10 Film Dokumenter Terbaik yang Penuh Pengetahuan Menarik dan Bermanfaat

10 Film Dokumenter Terbaik yang Penuh Pengetahuan Menarik dan Bermanfaat - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Film Dokumenter Terbaik yang Penuh Pengetahuan Menarik dan Bermanfaat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Animal, Artikel Arms, Artikel Biology, Artikel Culture, Artikel download, Artikel entertainment, Artikel film, Artikel History, Artikel Knowledge, Artikel Lifestyle, Artikel Technology, Artikel Television, Artikel Top List, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Film Dokumenter Terbaik yang Penuh Pengetahuan Menarik dan Bermanfaat
link : 10 Film Dokumenter Terbaik yang Penuh Pengetahuan Menarik dan Bermanfaat

Baca juga


10 Film Dokumenter Terbaik yang Penuh Pengetahuan Menarik dan Bermanfaat

Film Dokumenter

10 Film Dokumenter terbaik yang menarik untuk agan tonton

Tags: Download - Entertainment - Film - Television - Knowledge - History - Biology - Lifestyle - Culture - Animal - Technology - Arms
Third.Reich
UserID: 3758855
Welcome
Quote:Film Dokumenter

Film dokumenter, adalah salah satu dari berbagai macam genre film yg sangat menarik untuk ditonton, selain menghibur juga sarat akan pengetahuan dan materi2 yg sangat bermanfaat bagi nutrisi otak dan pikiran kita. Keunikan lain dari film jenis ini adalah, pembuatannya yg tidak mudah karena apa yg ditampilkan disini adalah berdasarkan fakta2 yg ada atau dengan kata lain non-fiksi, dengan disertai beberapa narasumber dan narasi yg menarik, menonton film dokumenter bisa jadi sama dengan membaca sebuah buku pengetahuan tebal Emoticons, selain itu film dokumenter membuat kita lebih mudah membayangkan suatu hal yg sering menjadi pertanyaan dalam benak kita, dan juga menjadi sumber jawaban dari banyak pertanyaan2 dan misteri yg ada disekeliling kita. Berikut adalah 10 film dokumenter terbaik versi TS yg menarik untuk agan tonton Emoticons.

Quote:1. EARTHLINGS (2005)

Earthlings

Quote:Earthlings, adalah sebuah film dokumenter bagus yg dirilis pada tahun 2005, dan memenangkan banyak penghargaan. Sebuah film yg pasti akan membuat kita yg melihat akan menangis dalam hati atau bahkan menangis beneran Emoticons. Film ini menceritakan tentang manusia yg memanfaatkan, mengeksploitasi, memperbudak dan menyiksa hewan entah sebagai sebagai peliharaan, makanan, pakaian, hiburan dan untuk riset. Joaquin Phoenix berperan adalah narator dalam film ini, dan disutradarai oleh Shaun Monson.

Earthlings penuh dengan bukti2 rekaman kamera tersembunyi tentang bagaimana sebenarnya perlakuan manusia terhadap hewan dalam industri2 besar di dunia, dan semuanya bergantung pada hewan. Film ini mengajak kita untuk hidup berdampingan dengan semua jenis makhluk hidup yg ada di planet ini, karena mereka juga Earthlings (Penghuni Bumi), mereka memiliki hak yg sama untuk hidup di bumi, maka kita (manusia) wajib berbagi dengan mereka.

Spoiler for Download:

Quote:2. OCEANS (2010)

Oceans

Quote:Menurut ane ini adalah dokumenter kehidupan bawah laut yg paling bagus. Oceans adalah film dokumenter Perancis yg dibuat pada tahun 2009, Jacques Perrin adalah sutradara, produser dan naratornya. Film ini menggambarkan drama kehidupan bawah laut yg begitu meangagumkan.

