Inspiratif! Berhentilah Bilang Maaf dan Ucapkanlah Terima Kasih

Inspiratif! Berhentilah Bilang Maaf dan Ucapkanlah Terima Kasih - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inspiratif! Berhentilah Bilang Maaf dan Ucapkanlah Terima Kasih, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Activity, Artikel Comic, Artikel entertainment, Artikel Inspiring, Artikel Intermezzo, Artikel Knowledge, Artikel Psychology, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inspiratif! Berhentilah Bilang Maaf dan Ucapkanlah Terima Kasih
link : Inspiratif! Berhentilah Bilang Maaf dan Ucapkanlah Terima Kasih

Baca juga


Inspiratif! Berhentilah Bilang Maaf dan Ucapkanlah Terima Kasih

Sorry or Thank You

Berhentilah Bilang "Maaf" dan Ucapkanlah "Terima Kasih"!

Tags: Knowledge - Psychology - Entertainment - Comic - Activity - Inspiring
anwar04
UserID: 7578147
Sorry or Thank You
Quote:Hi gan, apa kabar nih? Semoga sehat dan baik selalu, ya..Emoticons

Sebelumnya ane ucapin makasih buat agan yang udah berkunjung, komen, dan rate5. Sedangkan untuk cendol, ane sama sekali nggak ngarepin apalagi kalau harus tukar menukar kayak zaman belum ada duit. Begitu juga dengan bata, mohon kebijaksanaan agan untuk tidak melempar bata seenaknya. Kalo nggak suka dan ngerasa sampah, langsung ajah close!

Dalam tret ini, ane mau bahas hal-hal terkait maaf dan terima kasih. Tapi sebelum lanjut, ane mau ngelontarin satu pertanyaan nih, gan. Sebagaimana kita tahu, (sebagian besar) orang Indonesia itu terkenal dengan jam karetnya. Kalau janjian, pasti sering telat. Nah, saat agan tiba di lokasi janjian, apa yang biasanya agan ucapkan ke orang yang telah menunggu agan?

Seorang seniman di New York yang bernama Yao Xiao membuat beberapa ilustrasi dalam bentuk komik sederhana untuk menggambarkan hal ini.

Oh iya, seperti biasa, sebelum Kaskus kepoers komen minta dicantumin sumber, maka ane jelaskan kalau gambar-gambarnya ane ambil dari www.boredpanda.com sedangkan narasinya ane buat sendiri disesuaikan dengan gambar.

Okeh, mari kita meluncur ke tekape segera, gan!
Emoticon

Quote:Terima Kasih #1
Quote:Sorry or Thank You

Sebelum masuk ke komiknya, kita bahas pembukaannya dulu, gan.

Temanya adalah ucapkan terima kasih bukan maaf.

Seringkali orang mengucapkan maaf dalam segala hal seperti ketika terlambat datang, ketika curhat, dll. Padahal kata maaf itu seolah meniadakan jasa orang yang sudah menunggu atau sudah dicurhatin.

Quote:Terima Kasih #2
Quote:Sorry or Thank You

Jika agan membuat janji dengan seseorang dan kemudian agan datang terlambat, jangan ucapkan, maaf saya terlambat bla bla… karena jika agan mengucapkan maaf disertai berbagai alasan, hal itu malah akan membuat orang yang menunggu semakin kesal.

Oleh karena itu, ucapkanlah terima kasih atas kesabaran kamu menunggu saya. Kalimat ini terdengar lebih positif karena kita menyanjung orang yang sedang kesal karena menunggu lama. Hal ini menunjukkan bahwa usaha yang dilakukannya mendapat apresiasi.

Quote:Terima Kasih #3
Quote:Sorry or Thank You

Jika agan sedang dalam kondisi terpojok, lalu ada orang yang berusaha mengangkat agan dari keadaan tersebut, ucapkanlah terima kasih telah memahami kondisi saya. Dengan begitu, agan juga mengapresiasi orang lain yang berusaha memahami agan.

