PENDERITA'AN NENEK KALIMAH YANG MENGIDAP TUMOR MATA YANG TIDAK TERCOVER BPJS ''SUNGGUH MIRIS !!

PENDERITA'AN NENEK KALIMAH YANG MENGIDAP TUMOR MATA YANG TIDAK TERCOVER BPJS ''SUNGGUH MIRIS !! - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PENDERITA'AN NENEK KALIMAH YANG MENGIDAP TUMOR MATA YANG TIDAK TERCOVER BPJS ''SUNGGUH MIRIS !!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lifestyle, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PENDERITA'AN NENEK KALIMAH YANG MENGIDAP TUMOR MATA YANG TIDAK TERCOVER BPJS ''SUNGGUH MIRIS !!
link : PENDERITA'AN NENEK KALIMAH YANG MENGIDAP TUMOR MATA YANG TIDAK TERCOVER BPJS ''SUNGGUH MIRIS !!

Baca juga


PENDERITA'AN NENEK KALIMAH YANG MENGIDAP TUMOR MATA YANG TIDAK TERCOVER BPJS ''SUNGGUH MIRIS !!


Derita Nenek Kalimah, pengidap tumor yang tidak tercover BPJS

Terbaring lemas di ranjang yg terbuat dari bambu sambil menahan rasa sakit kepada mata kirinya akibat tumor mata, nenek Kalimah masyarakat Dusun Sembak Desa/Kecamatan Grogol Kab Kediri waktu ini cuma mengeluh. Ironisnya nenek yg hidup sebatang kara ini tak tercover oleh jaminan kesehatan dari pemerintah setempat.

Dalam kesehariannya Nenek Kalimah tinggal di lokasi berukuran 2X4 meter pengap tidak dengan penerangan. Area yg pengap itu serta bukan miliknya, melainkan kebaikan tetangga nenek Kalimah yg iba menonton keadaannya yg hidup sebatang kara tidak dengan mempunyai keluarga.

"Untuk makan kesehariannya juga diberikan oleh lingkungan yg kasihan menyaksikan Mbah Kalimah" ungkap Erna, tetangga yg merawatnya & sediakan ruang buat sekadar tinggal.



Kalimah menderita penyakit tumor mata telah sejak 10 thn dulu, tetapi baru 3 bln mata nenek Kalimah membengkak sampai se gede bola tenis. Bahkan saat ini keadaannya membusuk maka memunculkan bau yg kurang sedap. tidak ada pengobatan yg dilakukan, cuma sesekali diberikan obat anti nyeri kala beliau merasakan sakit oleh Erna.

Pemerintah desa setempat sudah sering mendaftarkan nenek Kalimah untuk diikutkan Jaminan Kesehatan dari Pemerintah Pusat maupun daerah. "Kita setiap tahun mengajukan Mbah Kalimah menjadi peserta BPJS PBI, hasilnya Mbah Kalimah hingga saat ini juga tidak lolos verifikasi dan tidak tercantum," terang Nur Hadi, Kaur Kesra desa setempat.



Kondisi ini membuat wartawan se- Kediri melakukan aksi sosial untuk membantu kondisi nenek Kalimah yang sangat memprihatinkan tersebut. "Ini merupakan solidaritas kawan-kawan wartawan setelah ada kabar dari Babhinkamtibmas setempat. Kondisinya sangat memprihatinkan sehingga kami tergerak untuk sekadar membantu dengan harapan para pemegang kebijakan tergerak juga untuk membantu. Selain itu kami menyesalkan sikap pemerintah daerah yang tidak mampu memberikan jaminan Kesehatan pada warga miskin," kata Andhimas Budi, anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kediri.

Keberadaan Kalimah dengan kondisi yang memprihatinkan nyaris tidak ada yang tahu kecuali perangkat desa dan tetangga yang merawatnya. Hingga akhirnya anggota Babhinkamtibmas melaporkan hal ini ke Kapolsek Grogol AKP Budi Narianto dan membagikan informasi ini kepada wartawan.

Sementara nenek Kalimah yang dikunjungi para wartawan, mengaku bersedia jika ada yang memberikan bantuan pengobatan atas penyakitnya. Sebab tiap malam dirinya mengaku tidak bisa tidur. "Saya mau dibawa ke Puskesmas besok," ungkapnya sambil menahan rasa sakitnya.


Demikianlah Artikel PENDERITA'AN NENEK KALIMAH YANG MENGIDAP TUMOR MATA YANG TIDAK TERCOVER BPJS ''SUNGGUH MIRIS !!

Sekianlah artikel PENDERITA'AN NENEK KALIMAH YANG MENGIDAP TUMOR MATA YANG TIDAK TERCOVER BPJS ''SUNGGUH MIRIS !! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PENDERITA'AN NENEK KALIMAH YANG MENGIDAP TUMOR MATA YANG TIDAK TERCOVER BPJS ''SUNGGUH MIRIS !! dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2016/05/penderita-nenek-kalimah-yang-mengidap.html

0 Response to " PENDERITA'AN NENEK KALIMAH YANG MENGIDAP TUMOR MATA YANG TIDAK TERCOVER BPJS ''SUNGGUH MIRIS !!"

Post a Comment

cari artikel disini