuh untuk bisa lebih menikmati hidup.

Hal ini mengajarkan kepada kita bahwa perdamaian pada awalnya dimulai dari diri sendiri, rumah tangga, masyarakat, teman sekolah, kuliah maupun kerja hingga pada sebuah negara.




Jangan bermimpi bisa menjadi seseorang yang berperan penting dalam sebuah perdamaian dunia, jika dengan diri sendiri saja tidak bisa berdamai.



Hidup menjadi hidup karena perubahan, perubahan tentu melahirkan perbedaan, dan perbedaan memerlukan harmoni agar perbedaan itu tidak dipertentangkan namun terserasikan, inilah keindahan yang harus diwujudkan dalam sebuah perdamaian.

Karena Damai itu indah dan menenteramkan hati setiap manusia yang berada didalamnya.


#WorldPeaceDay

#InternationalDayofPeace




Quote:Quote:yauda gan segitu aja dulu ya infonya hehe
ntar kalo ada yang kurang ane tambahin deh
jangan lupa komeng2 dan share ya gan, ini smua murni nda ada maksud menghina pihak manapun
krn thread ini dibuat dalam rangka hari perdamaian, jadinya kita smua harus damai dong gan
ga cuma hari ini aja loh, tapi setiap hari dah
karena kalo seluruh masyarakat dunia damai rasanya uda kayak di surga kali ya
jadi kita bisa rasain surga dong tanpa harus mati sekalipun
waduh makin ngelantur aja ane, okedeh gan maaf kalo threadnya berantakan plus isinya nda saling nyambung
krn kehabisan bahan yang mau di share hehe
jangan lupa komeng2 ya gan, goodbye semuanya



segala sumber artikel berasal
dari sini, sini dan sini gan!


Klo mo liat perang disini, http://m.kaskus.co.id/lastpost/55ba42ccc0cb17bc5b8b4569#

Nanti agan tau knp berdamai itu sulit.
berat bener tritnya sampe pegel mata gw baca dari awal sampe akhir #PEACE!!
buseh ini trit panjang bener tapi bener gan berdamai itu sulit, apa lagi damai ama gebetan
ane kebagian pejwan
Quote:Original Posted By Civilliant
Klo mo liat perang disini, http://m.kaskus.co.id/lastpost/55ba4...e5df1a148b4568

Nanti agan tau knp berdamai itu sulit.


oke gan segera

Quote:Original Posted By chitzchatz94
berat bener tritnya sampe pegel mata gw baca dari awal sampe akhir #PEACE!!


Quote:Original Posted By rikudo31
buseh ini trit panjang bener tapi bener gan berdamai itu sulit, apa lagi damai ama gebetan

wkwkwkwk ane juga bingung gan ane ngetik apaan
efek nganggur nih


Quote:Original Posted By akunku.dibanned
ane kebagian pejwan


selamat gan

Sulit gan selama masih ada hawa nafsu.
Quote:Original Posted By jeanyhebat


oke gan segera




wkwkwkwk ane juga bingung gan ane ngetik apaan
efek nganggur nih




selamat gan



untung bukan efek ngantuk
1. karena ego.
2. karena kepentingan masing2 pribadi / kelompok
3. karena dalam hati pribadi seseorang tdk punya kasih sayang
4. karena keras hatinya..
menurut ane perdamaian tdk bs terlaksana bila poin diatas tdk diminimalisir

Selamat Hari Perdamaian dunia gan
semoga dunia ini semakin damai dan mari mementingkan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi
Selamat Hari Perdamaian dunia
btw panjang bener ni trit
Ane boleh nambahin gak gan?
Boleh aja yah? *maksa
Quote:
Ane kebetulan nemu video ini di youtube, dan di bagian ini banyak memperbincangkan tentang perang, perselisihan, dan dampaknya secara real kepada orang2 yg terlibat. Dan melihat langsung kesaksian orang-orang ini tentang perang bikin ane berpikir perang harus dilenyapkan dari muka bumi, nggak ada untungnya. Kalah jadi abu menang jadi arang, kayak tawuran aja.
Tapi ini subtitlenya bahasa inggris ya.

kirain hari senin


selamat hari perdamaian deh
nyimak lagi


ane cinta damai gan

selamat hari perdamaian sedunia
damai ga susah tapi gampang kok, sayangnya mahal.. lupa nyalain lampu motor aja kalo mau damai musti ngasih gocap. dulu duapuluh mau..kalo sekarang dah naek
trit perdamaian nih cocok ama siggy ane

Spoiler for foto hot pamela duo serigala UNCENSORED:
Salam Hangat Terdahsyat dari Devil's Rose KasKus


btw tsnya hode yak
piss
perdamaian adalah salah satu judul lagu nasida ria


makasih
Via: Kaskus.co.id


Demikianlah Artikel APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!

Sekianlah artikel APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN! dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/09/apa-berdamai-itu-sulit-hari-ini-21.html

0 Response to "APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!"

Post a Comment

cari artikel disini