20 Anime Jepang Yang Mengandung Unsur Indonesia

20 Anime Jepang Yang Mengandung Unsur Indonesia - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 20 Anime Jepang Yang Mengandung Unsur Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel The Lounge, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 20 Anime Jepang Yang Mengandung Unsur Indonesia
link : 20 Anime Jepang Yang Mengandung Unsur Indonesia

Baca juga


20 Anime Jepang Yang Mengandung Unsur Indonesia

Quote:ALHAMDULILLAH,,, THREAD INI JADI HT ANE YANG KE 10 PADA TANGGAL 15.09.2015...
HARI INI ANE 2 KALI HT,,, TAPI SAYANG TIMING-NYA GAK BERSAMAAN...


BTW,,, Thanks buat agan & sista yg udah kirim cendol, abu gosok, rate 5 dan comment thread ane,,,
Semoga tambah sukses selalu...
Spoiler for :





Quote:JANGAN LUPA CEK THREAD ANE YANG INI GAN=
Studio Pembuat Anime Populer Ini Ternyata Ada di Indonesia!



Mungkin sebagian penikmat anime tidak menyadari atau bahkan sama sekali belum mengetahui bahwa beberapa unsur yang ada di Indonesia telah dimasukkan dalam anime buatan Jepang. Ya, rasanya itu terkadang dapat membuat bangga dan merinding, itupun jika kamu mempunyai jiwa yang peduli dengan negaranya sendiri. Tujuan dibuat artikel ini agar kamu mengetahui kalau negara kita itu dikenal oleh orang-orang yang berada di negara tetangga dan negara di luar sana, jadi setelah melihat artikel ini ada baiknya kamu tidak membenci Indonesia.

Kita akan mengulas beberapa anime yang telah menampilkan unsur-unsur dari Indonesia mulai dari makanan, minuman, tempat, ciri khas, bendera dan pokoknya yang berkaitan dengan Indonesia (tidak termasuk pulau yang ada di globe atau peta). Oke langsung saja berikut ini anime yang menampilkan unsur-unsur dari Indonesia.

1. Dragon Ball
Quote:Kalau yang satu ini pasti kalian sudah pada tahu. Ternyata ketika sedang mengadakan turnamen Tenkaichi Budoukai, Bali menjadi tempat referensi anime Dragon Ball.
Spoiler for :


2. Digimon Adventure
Quote:Pasti kalian sudah mengenal anime yang satu ini, anime ini dulu pernah di tayangkan di tv Indonesia dan sempat menjadi teman masa kecil. Apa kamu tahu, ternyata salah satu nama karakter Digimon ini referensi dari Barong Bali, namanya Baromon, keren kan!
Spoiler for :


3. Clannad
Quote:Kalau yang ini pasti kamu mengenalinya, sebab dalam anime ini ada salah satu scene yang menampilkan Jakarta dan menggunakan Bahasa Indonesia (walaupun samar-samar). Anime ini adalah anime pertama yang saya temukan unsur Indonesia-nya, bagaimana pun juga pasti hampir semua orang yang menonton ini menyadarinya karena ada subtitle Bahasa Indonesia yang menonjol.
Spoiler for :


4. BTOOM
Quote:Bagi yang sudah menonton anime ini pasti kamu akan mengenalinya karena ada sebuah pulau yang banyak kadal terbesar di dunia, Komodo. Tahu kan Pulau Komodo? ya, salah satu pulau yang letaknya di Nusa Tenggara Timur, Indonesia.
Spoiler for :


5. Code Geass
Quote:Anime fenomenal sepanjang sejarah ini ternyata menyebutkan Jakarta saat kerusuhan melanda di dunia.
Spoiler for :


6. Buddy Complex
Quote:Saat salah satu scene di bandara, ternyata ada logo maskapai penerbangan asal negara kita, Garuda Indonesia.
Spoiler for :


7. Ping Pong the Animation
Quote:Karakter protagonis dalam anime ini menyebut Papua setelah diselamatkan temannya karena tenggelam di pantai.
Spoiler for :


8. Rahxephon
Quote:Saat melihat anime ini saya merasa bingung karena ada salah satu pilot robot yang memakai codename ‘Bunga Mawar’. Setelah cari sana-sini ternyata benar codename itu berasal dari Indonesia.
Spoiler for :


9. Detective Conan
Quote:Ternyata anime yang menemani masa kecil kita, Detective Conan tepatnya pada episode #184 ada unsur Indonesia-nya juga lho. Lagi-lagi Barong khas Bali ini muncul.
Spoiler for :


