Atap Ditanami Pepohonan, Rumah ini Menyerupai Pot Raksasa

Atap Ditanami Pepohonan, Rumah ini Menyerupai Pot Raksasa - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Atap Ditanami Pepohonan, Rumah ini Menyerupai Pot Raksasa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aneh, Artikel arsitektur, Artikel desain, Artikel Fakta, Artikel rumah, Artikel Tips-tips, Artikel unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Atap Ditanami Pepohonan, Rumah ini Menyerupai Pot Raksasa
link : Atap Ditanami Pepohonan, Rumah ini Menyerupai Pot Raksasa

Baca juga


Atap Ditanami Pepohonan, Rumah ini Menyerupai Pot Raksasa

Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok sekaligus menjadi aset yang berharga dalam hidup. Bagi manusia rumah memiliki peran penting sebagai tempat berlindung, beraktifitas, berinteraksi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Maka tak heran kerap dijumpai bentuk rumah yang didesain sedemikian rupa untuk menghasilkan kepuasan tersendiri bagi penghuninya. Salah satunya yaitu desain rumah berikut ini.
Desain rumah berikut ini tak lepas dari kata unik. Bagaimana tidak, atap rumah ditumbuhi pepohonan serta di hiasi rerumputan hijau yang sepintas menyerupai sebuah taman kecil di dalam pot-pot raksasa. Sangat unik bukan?

Dikutip dari dezeen.com, rumah unik ini berada di Kota Ho Chi Minh City yang dirancang oleh arsitek Vietnam, Vo Trong Nghia Architects. Disebut dengan 'House for Tress', di atas atap rumah tertanam pepohonan rindang dan rerumputan hijau. Bentuk rumah terdiri dari kotak-kotak beton yang mirip seperti sebuah pot raksasa.
Desain rumah unik dengan pepohonan rindang nan hijau ini tentu bukan tanpa alasan. Sengaja didesain seperti itu bertujuan untuk menghadirkan suasana hijau di tengah kota. Bisa dikatakan hijaunya pepohonan menantang panas dan polusinya kota.

Terdiri dari 5 kotak beton yang menyerupai pot raksasa. Tiap kotak betonmasing-masing memiliki ruangan dua lantai, dan salah satu di antaranya hanya satu lantai. Kotak-kotak beton tersebut posisinya terkumpul membentuk sebuah ruangan terbuka atau semacam halaman di tengah.

Pohon yang ditanam di atas atap juga bukan sembarang pohon. Agar tidak mengganggu atap dipilihlah pohon beringin. Karena pohon beringin memiliki akar di atas tanah dan akar bawah tanahnya lebih sedikit.

Sumber: Dezeen


Demikianlah Artikel Atap Ditanami Pepohonan, Rumah ini Menyerupai Pot Raksasa

Sekianlah artikel Atap Ditanami Pepohonan, Rumah ini Menyerupai Pot Raksasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Atap Ditanami Pepohonan, Rumah ini Menyerupai Pot Raksasa dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/01/atap-ditanami-pepohonan-rumah-ini.html

0 Response to "Atap Ditanami Pepohonan, Rumah ini Menyerupai Pot Raksasa"

Post a Comment

cari artikel disini