Ingin Jadi Programmer? Panduan Memulai Belajar Pemrograman Komputer

Ingin Jadi Programmer? Panduan Memulai Belajar Pemrograman Komputer - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ingin Jadi Programmer? Panduan Memulai Belajar Pemrograman Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Activity, Artikel Education, Artikel Engineering, Artikel Inspiring, Artikel Knowledge, Artikel Lifestyle, Artikel Programming, Artikel Technology, Artikel Tips Trick, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ingin Jadi Programmer? Panduan Memulai Belajar Pemrograman Komputer
link : Ingin Jadi Programmer? Panduan Memulai Belajar Pemrograman Komputer

Baca juga


Ingin Jadi Programmer? Panduan Memulai Belajar Pemrograman Komputer

Belajar Pemrograman KomputerCara Memulai Belajar Pemrograman Komputer (Bahasanya Para HAcker)
Knowledge - Engineering - Technology - Programming - Lifestyle - Education - Activity - Inspiring
izun9
UserID: 4675768
Quote:Pemrograman komputer adalah kegiatan yang menyenangkan dan berguna membantu kalian menjadi kreatif dan bisa untuk membuka pintu karir baru. Jika Agan ingin mempelajari cara membuat program, bacalah panduan di bawah ini untuk mengetahui ke mana Anda harus melangkah dan apa yang harus Anda pelajari. Gampangnya seperti membuat threat di kaskus ini gans, bahasa pemrograman sangat berguna disini..LineQuote:Quote:Mulailah dengan Memilih Bahasa
Bahasa Pemrograman

Pilih bahasa pemrograman. Umumnya, pemrograman komputer dilakukan dengan menulis satu set perintah yang akan dilakukan komputer. Perintah ini bisa ditulis dalam berbagai "bahasa", yang terjadi sebenarnya hanya cara berbeda untuk mengatur instruksi dan teks. Bahasa yang berbeda biasanya cocok untuk jenis program yang berbeda, jadi pilihlah bahasa yang cocok untuk apa yang ingin Anda lakukan. Anda bisa belajar lebih banyak kelak.

Quote:Mulailah untuk belajar C, C++, C# , dan bahasa terkait lainnya.
Bahasa Pemrograman

Bahasa-bahasa ini biasanya digunakan untuk membuat program komputer. C dan C++ adalah bahasa yang mudah dan cocok untuk pemula, namun C# kini mulai menjadi bahasa yang umum. Bahasa C adalah bahasa utama yang digunakan untuk menyusun Unix, BSD, dan Linux. Bahasa C dibuat oleh Dennis M Ritchie yang termasuk dalam daftar 6 hacker paling top di dunia. Bahasa C sangat efisien dalam pengelolaan resource komputer. Namun semua itu harus dilakukan secara manual sehingga sangat rentan menjadi bug.Bahasa ini termasuk dalam kategori low level programming language. Sangat cocok dipelajari untuk mulai masuk ke dunia pemrograman yang lebih serius. Bahasa C++ merupakan pengembangan dari bahasa C dan sudah mendukung konsep Object Oriented Programming (OOP). Menguasai salah satu atau kedua bahasa ini akan menjadi modal yang penting untuk pengembangan karir agan.

Quote:Pertimbangkan untuk belajar Java atau JavaScript
Java & Javascript

Bahasa ini baik untuk dipelajari jika Anda ingin belajar membuat plug-in untuk web dan aplikasi ponsel. Keduanya sedang banyak diminati saat ini, jadi sebaiknya Anda menguasai kedua bahasa ini karna banyak ponsel Smartphone sekarang basicnya menggunakan bahasa ini gans. Java dibuat oleh salah satu dari 6 hacker top di dunia, James Gosling. Namanya terinspirasi dari kopi Jawa yang memiliki rasa dan aroma yang sangat nikmat dan khas. Java memiliki prinsip WORA (Write Once Run Everywhere). Secara prinsip, program yang disusun dengan bahasa Java memang dapat berjalan di berbagai platform sistem operasi dan prosesor tanpa melakukan perubahan kode sedikitpun. Java adalah bahasa pertama yang menerapkan konsep OOP murni. Bahasa ini kurang cocok untuk dipelajari seorang pemula yang baru mengenal bahasa pemrograman. Informasi lebih lanjut tentang Java dapat dicek di situs resminya..