10. Computer Kakumei: Saikyou x Saisoku no Zunou Tanjou
Quote:Anime yang mengisahkan gempa bumi yang berada di seluruh dunia terutama Jepang dan Indonesia. Ayah dari heroin dalam anime ini mendedikasikan dirinya untuk membuat alat yang canggih untuk memberitahu, menanggulani, dan mencegah jika terjadinya gempa bumi di dunia. Salah satu tempat yang ingin di kunjungi adalah Indonesia.
Spoiler for :


11. Grisaia no Rakuen
Quote:Yang baru-baru ini lagi di bicarakan bahwa salah satu karakter di anime Grisaria no Rakuen sedang berada di Indonesia.
Spoiler for :


12. Hajime no Ippo: Rising
Quote:Ada salah satu petinju juara nasional kelas ringan super asal Indonesia.
Spoiler for :


13. Shokugeki no Soma
Quote:Nah ini salah satu anime yang lagi booming dan terkenal di tahun 2015, ternyata ada salah satu makanan khas Indonesia masuk dalam anime ini, Tempe.
Spoiler for :


14. To Aru Majutsu no Index (Special)
Quote:Lagi-lagi Nasi Goreng. Ketika melihat anime ini saya merasa ada yang aneh, sebab dalam pengucapan yang dilakukan salah satu heroin di anime ini mengucapkan ‘Nasi Goreng’.
Spoiler for :


15. Terra Formars
Quote:Di anime ini juga sekilas dimunculkan spesies yang berasal dari indonesia yaitu sia ferox atau biasa dikenal dengan sebutan jangkrik raksasa. Karakter bernama Isabella R. Leon sang pemilik kekuatan sia ferox ini sangat kuat dan ganas, namun pada akhirnya dia mati setelah bertarung dengan salah satu bos kecoak.
Spoiler for :


16. GJ-bu
Quote:Nah ini, salah satu anime tahun 2013 yang sadar saya lihat ternyata ada unsur Indonesia-nya. Hanya segilintir orang saja yang melihat karena tulisannya ada di bagian pojok kanan.
Spoiler for :


17. Chuunibyou Demo Koi ga Shitai
Quote:Anime ini adalah anime yang bikin jleb untuk para wibu terutama untuk penderita penyakit Chuunibyou, sebab kalau kamu melihat anime ini kamu akan terasa seperti mengingat masa lalu kamu ketika sedang meniru-nirukan karakter yang kamu impikan. Saya juga pernah mengalami hal tersebut, di tahun 2012 ketika anime ini tayang saya seperti mengingat masa lalu saya ketika sedang menjadi Chuunibyou. Rasanya malu tidak karuan ya kurang lebih begitulah. Di sisi lain saya juga mengingat betul kalau anime ini pernah menampilkan ibukota Indonesia, Jakarta.
Spoiler for :



18. Pscyhoo-Pass
Quote:Salah satu anime action terbaik yang melibatkan om Gen Urobuchi, ternyata di saat movie anime ini juga menampilkan unsur Indonesia, bukan tempat, bukan makanan tapi nama. Penasaran silahkan lihat gambarnya di bawah ini.
Spoiler for :


19. Jormungand
Quote:Anime action terbaik lainnya adalah Jormungand, apa kamu tahu anime ini bertempat di salah satu kota teramai di Indonesia. Bukan hanya itu saja, anime ini juga memperkenalkan bendera, makanan dan produk dengan nama Indonesia.
Spoiler for :



20. Naruto
Quote:Kalau yang terakhir ini pasti kalian semua mengenalnya. Animasi Naruto juga pernah menunjukkan rasa Indonesia dalam satu adegan pentingnya, yaitu saat monster berekor sepuluh alias Juubi mulai berubah bentuk. Sebelum masuk ke wujud sempurnanya, bentuk Juubi terutama bagian kepala terlihat seperti sebuah bunga langka khas asal Indonesia, Rafflesia.
Spoiler for :



Unsur Indonesia di atas bisa kebetulan, bisa juga memang benar-benar diciptakan dari referensi negara kita ini. Kalau masih belum puas, sebenarnya masih ada beberapa anime lagi yang mengandung unsur Indonesia yang belum masuk list 20 anime di atas. Ada One Piece dengan karakter Enel yang celananya mirip dengan batik Indonesia. Masih soal batik, di Naruto ada juga kostum anggota Akatsuki yang juga mirip motif batik asal Indonesia, mungkin kalian pernah dengar ini. Makanan seperti nasi goreng muncul juga di anime D. Gray-man.

Oia, tidak hanya soal visual, beberapa anime juga menampilkan unsur Indonesia lewat audionya. Musik gamelan terdengar di beberapa anime walau telah dikolaborasikan dengan musik modern. Kalian bisa menjumpai hal ini dalam beberapa ost/bgm anime terkenal seperti: Attack of Titan, Akame ga Kill!, Kuroko no Basuke, dan masih banyak lagi.

Quote:JANGAN LUPA CEK THREAD ANE YANG INI GAN=
Studio Pembuat Anime Populer Ini Ternyata Ada di Indonesia!



