Mengenal Pola Flower of Life yang Kontroversial di Album Coldplay

Mengenal Pola Flower of Life yang Kontroversial di Album Coldplay - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Pola Flower of Life yang Kontroversial di Album Coldplay, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Activity, Artikel Best Article, Artikel Controversy, Artikel Design, Artikel Drawing, Artikel entertainment, Artikel History, Artikel Interest, Artikel Knowledge, Artikel Mathematics, Artikel music, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Pola Flower of Life yang Kontroversial di Album Coldplay
link : Mengenal Pola Flower of Life yang Kontroversial di Album Coldplay

Baca juga


Mengenal Pola Flower of Life yang Kontroversial di Album Coldplay

Flower of Life

Mengenal Pola Flower of Life yang jadi Kontroversial di Album Coldplay

Tags: Knowledge - Mathematics - History - Entertainment - Music - Interest - Design - Drawing - Activity - Controversy
blueskywalker
UserID: 7046542
Welcome
Quote:Hai agan-aganwati semua, selamat datang di thread ane. Emoticons tanpa basa-basi, langsung aja ke intinya di bawah! Emoticons
Quote:Quote:Pembukaan
Baru-baru ini, para Coldplayer--sebutan untuk fans band asal Inggris, Coldplay--dibuat bahagia oleh kemunculan informasi resmi dari pihak official Coldplay tentang artwork album terbaru Coldplay "A Head Full of Dreams", lengkap dengan penjelasan rilisnya (4 Desember 2015), disusul peluncuran salah satu single terbaru dari album tersebut dengan judul "Adventure of A Lifetime". Kebahagiaan tersebut dibumbui sedikit (mungkin banyak, who knows?) kekecewaan dari fans band Bring Me the Horizon, sebabnya artwork album terbaru Coldplay dinilai telah menjiplak artwork album BMTH berjudul "Sempiternal" yang rilis pada tahun 2013 lalu, berikut penampakan artwoknya:

Quote:
Spoiler for A Head Full of Dreams:
A Head Full of Dreams

Sumber gambar: https://www.facebook.com/coldplay

Spoiler for Sempiternal:
Sempiternal

Sumber gambar: http://inyourspeakers.com

Quote:Bahkan, Oliver Sykes, sang vokalis BMTH sampai me-retweet seperti ini:

Spoiler for penampakan:
Oliver Sykes

Kita bisa lihat kesamaan dari kedua artwork di atas adalah geometri yang terdiri dari banyak lingkaran yang saling bertemu. Pertemuan antar lingkaran ini menciptakan simbol bunga berulang. Inilah Flower of Life, simbol keramat yang dipakai di banyak agama di dunia.

Quote:Quote:Apa Itu "Flower of Life"?
"Flower of Life" (Selanjutnya akan disingkat FOL) atau "Bunga Kehidupan" adalah bentuk geometri yang terdiri dari beberapa lingkaran yang tumpang tindih secara teratur membentuk enam simetri lipat dari segi enam, tiap pertemuan lingkaran menghasilkan ikon bunga.

Quote:Flower of Life
Bentuk yang sempurna, proporsi, dan harmoni FOL telah diketahui oleh para filsuf, arsitek dan seniman di seluruh dunia. Orang-orang pagan menganggap itu sebagai geometri suci yang mengandung nilai agama kuno yang menggambarkan bentuk dasar ruang dan waktu. Bagi kaum pagan, FOL diyakini mengandung jenis catatan Akashic, yakni catatan yang berisi semua pengetahuan tentang jagat raya beserta segala isinya dan informasi dasar dari semua makhluk hidup, juga ekspresi visual dari koneksi kehidupan yang berjalan melalui semua makhluk hidup.

Menurut pemikiran Zaman Baru (New Age), FOL telah memberikan apa yang dianggap makna spiritual yang mendalam dan bentuk pencerahan kepada mereka yang telah mempelajarinya sebagai geometri suci. Ada kelompok orang di seluruh dunia yang memperoleh fakta keyakinan tertentu dan bentuk meditasi didasarkan (setidaknya sebagian) pada Flower of Life .

