Aneh, Gurun Pasir ini dapat Bergerak hingga Menelan Hutan

Aneh, Gurun Pasir ini dapat Bergerak hingga Menelan Hutan - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aneh, Gurun Pasir ini dapat Bergerak hingga Menelan Hutan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aneh, Artikel Fakta, Artikel Prancis, Artikel The Great Dune of Pyla, Artikel travel, Artikel unik, Artikel wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Aneh, Gurun Pasir ini dapat Bergerak hingga Menelan Hutan
link : Aneh, Gurun Pasir ini dapat Bergerak hingga Menelan Hutan

Baca juga


Aneh, Gurun Pasir ini dapat Bergerak hingga Menelan Hutan

Bila sebelumnya kita saksikan gurun pasir yang mengumpulkan air hujan dan membentuk danau, tak kalah unik kali ini ada satu lagi gurun pasir yang akan membuat anda takjub, yaitu "The Great Dune of Pyla". Sebuah gurun pasir yang dapat bergerak semakin luas hingga menelan hutan.
Photo credit
The Great Dune of Pyla adalah gurun pasir yang diapit oleh lautan dan hutan. Gurun pasir yang terletak di Arcachon Bay, Perancis ini merupakan gurun pasir dengan puncak tertinggi di Eropa. Ketinggiannya mencapai 107 meter di atas permukaan laut, lebarnya 500 meter, dan panjangnya mencapai 3 kilometer.

Anehnya, gurun pasir yang juga dikenal dengan Great Dune of Pilat ini dapat bergerak semakin meluas dan secara perlahan menelan hutan. Gerakannya memang tak pasti, terkadang bergerak cepat hingga 10 meter per tahun, kadang juga lambat pertahun hanya mencapai kurang dari satu meter.
Photo credit
Dalam kurun waktu 57 tahun terakhir, gurun pasir ini telah bergerak sekitar 280 meter dengan rata-rata pergerakan tahunan sebesar 4,9 meter.

Setiap tahun pergerakan pasir lereng timur dari gurun ini menutupi sekitar 8000 meter persegi hutan pinus di sekitarnya. Selain menutupi hutan, pergerakannya juga telah menelan sekitar 20 properti, seperti rumah-rumah, villa dan jalanan. Dilaporkan dalam surat kabar, peristiwa villa dan rumah yang terkubur oleh gurun pasir tersebut terjadi pada tanggal 19 September 1936.

Photo credit
Apa yang membuat gurun pasir ini dapat bergerak? Angin lautlah jawabannya. Angin itu pula yang membuatnya memiliki puncak tinggi dengan lereng memikat berbatasan dengan lautan. Mendaki puncaknya merupakan tantangan dan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Untuk memudahkan pengunjung, di gurun tersebut tersedia sebuah tangga. Tiba di puncaknya, panorama keindahan hutan dan lautan akan menyapa anda.

Photo credit
Photo credit
Photo credit
Photo credit
Photo credit
 Sumber: Amusing Planet


Demikianlah Artikel Aneh, Gurun Pasir ini dapat Bergerak hingga Menelan Hutan

Sekianlah artikel Aneh, Gurun Pasir ini dapat Bergerak hingga Menelan Hutan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Aneh, Gurun Pasir ini dapat Bergerak hingga Menelan Hutan dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2014/11/aneh-gurun-pasir-ini-dapat-bergerak.html

0 Response to "Aneh, Gurun Pasir ini dapat Bergerak hingga Menelan Hutan"

Post a Comment

cari artikel disini