Sejarah Persaingan DC dan Marvel Sejak Awal Berdiri Sampai Sekarang

Sejarah Persaingan DC dan Marvel Sejak Awal Berdiri Sampai Sekarang - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sejarah Persaingan DC dan Marvel Sejak Awal Berdiri Sampai Sekarang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Activity, Artikel Best Article, Artikel Comic, Artikel Controversy, Artikel entertainment, Artikel film, Artikel History, Artikel Knowledge, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sejarah Persaingan DC dan Marvel Sejak Awal Berdiri Sampai Sekarang
link : Sejarah Persaingan DC dan Marvel Sejak Awal Berdiri Sampai Sekarang

Baca juga


Sejarah Persaingan DC dan Marvel Sejak Awal Berdiri Sampai Sekarang

DC vs MarvelSejarah Persaingan DC dan Marvel Sejak Awal Berdiri
Knowledge - History - Entertainment - Comic - Film - Activity - Controversy
mashogo
UserID: 8469028
Selamat Datang
Line
"Sejarah Persaingan DC dan Marvel Sejak Awal Berdiri"
Line
Menurut data, 80% pasar superhero dunia dikuasai oleh DC dan Marvel.
Jadi tak diragukan lagi bahwa DC dan Marvel adalah pemimpin di dunia superhero.
Persaingan di antara mereka pun sudah berlangsung hampir 80 tahun!
Tentu banyak kisah menarik untuk dibahas sepanjang 80 tahun itu.
Ane di sini mau bahas singkat aja gan...
Semoga bisa nambah wawasan agan tentang dunia superhero.

Line
Quote:Quote:DC : Berdiri Tahun 1934
More Fun ComicsQuote:DC berdiri pada tahun 1934 dengan nama awal National Allied. Produk pertama mereka adalah majalah komik berjudul More Fun Comics yang membahas cerita-cerita humor lucu Superhero. Karakter generasi 1# yang diciptakan DC antara lain : Green Arrow, Aquaman, Superboy, Spectre, dan Johnny Quick.
Quote:MARVEL : Berdiri Tahun 1940
Marvel Mystery ComicsQuote:Marvel berdiri antara tahun 1939 dan 1940 dengan nama awal Timely Publications. Produk pertama mereka ternyata bukan komik superhero, melainkan komik misteri berjudul Marvel Mystery Comics. Sejauh ini, belum ada karakter superhero yang mereka ciptakan.

Quote:Quote:DC : Lahirnya Superman dan Batman Tahun 1938-1939
Action Comics & Detective ComicsQuote:Menjelang tahun 1940, DC merilis 2 komik terkenalnya yang sangat booming di pasaran, yakni Detective Comics (yang menginspirasi Marvel membuat Komik Misteri) dan Action Comics (yang menginspirasi Marvel membuat Komik Superhero). Pada tahun 1938, tokoh Superman muncul dalam Action Comics Edisi 1#. Pada tahun 1939, tokoh Batman muncul dalam Detective Comics Edisi 27#. Kedua tokoh itu langsung jadi tokoh fiksi nasional Amerika.
Quote:MARVEL : Mengikuti Jejak DC, Membuat Komik Superhero
Marvel Mystery ComicsQuote:Gara-gara Detective Comics, Marvel membuat komik Marvel Mystery Comics. Lalu gara-gara Action Comics, Marvel pun ikut-ikutan membuat komik superhero pada tahun 1941 dengan judul Captain America. Karakter generasi 1# yang diciptakan Marvel antara lain : Captain America, Miss America, Whizzer, dan The Vision. Tak ada dari mereka yang mampu mengalahkan popularitas superhero DC, hanya Captain America yang mampu mendekati.

Quote:Quote:DC : Perubahan Nama Tahun 1977
DC ComicsQuote:Setelah cukup lama memakai nama National Allied, mereka pun berubah nama menjadi National Comics pada tahun 1946, dan baru menjadi DC Comics pada tahun 1977. DC sendiri adalah singkatan dari Detective Comics yang merupakan komik tersukses perusahaan tersebut.
Quote:MARVEL : Perubahan Nama Tahun 1961
Marvel ComicsQuote:Setelah cukup lama memakai nama Timely Publications, mereka pun berubah nama menjadi Atlas Comics pada tahun 1950an, dan baru menjadi Marvel Comics pada tahun 1961. Marvel sendiri diambil dari nama Marvel Mystery Comics yang merupakan komik tersukses perusahaan tersebut.