Spoiler for Pict:
Oceans
Oceans
Oceans
Oceans
Oceans

Diambil dari 5 Samudra yg ada di bumi serta menunjukkan beberapa aspek negatif aktifitas manusia yg merusak samudera berikut penghuni2 nya. Dengan cinematografi yg amajing ,diiringi alunan background music yg elegan, dan indah semakin membuat kita mencintai samudera beserta penghuninya.Disneynature merilis film ini di Amerika Serikat pada 22 April 2010 bertepatan dengan Earth Day pada waktu itu, dengan narasi yg ditulis oleh Pierce Brosnan. Film ini juga memenangkan banyak penghargaan.
Spoiler for Download:

Quote:3. BBC FOUR - INFESTED : LIVING WITH PARASITES (2014)

Infested

Quote:Dr. Michael Mosley menjelajahi dan mempelajari keanehan dan keunikan dunia parasit dengan mengubah tubuhnya sendiri menjadi laboratorium hidup dimana dia menginfeksi dirinya sendiri dengan beberapa parasit berbahaya. Mengunjungi Kenya demi mendapatkan daging sapi yg terinfeksi kista cacing pita dan menelan kista tersebut sehingga dia menumbuhkan cacing pita dalam perutnya, selain cacing pita, dia juga menginfeksi tubuhnya dengan tungau, lintah dan Plasmodium falciparum (parasit penyebab malaria).

Spoiler for Pict:
Infested
Infested
Infested
Infested

Dia juga menelan kamera yg berbentuk kapsul seukuran pil untuk memantau apa kista cacing pita yg dia telan sudah menjadi cacing dewasa atau tidak dan sekaligus memantau pergerakannya dalam usus. Di film ini juga ditunjukkan bagaimana menakjubkannya parasit2 ini yg bahkan bisa mengontrol host nya (inang) demi mereka sendiri untuk bertahan hidup. What a wonderful creature. Emoticons
Spoiler for Download:

Quote:4. BBC – HIROSHIMA (2005)

Hiroshima

Quote:BBC Hiroshima, dari judulnya mungkin kita sudah mengetahui menceritakan apa film ini Emoticons. Yap. Ini adalah film yg menceritakan tentang kronologis yg terjadi ketika senjata pemusnah massal pertama kali digunakan, Bom Atom. Dengan reka ulang kejadian berdasarkan kesaksian para korban selamat dari ledakan Little Boy (nama bom atom yg dijatuhkan di hiroshima) dan penelusuran para ahli sejarah perang dunia II.
Spoiler for Pict:
Hiroshima
Hiroshima
Hiroshima
Hiroshima
Hiroshima

Dan yg paling menarik tentunya, detik2 penjatuhan Little Boy di hiroshima, didukung dengan teknik animasi komputer yg sangat baik, menciptakan reka ulang detik2 terakhir penjatuhan bom little boy yg sekaligus menandai kekalahan jepang pada Perang Dunia II tersebut. Film ini juga memenangkan Emmy dan BAFTA awards pada 2006.
Spoiler for Download:

Quote:5. BBC TWO – OUR SECRET UNIVERSE : THE HIDDEN LIFE OF THE CELL (2012)

Life of Cell

Quote:Perang tidak hanya terjadi di dunia kita saja, tetapi juga terjadi dalam tubuh kita, bahkan hampir tiap hari tubuh kita adalah medan perang yg hebat dan sudah terjadi sejak milyaran tahun lalu dan masih terus terjadi hingga saat ini, tiap hari, tiap detik. Ini adalah cerita penyerbuan alien2 yg menyerang kita, yg kita kenal sebagai Virus. Dan film ini sangat2 menarik untuk ditonton, selain menceritakan virus yg menginfeksi kita, juga diceritakan bagaimana perjuangan sel2 tubuh kita dalam melawan invasi partikel2 mematikan ini.

