Peringati Hari Santri Nasional, PWNU Jakarta Gelar Khotmul Quran Kubro | gakbosan.blogspot.com

Peringati Hari Santri Nasional, PWNU Jakarta Gelar Khotmul Quran Kubro | gakbosan.blogspot.com - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Peringati Hari Santri Nasional, PWNU Jakarta Gelar Khotmul Quran Kubro | gakbosan.blogspot.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hari Santri Nasional, Artikel Husni Mubarok Amir, Artikel Indonesia, Artikel Khotmul Quran Kubro, Artikel Nasional, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Peringati Hari Santri Nasional, PWNU Jakarta Gelar Khotmul Quran Kubro | gakbosan.blogspot.com
link : Peringati Hari Santri Nasional, PWNU Jakarta Gelar Khotmul Quran Kubro | gakbosan.blogspot.com

Baca juga


Peringati Hari Santri Nasional, PWNU Jakarta Gelar Khotmul Quran Kubro | gakbosan.blogspot.com




Berita Metropolitan – Sekretaris Panitia Peringatan Hari Santri Nasional, Husni Mubarok Amir menyatakan, PWNU DKI Jakarta hari ini menyelenggarakan Khotmul Quran Kubro, sebagai rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2016.




“Khotmul Quran Kubro ini adalah salah satu rangkaian acara menuju peringatan HSN 22 Oktober nanti,” kata Husni Mubarok Amir di Kantor PWNU DKI Jakarta, Rabu (1/10/2016).


Selain menyelenggarakan Khotmul Quran, lanjut Husni, pihaknya akan menyelenggarakan pembacaan 1 Miliar Sholawat Nariah yang akan dilakukan pada hari Jumat malam tanggal 21 Oktober 2016 di Mesjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.


“Insyaallah akan dihadiri sekitar 10.000 warga NU. Pembacaan shalawat ini sengaja kita lakukan untuk keselamatan bangsa,” ujarnya.


Puncaknya, kata Husni, pihaknya akan menggelar upacara yang akan dihadiri puluhan ribu santri dan alumni pondok pesantren di lapangan IRTI Monas pada hari Sabtu 22 Oktober 2016.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Alumni Madrasatul Quran (IKAMQ) Jombang, Ust.Zainal Arifin, SQ mengatakan, pihaknya mengapresiasi peringatan Hari Santri Nasional ini yang dilakukan oleh PBNU.


Menurutnya, santri pada hakekatnya memiliki historis dalam memerdekakan Indonesia. Dengan diselenggarakannya peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dua tahun terakhir ini, tentu memiliki spirit dalam membangun resolusi jihad NU untuk menjaga keutuhan NKRI.


“Kegiatan seperti ini memiliki nilai yang sangat positif. Saya berharap kegiatan ini dapat mengingatkan masyarakat terhadap peran serta pondok pesantren dalam memerdekakan Indonesia 71 Tahun lalu,” tutupnya. [adt]








Demikianlah Artikel Peringati Hari Santri Nasional, PWNU Jakarta Gelar Khotmul Quran Kubro | gakbosan.blogspot.com

Sekianlah artikel Peringati Hari Santri Nasional, PWNU Jakarta Gelar Khotmul Quran Kubro | gakbosan.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Peringati Hari Santri Nasional, PWNU Jakarta Gelar Khotmul Quran Kubro | gakbosan.blogspot.com dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2016/10/peringati-hari-santri-nasional-pwnu.html

0 Response to "Peringati Hari Santri Nasional, PWNU Jakarta Gelar Khotmul Quran Kubro | gakbosan.blogspot.com"

Post a Comment

cari artikel disini