Rugi Anda Konsumsi 7 Buah dan Sayuran ini Bila Mengupas Kulitnya

Rugi Anda Konsumsi 7 Buah dan Sayuran ini Bila Mengupas Kulitnya - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rugi Anda Konsumsi 7 Buah dan Sayuran ini Bila Mengupas Kulitnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel buah, Artikel kesehatan, Artikel kulit, Artikel makanan, Artikel manfaat, Artikel sayuran, Artikel Tips-tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rugi Anda Konsumsi 7 Buah dan Sayuran ini Bila Mengupas Kulitnya
link : Rugi Anda Konsumsi 7 Buah dan Sayuran ini Bila Mengupas Kulitnya

Baca juga


Rugi Anda Konsumsi 7 Buah dan Sayuran ini Bila Mengupas Kulitnya

Kulit memang merupakan bagian tubuh yang paling luar, artinya yang pertama kali bersentuhan dengan dunia luar, seperti udara, debu, air, dan sebagainya. Begitu juga dengan buah-buahan dan sayuran. Kulit mereka juga demikian, berada paling luar yang melindungi tubuh bagian dalamnya.

Karena kulit merupakan bagian paling luar, tak jarang muncul anggapan bahwa kulit buah atau sayuran itu kotor atau tak lebih baik dari isi bagian dalamnya. Sehingga bila ingin mengonsumsi buah atau sayuran dianggap lebih baik dengan cara mengupas kulitnya terlebih dahulu.

Image source: wanita-tips.com
Namun sebenarnya tidak demikian, seperti dilansir womenshealthmag.com, seorang ahli nutrisi Katie Cayuto R.D. memaparkan bahwasannya agar mendapatkan manfaat yang sebenarnya ada tujuh jenis buah dan sayuran tertentu yang sebaiknya tidak dikupas kulitnya saat akan mengonsumsinya. Apa sajakah tujuh jenis buah dan sayuran itu? Simak berikut penjelasannya.

1. Mentimun
Kulit mentimun memiliki kandungan antioksidan dan serat yang baik bagi tubuh kita. Dengan antioksidan tersebut dapat meningkatkan imun tubuh. Kemudian seratnya juga dapat mencegah konstipasi.

2. Apel
Seperti halnya mentimun, kulit buah apel sangat kaya akan serat. Dengan makan apel tanpa mengupas kulitnya Anda akan merasa cepat kenyang serta pencernaan pun lancar. Selain itu, kulit apel juga menyimpan kandungan lain yakni quercitin, vitamin C, dan triterpenoid yang dapat melawan kanker.

3. Kentang
Tahukah anda bahwa 20 persen nutrisi kentang seperti vitamin B dan mineral kelumit ternyata ada dalam kulitnya. Tak hanya itu, kandungan seratnya pun juga tersimpan dalam kulitnya. Oleh karena itu, akan lebih baik saat akan mengonsumsi kentang anda cukup membersihkan kulitnya saja tanpa perlu dikupas.

Image source: vemale.com
4. Terong
Kandungan phytonutrient yang disebut nasunin, kandungan tersebut merupakan antioksidan ampuh yang dapat mengatasi kerusakan kulit karena penuaan atau penyakit. Kandungan itulah yang tersimpan dalam kulit terong.

5. Wortel
Seluruh kandungan antioksidan yang dimiliki wortel berada tepat di bawah kulitnya. Maka untuk mendapatkan manfaat besar itu saat akan menggunakan wortel pada bahan masakan anda sebaiknya jangan mengupas kulitnya tapi cukup dengan mencucinya saja.

6. Wortel Parsnip
Wortel jenis ini sering disebut dengan wortel putih. Sama dengan wortel jenis lainnya, parsnip juga memiliki kandungan antioksidan yang berada tepat di bawah kulitnya.

7. Ubi
Ubi memiliki kandungan nutrisi pada kulitnya, seperti vitamin C, kalium, dan betakaroten.

Jadi, bila kita mengonsumsi jenis buah dan sayuran di atas dengan mengupas kulitnya, maka sama saja membuang manfaat besarnya yang mereka miliki. Jadi, cukup membersihkan kulitnya dengan mencucinya sebersih mungkin sebelum anda makan atau mengolahnya untuk masakan anda.

Bagaimana, pernahkah sebelumnya anda mengupas kulit buah dan sayuran tersebut?

Sumber: Womens Health Mag via Vemale


Demikianlah Artikel Rugi Anda Konsumsi 7 Buah dan Sayuran ini Bila Mengupas Kulitnya

Sekianlah artikel Rugi Anda Konsumsi 7 Buah dan Sayuran ini Bila Mengupas Kulitnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rugi Anda Konsumsi 7 Buah dan Sayuran ini Bila Mengupas Kulitnya dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/01/rugi-anda-konsumsi-7-buah-dan-sayuran.html

0 Response to "Rugi Anda Konsumsi 7 Buah dan Sayuran ini Bila Mengupas Kulitnya"

Post a Comment

cari artikel disini