Spoiler for Pict:
Life of Cell
Life of Cell
Life of Cell

Film ini juga banyak disertai animasi 3D yg begitu detail, dan kalo ane boleh bilang, ini sangat amajing ! Seakan melihat peperangan pesawat2 luar angkasa Emoticons. Kita tidak akan menyangka ternyata baik virus maupun sel2 tubuh kita masing2 mempunyai cara dan strategi tersendiri untuk bertahan atau menyerang balik. Bagaimana virus berusaha menembus lapisan demi lapisan pertahanan yg kita miliki sampai akhirnya mereka berhasil menuju inti sel dan membajak serta melakukan replikasi.
Spoiler for Pict:
Life of Cell
Life of Cell
Life of Cell

Tapi pertempuran belum berakhir, sel2 tubuh kita yg sekarat berusaha menyalakan alarm bahaya agar semua sel2 antibodi dan sel darah putih sebagai elemen sistem imun kita diluar siap untuk melakukan serangan balik !. asli seru ini ! Emoticons. Must watch! Dengan beberapa kontributor seperti Professor Bonnie L Bassler (Princeton University), Dr. Nick Lane dan Professor Steve Jones (University College London dan University Susanna Bidgood).
Spoiler for Download:

Quote:6. THE COVE (2009)

The Cove

Quote:Seperti Earthlings, film ini juga akan membuat kita Emoticons sekaligus Emoticons. Dibuat pada tahun 2009 dan dirilis pada th 2010, film ini memenangkan Award untuk Best Documentary Feature. Menceritakan dan mengungkap fakta tentang pembantaian lumba2 besar2’an di jepang. Dan bisa dibilang film ini sangat menggemparkan dunia, karena setelah bertahun-tahun lamanya, jepang berhasil menutupi bisnis kotor mereka dan baru kali ini terungkap ke seluruh dunia.
Spoiler for cove:
The Cove
The Cove
The Cove

Pembantaian paus, lumba2 yg sangat besar terjadi di Taiji, sekitar 23.000 lumba2 dibunuh di jepang tiap tahun nya. Dan dengan adanya film ini, akhirnya banyak muncul gerakan2 untuk menghentikan pembunuhan lumba2 dan paus oleh jepang hingga angka NOL. ! Ric O’ Barry adalah aktivis dalam perlindungan lumba2 dan paus yg juga pencetus ide untuk mendokumentasikan dan menunjukkan pada dunia apa yg nelayan2 Taiji dan pemerintah jepang lakukan pada lumba2 dan paus selama ini. Emoticons
Spoiler for Download:

Quote:7. THE UNIVERSE – HOW BIG, HOW FAR, HOW FAST (2012)

The Universe

Quote:Jika kita berusaha membayangkan bagaimana alam semesta, jagat raya, luar angkasa ini, tentu saja pikiran, nalar kita tidak akan sanggup untuk membayangkannya, mengukurnya. How Big, How Far, How fast adalah salah satu episode dari Program The Universe yg menceritakan tentang bagaimana cara kita membayangkan, mengukur, menimbang dan memahami apa saja yg ada di luar angkasa dan jagat raya ini dengan cara menurunkan skala yg begitu besar menjadi skala yg bisa dipahami oleh pikiran dan nalar kita.
Spoiler for Pict:
The Universe
The Universe
The Universe
The Universe
The Universe
The Universe
The Universe

Dengan analogi2 yg mudah dipahami dan akurat, untuk membantu kita memahami universe. Mulai dari bintang yg terdekat dengan kita (matahari) sampai pada bintang yg terbesar yg kita ketahui saat ini, memahami dan memperkirakan jarak kita dengan bintang2 dan benda2 langit lainnya, juga salah satu hal yg dibahas di film ini. Dengan menggunakan mobil sampai monster truck untuk memahami dan membandingkan massa bintang2 yg ada di galaksi. Emoticons. Must Watch !
Spoiler for Download:

Quote:8. TALES OF THE GUN (1998)

Tales of The Gun

Quote:Bagi agan2 yg menyukai segala hal yg berbau senjata, tentunya harus punya / nonton film dokumenter yg satu ini Emoticons. Tales of The Gun adalah dokumenter serial TV yg ditayangkan oleh History Channel pada tahun 1998. Pada film ini kita akan diajak berjalan2 menelusuri timeline sejarah dari pertama kalinya senjata dibuat, digunakan, siapa yg menggunakannya.
Spoiler for Pict:
Tales of The Gun
Tales of The Gun

