Setiap Mastah Pasti Pernah Menjadi Newbie

Setiap Mastah Pasti Pernah Menjadi Newbie - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Setiap Mastah Pasti Pernah Menjadi Newbie, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Life Style, Artikel National, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Setiap Mastah Pasti Pernah Menjadi Newbie
link : Setiap Mastah Pasti Pernah Menjadi Newbie

Baca juga


Setiap Mastah Pasti Pernah Menjadi Newbie

Kata 'Master' atau 'Mastah' mungkin sering kali kita dengar di berbagai obrolan forum atau grup sosial media, entah itu bertujuan untuk menghormati atau hanya sekedar gurauan belaka.

Sebenarnya saya sendiri malas untuk membahas topik ini. Namun, berhubung saya sering mendengarnya di forum membuat kuping saya terasa berdenging. Karena artikel juga sudah saya buat, mau tidak mau saya pun harus memberikan sedikit argumen yang mungkin saja beda pandangan bagi pembaca setia Blog Semangap ini.

Setiap Mastah Pasti Pernah Menjadi Newbie

Definisi Kata 'Mastah'

Apa sih maksud dari kata Mastah blogging itu? Apa mereka yang memiliki blog dengan jumlah pengunjungnya diatas 10.000 perhari? Apa mereka yang memiliki blog dengan PageRank tinggi? Ataukah mereka yang sudah menjalani dunia blogging selama bertahun-tahun?

Menurut kamus besar bahasa Indonesia, difinisi dari kata Master atau Mastah terdiri dari dua macam. Yang pertama berartikan seseorang yang yang mampu memimpin. Dan yang kedua yaitu seseorang yang pandai dalam bidangnya.

Di forum-forum sosial media, banyak kasus yang kita temui melenceng dari penggunaan kata Mastah sesungguhnya. Dengan kata lain, banyak blogger awam yang memanggil blogger lain dengan sebutan Mastah dilihat dari penghasilan mereka yang sudah banyak atau mungkin saja ketika ditanya seputar blogging mereka bisa menjawabnya dengan sangat rinci. Lalu dimana letak penempatan definisi mastah yang benar?

Di dunia ini, sehebat apapun seseorang pasti masih ada yang lebih hebat darinya. Seperti pepatah bilang bahwa "Diatas langit masih ada langit". Memang tak bisa di pungkiri, bahwa kata Master atau Mastah diciptakan untuk menghormati seseorang yang memang mahir dalam dunia blogging.

Definisi Kata 'Newbie'

Kalau Newbie itu apa sih? Apa mereka blogger yang belum berpenghasilan setiap bulannya? Atau mungkin mereka yang baru kenal dunia blogging?

Kata Newbie sendiri diambil dari bahasa Inggris yang berarti pemula atau masih baru. Jadi Newbie dapat disimpulkan lawan dari kata Mastah.

Jika dijabarkan, Newbie merupakan seorang pemula yang dirinya masih belum paham betul dengan bidang yang digelutinya. Ada kalanya seorang Newbie ini belajar dari seorang Mastah, sebab seorang Mastah jelas sudah lebih dulu tahu dalam bidangnya daripada seorang Newbie.

Kesimpulan

Gelar Mastah ataupun Newbie adalah hal yang bersifat semu. Sebab sudah menjadi takdir jika seorang Mastah dulunya juga pernah menjadi seorang Newbie. Mereka akan terus belajar dari berbagai sumber meski berawal dari banyak kesalahan. Hal ini wajar, karena setiap blogger pasti memiliki idola yang dianggapnya memiliki keahlian yang tinggi.

Untuk memberikan gelar Mastah kepada blogger lain, ada beberapa syarat yang wajib kita ketahui:

  1. Bagaimana sepak terjangnya mereka selama ngeblog
  2. Prestesi apa yang selama ini mereka ciptakan
  3. Pengakuan secara moral dari sesama blogger

Jika ketiga syarat tersebut ada dalam diri seorang blogger, maka sudah sepantasnya jika kita memanggil mereka dengan sebutan Mastah.

Mungkin hanya itu saja penjelasan singkat artikel yang berjudul "Setiap Mastah Pasti Pernah Menjadi Newbie". Semoga dengan adanya artikel yang saya buat ini bisa menambah wawasan sobat semua. Sekian saya admin blog gakbosan.blogspot.co.id, terima kasih sudah berkunjung.


Demikianlah Artikel Setiap Mastah Pasti Pernah Menjadi Newbie

Sekianlah artikel Setiap Mastah Pasti Pernah Menjadi Newbie kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Setiap Mastah Pasti Pernah Menjadi Newbie dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/12/setiap-mastah-pasti-pernah-menjadi.html

0 Response to "Setiap Mastah Pasti Pernah Menjadi Newbie"

Post a Comment

cari artikel disini