Hampir Tak Percaya, Air ini Terbakar Bila Terkena Api

Hampir Tak Percaya, Air ini Terbakar Bila Terkena Api - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hampir Tak Percaya, Air ini Terbakar Bila Terkena Api, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aneh, Artikel Azerbaijan, Artikel Fakta, Artikel unik, Artikel wisata, Artikel Yanar Bulaq, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hampir Tak Percaya, Air ini Terbakar Bila Terkena Api
link : Hampir Tak Percaya, Air ini Terbakar Bila Terkena Api

Baca juga


Hampir Tak Percaya, Air ini Terbakar Bila Terkena Api

Air dan api merupakan dua zat yang saling berlawanan. Api bisa mati bila terkena air. Begitu juga sebaliknya, air juga bisa hilang menguap bila terkena api. Keduanya tak bisa bertemu. Salah satu akan mati atau hilang bila keduanya bertemu.

Namun terkejutkah anda bila ternyata di dunia ini ada air yang menyala bila terkena api. Hampir tak percaya, keduanya (air dan api) bisa bertemu dan berjalan bersama. Air menakjubkan ini disebut dengan 'Yanar Bulaq' atau 'burning spring' (mata air yang terbakar) yang terletak di Astara, Azerbaijan. Air mengalir dengan pipa logam yang berdiri di dalam sebuah paviliun kecil.

sumber: discoverazerbaijan.az
Dengan suara gemericik, wujud air ini tak jauh berbeda seperti air pada umumnya. Namun bila anda menyalakan korek api dan mendekatkannya maka seketika air ini akan terbakar.

Tentu membuat anda penasaran, kenapa demikian? Hal itu terjadi dikarenakan air ini memiliki kandungan gas metana sangat tinggi yang dapat dengan mudah terbakar.

Penduduk setempat percaya bahwa air menakjubkan ini memiliki sifat perbaikan atau penyembuhan. Meskipun api masih menyala pada air ini mereka sering mengambilnya untuk diminum. Tak hanya penduduk setempat, orang-orang dari luar pun saat musim semi juga selalu mampir ke sumber air ini untuk mengisi botol minuman sebelum melanjutkan perjalanan mereka.

Photo credit
Lebih lanjut, Azerbaijan merupakan negara penghasil minyak tertua di dunia. Industri minyak di negara tersebut memproduksi sekitar 800.000 barel minyak per hari dan 1 miliar meter kubik gas per tahun. Di sana terdapat begitu banyak cadangan minyak dan gas alam di bawah semenanjung Absheron, sehingga banyak ditemukan kebocoran minyak dan gas di berbagai tempat.
sumber: www.atlasobscura.com
Photo credit


Demikianlah Artikel Hampir Tak Percaya, Air ini Terbakar Bila Terkena Api

Sekianlah artikel Hampir Tak Percaya, Air ini Terbakar Bila Terkena Api kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hampir Tak Percaya, Air ini Terbakar Bila Terkena Api dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2014/11/hampir-tak-percaya-air-ini-terbakar.html

0 Response to "Hampir Tak Percaya, Air ini Terbakar Bila Terkena Api"

Post a Comment

cari artikel disini