Ada apa di 22 September?, ada HARI BADAK SEDUNIA

Ada apa di 22 September?, ada HARI BADAK SEDUNIA - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ada apa di 22 September?, ada HARI BADAK SEDUNIA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel The Lounge, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ada apa di 22 September?, ada HARI BADAK SEDUNIA
link : Ada apa di 22 September?, ada HARI BADAK SEDUNIA

Baca juga


Ada apa di 22 September?, ada HARI BADAK SEDUNIA



Selamat Datang di thread ane malam ini

Alhamdulillah yuhuuyy HT kedua ane dalam dua hari gan
Terima kasih buat agan sista semuanya mimin momod pecinta dan penyayang binatang yang telah berkenan menjadikan trit ane HT
t.o.p b.g.t top markotop pokonya lah

Spoiler for bukti HT:

Spoiler for cek repost:



sudah tahukah agan sista semua ada apa di tanggal 22 September? , beberapa mungkin bertanya tanya apa yang spesial di tanggal 22 September besok, yak tanggal 22 September ditetapkan sebagai World Rhino Day atau Hari badak sedunia, agan sista tahu badak dong?, hewan mamalia dengan kulit yang tebal dan mempunyai cula di kepalanya.


Quote:Status populasi badak


grafik perburuan badak afrika tiap tahun


seperti yang kita tahu badak adalah satwa yang dilindungi oleh tiap-tiap negara di dunia yang memiliki populasi badak, perburuan liar menjadi faktor utama berkurangnya populasi badak di seluruh dunia disamping angka kelahiran badak yang sangat rendah per induk per tahunnya, seperti terlihat pada grafik di atas, menunjukkan bahwa perburuan badak mengalami peningkatan drastis setiap tahunnya bahkan di tahun 2014 mencapai kurang lebih 1200 ekor badak diburu . hal itu menyebabkan status keberadaan badak sudah mencapai sangat terancam punah gan












photo by :www.africa-wildlife-detective.com

perburuan liar dilakukan dengan menggunakan senjata tembak penenang hewan, senjata api kaliber besar dan obat bius hewan. pemburu hanya akan mengambil cula badak saja dimana cula badak ini dipercaya sebagai bahan obat alami, kemudian membiarkan bangkai badak yang telah mati begitu saja


dan, jika perburuan terus berlangsung maka tunggulah kepunahannya



Fakta tentang badak hari ini :
  1. Populasi badak di dunia telah menurun 90% sejak tahun 1970.
  2. Empat dari lima spesies badak yang terancam punah ada di alam liar.
  3. Dua subspesies badak - badak Vietnam Jawa dan badak hitam Barat - telah dinyatakan punah dalam sepuluh tahun terakhir.
  4. Perdagangan ilegal cula badak dioperasikan oleh sindikat kejahatan internasional.
  5. Cula badak tidak mengandung sifat obat (dan tidak pernah diresepkan sebagai afrodisiak dalam pengobatan tradisional Cina).
  6. Permintaan minyak sawit yang digunakan dalam produk rumah tangga mempercepat berkurangnya populasi Badak Sumatera dan Badak Jawa dengan menghancurkan habitat hutan hujan di Indonesia.



Quote:Berkenalan dengan Badak Jawa dan Badak Sumatera

Badak Sumatera [Dicerorhinus sumatrensis]



Ciri-ciri Fisik
Badak Sumatera, adalah satu-satunya badak Asia yang memiliki dua cula. Badak Sumatera juga dikenal memiliki rambut terbanyak dibandingkan seluruh sub-spesies badak di dunia, sehingga sering disebut hairy rhino (badak berambut). Ciri-ciri lainnya adalah telinga yang besar, kulit berwarna coklat keabu-abuan atau kemerahan - sebagian besar ditutupi oleh rambut dan kerut di sekitar matanya.
Panjang cula depan biasanya berkisar antara 25 - 80 cm, sedangkan cula belakang biasanya relatif pendek dan tidak lebih dari 10 cm. Saat anak badak sumatera lahir hingga remaja biasanya kulitnya ditutupi oleh rambut yang lebat berwarna coklat kemerahan. Bersamaan dengan bertambahnya usia satwa ini, rambut yang menutupi kulitnya semakin jarang dan berubah kehitaman. Panjang tubuh satwa dewasa berkisar antara 2-3 meter dengan tinggi 1 - 1,5 meter. Berat badan diperkirakan berkisar antara 600-950 kg.

