Jangan Anggap Remeh, Setelah Makan Lebih Baik Hindari Minum Teh

Jangan Anggap Remeh, Setelah Makan Lebih Baik Hindari Minum Teh - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jangan Anggap Remeh, Setelah Makan Lebih Baik Hindari Minum Teh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel makanan, Artikel minuman, Artikel teh, Artikel Tips-tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jangan Anggap Remeh, Setelah Makan Lebih Baik Hindari Minum Teh
link : Jangan Anggap Remeh, Setelah Makan Lebih Baik Hindari Minum Teh

Baca juga


Jangan Anggap Remeh, Setelah Makan Lebih Baik Hindari Minum Teh

Ketika Anda makan di warung atau restoran minuman yang akan Anda pesan pasti tak jauh dari es teh atau es jeruk, terbilang sangat jarang dengan air putih. Soal minum teh setelah makan bisa dibilang bagi kebanyakan orang mungkin sudah menjadi kebiasaan. Apalagi bila makanannya pedas, bisa ditebak es teh manis yang paling disukai.
Image source: speedyinstanradio.net
Pernahkah Anda sadari, baik atau tidakkah bila terbiasa minum teh setelah makan? Sebenarnya minum teh setelah makan tidak berakibat buruk bagi kesehatan asalkan memberikannya waktu jeda. Artinya tidak secara langsung atau terburu-buru setelah selesai makan. Baiknya Anda harus menundanya kurang lebih sekitar satu jam. Kenapa demikian?
  • Teh yang sering kita konsumsi itu mengandung zat yang namanya tanin. Zat itu akan mengikat mineral. Bila kita langsung minum teh setelah makan maka teh itu bisa menghambat daya serap sel darah terhadap zat besi sebesar 64 %.
  • Padahal zat besi sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Dikutip dari klikhealthy.com, berdasarkan riset dari Bagian Kesehatan Ibu dan Anak Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, Semarang, jika terlalu sering minum teh setelah makan maka dapat menyebabkan anemia.
Bila teh tak baik bagi tubuh setelah makan, lalu minuman apa yang paling aman untuk diminum setelah makan? Jawabannya tak lain adalah air putih.
Sumber: Klik Healthy


Demikianlah Artikel Jangan Anggap Remeh, Setelah Makan Lebih Baik Hindari Minum Teh

Sekianlah artikel Jangan Anggap Remeh, Setelah Makan Lebih Baik Hindari Minum Teh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jangan Anggap Remeh, Setelah Makan Lebih Baik Hindari Minum Teh dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/01/jangan-anggap-remeh-setelah-makan-lebih.html

0 Response to "Jangan Anggap Remeh, Setelah Makan Lebih Baik Hindari Minum Teh"

Post a Comment

cari artikel disini