Sebar Berita Hoax, Hater ahok Ini Ditangkap Bareskrim Mabes Polri. Faktanya Bikin Kaget....!! | gakbosan.blogspot.com

Sebar Berita Hoax, Hater ahok Ini Ditangkap Bareskrim Mabes Polri. Faktanya Bikin Kaget....!! | gakbosan.blogspot.com - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sebar Berita Hoax, Hater ahok Ini Ditangkap Bareskrim Mabes Polri. Faktanya Bikin Kaget....!! | gakbosan.blogspot.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kapolri Tito, Artikel Nasional, Artikel Pak Amien Rais, Artikel Penulis Vita Risma, Artikel Reporter Bimbim Susanto, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sebar Berita Hoax, Hater ahok Ini Ditangkap Bareskrim Mabes Polri. Faktanya Bikin Kaget....!! | gakbosan.blogspot.com
link : Sebar Berita Hoax, Hater ahok Ini Ditangkap Bareskrim Mabes Polri. Faktanya Bikin Kaget....!! | gakbosan.blogspot.com

Baca juga


Sebar Berita Hoax, Hater ahok Ini Ditangkap Bareskrim Mabes Polri. Faktanya Bikin Kaget....!! | gakbosan.blogspot.com



Akhirnya Bareskrim Mabes Polri berhasil menemukan sejumlah pelaku penyebar berita hoax tentang Kapolri. Menurut Kabareskrim Mabes Polri Komjen Ari Dono Sukmanto, pelaku penyebar berita bohong itu ternyata bukan berada di daerah DKI Jakarta tapi berada di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Jawa Barat (Jabar).



“Sudah ada beberapa yang ditemukan. Sekarang dalam proses, ada di Sulsel dan Jabar. Baru ada dua yang saya ingat,” katanya, Rabu (19/10/2016).





Komjen Ari juga menyebutkan, pihaknya juga tengah memburu penyebar informasi hoax tersebut di daerah lainnya. “Ada lagi kalau enggak salah. Terus ada beberapa yang muncul lagi kita hunting (kejar) terus,” ujar dia.



Disebutkannya, pelaku yang ada di Sulsel dan Jabar berkaitan dengan berita hoax soal instruksi Kapolri Tito yang meminta segera memeriksa Amien Rais.



Kemudian, berkaitan juga dengan 14 poin instruksi Kapolri Tito untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok).



“Ada yang berita Pak Amien Rais, masih kita tracking. Kemudian ada yang instruksi slide show promoter, ada juga injak kepala seseorang,” pungkasnya.



Sebelumnya Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar kembali tegaskan Kapolri Jenderal Tito Karnavian tidak pernah memberikan arahan perihal pilgub 2017. Selain itu Kapolri juga tidak pernah memerintahkan penyidik untuk melakukan pemeriksaan pada pendiri PAN Amien Rais.



“Seolah-olah sebuah power poin berisi arahan, itu enggak benar, info itu enggak pernah dibuat oleh institusi Polri dan dinyatakan oleh Kapolri. Lalu digambarkan di media online dan itu menceritakan bahwa ada instruksi Kapolri ke Kabareskrim untuk melakukan pemeriksaan ke Amin Rais, itu juga enggak benar,” ujar Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (17/10).



Menurut Boy informasi tersebut sengaja dilempar untuk membangun persepsi yang buruk bagi masyarakat untuk institusi kepolisian. Oleh karena itu Boy berharap agar masyarakat tidak serta-merta percaya begitu saja.



Melalui keterangan tertulis, Kapolri juga telah menegaskan isu tersebut hoax.



Tito menilai berita hoax tersebut semata-mata untuk menyudutkan dia.



“Seperti slide yang berisi arahan saya yang tidak benar dan tidak jelas sumbernya. Juga seolah-olah ada perintah saya untuk memeriksa Pak Amien Rais,” tulis Tito dalam keterangan pers, Minggu (16/10/2016).



Tito menegaskan tidak pernah menginstruksikan kepada jajarannya sebagaimana isu yang beredar.



“Tidak ada perintah saya, terutama terkait masalah Gubernur Ahok,” tulis Tito.



Tito menegaskan hubungannya dengan Ahok selama ini merupakan hubungan profesional. Tito sudah bekerjasama dalam kerangka koordinasi pimpinan daerah dengan Ahok sejak menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya tahun 2015.



“Kalau hubungan antar pimpinan tidak baik, kasihan rakyat, akan dirugikan,” tulis Tito.



Tito mengimbau masyarakat jangan cepat percaya dengan info yang berseliweran di media sosial.



kompas.com



Penulis: Vita Risma



Reporter: Bimbim Susanto







Demikianlah Artikel Sebar Berita Hoax, Hater ahok Ini Ditangkap Bareskrim Mabes Polri. Faktanya Bikin Kaget....!! | gakbosan.blogspot.com

Sekianlah artikel Sebar Berita Hoax, Hater ahok Ini Ditangkap Bareskrim Mabes Polri. Faktanya Bikin Kaget....!! | gakbosan.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sebar Berita Hoax, Hater ahok Ini Ditangkap Bareskrim Mabes Polri. Faktanya Bikin Kaget....!! | gakbosan.blogspot.com dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2016/10/sebar-berita-hoax-hater-ahok-ini.html

1 Response to "Sebar Berita Hoax, Hater ahok Ini Ditangkap Bareskrim Mabes Polri. Faktanya Bikin Kaget....!! | gakbosan.blogspot.com"

cari artikel disini