Scala dei Turchi, Pantai Bertebing Menjulang Tinggi Seputih Susu

Scala dei Turchi, Pantai Bertebing Menjulang Tinggi Seputih Susu - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Scala dei Turchi, Pantai Bertebing Menjulang Tinggi Seputih Susu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aneh, Artikel Fakta, Artikel Italia, Artikel pantai, Artikel Scala dei Turchi, Artikel travel, Artikel unik, Artikel wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Scala dei Turchi, Pantai Bertebing Menjulang Tinggi Seputih Susu
link : Scala dei Turchi, Pantai Bertebing Menjulang Tinggi Seputih Susu

Baca juga


Scala dei Turchi, Pantai Bertebing Menjulang Tinggi Seputih Susu

Identiknya keindahan sebuah pantai yang dihiasi pasir sepertinya lenyap dengan pesona pantai yang satu ini. Meski tak berpasir tapi pantai kali ini justru memiliki landscape lebih menawan dengan tebing seputih susu nan cerah yang ada di sekelilingnya. Tebing putihnya menjulang tinggi menyerupai sebuah tangga raksasa. Ditambah dengan birunya lautan yang membuatnya semakin memikat.
Bukan sesuatu yang unik namanya kalau tak punya daya tarik. Terletak di pantai Realmonte, Sisilia Selatan, Italia, kurang lebih sekitar satu jam dari Kota Palermo. Pantai yang bernama Scala dei Turchi (Tangga Turki) ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan pantai pada umumnya.

Pemandangan yang indah, di tepian pantai terdapat tebing kapur tinggi menawan seputih susu yang sangat nyaman untuk menikmati hangatnya sinar matahari. Bentuknya seperti pahatan tangga raksasa yang menjulang tinggi.
Tebing putih tersebut terbentuk oleh napal, batuan sedimen dengan warna putih yang khas. Dalam kurun waktu yang lama selama berabad-abad, angin dan air hujan membentuknya menyerupai sebuah tangga seperti yang terlihat saat ini.

Lalu apa yang membuatnya memiliki nama Scala dei Turchi (Tangga Turki)? Menurut legenda, nama tersebut berasal dari datangnya bajak laut Turki yang melancarkan invasi ke daerah itu. Mereka melabuhkan kapal di samping tebing dan kemudian menjarah daerah setempat. Kemudian pada akhirnya mereka berhasil ditangkap di sana.

Image Source: Amusing Planet


Demikianlah Artikel Scala dei Turchi, Pantai Bertebing Menjulang Tinggi Seputih Susu

Sekianlah artikel Scala dei Turchi, Pantai Bertebing Menjulang Tinggi Seputih Susu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Scala dei Turchi, Pantai Bertebing Menjulang Tinggi Seputih Susu dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/01/scala-dei-turchi-pantai-bertebing.html

0 Response to "Scala dei Turchi, Pantai Bertebing Menjulang Tinggi Seputih Susu"

Post a Comment

cari artikel disini