Quote:Thread ane yg jd HT:
20 Anime Jepang Yang Mengandung Unsur Indonesia
Alasan Kenapa Karyawan Indonesia Tidak Maju-Maju
Singapura Negeri Terbersih, Indonesia Bahkan Tidah Butuh Tempat Sampah
Gaya Mahasiswa Berpenampilan Berdasarkan Bidang Studinya
Karya Mencengangkan di Jalanan Berlubang
Perilaku Atasan Yang (Bakal) Membuat Pegawai Terbaiknya Sekalipun Resign
Motor Konsep Terbaik Dari Honda, Yamaha Dan Suzuki
10 Alasan Era 90-an Jadi Dekade Terbaik Sepak Bola
KEBIASAAN DI JEPANG YANG BIASANYA KITA ANGGAP TAK LAZIM
dan HT pertama yang kayaknya udah terhapus dari kaskus bersumber dari sini=
Kematian Beberapa Orang Ini Mirip Seperti Kisah Film Final Destination

Thread ane yg lain:
Studio Pembuat Anime Populer Ini Ternyata Ada di Indonesia!
Hal Yang Sering Dirasakan Oleh Anak Manusia Yang Sedang Jatuh Cinta
11 SENJATA RAHASIA JEPANG SELAMA PERANG DUNIA II
5 DRONE PALING BERBAHAYA
Hal Yang Pernah Diajarkan Oleh Mantan, Terimakasih Untuk Semuanya Selama Ini
Pohon Kemenyan, Pohon Mistis Asli Indonesia
Cuplikan GIF ini akan buat agan 'TERKESAN' dengan film India
14 tahun Serangan 11 September, Banyak pertanyaan belum terjawab
Cara Menawar Ala Emak-emak Yang Seringkali Berhasil Menurunkan Harga
Kamu Tau Nggak Kampus Pertama Di Indonesia?
Niko Tesla, Ilmuwan Jenius yang Dilupakan Dunia
Hal Menyakitkan Setelah Putus
Anak Anak Ini Calon Valentino Rossi Masa Depan Indonesia
MASIH JOMBLO?... INI PERILAKU KITA YANG BIKIN LAWAN JENIS MALES NGEDEKETIN...
Ini Arti (SEBENARNYA) kata 'Terserah' dan 'Tidak' dari Seorang Wanita
Dikubur di Gurun, Game Atari Laku Rp 1,4 Miliar
Inilah yang Terjadi Jika Setelah Makan Langsung Merokok
Tips Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja


TAMBAHAN & MASUKAN DARI KASKUSER... Thanks Gan...
Quote:Original Posted By gembel.nista
di Nichijou jg ada unsur indonesia nya gan.

Aioi Yukko selalu bilang "Selamat Pagi" bukan ohayou.
(episode 1)
dan pernah waktu ninggalin temennya di kereta (ga sengaja) dia bilang "Selamat Tinggal" (ini lupa episode berapa)


Quote:Original Posted By FeuruLike
kalo dari manga malah terang2an ada unsur indonesia nya, itu yg histrory strongest disciple kenichi, cewe nya kan di jejelin jurus mematikan "pencak silat"


Quote:Original Posted By asawala
histrory strongest disciple kenichi gan....pencak silat ikut masuk


Quote:Original Posted By fro.gprince
Persona4 juga ada Barong sama Rangda gan


Quote:Original Posted By tutubu
di one piece juga ada enel dengan batiknya dan di arc pulau langit kental dengan indo


Quote:Original Posted By dimensionof
OP gak masuk list, padahal OP banyak sekali unsur Indonesia-nya, misalnya batik dan pulau jaya, bahkan yg bermuatan sejarah nusantara ada yg menjadi bagian penting dalam storyline OP


Quote:Original Posted By nivzaticesfx
Anime One Piece Chara Enel pake batik


Quote:Original Posted By anang165
nambahin digimon khas indonesia
Spoiler for Garudamon:


Quote:Original Posted By fokuskus
Kalau agan perhatikan arena turnamen tenkaici di dragon Ball juga mirip mirip bentuk panggung tari tradisional Bali. Ada gapura di belakang nya.


