Mengagumkan, Inilah Proses Pembuatan Trofi Legendaris Ballon d'Or

Mengagumkan, Inilah Proses Pembuatan Trofi Legendaris Ballon d'Or - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengagumkan, Inilah Proses Pembuatan Trofi Legendaris Ballon d'Or, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ballon d'Or, Artikel Bola, Artikel Fakta, Artikel Messi, Artikel Ronaldo, Artikel unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengagumkan, Inilah Proses Pembuatan Trofi Legendaris Ballon d'Or
link : Mengagumkan, Inilah Proses Pembuatan Trofi Legendaris Ballon d'Or

Baca juga


Mengagumkan, Inilah Proses Pembuatan Trofi Legendaris Ballon d'Or

Baru saja kita saksikan Gala FIFA Ballon d'Or 2014 yang dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo dengan mengalahkan pesaingnya yaitu Lionel Messi dan Manuel Neuer. Gelar tersebut menjadi trofi Ballon d'Or ketiga bagi pemain bernomor punggung tujuh (7) itu.

Ballon d'Or yang berarti 'bola emas' memang sebuah trofi yang sangat mengagumkan. Terdiri dari bola bertahtakan emas yang berada di atas papan bertabur batuan pirit menampilkan keindahan dan kemewahannya. 
Image source: beinsports.tv
Trofi tersebut awalnya merupakan penghargaan tahunan yang diperuntukkan bagi pemain terbaik Eropa. Pemain pertama yang memenangkan gelar tersebut adalah Stanley Matthews dari Blackpool pada tahun 1956.

Namun pada tahun 2010, Ballon d'Or digabungkan dengan penghargaan 'Pemain Terbaik Dunia FIFA', sehingga menjadi FIFA Ballon d'Or. Dan setelah itu penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA menjadi penghargaan khusus bagi pesepakbola wanita.

Melihat trofi pemain terbaik sejagat yang nampak dengan kemewahannya itu tentu membuat orang penasaran. Hanya sedikit saja yang tahu proses pembuatannya. Siapakah yang membuat trofi tersebut?

Image source: Bolanet
Adalah Mellerio dits Meller, sebuah perusahaan di Paris yang bergerak dalam pembuatan perhiasan. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1613 itulah yang membuat trofi tersebut sejak penganugerahan perdananya pada 1956 silam.

Pelat kuningan yang dibentuk dengan teknik pengepresan menjadi dasarnya. Kemudian di atasnya terdapat bola dengan sepuhan emas dengan logo FIFA Ballon d'Or yang menegaskan trofi spesial itu hanya bagi pemain terbaik dunia.

Image source: Bolanet
Menariknya, melihat sepintas bentuknya memang sama satu dengan lainnya. Tapi, ternyata tidak demikian, trofi satu dengan lainnya ternyata berbeda. Sebab, tak ada batuan yang identik, tak ada dua zamrud yang sama persis.
Image source: Bolanet
Image source: Bolanet
Image source: Bolanet
Image source: Bolanet


Demikianlah Artikel Mengagumkan, Inilah Proses Pembuatan Trofi Legendaris Ballon d'Or

Sekianlah artikel Mengagumkan, Inilah Proses Pembuatan Trofi Legendaris Ballon d'Or kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengagumkan, Inilah Proses Pembuatan Trofi Legendaris Ballon d'Or dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/01/mengagumkan-inilah-proses-pembuatan.html

0 Response to "Mengagumkan, Inilah Proses Pembuatan Trofi Legendaris Ballon d'Or"

Post a Comment

cari artikel disini