Dan tak hanya itu saja, cikal bakal peluru / amunisi pun tak luput dibahas disini sampai pada era senjata modern saat ini. Dilengkapi dengan kontributor beberapa sejarawan dan orang2 yg berada atau terkait dengan senjata2 tersebut. Emoticons. Film ini total memiliki 40 Episode.
Spoiler for Download:

Quote:9. BBC TWO - THIS WORLD : NO SEX PLEASE WE ARE JAPANESE (2013)

We Are Japanese

Quote:Dalam kepanikan penduduk dunia akan meningkatnya populasi global, Jepang menghadapi masa depan yg cenderung berbeda dengan menyusutnya angka populasi di negara sakura itu sebanyak 3 kali hanya dalam kurun waktu 40 tahun. Satu alasan utama mengapa jepang tidak memiliki begitu banyak bayi / angka kelahiran akan ditelusuri oleh Anita Rani. Emoticons
Spoiler for Pict:
We Are Japanese
We Are Japanese
We Are Japanese
We Are Japanese
We Are Japanese
We Are Japanese
We Are Japanese

Di film ini juga menelusuri tentang dunia Otaku dimana mereka lebih terobsesi dengan komputer, game dan anime / manga yg pada akhirnya menyebabkan meningkatnya pria2 jepang yg melakukan dating / kencan lewat game atau dengan karakter gae. Di film ini Anita bertemu dengan 2 orang pria yg berusia 30 th dan 40 th yg mana mereka adalah seorang otaku yg memiliki hubungan spesial dengan gadis remaja dalam sebuah konsol game Emoticons. Menurut salah satu orang tersebut : “I think twice about going out with a 3D woman”. Emoticons. Overall ini adalah film dokumenter yg sangat rekomended, mempelajari keanehan dan keunikan suatu kultur dan perkembangan masyarakat dalam suatu negara benar2 sangat menarik.
Spoiler for Download:

Quote:10. NATIONAL GEOGRAPHIC – INSIDE THE MILKY WAY (2010)

Inside The Milky Way

Quote:Alamat planet Bumi kita berada pada lengan galaksi milky way / bima sakti. Namun coba bayangkan bila kita berada pada pusatnya, seperti apa langit malam yg akan kita lihat..? berapa banyak bintang yg bisa terlihat ? Pada film ini, kita akan diajak berjalan2 menjelajahi seluruh penjuru galaksi milky way, bersama dengan planet tercinta kita tentunya.
Spoiler for Pict:
Inside The Milky Way
Inside The Milky Way
Inside The Milky Way
Inside The Milky Way
Inside The Milky Way
Inside The Milky Way
Inside The Milky Way
Inside The Milky Way

Spoiler for Download:

Quote:UPDATE !
Spoiler for Open:
Quote:INDIE GAME - THE MOVIE

Indie Game The Movie

Quote:Dibuat pada tahun 2012 oleh seorang pembuat film berkebangsaan kanada James Swirsky dan Lisanne Pajot, Film ini menceritakan tentang perjalanan dan perjuangan developer2 game indie, dan bagaimana mereka akhirnya bisa merilis hasil kerja mereka selama itu bagi mereka sendiri dan bagi dunia Emoticons.Awesome !

Quote:GLOBAL METAL (2007)

Global Metal
Quote:Paradigma awam yg negatif tentang musik metal tidak membuat lingkup musik cadas ini menyempit, malah sebaliknya. Kalau agan adalah seorang metalhead sejati maka agan wajib untuk nonton ini. Perjalanan Sam Dunn seorang antropologis asal kanada yg juga seorang metalhead ini menunjukkan bagaimana deskripsi metal dalam masing2 negara di dunia termasuk juga dia mengunjungi indonesia. Dan pada akhirnya metal bukan hanya sekedar genre, bukan hanya sekedar identitas, agan akan temukan di film dokumenter hebat ini.. keep headbanging !! Emoticons

Quote:DOCUMENTARY OF AKB48 - NO FLOWER WITHOUT RAIN (2013)