Habitat Badak Sumatera
Habitat badak sumatera mencakup hutan rawa dataran rendah hingga hutan perbukitan, meskipun umumnya satwa langka ini sangat menyukai hutan dengan vegetasi yang sangat lebat. Badak Sumatera adalah penjelajah dan pemakan buah (khususnya mangga liar dan buah fikus), daun-daunan, ranting-ranting kecil dan kulit kayu. Mereka lebih menyukai dataran rendah, khususnya di hutan-hutan sekunder di mana banyak terdapat sumber makanan yang tumbuh rendah. Badak Sumatera hidup di alam dalam kelompok kecil dan umumnya menyendiri (soliter).
Badak sumatera adalah badak yang memiliki ukuran terkecil dibandingkan semua sub-spesies badak di dunia. Menurut Rencana Aksi dan Strategi Konservasi (Dephut, 2007), populasinya di alam saat ini diperkirakan kurang dari 300 ekor. Meskipun demikian, indikasi yang ada menunjukkan jumlah populasi sebenarnya lebih rendah dari perkiraan tersebut. Satwa ini termasuk dalam klasifikasi satwa kritis yang terancam punah (critically endangered) - dalam daftar mrah spesies terancam lembaga konservasi dunia, IUCN. Populasi terbesar dan mungkin paling memadai untuk berkembang biak (viable) saat ini terdapat di Sumatera, sementara populasi yang lebih kecil terdapat di Sabah dan Semenanjung Malaysia


Badak Java [Rhinoceros sondaicus sondaicus]



Badak Jawa merupakan salah satu mamalia besar terlangka di dunia yang ada diambang kepunahan. Dengan hanya sekitar 50 ekor individu di alam liar, spesies ini diklasifikasikan sebagai sangat terancam (critically endangered) dalam Daftar Merah IUCN. Ujung Kulon menjadi satu-satunya habitat yang tersisa bagi badak Jawa. Populasi badak Jawa di Vietnam telah dinyatakan punah. Status badak Jawa dilindungi sejak 1931 di Indonesia, yang diperkuat dengan penetapan Ujung Kulon di barat daya pulau Jawa sebagai taman nasional sejak 1992.

Deskripsi Fisik
Cula kecil dengan panjang sekitar 25 cm untuk badak jantan sementara badak betina hanya memiliki cula kecil atau tidak sama sekali.
Berat badan antara 900 – 2.300 kg, dengan panjang badan 2 – 4 meter dan tinggi 1.7 meter.
Berwarna abu-abu dengan tekstur kulit yang tidak rata dan berbintik.
Badak jantan mencapai fase dewasa setelah 10 tahun, sementara betina pada usia 5 sampai 7 tahun dengan masa mengandung selama 15 – 16 bulan.
Bagian atas bibirnya meruncing untuk mempermudah mengambil daun dan ranting.

Ekologi dan Habitat
Badak Jawa pernah hidup di hampir semua gunung-gunung di Jawa Barat, diantaranya berada hingga diatas ketinggian 3000 meter diatas permukaan laut. Pada tahun 1960-an, diperkirakan sekitar 20 sd 30 ekor badak saja tersisa di TN Ujung Kulon. Populasinya meningkat hingga dua kali lipat pada tahun 1967 hingga 1978 setelah upaya perlindungan dilakukan dengan ketat, yang didukung oleh WWF-Indonesia. Sejak akhir tahun 1970-an, jumlah populasi Badak Jawa tampaknya stabil dengan angka maksimum pertumbuhan populasi 1% per tahun.

