Tips Memilih Rumah dan KPR (yang mau mulai nyicil rumah masuk gan!)

Tips Memilih Rumah dan KPR (yang mau mulai nyicil rumah masuk gan!) - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Memilih Rumah dan KPR (yang mau mulai nyicil rumah masuk gan!), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel The Lounge, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Memilih Rumah dan KPR (yang mau mulai nyicil rumah masuk gan!)
link : Tips Memilih Rumah dan KPR (yang mau mulai nyicil rumah masuk gan!)

Baca juga


Tips Memilih Rumah dan KPR (yang mau mulai nyicil rumah masuk gan!)

Welcome to my thread, Gan!


Jauh sebelum akhirnya gw udah nikah kayak sekarang, gw udah mulai mikirin tentang rumah. gw mau punya rumah yang seperti apa, kayak gimana dan dimana. Seriously. Dan sekarang gw mau share tips-tips milih rumah dan pakek KPR. Kenapa KPR? Karena ternyata gaji gw gak nyampe "tiga digit" alias ratusan juta. Gaji masih dua digit saat itu. sedangkan waktu itu deadline gw udah tinggal dikit lagi. Iya, gw memang menetapkan deadline untuk diri gw bahwa di umur gw yang ke 28 atau sebelum gue nikah, gw udah harus punya rumah sendiri. whatever gimana caranya. yang pasti atas usaha gw sendiri, bukan boleh minta atau dikasih ortu.

Masuk di usia yang ke 28, gue emang belum dapet calon yang pas. tapi tentang deadline, ini mesti tetep gw penuhi. menengok jumlah tabungan gue yang gak cukup buat langsung beli rumah, mulailah gue memutar otak supaya gak dicap jadi anak yang gagal. gak dicap gagal juga sih, tapi pasti kadang ngerasa minder karena kakak-kakak gw udah punya sesuatu buat dibanggakan.

Tips memilih rumah.

1. Tentukan seperti apa rumah yang kita inginkan.
Tips Memilih Rumah dan KPR (yang mau mulai nyicil rumah masuk gan!)
Gue bukan kelas menengah ngehek yang sering mondar-mandir seliweran pamer ini-itu kok. Tapi soal rumah, karena tempat tinggal ini emang kebutuhan primer gue dari dulu emang pengen rumah yang lokasinya strategis yang ada halamannya, sekedar buat duduk-duduk kalo lagi dirumah. Gw tau, rumah yang lokasinya strategis pasti harganya juga lumayan, makanya gw kerja keras meski hasilnya gak sebanyak yang didapet kakak-kakak gue. at least gue udah berusaha ya. Ada temen gue yang gajinya 8jutaan bisa banget tuh punya rumah dan pake KPR, meski gak terlalu strategis tempatnya. Jadi, buat ente yang sekarang masih belum kepikiran buat punya rumah kayak apa dan dimana, bisa mulai pikirin dan catet. gak sekedar dipikirin aja, tapi catet juga supaya bisa punya motivasi buat kerja lebih giat dan ngumpulin dana buat punya rumah.

2. Melakukan pencarian yang sesuai.
Tips Memilih Rumah dan KPR (yang mau mulai nyicil rumah masuk gan!)
Punya rumah itu kayak komitmen jangka panjang gan, karena nantinya kita bakal tinggal disitu sama keluarga kita dalam waktu yang lama, beda sama ngontrak yang bisa gampang buat pindah-pindah kalo gak cocok sama posisi rumah. dan nyari rumah sekarang susah-susah gampang, tapi banyak caranya. Bisa dari mulut ke mulut (nanya ke temen/sodara kalo ente lagi nyari rumah), dateng langsung atau keliling-keliling di lokasi yang ente mau, atau bisa juga dateng ke pameran-pameran. Waktu itu kebetulan gw akhirnya dapet di suatu pameran yang gw kunjungi gan. Melihat lokasi, tipe rumah yang sesuai, mempertimbangkan developernya yang bagus, dan harganya masuk di kantong gw akhirnya gw pilih di perumahan itu.

Rumah udah dapet yang cocok, saatnya pemilihan kpr.
ini tips dari ane untuk Pengajuan KPR.

1. Banyak bertanya dan membandingkan.
Tips Memilih Rumah dan KPR (yang mau mulai nyicil rumah masuk gan!)
Yang ini sih pasti, siapa sih yang gak mau dapet bunga ringan buat nyicil kpr. Gw juga banyak bertanya kok waktu mau mengajukan, mulai dari B*A, B*N, sampe KPR Bank CIM* Niaga. Gak salah kan nanya nanya? namanya juga calon nasabah, yang salah kalo ente cuman nanya-nanya tapi akhirnya dari semua yang ditanyain gak jadi semua, ngabisin waktu doang itu

2. Pilih Bank yang cocok sama agan.
Tips Memilih Rumah dan KPR (yang mau mulai nyicil rumah masuk gan!)
Karena emang gak semua cocok kan. Di KPR ada yang namanya Bunga tetap(Fixed rate) dan bunga mengambang (Floating rate), kebanyakan KPR sekarang emang mengkombinasikan keduanya, Fixed rate untuk beberapa tahun pertama dan Floating rate untuk sampai pelunasannya. Kalo sistemnya kayak gini, sebenernya ini kayak win-win solution, namanya perekonomian, kita kan gak akan tau gimana kedepannya. Tapi ada juga yang nawarin fixed rate. kalo ge bilang fixed rate lebih menguntungkan, kenapa? karena meskipun bunga pasaran turun, gak bakal nyampe turun banget. cicilan kita juga gak akan berubah sampe lunas.