Documentary Akb48

Quote:Seperti halnya film dokumenter pertama dan keduanya, film ini berisi kilas balik perjalanan karier AKB48 selama satu tahun, kali ini sepanjang tahun 2012, ditambah wawancara dengan anggota terpilih. Film ini disutradarai oleh Eiki Takahashi yang sering menangani video musik AKB48, mulai dari awal debut mereka (2007).Menceritakan persaingan Mayu Watanabe, Jurina Matsui dan beberapa personil lain dalam memperebutkan posisi sentral di AKB48 pasca Atsuko Maeda

Spoiler for Video:

TAMBAHAN DARI KASKUSER!
Spoiler for tambahan:
Quote:Original Posted By jabrik09
nice thread nih gan.
banyak film-film di pejwan yg memang layak ditonton. salah satunya The Cove yang bikin mata ane berkaca-kaca EmoticonsEmoticons
hanya ane liat jadinya agak rancu tentang perbedaan antara documentary dan autobiography Emoticons
begitu pula perbedaan antara: FILM, TV series/serial, dll.
jadi yg mo suggest rekomendasi biar paham juga.

terlepas dari banyaknya indie dan foreign or even locals documentary. mayoritas dokumenter rasanya memang (atau pasti) dikuasai oleh BBC dan NatGeo, berhubung hal tsb adalah bidang utama mereka dalam hal visual (short/long series, movie dll).

dan sekedar sedikit tambahan film dari ane yang juga layak tonton

1. Super Size Me (2004)
http://www.imdb.com/title/tt0390521/
Spoiler for poster:
Super Size Me

cocok buat anda yang ingin lebih tau bahayanya fast food Emoticons

2. BBC: Planet Earth (TV Series)
http://www.imdb.com/title/tt0795176/

ane masi nyimpen digital copynya ni seri selama bertahun-tahun Emoticons
Spoiler for poster:
Planet Earth

GREAT SERIES! hanya itu yang ane bisa bilang. dokumentasinya keren banget, bahkan sampe sekarang ane masi takjub klo nonton ulang. dokumentasi dari kutub hingga ke kedalaman laut di bagi menjadi 11 episode ajaib!

dan yang dibawah ini sebenarnya bukan dokumenter, tapi rasanya kok ya banyak "Indonesian" yg gak tau. jadi ane sekalian share karna fakta historiknya. (jadi inget sama ini film gara-gara threadnya si agan, ane dpt dvdnya dari "bule perancis" waktu pembuatan dokumenter di ubud-bali. sayang dvd nya ketinggalan pas ane pindahan kota + digital copy nya "musnah" di hdd external Emoticons #curhatModeON Emoticons )

3. Legong: Dance of the Virgins (1935)
http://www.imdb.com/title/tt0129196/
Spoiler for poster:
Dance of the Virgins

kenapa ane saranin?
Spoiler for why?:
karena ini adalah film tentang budaya Indonesia/Bali (walo genrenya drama/romance) yang dibuat oleh beberapa best crew pada jamannya.
dan yang terpenting (ane kutip dari wiki) "Legong: Dance of the Virgins (1935) was one of the last feature films shot using the two-color Technicolor process, and one of the last silent films from the silent era."
film yang melewati proses kompleks dalam restorasinya (berdasarakan keterangan di beberapa web dan terlihat pada beberapa scene "color" dari mayoritas hitam-putih di versi DVD nya), juga di sensor beberapa adegannya di beberapa negara berbeda, nudity (heck, jaman doeloe banyak wanita bali yg emg topless karena ada unsur adat seperti itu...*tolong perbaikan penjelasan bagi lebih tau) juga cockfighting/adu ayam.

oiya, sekedar catatan. berdasarkan dvd yang ane tonton, film ini adalah film bisu (kayak film chaplin gtu gan) jadi cerita dibantu dengan "narasi" teks singkat, dengan mayoritas film adalah hitam-putih dan pada beberapa scene berwarna/color.

mudah2an bermanfaat buat agan semua n bila berkenan boleh taro di pejwan oleh TS.
Regards.