Berdasarkan pengamatan terhadap ukuran wilayah jelajah dan kondisi habitat, Ujung Kulon diperkirakan memiliki daya dukung bagi 50 individu badak. Hanya saja, populasi yang stagnan menandakan batas daya dukung sudah dicapai. Karena alasan tersebut serta upaya preventif menghindarkan populasi badak dari ancaman penyakit dan bencana alam, para ahli merekomendasikan adanya habitat kedua bagi Badak Jawa. Beberapa lokasi yang menjadi pertimbangan adalah: Hutan Baduy, Taman Nasional Halimun – Salak, Cagar Alam Sancang dan Cikepuh.


Quote:Nah itu gan data dan fakta mengenai si Badak yang terancam punah dari alam, ane juga jadi sedih gan melihat tingginya kasus perburuan liar terhadap badak di dunia ini, apalagi diperkirakan badak akan mengalami kepunahan di tahun 2025, sungguh fakta yang miris ketika kebutuhan hidup manusia selalu saja mengusik makhluk hidup yang lainnya
TIDAK ADA BADAK TIDAK BAIK



Quote:agan sista yang berkenan memberi yang seger seger

ane terima dengan senang hati

agan sista yang memberi ane

ane ucapkan banyak terima kasih

Quote: mampir ke trit ane yang laen
Setelah penjual gethuk dan pelayan warteg, kini sambutlah kasir minimarket [Fallen Angel Inside ]
Pesepakbola yang mencetak Quin-trick [ lima gol ] dalam satu laga #HT 1
Memahami arti perjalanan hidup dengan Tembang Macapat
Buah karya Raja Surakarta untuk Petani
Fakta Unik NU dan Muhammadiyah Menjelang Muktamarnya Masing masing
kasian yah badak nya di ambil cula nya buat obat kaya gak ada obat lain ajah
pertamax selalu buat TS
Quote:Original Posted By syahdan7
pertamax selalu buat TS


Selamat agan TS Pertamax
pejwan penting di trit calon ht

semakin langka aja badak di indonesia
kasihan nasib hewan-hewan langka, jd semakin langka
hari larutan yang ada BADAKNYA bukan gan?????
*Puk Puk Badak*
Pejwan trit calon ht.. Smga yang gituin si badak! Ane sumpain kena penyakit badak!
Quote:Original Posted By moderator.gegep
hari larutan yang ada BADAKNYA bukan gan?????


Ohh itu larutan cap kaki empat gan
Quote:Original Posted By patwa42


Ohh itu larutan cap kaki empat gan



tapi cap kaki empat kok ga ada badaknya?
penipuan konsumen itu namanya,harus dilaporkan ke menteri pertanian tuh
laknat bener tuh yang motong cula badak sampai berdarah2 gitu

astagaa kayaknya masih idup itu badaknya, menderita sekali
Quote:Original Posted By syahdan7
pertamax selalu buat TS

pertamax ato keduax gan?
kacian ya badaknya
Quote:Original Posted By moderator.gegep



tapi cap kaki empat kok ga ada badaknya?
penipuan konsumen itu namanya,harus dilaporkan ke menteri pertanian tuh


Badak nya lg siapin panggung buat 22 september nanti .
Sekalian laporin ke menteri perikanan gan
Kasian badaknya,kayaknya msh hidup pas diambil culanya
Quote:Original Posted By parasyte
laknat bener tuh yang motong cula badak sampai berdarah2 gitu

astagaa kayaknya masih idup itu badaknya, menderita sekali


makanya gan,jangan mau jadi badak mendingan jadi panda aja,unyu2 dan banyak yang sayang
mejeng dulu di ht
sabar dak .. di akhirat nanti kalian bisa balas semua itu

hari badak tah baru tau nih

ngeri dah teganya membunuh demi uang
Via: Kaskus.co.id


Demikianlah Artikel Ada apa di 22 September?, ada HARI BADAK SEDUNIA

Sekianlah artikel Ada apa di 22 September?, ada HARI BADAK SEDUNIA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ada apa di 22 September?, ada HARI BADAK SEDUNIA dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/09/ada-apa-di-22-september-ada-hari-badak.html

0 Response to "Ada apa di 22 September?, ada HARI BADAK SEDUNIA"

Post a Comment

cari artikel disini