Quote:Quote:DC : Lahirnya Justice League Pada Tahun 1960
Justice LeagueQuote:Melihat kesuksesan Superman dan Batman, DC pun merilis superhero-superhero baru seperti Wonder Woman, The Flash, dan Green Lantern. Lalu, mereka mendapatkan ide untuk menyatukan para superhero dalam 1 komik, karena belum ada perusahaan yang membuat hal seperti itu sebelumnya. Maka, pada tahun 1960, mereka pun menciptakan Justice League yang menggabungkan superhero terbaru seperti Wonder Woman, The Flash, dan Green Lantern dengan superhero yang lebih tua yakni Superman dan Batman serta menghidupkan kembali superhero paling awal dalam sejarah komik Amerika yakni Green Arrow dan Aquaman.
Quote:MARVEL : Lahirnya Fantastic Four Pada Tahun 1961
Fantastic FourQuote:Terpesona dengan Justice League yang menyajikan aksi beberapa superhero berbeda-beda kekuatan dalam 1 tim. Marvel pun ikut-ikutan membuat hal serupa, dengan melahirkan Fantastic Four yang beranggotakan Mr. Fantastic, Invisible Girl, Human Torch, dan The Thing. Komik ini sukses besar di pasaran dan mampu mengguncang kejayaan DC.

Quote:Quote:DC : Teen Titans dan Masa Penurunan
Teen TitansQuote:Pada tahun 1964, DC merilis komik Teen Titans yang beranggotakan Robin, Wonder Girl, Supergirl, Raven, Beast Boy, Bunker, dan Spears untuk mengikuti kesuksesan Justice League. Walau cukup sukses di pasaran, tapi generasi emas Marvel yang lahir dari tahun 1962 sampai 1964 terlalu dahsyat untuk ditandingi.
Quote:MARVEL : Spider-Man dan The Avengers Menghancurkan DC!
The Amazing Spider-Man & The AvengersQuote:Setelah dikritik karena dianggap tidak mampu menghasilkan karakter yang orisinil, Marvel pun menjawabnya dengan melahirkan superhero baru yang kelak menjadi satu-satunya superhero Marvel yang mampu menandingi ke-ikonik-an Superman dan Batman, karakter tersebut tak lain dan tak bukan adalah The Amazing Spider-Man yang lahir tahun 1962. Seperti telah kita tahu, si manusia laba-laba ini pun sukses besar di pasaran, komiknya pun menjadi komik Marvel paling sukses sampai hari ini. Belum selesai penderitaan DC, Marvel pun berturut-turut merilis Hulk dan Iron Man kemudian mempertemukan mereka dengan Captain America di komik fenomenal The Avengers pada tahun 1964. BOOM!! Kiamat bagi DC.

Quote:Quote:DC : Kejutan! Superman dan Batman Lahir ke Dunia Nyata!
Superman & BatmanQuote:Merasa semakin sulit bersaing di dunia perkomikan. DC pun beralih fokus ke live-action dengan merilis film superhero paling fenomenal sepanjang sejarah umat manusia yakni Superman pada tahun 1978. Fenomenal karena film klasik tersebut adalah pelopor dari segala macam film superhero. Visual-Effect yang disajikan pun sangat luar biasa untuk zamannya. Belum selesai penderitaan Marvel, DC pun merilis lagi film fenomenal selanjutnya yakni film Batman pada tahun 1989 yang menjadi idola baru dengan ke-kece-annya. BOOM! Kiamat bagi Marvel.
Quote:MARVEL : Ikut-Ikutan Bikin Film, Namun Gagal Total
Spiderman, Captain America, & HulkQuote:Kaget dengan inovasi DC, Marvel pun latah dan ikut-ikutan membuat live-action. Dari mulai live-action Spider-Man, Fantastic Four, Captain America, Hulk, Punisher, sampai Dr.Strange. Semuanya gagal total. Saking gagalnya, hampir tidak ada orang yang mengingat bahwa film-film tersebut pernah ada. Naskah yang buruk, rumah produksi yang buruk, hingga Visual-Effect yang buruk, adalah penyebab kegagalan film-film Marvel kala itu. Hingga akhirnya, mereka di-KO oleh DC.

Quote:Quote:DC : "Batman & Robin" Yang Memalukan!
Batman & RobinQuote:Tak ada yang abadi. Pada tahun 1997, muncul film Batman & Robin yang sangat menjijikan! DC yang sudah maju seribu langkah di depan Marvel, tiba-tiba mundur sejuta langkah ke zaman batu! Naskah yang buruk, acting yang buruk, dan kostum yang buruk, benar-benar merusak citra Batman. Film ini jadi cemoohan para penonton dan kritikus. Sejak inilah, DC tak pernah membuat film bagus lagi selama bertahun-tahun.
Quote:MARVEL : "X-Men" dan "Spider-Man" Yang Mengagumkan!
X-Men & SpidermanQuote:Sementara DC tertidur, Marvel bangkit dengan bekal naskah mumpuni dan Visual-Effect terbaik! Lahirlah film X-Men karya Bryan Singer pada tahun 2000 dan film Spider-Man karya Sam Raimi pada tahun 2002. Keduanya meledak bak bom atom! Keuntungan yang sangat besar diraih Marvel. Orang-orang mulai memuja Tobey Maguire sebagai pemeran Spider-Man, dan mulai melupakan Christopher Reeve (Superman) dan Michael Keaton (Batman).