Quote:Original Posted By leminor


gan tambahin dari komik C.M.B dong
disitu ada kasus pas tokoh utamanya Shinra ke bali
itu dipaparin banget tentang leak hehe


Quote:Original Posted By riwn48
Ane tambahin gan dari anime Freezing
pekiwan kalau berkenan


Quote:Original Posted By hrnwla
Nichijou gan
Ane lupa nama karakternya, pokoknya yang sering kena dog bless gan itu kalo ngomong selamat pagi bener bener selamat pagi loh


Quote:Original Posted By bayuimade
nichijou gak ad ya? pdhl tokoh utama ny sering nyebut selamat pagi dan apa kabar


Quote:Original Posted By bogemdw
tambahan,one piece kga di masukin gan?? ingat pulau emas di atas awan? itu di sebut pulau jaya,dan orang orang di sana ada yg memiliki keahlian khusus atau haki,tapi mereka menyebut nya mantra,bukan haki,dan 1 lagi dari pulau jaya liat celana enel,itu celana ada corak batik nya gan...sekian


Quote:Original Posted By Gajeboy
Tambahin gan Di vol pertama anime ”Speed Grapher" ada bahasa indo nya "kamu tentara? Saya tembak kamu. Jangan bergerak. Saya tembak kamu".


Quote:Original Posted By wakonank
bahkan one piece 1 arc yg asli indonesia banget gak di sebutin :'3


Quote:Original Posted By nuralka


baru sadar ternyata

cover komik Detective Conan seri ke-81 juga pakai Bundaran HI gan
CMIIW


Quote:Original Posted By apemtelo
Masih banyak sebenernya,
"Freezing Vibration", orangtua dari Satellizer El-Bridget punya istana di Bali, trus ada "Ao No Exorcist The Movie" salah satu exorcistnya berasal dari Jakarta.
Yah setidaknya harus ada tambahan walaupun copas persis dari sumurnya, semoga tritnya jadi lebih baik.


Quote:Original Posted By azzazel6percent
Shokugeki No Shoma (2015)






Quote:Original Posted By flint.nwoo
Wkwkwkw
Ane cm tau di Anime Jormungand
Soalnya ada scene di mana misi mereka mampir ke Jakarta

Di situ jelas banget gan, ada bajaj ama toko"nya khas nama" indonesia
Tp, di situ di gambarin kulit orang" indonesia pd item padahal kan khasnya coklat sawo matang
Lagian di Anime Charlotte jg ada kerjasama Indonesia


Quote:Original Posted By JadeSoul
manga captain tsubasa world youth chapter 29 - next, praeliminasi piala dunia U 19 zona asia grup A dan grup B di gelar di jakarta. Pertandingannya di GBK dan latihannya di stadion lebak bulus. gak disebutin itu di lebak bulus tp gambarannya stadion lebak bulus bgt.


Quote:Original Posted By koberr13
yg lagi happening gan, anime yg lagi running "charlotte" dimana episode 10 nya dibuat oleh studio Indonesia gan
Spoiler for BUKA GAN:


strategi marketing kaya nya tapi tetep bangga
mejeng dolo akh di threat calon HT

for komeng kali aja ajang promo kali gan

karena banyak pencinta anime dan manga jepang sana itu mayoritas berasal dari indonesia

itu merupakan pasar empuk buat jepang tuk memasarkan anime dan manga nya mereka

just my IMHO
Iya kayaknya strategi mereka ya gan. But miris juga kalo sampe saat ini orang luar taunya negara ini penuh kerusuhan
Sorry dopost
kaya pernah liat ni di google,....
Tapi tetep
biasa aja ah gan, kartun doang kok.
kecuali yg bikin animasi itu dari negara kita sendiri, baru harus bangga.
iya clannad inget banget kopernya nyampe ke tangan orang Indonesia ya
Kmrn ada trit yg ngebahas pilem2 box office yg ada unsur Indonesiana, skrng anime yg ada unsur Indonesia, mantaps da...
di Nichijou jg ada unsur indonesia nya gan.

Aioi Yukko selalu bilang "Selamat Pagi" bukan ohayou.
(episode 1)
dan pernah waktu ninggalin temennya di kereta (ga sengaja) dia bilang "Selamat Tinggal" (ini lupa episode berapa)
kalo dari manga malah terang2an ada unsur indonesia nya, itu yg histrory strongest disciple kenichi, cewe nya kan di jejelin jurus mematikan "pencak silat"
itu yg Clannad episode berapa gan ?? ane ngopi doang tp gak pernah ane tonton hheu
kox one piece gak ada.
kayaknya beberapa lebih sering diperlihatkan sebagai hal negatif.
histrory strongest disciple kenichi gan....pencak silat ikut masuk
Persona4 juga ada Barong sama Rangda gan
strategi marketing kyknya
Mantap, Indonesia disebut-sebut
KEREN, CALON HATE !!!!
Via: Kaskus.co.id


Demikianlah Artikel 20 Anime Jepang Yang Mengandung Unsur Indonesia

Sekianlah artikel 20 Anime Jepang Yang Mengandung Unsur Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 20 Anime Jepang Yang Mengandung Unsur Indonesia dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/09/20-anime-jepang-yang-mengandung-unsur.html

0 Response to "20 Anime Jepang Yang Mengandung Unsur Indonesia"

Post a Comment

cari artikel disini