3. Pengajuan KPR ke Bank yang cocok
Tips Memilih Rumah dan KPR (yang mau mulai nyicil rumah masuk gan!)
Nah, disini biasanya yang perlu di lengkapi itu seperti Foto Kopi KTP, KK, NPWP, Perjanjian jual beli sama developer nya, Slip gaji, dll tergantung di bank mana yang mau ente ajuin. oh iya, waktu itu gw ajuin di KPR CIM* Niaga dengan pertimbangan mereka ada fixed ratenya. supaya cicilan gw gak berubah-rubah kalo bunga lagi turun-naek. Tapi pilihan masing-masing sih, karena kalo pake floating rate, pas bunga lagi turun ya cicilan juga ikutan turun. meski gak sebanyak naiknya

KPR di approve, tinggal urus surat-surat dan beres deh!



Nah, gitu deh sedikit pengalaman gw. Gw tau, kadang gw gak sehat membandingkan diri gw sama kakak-kakak gw, agak jahat. tapi ini bisa dicontoh, buat bangkitin semangat dan ambisi. Bahwa gw pun bisa seperti mereka. Well, mulai dari sekarang pikirin dan catet kedepannya ente mau apa. jangan lupa kasih deadlinenya juga.

Good luck gan!


thanks tips nya gan
bisa ditiru nih semangat dan pemikirannya.

ente jadi pakek KPR CIM* Niaga itu gan? kapan dah? sekarang masih ada fixed raenya gak sih?
Quote:Original Posted By andryx360
thanks tips nya gan

sama-sama gan. semoga bermanfaat yaaa!

Quote:Original Posted By cangcimen26
bisa ditiru nih semangat dan pemikirannya.

ente jadi pakek KPR CIM* Niaga itu gan? kapan dah? sekarang masih ada fixed raenya gak sih?

gw ambil tahun lalu sih gan.
Kalo fixed rate KPR CIM* Niaga setau gue masih ada.
tapi buat dapet update terbarunya, coba aja cari tau langsung di webnya
https://www.cimbniaga.com/in/persona.../mortgage.html

wahh tips yg bermanfaat buat meminang rumah idaman
ane nyicil DP nya dulu gan
ane kurang pede gan, ikutan kredit gitu takutnya nanti paa habis kontrak kerja ga lekas nemu pekerjaan malah jadi bingung
naiss inpo gan
Thn infonya gan. sama ane juga 28 mikir kebutuhan primer dulu punya rumah sendiri. Mudah2 an taun ini bisa teralisasi. Amin ya Allah.
Ane bingung mau pake yg biasa apa syariah
Ngajuin KPR kudu pinter" nyiasati bree...
Jadinya kerja untuk bayar utang KPR..
yg pasti sesuai dgn kemampuan gan
Kpr syariah enak cicilan nya fixed mpe lunas
la ini...makasih gan...memantu banget buat ane trit ente
belum sanggup
Quote:Original Posted By reagannnn
wahh tips yg bermanfaat buat meminang rumah idaman

thanks gan!

Quote:Original Posted By dfrns
ane nyicil DP nya dulu gan

Semangat nabungnya gan!

Quote:Original Posted By sofihudin
ane kurang pede gan, ikutan kredit gitu takutnya nanti paa habis kontrak kerja ga lekas nemu pekerjaan malah jadi bingung

Nah, salah satu tips dari ane yang masuk itu memilih dan membangdingkan. memilih dan membandingkan yang sesuai dengan kemampuan financial kita

Quote:Original Posted By boneyuun
naiss inpo gan

Thanks gan!

Quote:Original Posted By sewabagus.com
Thn infonya gan. sama ane juga 28 mikir kebutuhan primer dulu punya rumah sendiri. Mudah2 an taun ini bisa teralisasi. Amin ya Allah.

God luck gan!

Quote:Original Posted By erefpi
Ane bingung mau pake yg biasa apa syariah

dibandingkan dulu aja gan, sesuai kecocokan
Quote:Original Posted By moceana




gw ambil tahun lalu sih gan.
Kalo fixed rate KPR CIM* Niaga setau gue masih ada.
tapi buat dapet update terbarunya, coba aja cari tau langsung di webnya
https://www.cimbniaga.com/in/persona.../mortgage.html



Wow!
thanks gan tipsnya. ane emg ada rncana ambil kpr tp gtw kpn blm ksmpean
Quote:Original Posted By mega.senja
thanks gan tipsnya. ane emg ada rncana ambil kpr tp gtw kpn blm ksmpean


di niatkan dulu aja. semoga kesampean ya gan!
Via: Kaskus.co.id


Demikianlah Artikel Tips Memilih Rumah dan KPR (yang mau mulai nyicil rumah masuk gan!)

Sekianlah artikel Tips Memilih Rumah dan KPR (yang mau mulai nyicil rumah masuk gan!) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Memilih Rumah dan KPR (yang mau mulai nyicil rumah masuk gan!) dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2016/04/tips-memilih-rumah-dan-kpr-yang-mau.html

0 Response to "Tips Memilih Rumah dan KPR (yang mau mulai nyicil rumah masuk gan!)"

Post a Comment

cari artikel disini