Quote:Original Posted By DimasRinaldi19
Banyak yang nggak nongol di E63 ane nih..
Film dokumenter yang pernah ane tonton cuma No Sex Please, We Are Japanese. Masih ada tuh filmnya di GalYoung ane. Siap hunting film yang ente sebut deh.
Oh ya tambahin lagi, Over Populated, creatornya BBC. Tapi keren dah tuh film..


Quote:Original Posted By rawonpincuk
Nambahin gan film dokumenter tentang Indonesia tapi dibuat orang luar
judulnya The Act of Killing
The Act of Killing
Spoiler for Trailer:

Jagal (bahasa Inggris: ''The Act of Killing'') adalah film dokumenter karya sutradara Amerika Serikat Joshua Oppenheimer. Dokumenter ini menyorot bagaimana pelaku pembunuhan anti-PKI yang terjadi pada tahun 1965-1966 memproyeksikan dirinya ke dalam sejarah untuk menjustifikasi kekejamannya sebagai perbuatan heroik.

Film ini adalah hasil kerja sama Denmark-Britania Raya-Norwegia yang dipersembahkan oleh Final Cut for Real di Denmark, diproduseri Signe Byrge Sørensen, diko-sutradarai Anonim dan Christine Cynn, dan diproduseri eksekutif oleh Werner Herzog, Errol Morris, Joram ten Brink, dan Andre Singer. Ini adalah proyek Docwest dari Universitas Westminster.

Quote:Original Posted By panjoelpradana
Tambahin gan kalo ane dulu suka nonton serinya INSIDE dr natgeo tambahin gan nih
Free To Play
film dokumenternya The International (turnamen DOTA 2) keren gan, tentang perjuangan seorang profesial gamer Emoticon Emoticon

Quote:Original Posted By sayaanakhilang
ijin tambahin gan,
film dokumenter lokal Emoticons

Spoiler for epic java:
Epic Java

kalau mau nonton bisa pesen di sini gan Emoticons

Pesan DVD

Trailernya gan
Spoiler for Trailer:

Quote:Original Posted By fajarmilke
Searching for Sugar Man (2012)
Spoiler for gambar:
Searching for Sugar Man

ceritanya tentang musisi yang gak terkenal di amerika tapi lagunya di afrika selatan jadi motivasi orang sana buat lepasin apartheid. bagus banget gan

Quote:Original Posted By superwormtail
nambahain nih gan :

Judulnya Chasing Ice
IMBD

Chasing Ice

Ceritanya tentang, pembuktian global warming klo ga salah, jadi ada yang neliti penyusutan es di daerah kutub

Quote:Original Posted By sweetsuit
Rekomendasi gan, film dokumenter yang menentang eksploitasi paus pembunuh berjudul "BlackFish"

Bagus dan mengharukan Emoticons

BlackFish

2. "Baraka" mengenai keindahan dan keajaiban alam di seluruh bumi raya..

Baraka

Dan terakhir Apocalypse: The Second World War
Apocalypse

Quote:Original Posted By bravemanray7
"Cosmos : A Space Time Oddysey" Mana? Emoticons
ntu film dokumenter paling terbaik se-2013, cuz konsep perfilm-nya gan
dijamin bakal Emoticons

Cosmos
Cosmos

Sumber : National Geographic

Quote:Original Posted By tebas91
Share lagi gan, ini bukan dokumenter terbaik atau apalah itu. Tapi menurut ane masyarakat Indonesia paling enggak musti nonton.
Dokumenter garapan tahun 2010 tentang rokok. yang dibuat akibat berita yang sempat booming kala itu tentang smoking baby asal Indonesia.


Quote:Original Posted By alesanaervixens

padahal dulunya tiap ada festival banyak diminati sama anak muda, tapi di jaman modern sekarang anak mudanya malah milih 2d Emoticon
keluaran national geographic gan
Spoiler for pict:
Dont Tell My Mother

Quote:Original Posted By black.kid23
nambahin gan
1. The Wildest Dream
kisah George Mallory dan Sandy Irvine, orang pertama yg naek ke Everest dan dokumentasi perjalanan serta penemuan mayat Mallory di Everest,,,keren abis
2. Fight Quest
kalo yg ini ada beberapa segmen yg tiap segmen menayangkan beladiri yg berbeda tpi masih host host yg sama , Ceritanya dua orang host mencoba semua aliran beladiri di seluruh dunia, Catatan soal latihan mereka, kemudiam stlah 5 hari mereka kudu face to face sama atlit beladiri beneran. yg ane suka pencak silat jg ikut di salah satu segmen/ episode... Emoticon

