4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran

4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel The Lounge, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran
link : 4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran

Baca juga


4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran

Disela maraknya orang yang jual ginjal yang banyak di beritakan di media, berikut beberapa rangkuman hadirnya berbagai jenis alat medis dengan teknologi yang canggih, membuat semakin majunya negara yang menjadikan topik berita yang di incar. Alat-alat penemuan teknologi terbaru yang digunakan oleh medis ini digunakan sebagai alat canggih dalam memenuhi kebutuhan pasiennya.

'Dokter' yang bisa Ditelan
Spoiler for 'Dokter' yang bisa Ditelan:

4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran

Mereka siap disuntikkan melalui area paling lunak pada tubuh manusia - seperti jantung atau otak. Mengirimkan obat-obatan dengan jumlah saksama tepat di bagian tubuh yang perlu disembuhkan. Seperti ahli bedah berukuran mikro yang bekerja dari dalam.

ETH Zurich, Swiss Federal Institute of Technology, insinyur mekanik Brad Nelson dan tim-nya telah bekerja mengembangkan nanobots –robot berukuran super mikro, dengan ukuran hanya 0,1 sampai 10 mikrometer. Pengembangan ini sudah berlangsung selama satu dekade, dan siap membuat gebrakan.

“Kami membuat robot ukuran super kecil yang berfungsi dengan dipandu oleh ladang magnetis eksternal, untuk kegunaan tubuh manusia,” ungkap Nelson pada CNN.

sumber : http://global.liputan6.com/read/2320...g-bisa-ditelan


Kotak Penyimpanan Paru-Paru
Spoiler for 'Kotak Penyimpanan Paru-Paru:

4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran
Organ tubuh manusia yang hendak dicangkok tidak bisa menunggu terlalu lama di luar tubuh manusia. Maka begitu ada donor, semuanya serba terburu-buru. Dokter dan pasien harus segera menyiapkan operasi sebelum organ tersebut rusak.

Kini, teknologi telah membuat semuanya jauh lebih mudah. Jantung dan paru-paru, juga organ cangkokan lainnya seperti ginjal dan hati, bisa disimpan lebih lama dengan alat khusus. Hebatnya, selama disimpan organ tersebut bisa tetap bekerja. Jantung tetap berenyut, paru pun bisa tetap bernapas.


sumber : http://health.detik.com/read/2014/02...elama-disimpan


Dokter Australia Cangkokkan Jantung Yang Sudah Tidak Berdetak Lagi
Spoiler for 'Dokter Australia Cangkokkan Jantung Yang Sudah Tidak Berdetak Lagi:

4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran
Untuk pertama kalinya di dunia, para dokter di Australia berhasil melakukan pencangkokan jantung yang sudah tidak berdetak lagi. Menurut dokter ahli, mereka akan membuka paradigma baru dalam soal donor organ.

Direktur Eksekutif Institut Victor Chang di Sydney Professor Bob Graham mengatakan teknik yang baru dikembangkan ini akan bisa menyelamatkan 20 sampai 30 persen orang yang mengalami masalah jantung. Dikutip Jumat (24/10/2014).

Para dokter di Rumah Sakit St Vincent di Sydney berhasil mencangkokkan sebuah jantung yang sudah berhenti berdetak selama 20 menit. Jantung itu dihidupkan kembali dengan sebuah alat pacu, dan kemudian disuntik dengan cairan yang dikembangkan oleh para peneliti di rumah sakit tersebut dan Pusat Penelitian Jantung Victor Chang setelah penelitian selama 12 tahun.

Dalam acara The World Today, Professor Graham mengatakan dalam kasus kebanyakan selama ini, jantung yang disumbangkan oleh mereka yang otaknya sudah tidak berfungsi, masih berfungsi menggunakan ventilator, yang berarti masih berdetak ketika dicangkokkan.