Quote:Quote:DC : Batman Kembali Mengguncang Bioskop!
The Dark Knight TrilogyQuote:Lagi-lagi Batman, orang tak pernah bosan dengan Batman. Menggaet salah satu sutradara terbaik abad ini (Christopher Nolan), DC melahirkan The Dark Knight Trilogy. Film ini pun meledak bak bom nuklir! Tanpa mengandalkan koreografi atau Visual-Effect yang memukau, hanya dengan naskah yang benar-benar brilian dan kuat, Nolan mampu menggaet segmen anak-anak hingga dewasa untuk menonton aksi Batman yang luar biasa. Para kritikus pun menilai bahwa The Dark Knight Trilogy bukanlah film superhero sembarangan, tapi juga merupakan film utuh yang penuh terobosan, tak aneh jika film itu mampu meraih sukses secara komersial sekaligus secara mutu kualitas dan kritik para kritikus.
Quote:MARVEL : The Avengers Lahir Ke Dunia Nyata!
The AvengersQuote:Sementara DC hanya berkutat pada Batman dan Batman. Marvel hadir menawarkan superhero-superhero lama mereka yang dulu sulit diadaptasi ke dalam film, tapi kini dengan teknologi yang lebih canggih, akhirnya bisa mereka bawa ke dunia nyata. Iron Man, Hulk, Thor, dan Captain America kini hadir di dunia nyata! Belum selesai penderitaan DC, Marvel pun menggabungkan mereka dalam film The Avengers yang luar biasa sukses di pasaran! Hal ini pun mempelopori Marvel Cinematic Universe

Quote:Quote:DC : Ikut-Ikutan Bikin Universe
DC Extended UniverseQuote:Kini, dunia seolah terbalik. Jika dulu Marvel yang mengekor ke DC, kini DC yang mengekor ke Marvel. Terpukau bukan main dengan kesuksesan Marvel Cinematic Universe, DC pun muncul dengan DC Extended Universe. Walau dibuka dengan film Man of Steel pada tahun 2013 yang tak begitu sukses dan sangat amat membosankan. DC menjanjikan sesuatu yang lebih menarik di 2 film berikutnya yang akan rilis tahun 2016 ini, yakni Batman v Superman dan juga Suicide Squad yang punya muatan humor lebih kental. Tak mau dituduh menganak-emaskan Batman dan Superman, DC pun menyiapkan segudang karakter baru yang akan diangkat ke layar lebar, yakni Wonder Woman, The Flash, Aquaman, Cyborg, hingga Green Lantern Corps yang akan berturut-turut rilis sampai tahun 2020. Semua hal ini tujuannya cuma 1 yakni untuk merebut kembali kejayaan masa lalu!
Quote:MARVEL : Deadpool, Daredevil, dan New Spider-Man!
Marvel Cinematic UniverseQuote:Tak kehabisan bensin, Marvel yang bahkan memiliki 3 universe (Disney, Fox, dan Netflix) pun menyajikan hal menarik setiap tahunnya. Dari mulai kemunculan Daredevil di serial Netflix yang begitu keren, Deadpool versi Fox yang begitu fenomenal, dan Spider-Man baru versi Disney yang diciptakan untuk bergabung dengan The Avengers. Karakter-karakter live-action baru ini pun diharapkan bisa mencuri rasa penasaran orang-orang yang sekarang sedang begitu penasaran dengan DC Extended Universe. Apakah orang-orang akan tetap tertarik untuk mengikuti perkembangan film-film Marvel, atau mereka akan bosan dan beralih kepada sang legenda yakni DC yang telah terlahir kembali? Hanya waktu yang akan mampu menjawabnya!

Line
Agan Sendiri
BIRU atau MERAH ?

Line
Sumber : Wikipedia, DC Wikia, Marvel Wikia, Website Resmi DC, Website Resmi Marvel
Sejarah Persaingan DC dan Marvel Sejak Awal Berdiri Sampai Sekarang
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/56ee1a6a902cfed5108b4567/sejarah-persaingan-dc-dan-marvel-sejak-awal-berdiriCategory:
Best Article


Demikianlah Artikel Sejarah Persaingan DC dan Marvel Sejak Awal Berdiri Sampai Sekarang

Sekianlah artikel Sejarah Persaingan DC dan Marvel Sejak Awal Berdiri Sampai Sekarang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sejarah Persaingan DC dan Marvel Sejak Awal Berdiri Sampai Sekarang dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2016/05/sejarah-persaingan-dc-dan-marvel-sejak.html

0 Response to "Sejarah Persaingan DC dan Marvel Sejak Awal Berdiri Sampai Sekarang"

Post a Comment

cari artikel disini