Pejwan kalo berkenan ,,,sekalian cari youtube gan Emoticons

Quote:Original Posted By O_j
gw tambah Lagi gan,, fiLm dokumenter yg bercerita tentang indonesia daLam jeratan gLobaLisasi&korporatokrasi..

juduL fiLmnya "the new ruLers of the worLd" by john richard piLger,, di situ diceritakan juga tentang bagaimana buruh2 indonesia diperLakukan kurang adiL oLeh perusahaan2 asing..



Quote:Original Posted By kiyomaru
Ane nambahin gan, judulnya BBC : ONE LIFE

tentang kehidupan beberapa binatang. Ada 3 bagian :
1. Tentang tempat tinggal
2. Tentang Bertahan hidup
3. Tentang Cinta & berkembang biak.

Pas ane nonton ini bikin ane kagum (bagian 1), ketawa liat tingkah laku mereka (bagian 2), sampe terharu juga (bagian 3)

page one ya Emoticons

Quote:Original Posted By beatinx
Documentary Akb48

Quote:Original Posted By ideotlogi
Trashed (2012)

Film dokumenter yang menceritakan krisis sampah global yang dapat membahayakn seluruh makhluk hidup yang ada di darat, air, bahkan udara. Film ini mengambil setting di berbagai negara mulai dari Libanon hingga bantaran kali Cilwung di Jakarta. Cocok ditonton warga Indonesia yang mayoritas ngeyel suka buang sampah sembarangan. Emoticons



Quote:Original Posted By nier23
ini bagus juga banget gan
judulnya
HOME
With aerial footage from fifty-four countries, 'Home' is a depiction of how Earth's problems are all interlinked.
Spoiler for poster:
Home

Code:
http://www.imdb.com/title/tt1014762/

Quote:Original Posted By CiwilAza
HOME kok gak Masuk.. Emoticon

Ini film dokumenter terbaik yg pernah ane tonton gan...
Gileeee pokoknya.. Buat semua mahluk yg hidup dibumi pokoknya mesti nonton ni film.. Kereeen abisss.. Emoticons


Zeitgeist Addendum
Ini film tentang semua konspirasi sistem Uang gan..
Kita bakalan tersadar bahwa selama ini kita hanya dijadikan budak,, Emoticons

Wajib Nonton.. Emoticons


Quote:Original Posted By juragan.baras
Ane yg pernah nonton film dokumenter cuma turnament nya Dota 2 Valve..keren banget dah itu film ceritakan tentang seluk beluk kehidupan profesional gamers...


Quote:Original Posted By OceanMan
nambahin gan, film dokumenter yang membuka mata semua orang. mengubah cara pandang semua orang terhadap Kapitalisme, bobroknya sistem kapitalis, bahkan di akhir cerita ternyata sistem yang baik dan survive adalah sistem Koperasi gan...

Capitalism

link youtube (FULL MOVIES):

Quote:Original Posted By rejez
ane tidak menyangka agan Third.Reich yg bikin trit ini, biasanya kan yg berbau JAV Emoticon

ane mau nambahin 2 film dokumenter salah satu master dokumenter Ron Fricke yaitu Baraka dan Samsara

Baraka mendokumentasikan tentang agama agama di seluruh dunia beserta budayanya, kalau Samsara mendokumentasikan tentang kebudayaan, tempat tempat eksotis, Bali salah satunya dengan tari legongnya

Baraka (1992)
Baraka

Samsara (2011)
Samsara

Quote:Original Posted By reylina
wah kurang nih gan, dokumenter tentang perjuangan band 30 SECONDS TO MARS melawan labelnya EMI yang menuntut 30 juta dolar amerika. dokumenter ini menurut ane pembuka mata banget buat industri musik. harus nonton deh pokoknya, inspirational abis, namanya ARTIFACT

