9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]

9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!] - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!], kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel The Lounge, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]
link : 9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]

Baca juga


9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]

Quote:9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]

Quote:hello agan-agan semua! balik lagi sama ane dimsdalemdimadom
Quote:maaf sebelumnya kalo repost, cuman pengen share aja yah gan tolong jangan di bata gan

Spoiler for Bukti No Repost:
9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]


Quote:9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika

9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]

Pada tahun 1900, seorang fisikawan Inggris bernama Lord Kelvin mengatakan, "Tidak ada yang baru untuk ditemukan dalam fisika sekarang, Semua yang tersisa adalah pengukuran..". Dalam tiga dekade, mekanika kuantum dan teori relativitas Einstein telah merevolusi keadaan di lapangan.

Hari ini, tidak ada fisikawan yang berani menegaskan bahwa pengetahuan fisik kita tentang alam semesta hampir selesai. Sebaliknya, setiap penemuan baru tampaknya untuk membuka pertanyaan fisika lebih dalam. Dari penemuan yang baru tersebut melahirkan 9 misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.

Langsung aja gan, Cekidot!!!!!!


Spoiler for 1. Dark Energy:
9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]


Quote:Meskipun gravitasi menarik ke dalam pada ruang-waktu, gravitasi itu terus berkembang lebih cepat dan lebih cepat lagi. Untuk menjelaskan hal ini, astrofisikawan telah mengusulkan "agen" yang tidak terlihat yang bergerak melawan gravitasi dengan mendorong ruang-waktu keluar. Mereka menyebutnya energi gelap (Dark Energy). Dalam model yang paling bisa diterima secara luas dari energi gelap adalah properti yang melekat pada ruang itu sendiri, yang memiliki "tekanan negatif" untuk mengemudikan ruang secara terpisah.

Berdasarkan pengamatan tingkat ekspansi, para ilmuwan tahu bahwa jumlah dari semua energi gelap harus membuat lebih dari 70% dari total isi alam semesta. Tapi tidak ada yang tahu bagaimana mencarinya. Para peneliti terbaik telah mampu melakukan penelitian dalam beberapa tahun terakhir, dan hasilnya adalah kecil kemungkinan dimana energi gelap mungkin bersembunyi.


Spoiler for 2. Dark Matter:
9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]


Quote:Terbukti, sekitar 84 persen dari materi di alam semesta tidak menyerap atau memancarkan cahaya. Materi gelap (Dark Matter) tidak dapat dilihat secara langsung, dan itu belum terdeteksi dengan cara tidak langsung. Sebaliknya, keberadaan materi gelap dan sifat yang disimpulkan dari efek gravitasi pada materi yang terlihat, radiasi dan struktur alam semesta. Zat gelap ini diduga menyerap pinggiran galaksi, dan dapat terdiri dari partikel masif yang berinteraksi lemah.

Di seluruh dunia, ada beberapa detektor pada mencari materi gelap. Tapi sejauh ini, tidak satupun yang telah ditemukan. Satu studi baru menunjukkan bahwa materi gelap mungkin membentuk aliran halus di seluruh alam semesta, dan bahwa aliran tersebut mungkin memancar keluar dari Bumi seperti rambut.


Spoiler for 3. Arrow of Time:
9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]


Quote:Waktu bergerak maju karena properti dari alam semesta yang disebut "entropi". Kira-kira didefinisikan sebagai tingkat gangguan, hanya meningkatkan, dan sehingga tidak ada cara untuk membalikkan kenaikan entropi setelah itu telah terjadi. Fakta bahwa entropi meningkat adalah adanya pengaturan lebih teratur oleh partikel daripada ada yang memerintahkan pengaturan, dan agar hal-hal berubah, mereka cenderung bergerak acak.

Tetapi pertanyaan mendasar di sini adalah, mengapa entropi begitu rendah di masa lalu? Dengan kata lain, mengapa alam semesta jadi seakan memerintahkan pada awalnya, ketika sejumlah besar energi berdesakan bersama-sama dalam ruang yang kecil?


Spoiler for 4. Parallel Universe:
9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]


Quote:Data astrofisika menunjukkan ruang-waktu mungkin "datar", daripada melengkung. Dengan demikian anggapan tersebut bisa saja berlangsung selamanya. Jika demikian, maka wilayah tersebut dapat kita lihat (yang kita anggap sebagai "alam semesta"). Pada saat yang sama, hukum mekanika kuantum mendikte bahwa hanya ada jumlah terbatas kemungkinan konfigurasi partikel dalam setiap patch kosmik (10 x 10 ^ 122 kemungkinan yang berbeda). Jadi, dengan jumlah tak terbatas patch kosmik, pengaturan partikel dalam diri mereka dipaksa untuk mengulang berkali-kali. Ini berarti ada jauh lebih banyak alam semesta paralel.

Patch kosmik persis sama seperti kita (yang berisi seseorang persis seperti Anda), serta patch yang berbeda dengan posisi hanya satu partikel, patch yang berbeda dengan posisi dua partikel ', dan begitu seterusnya sampai ke patch yang sama sekali berbeda dari kita. Apakah ada sesuatu yang salah dengan logika itu, atau hasil yang aneh yang benar? Dan jika itu benar, bagaimana mungkin kita pernah mendeteksi keberadaan alam semesta paralel?


Spoiler for 5. Antimatter:
9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]


Quote:Antimateri, sebenarnya adalah pertanyaan mengapa sesuatu ada. Yang satu mengasumsikan alam semesta akan memperlakukan materi dan antimateri simetris, dan dengan demikian itu, pada saat Big Bang, jumlah yang sama dari materi dan antimateri harus dihasilkan. Tapi kalau itu yang terjadi, akan menjadi pemusnahan total kedua. Proton akan dibatalkan dengan antiproton, elektron dengan anti-elektron (positron), neutron dengan antineutron, dan sebagainya. Meninggalkan lautan membosankan foton di bentangan sebuah "matterless".