FOL mewakili arti penting sepanjang sejarah. Simbol ini dapat ditemukan di naskah kuno, kuil dan karya seni di seluruh budaya dunia. Bentuk yang paling umum dari ' Flower of Life ' adalah pola heksagonal (dimana pusat setiap lingkaran adalah pada lingkar enam lingkaran sekitarnya dengan diameter yang sama ), terdiri dari 19 lingkaran lengkap dan 36 busur lingkaran parsial, tertutup oleh lingkaran besar.

Quote:Quote:Bentuk-Bentuk yang Tercipta
Dari pola dasar FOL di atas, tercipta beberapa bentuk geometri yang secara mengejutkan melambangkan banyak unsur kehidupan dan alam semesta.

Quote:1. Seed of Life

Spoiler for image:
Seed of Life

"Seed of Life" terbentuk dari tujuh lingkaran yang ditempatkan dengan enam simetri lipat, membentuk pola lingkaran dan lensa, yang bertindak sebagai komponen dasar dari bunga rancangan kehidupan. Menurut beberapa orang, "Seed of Life" menggambarkan 7 hari penciptaan di mana Tuhan menciptakan kehidupan (dalam agama Nasrani).

2. Egg of Life

Spoiler for image:
Egg of Life

The ' Egg of Life ' juga merupakan simbol yang terdiri dari tujuh lingkaran yang diambil dari desain FOL."Egg of Life" dikatakan merupakan bentuk embrio multi-selular di jam pertama penciptaan. Agan yang pernah lihat video bagaimana proses pembuahan sampai terbentuknya bayi di dalam rahim pasti ngerti fase ketika sel telur dan sel sperma akhirnya bertemu, mereka akan melebur dan membentuk sel tunggal yang kemudian membelah jadi 2, 4, 6, 8, dst. Emoticons

Spoiler for penampakan sel:
Sel Tubuh Manusia

3. Fruit of Life

Spoiler for image:
Fruit of Life

"Fruit of Life" adalah simbol yang terdiri dari 13 lingkaran yang diambil dari desain Bunga Kehidupan (FOL). "Fruit of Life" dikatakan sebagai cetak biru dari alam semesta, yang berisi dasar untuk desain setiap atom, struktur molekul, bentuk kehidupan, dan segala sesuatu yang ada di alam semesta. "Fruit of Life" berisi dasar geometrik untuk rancangan Metatron Cube, yang seterusnya membentuk padatan platonis.

Spoiler for struktur atom:
Struktur Atom

4. Metatron's Cube

Spoiler for image:
Metatron Cube

Kubus Metatron (Metatron's Cube) menggambarkan lima padatan platonis yang dapat diperoleh dari bentuk FOL. Lima padatan platonis adalah bentuk-bentuk geometris yang dikatakan bertindak sebagai pola dari mana semua mata air kehidupan, menurut kepercayaan spiritual. Padatan Platonis adalah lima struktur yang sangat penting karena mereka adalah blok bangunan kehidupan organik. Kelima struktur yang ditemukan dalam mineral, animasi dan bentuk kehidupan organik, suara, musik, bahasa, dll. Kubus Metatron juga dianggap sebagai simbol suci, digunakan untuk mengusir roh jahat. Pohon kehidupan Kaballah juga diduga berasal dari FOL.

Spoiler for image:
Elemen Metatron Cube

Dalam ilmu Alkemi, bentuk-bentuk yang terkandung dalam metatron's Cube melambangkan elemen-elemen yang ada di bumi gan.
a. Star Tetrahedron melambangkan elemen api.
b. Hexahedron (cube) melambangkan earth/bumi.
c. Octahedron melambangkan udara.
d. Dodecahedron melambangkan air.
e. Icosahedron melambangkan ether/prana/tachyon energy, atau gampangnya void (kekosongan).

