Awas! 6 Jenis Makanan ini Tidak Baik Dikonsumsi Mentah

Awas! 6 Jenis Makanan ini Tidak Baik Dikonsumsi Mentah - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Awas! 6 Jenis Makanan ini Tidak Baik Dikonsumsi Mentah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel buah, Artikel kesehatan, Artikel mentah, Artikel sayuran, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Awas! 6 Jenis Makanan ini Tidak Baik Dikonsumsi Mentah
link : Awas! 6 Jenis Makanan ini Tidak Baik Dikonsumsi Mentah

Baca juga


Awas! 6 Jenis Makanan ini Tidak Baik Dikonsumsi Mentah

Bolehlah kita anggap bahwa makanan yang masih mentah dalam arti tidak dimasak berarti masih menyimpan kandungan manfaatnya secara utuh dan alami yang tentunya baik bagi tubuh, sebut saja seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan sebagainya. Namun demikian, perlu anda ketahui bahwa anggapan itu tak sepenuhnya benar. Masih ada beberapa makanan yang tidak baik bagi tubuh bilamana dikonsumsi saat masih mentah atau tanpa dimasak.
image source: klinikpengobatanalami.wordpress.com
Seperti dilansir Boldsky.com, ada beberapa jenis makanan yang tidak baik bagi kesehatan bila anda konsumsi dalam kondisi mentah. Akan lebih baik bila anda memasaknya terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi beberapa makanan di bawah ini.

1. Kentang
Kentang cukup berbahaya bila dikonsumsi saat masih mentah. Apalagi bila pada kentang tersebut terdapat warna hijau di dalamnya yang berarti memiliki kandungan solanin dan dapat menyebabkan keracunan.

2. Terong
Hampir sama dengan kentang, terong juga mempunyai kandungan solanin bilamana dalam keadaan masih mentah. Senyawa solanin pada terong dapat mengakibatkan keracunan, pusing, muntah, dan lain sebagainya.

3. Daging Ayam
Tak seperti buah-buahan, daging ayam saat masih mentah selain rasanya jauh dari kata lezat, di dalamnya terdapat banyak bakteri yang tentunya tidak baik bagi kesehatan. Dengan memasaknya pada suhu 165 derajat dapat mematikan bakteri di dalamnya, dan anda bisa langsung menikmatinya dengan aman.

4. Buncis
Sayuran jenis buncis yang masih mentah juga memiliki kandungan berbahaya, yaitu glikosida sianogen (zat asam amino beracun). Sebaiknya anda merendam dan memasaknya terlebih dahulu sebelum mengkonsumsinya.

5. Kacang Merah
Perlu anda ketahui bahwa kacang merah memiliki kandungan racun alami yang disebut dengan lektin. Racun alami tersebut dapat mengakibatkan perut anda mual setelah memakannya.

6. Daging Buah-buahan Bagian Dalam
Ketika anda menikmati buah-buahan seperti apel atau pir, akan lebih baik bila anda perhatikan bagian dalamnya. Terdapat beberapa bagian dalam yang teksturnya lembut, tapi lebih baik anda hindari. Dikarenakan mengandung amygladin yang tidak baik bagi tubuh.

Sumber: Boldsky via Merdeka


Demikianlah Artikel Awas! 6 Jenis Makanan ini Tidak Baik Dikonsumsi Mentah

Sekianlah artikel Awas! 6 Jenis Makanan ini Tidak Baik Dikonsumsi Mentah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Awas! 6 Jenis Makanan ini Tidak Baik Dikonsumsi Mentah dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2014/12/awas-6-jenis-makanan-ini-tidak-baik.html

0 Response to "Awas! 6 Jenis Makanan ini Tidak Baik Dikonsumsi Mentah"

Post a Comment

cari artikel disini