Spoiler for 6. Fate of Universe:
9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]


Quote:Nasib alam semesta sangat tergantung pada faktor "nilai yang tidak diketahui" dan dikenal dengan Ω, ukuran densitas materi dan energi di seluruh kosmos. Jika Ω > 1, maka ruang-waktu akan "tertutup" seperti permukaan sebuah bola besar. Jika tidak ada energi gelap, alam semesta seperti akhirnya akan berhenti berkembang akhirnya runtuh ke dalam dirinya sendiri. Jika alam semesta adalah tertutup tapi ada energi gelap , alam semesta bola akan berkembang selamanya.

Spoiler for 7. Measurement of Wavefunction:
9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]


Quote:Dalam dunia elektron, foton dan partikel fundamental lainnya, mekanika kuantum adalah hukum. Partikel tidak berperilaku seperti bola kecil, melainkan seperti gelombang yang tersebar di area yang luas. Setiap partikel dijelaskan oleh "fungsi gelombang" atau distribusi probabilitas, yang menceritakan dimana lokasinya, berapa kecepatannya, dan sifat-sifat lain yang lebih mungkin.

Partikel sebenarnya memiliki rentang nilai untuk semua properti, sampai Anda eksperimental mengukur salah satu dari mereka - lokasi , misalnya - di mana titik fungsi gelombang partikel " runtuh " dan mengadopsi hanya satu lokasi.


Spoiler for 8. Is String Theory Right?:
9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]


Quote:Ketika fisikawan menganggap semua partikel elementer 1-D, atau "string" yang masing-masing bergetar pada frekuensi yang berbeda, fisika menjadi jauh lebih mudah. Teori string memungkinkan fisikawan untuk mendamaikan hukum yang mengatur partikel, disebut mekanika kuantum, dengan undang-undang yang mengatur ruang-waktu, yang disebut relativitas umum, dan untuk menyatukan empat gaya fundamental alam ke dalam kerangka tunggal.

Tapi masalahnya adalah, teori string hanya dapat bekerja di alam semesta dengan 10 atau 11 dimensi. Tidak ada cara yang mungkin untuk mendeteksi sesuatu yang kecil, sehingga tidak ada cara yang dikenal untuk eksperimen validasi atau membatalkan teori string.


Spoiler for 9. Order of Chaos:
9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]


Quote:Fisikawan tidak bisa persis memecahkan set persamaan yang menggambarkan perilaku cairan, dari air ke udara untuk semua cairan lainnya dan gas. Bahkan, tidak diketahui apakah solusi umum yang disebut persamaan Navier - Stokes bahkan ada, atau jika ada solusi, apakah itu menggambarkan cairan di mana-mana, atau berisi inheren poin diketahui disebut singularitas.

Sebagai akibatnya, sifat chaos tidak dipahami dengan baik. Fisikawan dan matematikawan heran, mengapa cuaca hanya sulit diprediksi, atau inheren tidak terduga? Apakah turbulensi melampaui deskripsi matematis, atau apakah itu semua masuk akal ketika Anda mengatasi hal itu dengan matematika yang benar?


Quote:Bagaimana menurut agan? bingung? boleh tulis di komeng gan!

Spoiler for Sumber ::


Quote:TERIMA KASIH GAN SUDAH MAMPIR, SEMOGA GA BOSEN
Astaga dragon fisika , ane nyerah
nunggu yg jinius fisika buat mecahin.
klo saiya mah pas aja.
Anjir ilmu tingkat dewa butek ane
wuiiik tingkat tinggi.
ane kagak paham ndan..
Baca 20 kali tetep aja gagal faham....

Ikut nyimak aja gan, ane kurang faham sama fisika














Salam Tamfan
Yang Tamfan Tanpa Pemanis Buatan
Bagobo Family-
Semoga bisa terpecahkan yah
Nerd biasanya anak IPA
Agak berat bahasanya buat Ane yg lulusan IPS

Thanks gan, nambah ilmu lg.
mirip2 bahasanya si vicky nih
bused...ane kayak ngomong sama sheldon cooper
aduuhh belom nyampe ilmu ane kesana gan
I'm too stupid for this, Gomen Senpai~
wow ilmu tingkat tinggi nich ............Belum terpecahkan yach ? padahal itu baru ibarat setitik air di samudra ..jika di bandingkan dengan misteri dan ilmu di alam semesti ini ..........Betapa tidak berdayanya manusia sungguh tidak ada yang pantas di sombongkan
Ane nyerah gk kuat om mahamin nya
Dark energy dan antimatter itu yang sedang diteliti oleh CERN pake LHC. Itu bahaya bisa buka gerbang dimensi ke alam roh.
Kl einstein msh hidup kemungkinan beliau bisa memecahkan gan, bisa jd ada pengembangan dari teori relativitas atau mnciptakan teori/rumus baru yg bisa menjawab misteri alam semesta
aduh fisika pusing ane gan
Pusing
Quote:Original Posted By kodok.jigong
Dark energy itu yang sedang diteliti oleh CERN pake LHC. Itu bahaya bisa buka gerbang dimensi ke alam roh.



cern ,lhc apa lagi tu gan ?
Via: Kaskus.co.id


Demikianlah Artikel 9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]

Sekianlah artikel 9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!] dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2016/04/9-misteri-yang-belum-terpecahkan-dalam.html

0 Response to "9 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Fisika [Nerd Masuk gan!]"

Post a Comment

cari artikel disini