Spoiler for Elemen-elemen :
Metatron Cube
Elemen Metatron Cube
Elemen Metatron Cube

Quote:Agan tau tabel periodik? Daftar elemen-elemen dalam tabel tersebut berasal dari kelima elemen dasar di atas lho gan. Emoticons

Supaya lebih jelas dan takjub, ane sangat menyarankan agan-agan untuk menonton video ini gan. Emoticons


Quote:Flower of Life telah ditemukan di banyak tempat di dunia lho gan.

Spoiler for Di Kuil Osiris, Mesir:
Flower of Life, MesirFlower of Life, Mesir

Spoiler for di Turki:
Flower of Life, Turki

Spoiler for di Amistar, India:
Flower of Life, IndiaFlower of Life, India

Spoiler for di sebuah dinding kuil:
Flower of Life

Spoiler for di China:
Flower of Life, ChinaFlower of Life, China

Spoiler for Bahkan di Nisan Ksatria Templar Katedral St. Magnus di Kirkwall:
Flower of Life, Kirkwall
Flower of Life, Kirkwall

Spoiler for bahkan diteliti oleh Leonardo da Vinci:
Flower of Life, Da VinciFlower of Life, Da Vinci

Quote:Nah, balik lagi ke soal cover album nih. Menurut ane pribadi, Coldplay sama sekali tidak membajak cover album Bring Me The Horizon, karena geometri Flower of Life tidak memiliki hak cipta atas nama siapapun gan. Emoticons
Quote:Demikianlah thread ane, terimakasih sudah berkunjung. jangan lupa di rate Emoticon dan tinggalkan jejak berupa komentar ya gan! Emoticons

SUMBER 1 | SUMBER 2

Quote:Komen-Komen Kaskuser

Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By asxch
Nambahin gan, ada nih polanya di Indonesia

(othak athik gathuk).

Flower of Life, Indonesia
Flower of Life, Indonesia

Kalau setuju, taruh pejwan gan...

Quote:Original Posted By yogamiraito
wah kurang tau coldplay, ane gapernah apdet sih, lebih suka slow rock lawas n symphony metal Emoticons
mirip sih tambangnya, btw nanya tapi bukannya lambang2 universal itu misal salib/cross, bintang david, aneh, swastika (walau jadi dilarang krn nazi) siapapun boleh pake?
kebetulan aja tuh fans BMTH yg komen gak ngerti asal usulnya lambang tsb jadi dianggap jiplak Emoticons

Quote:Original Posted By bpkjenggot37
nah ane sependapat sama TS, FOL itu ga ada yang punya hak ciptanya jadi sah sah saja kalo coldplay atau siapapun make pola POL tersebut Emoticon

Quote:Original Posted By herijamiansyah
Gitu doang mah bukan jiplak kaleee Emoticon batik kita juga ada kok motif kek gitu, ga ush jauh jauh ke luar negeri

Quote:Original Posted By katobiks
Oh ini yg bikin rame...kmaren di fb fanboy oli pada heboh Emoticon

Quote:Original Posted By sinusoid
Lah iya ane baru nyadar kalo sama kaya sempiternalnya BMTH,ane udah kaga demen coldplay,makin ga jelas konsepnya malah kaya EDM.ane rindu album parachutes,a rush of blood,sama X & Y

Quote:Original Posted By killerjo.net
udah saya duga, pasti dituduh jiplak sempiternal nya BMTH Emoticon

Quote:Original Posted By pusing7x
Hadeuh...
BMTH ini paham konsep bajakan ndak sih?
Kalo udah jd aset bersama kan ga ada bajak membajak...
Misal, kartu remi, siapapun boleh mencetak tanpa membayar loyality ke siapapun soalnya emang dr dulu sudah ada, tidak ada yg memiliki atau bisa dikatakan dimiliki bersama.

