Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?

Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis? - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel The Lounge, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?
link : Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?

Baca juga


Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?

Cek No Repsol
Spoiler for No repsol:
Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?

Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?

...presents...


Quote:Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?

Quote:Quote:Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?

Quote:‘Anak muda zaman sekarang sifatnya malas, kerjanya online teruuusss’.

Mungkin ungkapan-ungkapan seperti itu bukan hanya satu-dua kali kita dengar dari generasi-generasi yang lebih tua. Apakah benar demikian?

Faktanya lebih dari 63% pekerja dari generasi millennial memiliki latar belakang pendidikan sarjana (S-1). Rata-rata mereka berusia antara 18-29 tahun, setengahnya bekerja paruh waktu (sambil kuliah). Sebagian dari mereka memiliki target untuk bekerja hanya sekitar 5 tahun ke depan untuk mengumpulkan modal yang cukup untuk memulai usaha sendiri. Sementara itu, anak-anak muda yang berstatus freelancer cenderung lebih memilih untuk membangun ‘start-up’ mereka sendiri dari pada mengikuti dan menyelesaikan jalur pendidikan formal hingga jenjang profesi (S-2).

Lalu kenapa mayoritas generasi X memiliki pandangan yang buruk tentang millennials? Mungkin karena memang millennials memiliki konsep kerja dan pola pikir yang berbeda. Generasi X mungkin terbiasa dengan budaya perusahaan yang kaku dan formal, mengenakan setelan blazer, dasi dan cara komunikasi yang baku. Sementara millennials berpikir ‘apa salahnya ngantor pake jeans dan kaos?’; ‘bukankah meeting bisa dilaksanakan lewat Skype?’; ‘aku ingin waktu kerja yang flexible!’


Quote:Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?
Quote:Sebenarnya generasi millennial bukan malas, kita memang senang memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin. Kalau bisa menggunakan sistem ‘sharing’ yang terintegrasi antar departemen kenapa harus saling kirim dokumen yang di-print secara manual dan di-copy untuk pegangan setiap departemen? Teknologi membuat kita lebih efisien dan hemat kertas. Menggunakan sinkronisasi dengan rekan-rekan kerja satu departemen akan mempermudah membuat jadwal di kalender bersama, tidak ada lagi jadwal yang bentrok ataupun salah info. Media sosial juga bisa diberdayakan untuk saling berbagi informasi seputar pekerjaan secara realtime dan fun. Intinya teknologi hadir untuk memudahkan dan memberi efisiensi waktu.

Quote:Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?
Quote:Mengenai ‘Narsis’, memang kita paham mengapa Gen X’ers risih melihat tingkah laku anak muda di dunia kerja. Mereka menganggap para millennials ini bertingkah seperti anak-anak kurang perhatian. Pada masa mereka, evaluasi merupakan suatu momok menakutkan, evaluasi juga biasa hanya dilakukan satu-dua kali sepanjang tahun. Namun berbeda dengan millennials, generasi muda ini ingin dievaluasi setiap saat hasil kerjanya, diapresiasi dan disebarluaskan kepada seisi perusahaan bila perlu ke seluruh dunia. Haha, memang sedikit berlebihan, tetapi itulah ciri khas generasi millennial, mereka cenderung bekerja bukan karena dorongan gaji (uang) semata, tapi juga menginginkan pengakuan dan apresiasi atas kerja kerasnya. Semakin diapresiasi, maka akan semakin berprestasi. Sebaliknya, bila seorang millenials tidak mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan potensinya atau tidak menerima apresiasi atas kinerjanya, maka besar kecenderungannya untuk dia melompat ke perusahaan lain (job-hopping).

Quote:Demikianlah kita membuktikan bahwa stigma yang menyatakan generasi Y adalah generasi yang malas dan narsis itu tidak sepenuhnya benar, terutama di kalangan millennials yang aktif bekerja.


Quote:Data di atas diambil dari anak-anak muda yang aktif bekerja. Dihimpun dari berbagai sumber: Payscale et al. 2012 | NcoC et al. 2013 | Kauffman Foundation via CNN Money 2012 | oDesk 2013


Quote:Terimakasih sudah membaca,
- Adios!





Sumber

yoyoi gan, pkerjaannya tertupi ama kemajuan teknologi
Wah bener nih kata TS
Ane generasi millenials ternyata
Tapi ane gak malas ko bray Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?
Teknologi membuat manusia malas dan narsis
Ntap
Ane generasi yg keren dan hebat

Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis? Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?
Quote:Original Posted By wahyusee
Ane generasi millenials ternyata
Tapi ane gak malas ko bray Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?


Cuma kerjanya online terus kan gan?
setuju
Akibat teknologi tergantung bagaimana kita menyikapi dan memanfaatkanya
Quote:Original Posted By am4terazu


Cuma kerjanya online terus kan gan?


Sesuai , kalo gak ada kerjaan ato tugas ya online...
Masa iya bengong ngeliatin kipas muter² Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?
ane gak malas dan gak narsis
Quote:Original Posted By wahyusee
Ane generasi millenials ternyata
Tapi ane gak malas ko bray Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?


sama kita bray
generasi ngalay
Ane generasi emas gan
Quote:Original Posted By reagannnn


sama kita bray


Terus kita kudu piye nih bray Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?
tiap generasi lahir baru itu emg pasti dianggap lebih 'jelek' sama generasi yg lebih tua gan.. udah dari dulu..

tapi cuma perubahan aja sih gan, emg ada yg jelek, tp ada yg bagus kok..
Ane keyboard warrior gan
Quote:Original Posted By imung3
generasi ngalay

inilah yg paling byk skrg bre
alay!

yang penting niat dan gak malas
Generasi malas tapi pengen narsis
Via: Kaskus.co.id


Demikianlah Artikel Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?

Sekianlah artikel Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis? dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2016/04/millennials-generasi-yang-malas-dan.html

0 Response to "Millennials: Generasi yang Malas dan Narsis?"

Post a Comment

cari artikel disini