Artifact

Quote:Original Posted By moskua
Koran by Heart

Koran by Heart dibuat oleh HBO, tentang turnamen atau lomba menghafal quran yang diselenggarakan di Mesir gan. peserta nya anak dari usia 8-15 thn CMIIW.

yang paling terharu pas anak yang dari Afrika gan dan nyaris bikin ane mewek. hebat nih film karna yang buat dari HBO udah jadi jaminan nih bakal hebat deh.

ane ga mau spoiler siapa yang bakal juara pokok nya ente nonton aja deh apalagi pas denger suara gadis kecil yang dari kepulauan maldives dan anak kecil dari eropa timur gitu bikin hati adem suara mereka damai banget sampe2 ada bule non-muslim yang neliti langsung gitu gan. jurinya perdana mentri atau apa gitu ane lupa pokonya jabatannya tinggi di mesir.

kasih page one ya gan

Quote:Original Posted By cheesecake303
BBC Documentary memang bagus gan Emoticons
O iya ane pernah disuruh nonton dokumenter BBC oleh dosen ilmu sosial ane..
"The Truth About WebCam Girls" Tentu isinya baru boleh dilihat jika 17 tahun ke atas ya Emoticons
Isinya mengupas sudut pandang lain di kehidupan para wanita yang berprofesi sebagai wanita penghibur via webcam
Cukup baguslah Emoticons

Quote:Original Posted By discoball294
Ane tambahin gan.
1. TPB AFK
Spoiler for TPB AFK:
TPB AFK
TPB AFK
Lumayan keren juga nih, perjuangan The Piratebay lawan Hollywood


2. We Steal Secret
Spoiler for We Steal Secret:
We Steal Secret
We Steal Secret
Kalo ini nyeritain Julian Assange(creator wikileaks).

3. BBC Steve Jobs - Billion Dollar Hippy
Spoiler for BBC Steve Jobs - Billion Dollar Hippy:

bagus juga nih menginspirasi banget, nyeritain kehidupan mendiang Steve Jobs.

Quote:Original Posted By Boney King
1. The Real Football Factories International

Dokumenter tentang Hooligan di luar Inggris. Favorit ane episode tentang Balkan (Croatia-Serbia)
Spoiler for :
The Real Football Factories International

2. Sound City

Kisah tentang studio Sound City yang ngelahirin album2 keren dari band terkenal kayak Nirvana, Kyuss, Red Hot Chili Peppers, Fleetwood Mac, Neil Young, Rick Springfield, Tom Petty sama Slipknot.
Spoiler for :
Sound City

3. Jiro Dreams of Sushi

Tentang Sushi Master di jepang. Kalo makan di Restonya minimal harus booking setahun sebelum. Wajib ditonton buat penggemar Sushi.
Spoiler for :
Jiro Dreams of Sushi

Quote:Original Posted By calmday_onefive
Generation Iron
Spoiler for :
Generation Iron

tentang dedikasi para bodybuilder utk menjadi Mr Olympia

buat yg 'punya sweat routine' wajib ditonton
buat yg 'belum punya sweat routine' minimal semoga terinspirasi utk hidup sehat
enjoy... Emoticons

Banner
10 Film Dokumenter Terbaik yang Penuh Pengetahuan Menarik dan Bermanfaat
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/535c65dfc907e77c788b4707/10-film-dokumenter-terbaik-yang-menarik-untuk-agan-tontonCategory:
Top List


Demikianlah Artikel 10 Film Dokumenter Terbaik yang Penuh Pengetahuan Menarik dan Bermanfaat

Sekianlah artikel 10 Film Dokumenter Terbaik yang Penuh Pengetahuan Menarik dan Bermanfaat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Film Dokumenter Terbaik yang Penuh Pengetahuan Menarik dan Bermanfaat dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/01/10-film-dokumenter-terbaik-yang-penuh.html

0 Response to "10 Film Dokumenter Terbaik yang Penuh Pengetahuan Menarik dan Bermanfaat"

Post a Comment

cari artikel disini