Quote:Original Posted By aserejoe
Widih, ini mah milik seluruh umat manusia, jd ga ada kata bajak membajak Emoticons
Semua boleh pake dlm kadar dan dosis tertentu Emoticons

Quote:Original Posted By estidi
Sebenernya simbol2 kepercayaan kek gitu siapa aja boleh pake sih, jadi salah juga kalo ampe bilang plagiat atau ngebajak, apalagi sampe jadi kontroversi Emoticons
Si BMTH-nya aja kali yg pingin mendompleng tenar di mainstream kyk coldplay Emoticons

Sama kek simbol illuminati yg all-seing eye atau piramid, atau simbol freemason, atau bahkan simbol salib sekalipun bebas2 aja kalo mau dipake (terlepas dari arti simbol itu sendiri), gak ada yg boleh ngeklaim kepemilikan simbol itu...

Quote:Original Posted By adhi2nd
kesempurnaan simetris Emoticon
lumayan lah singlenya yang Adventure of a Lifetime.

Quote:Original Posted By paulJBank
wah dah muncul lagi album coldplay, kayanya baru kemarin tuh album sky full of star muncul, tp emang coldplay top karena tiap album punya konsep sendiri2 x & y konsepnya teknologi abis itu viva la vida kaya perang dunia 1 gitu.

tapi jujur ane prefer album rush blood to the head ama album coldplay pertama dont panic, shiver sparks trouble manteb2 tuh, yg skg malah kaya EDM nih coldplay mulai album sky full of star

Quote:Original Posted By double.jump
gile sekedar seni pun ada fakta ilmiahnya. cakep gan..

Quote:Original Posted By sackofsky
simbol yg menarik yah, hampir diseluruh dunia yg punya bangunan dr jaman kuno ada lambang Flower of Life, lambang yg dipercaya sbg dasar kehidupan yg ddlmnya berisi rumus2 utk pemecahan misteri awal mula alam semesta.

Quote:Original Posted By dnuraito
hoo gtu ya.. ane dulu sering buat, kan ada alatnya tuh.. kyk penggaris ada buletannya trs kita taroh pensil di bagian yg ada bundernya, trs diputer2

Quote:Original Posted By fadlan2889
setuju om, kalo designer pasti udah paham dengan hal yg begini

gk beda sama lingkaran, segitiga, kotak, persegi panjang dan bentuk2 umum lainnya..tidak ada hak paten atas bentuk2 tersebut..
contoh nyata deh, dari anak2 sampe udah tua sekalipun, kalo di suruh gambar matahari, gk jauh dari lingkaran dan ada banyak duri2 (segitiga) yang mengelilingi lingkaran matahari tsb..

Spoiler for kalo gk ngeh juga nih:
Matahari

nah, ngerti kan?
balik lagi ke cover album, gw gk demen2 amat sm coldplay (cuma beberapa lagu yg ane demen), dan ane (dulu) fans berat bmth pas masih muda Emoticons
itu sih masuknya ke symbol, semua orang berhak pake dan gk harus ijin buat pake tuh symbol

Emoticons
naekin ya om Emoticons

BEST COMMENT OF THE YEAR gan. Emoticons Emoticons

Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By horologic
simbol yg sama juga muncul di pola kerupuk yg ane makan. Emang ajaib nih simbol Emoticon

Flower of Life, Kerupuk

Mengenal Pola Flower of Life yang Kontroversial di Album Coldplay
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/56446b59642eb6661e8b4567/mari-mengenal-pola-flower-of-life-yang-jadi-kontroversial-di-album-terbaru-coldplayCategory:
Best Article


Demikianlah Artikel Mengenal Pola Flower of Life yang Kontroversial di Album Coldplay

Sekianlah artikel Mengenal Pola Flower of Life yang Kontroversial di Album Coldplay kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Pola Flower of Life yang Kontroversial di Album Coldplay dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/12/mengenal-pola-flower-of-life-yang.html

0 Response to "Mengenal Pola Flower of Life yang Kontroversial di Album Coldplay"

Post a Comment

cari artikel disini