Quote:Pelajari juga Python
Python

Sebagai bahasa yang sangat fleksibel dan banyak digunakan di berbagai platform, Python adalah bahasa yang baik untuk dipelajari. Beberapa pengguna menyebut bahwa Python mudah dipelajari oleh pemula, jadi cobalah mempelajarinya. Python diciptakan oleh seorang hacker bernama Guido van Rossum. Konon Python sangat banyak digunakan di berbagai produk Google sehingga mereka harus mempekerjakan Guido van Rossum secara eksklusif. Bahasa pemrogaman ini terbilang cukup mudah untuk dipelajari. Sangat cocok untuk pemula yang belum punya pengalaman dalam dunia pemrograman. Python dilengkapi dengan dokumentasi yang terstruktur dan sangat lengkap. Dukungan dari komunitasnya yang sangat besar juga akan sangat banyak membantu. Untuk mengetahui lebih jauh tentang bahasa pemrograman Python, situs resminya bisa menjadi rujukan yang sangat baik.
LineQuote:Quote:Mempelajari Bahasa Pemrograman
Quote:Pertimbangkan untuk masuk kuliah pemrograman.
Kuliah Pemrograman

Meskipun kebanyakan perusahan yang mencari pemrogram tidak mempermasalahkan gelar, namun sebaiknya Anda memiliki gelar akademis di belakang nama Anda. Anda akan mempelajari lebih banyak hal di kampus daripada belajar sendiri, dan Anda pun akan mendapat panduan dari pakarnya. •Sering kali tersedia beasiswa dan hibah untuk mahasiswa teknologi informasi. Jangan takut dengan mahalnya biaya kuliah -- Anda bisa membayarnya, kok!

Quote:Bila Kalian Mampu Belajarlah Secara Otodidak
Belajar Otodidak

Agan bisa belajar dari mana saja, mulai dari buku hingga yang termudah dari internet. Tersedia banyak situs panduan pemrograman yang dibuat oleh pemrogram, yang akan mengajarkan Anda dasar-dasar pemrograman dan panduan lainnya. Carilah panduan dari bahasa yang ingin Anda pelajari. •Tersedia juga banyak kelas daring gratis yang bisa Anda ikuti untuk belajar pemrograman. Khan Academy mengajarkan pemrograman komputer dengan panduan yang mudah serta video. Code Academy adalah situs tempat belajar lain yang dilengkapi panduan langkah-per-langkah.

Belajar Pemrograman
LineQuote:Quote:Mengembangkan Potensi Diri Agan
Quote:Cobalah membangun ide untuk membuat program yang bisa dipakai.
Belajar Pemrograman

Sekarang bagian terpenting, Mulailah untuk mencari ide-ide yang brilian dan mulailah untuk mewujudkan ide-ide tersebut, dan bila belum sempat cukup tolong untuk dicatat terlebih dahulu. dan bila ada waktu luang mulailah untuk berjalan kembali. Dan Jangan Biarkan ide-ide itu terbengkalai dan mati.
LineQuote:Quote:Saran dan Kesimpulan
Quote:Belajar Pemrograman

•Java memiliki konsep hebat bernama multithreading. Pelajari konsep tersebut hingga Anda paham.
•Dapatkan buku referensi yang baik. Pastikan buku Anda adalah buku terbaru, karena teknologi terus berkembang.
•Mulailah dengan sesuatu yang menyenangkan, berikan motivasi pada diri Anda untuk menyelesaikan tantangan, dan meningkatkan kemampuan Anda dalam pemecahan masalah secara logis.
•Gunakan Eclipse saat Anda menulis program. Eclipse adalah program yang sangat berguna; ia dapat melakukan debug pada kode dan Anda bisa menjalankan kode secara langsung, juga menggunakan penjelajah paket untuk menjelajah berbagai berkas pada kode Anda.
•Menghapal sintaksis adalah keharusan. Anda dapat menerapkannya sesuka hati Anda. Pelajari beberapa contoh program dan mulailah memrogram.
•Jika Anda mempelajari Java, gunakan NetBeans 7.3.1. Program ini sangat keren dan mudah dipakai.
LineQuote:SUMBER UTAMA
SUMBER BANTUAN
Line
Ingin Jadi Programmer? Panduan Memulai Belajar Pemrograman Komputer
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/56f954abde2cf216108b4569/cara-memulai-belajar-pemrograman-komputer-bahasanya-para-hackerCategory:
Tips Trick


Demikianlah Artikel Ingin Jadi Programmer? Panduan Memulai Belajar Pemrograman Komputer

Sekianlah artikel Ingin Jadi Programmer? Panduan Memulai Belajar Pemrograman Komputer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ingin Jadi Programmer? Panduan Memulai Belajar Pemrograman Komputer dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2016/04/ingin-jadi-programmer-panduan-memulai.html

1 Response to "Ingin Jadi Programmer? Panduan Memulai Belajar Pemrograman Komputer"

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699

    ReplyDelete

cari artikel disini