Bandingkan jika agan terus berkelit dengan mengucapkan berbagai kalimat maaf tetapi mengabaikan orang lain yang sudah menghilangkan egonya untuk menerima alasan agan. Hal ini tentu berdampak kurang baik bagi kedua belah pihak.

Quote:Terima Kasih #4
Quote:Sorry or Thank You

Jika agan banyak menghabiskan waktu bersama orang terdekat, entah itu sahabat, rekan kerja, atau siapapun dia. Maka ucapkanlah terima kasih telah meluangkan waktu untuk saya. Kalimat ini merupakan bentuk syukur kita karena orang tersebut mau menerima segala kekurangan kita.

Dan jangan ucapkan, maaf kalau selama kita bersama, saya ini orangnya nggak asik. Kalimat ini bernada sangat negatif meski diawali kata maaf. Orang yang mendengar akan merasa serba salah dalam meresponnya.

Quote:Terima Kasih #5
Quote:Sorry or Thank You

Jika agan tipe orang yang senang ngobrol ke sana ke mari tentang berbagai hal, maka agan harus mengapresiasi lawan bicara agan dengan kalimat, terima kasih sudah bersedia mendengarkan celoteh saya.

Dan jangan sekali-kali agan ucapkan, maaf ya.., saya kebanyakan ngomong ke sana ke mari dari tadi. Karena kalimat ini sekali lagi meniadakan jasa orang yang sudah mendengarkan agan sejak awal. Kalau memang orang ini merasa terganggu dengan obrolan tersebut, tentu ia akan segera pamit tanpa membuang lebih banyak waktu.

Quote:Terima Kasih #6
Quote:Sorry or Thank You

Jika seseorang menghargai segala jerih payah agan, maka ucapkanlah terima kasih atas apresiasi yang sudah kau berikan kepada saya.

Kalimat itu lebih baik daripada agan bilang, duh, maaf banged ya, selama ini suka ngerepotin bla bla..

Dengan mengucapkan terima kasih, agan turut menghargai orang lain yang sudah meluangkan waktu untuk agan.

Quote:Terima Kasih #7
Quote:Sorry or Thank You

Terakhir, bagi orang-orang yang selalu menaruh kepercayaan kepada agan, hargailah jerih payah mereka dengan mengucapkan, terima kasih sudah mempercayakan segalanya pada saya.

Meskipun hasil yang dicapai tidak maksimal atau jauh dari harapan. Ucapan terima kasih di atas jauh lebih baik dibanding agan mengucapkan, maaf sudah mengecewakan kamu.

Quote:Sekian dulu tret dari ane. Semoga ada manfaatnya, gansEmoticons

Ane minta maaf kalau ada kata yang kurang berkenan di hati agan. Ane nggak bosen-bosennya bilang kalo ane cuma manusia biasa, bukan Tuhan yang Maha Sempurna.

Sekali lagi ane ngucapin makasih buat yang sudah mampir. Ane juga nggak bosen-bosennya bilang kalo tret ini dibuat bukan untuk memuaskan segala kalangan. Jadi, kalau ada kekurangan karena tidak sesuai dengan minat agan, berilah maaf si TS karena hakikatnya, sebuah tret tidak akan mampu memuaskan seluruh Kaskuser.

Inspiratif! Berhentilah Bilang Maaf dan Ucapkanlah Terima Kasih
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/566ad0e0dc06bd032f8b456d/berhentilah-bilang-quotmaafquot-dan-ucapkanlah-quotterima-kasihquotCategory:
Intermezzo


Demikianlah Artikel Inspiratif! Berhentilah Bilang Maaf dan Ucapkanlah Terima Kasih

Sekianlah artikel Inspiratif! Berhentilah Bilang Maaf dan Ucapkanlah Terima Kasih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inspiratif! Berhentilah Bilang Maaf dan Ucapkanlah Terima Kasih dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/12/inspiratif-berhentilah-bilang-maaf-dan.html

0 Response to "Inspiratif! Berhentilah Bilang Maaf dan Ucapkanlah Terima Kasih"

Post a Comment

cari artikel disini