Dengan adanya teknik ini, lebih banyak jantung lagi yang bisa digunakan untuk pencangkokkan. Professor Graham mengatakan korban yang sudah kehilangan fungsi otaknya antara 90-95 persen, pada umumnya akan mengalami gagal jantung, ginjal dan hati yang bisa berlangsung dalam bilangan jam sampai hari.

"Yang terjadi adalah bila ada seorang pasien yang otaknya sudah hampir tidak berfungsi, tinggal sedikit saja, sehingga mereka tidak bisa dikatakan mati."

"Dan bila sana keluarganya setuju agar mesin pembantu dimatikan, maka kemudian jantungnya secara perlahan akan berhenti dalam waktu 15 menit. Secara hukum, kita harus menunggu lagi lima menit untuk memastikan jantungnya benar-benar berhenti."

"Setelah itu, kita bisa mengambil jantungnya, dan menaruhnya di dalam konsol yang bisa dihubungkan dengan aliran darah ke jantung yang menyalurkan oksigen." (SAS/BCS)


Teknologi EchoPixel Permudah Dokter Lakukan Pembedahan
Spoiler for 'Teknologi EchoPixel Permudah Dokter Lakukan Pembedahan:

4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran

Para dokter saat ini mengandalkan gambar dua dimensi dari pemindaian CT dan MRI untuk informasi pra operasi mengenai organ-organ pasiennya.

Kini startup teknologi kesehatan EchoPixel akan menggunakan informasi yang terkumpul dari teknologi pencitraan medis terkini untuk memproduksi organ-organ virtual reality 3 dimensi yang para dokter bisa eksplorasi dan inspeksi sebelum pembedahan awal.

EchoPixel menggunakan foto-foto yang sudah dikumpulkan selama proses pemindaian medis untuk membuat bagian-bagian tubuh yang dihasilkan dengan teknologi cetak 3 dimensi. Massa yang mengapung ini kemudian bisa dicermati melalui platform VR yang disebut zSpace.

Para dokter bisa diputar dan membedah foto-foto organ, termasuk otak dan jantung, menggunakan stylus. Mereka bahkan bisa meneliti usus besar melalui sebuah simulasi transparan.

EchoPixel berharap teknologi mereka akan membantu para dokter untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai kerumitan di tiap organ dan memungkinkan mereka untuk menjalankan pembedahan dengan lebih mulus. (ap)

cekidot :http://www.echopixeltech.com/knowledge/


jangan Lupa Ijo2 gan

4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran
wah bisa-bisa...
nanti dimasa depan orang mati bisa dihidupin lagi...
ngeri bray...
Keren yah teknologi kedokteran
4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran
buseeet makin canggih aja
semoga makin banyak pasien terselamatkan....




4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran

Tetep aja klo udah ajal gak bakalan bisa hidup lagi

Heahhhh
-yippee ki yay hey-
4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran
wah manusia gak akan punah kayaknya ni
Haha yoi gan
itu robot yg kecil fungsinya mirip kyk minidora yg buat ngebetulin kalo doraemon rusak apa iya bisa bwt manusia
Keren sih gan.. Bonusnya gambar ts kah?

Simak dulu Bray, Terimakasih Tritnya, Informatif sekali..
yang robot super mikro ntu salute ama yang buat bisa sekecil ntu gimana buatnya coba penasaran
Buset Jantung Dan Paru-Paru Siapa Tuh? Kesian Amat Yang Punya, Organ Tubuhnya Diambil Tanpa Persetujuan
tapi kita belum bisa merasakan manfaatnya gan
kotak penyimpanan paru-paru
yg robot super kecil keren gan
gila dokter bisa di telan
Quote:Original Posted By septiansendi
wah bisa-bisa...
nanti dimasa depan orang mati bisa dihidupin lagi...
ngeri bray...


oy bray
yang nanobots ampe sekarang masih dikembangkan ya om
Via: Kaskus.co.id


Demikianlah Artikel 4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran

Sekianlah artikel 4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2016/04/4-teknologi-mutakhir-di-bidang-ke.html

0 Response to "4 Teknologi mutakhir di bidang ke dokteran"

Post a Comment

cari artikel disini