Pencak Silat Tapak Suci Ikut Serta Dakwah Islam Melalui Seni Bela Diri yang Dibawanya

Pencak Silat Tapak Suci Ikut Serta Dakwah Islam Melalui Seni Bela Diri yang Dibawanya - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pencak Silat Tapak Suci Ikut Serta Dakwah Islam Melalui Seni Bela Diri yang Dibawanya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel International, Artikel sport, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pencak Silat Tapak Suci Ikut Serta Dakwah Islam Melalui Seni Bela Diri yang Dibawanya
link : Pencak Silat Tapak Suci Ikut Serta Dakwah Islam Melalui Seni Bela Diri yang Dibawanya

Baca juga


Pencak Silat Tapak Suci Ikut Serta Dakwah Islam Melalui Seni Bela Diri yang Dibawanya

Pencak silat merupakan seni bela diri asli Indonesia yang berawal dari nenek moyang maupun para Wali Songo penyebar Islam terdahulu. Meski terlihat sederhana, pencak silat ini juga tidak kalah hebatnya dengan seni bela diri lainnya seperti Karate, Taekwondo, Wingchun dan lainnya.

gakbosan.blogspot.co.id

Wajar saja jika seni bela diri pencak silat dipelajari oleh penduduk lokalnya. Tapak Suci adalah salah satu pencak silat terbesar di Indonesia yang ikut serta memperkenalkan kepada dunia.

Tapak Suci ini ternyata memiliki padepokan yang cukup besar diberbagai manca Negara seperti Singapura, Jerman, Mesir dan Negara lainnya.

Hal yang tampak sangat berbeda dari pencak silat Tapak Suci ini adalah terletak pada nilai-nilai Islam yang masih kental didalamnya. Tidak hanya itu, silat Tapak Suci ini juga terdapat jurus-jurus tertentu yang sangat ampuh untuk mengalahkan musuh. Hal ini terlihat wajar karena pada dasarnya perguruan ini merupakan Organisasi Otonom Muhammadiyah yang juga bergerak untuk mendakwahkan Islam melalui seni bela diri.

gakbosan.blogspot.co.id

Dengan adanya berita demikian, netizen banyak yang memberikan respon positif terhadapnya setelah inovasi seragam silat memakai rok panjang yang di unggah di media sosial. Inovasi tersebut kemudian dilakukan oleh Tapak Suci Mesir untuk merenovasi pesilat wanita Mesir agar tidak memakai rok lagi akan tetapi tetap menggunakan cadar.

Semoga dakwah Islam yang dilakukan oleh pencak silat yang satu ini bisa terus berkembang dan selalu mendapatkan respon positif diberbagai manca Negara.

Website : gakbosan.blogspot.co.id
Judul : Pencak Silat Tapak Suci Ikut Serta Dakwah Islam Melalui Seni Bela Diri Yang Dibawanya

Berita sebelumnya


Demikianlah Artikel Pencak Silat Tapak Suci Ikut Serta Dakwah Islam Melalui Seni Bela Diri yang Dibawanya

Sekianlah artikel Pencak Silat Tapak Suci Ikut Serta Dakwah Islam Melalui Seni Bela Diri yang Dibawanya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pencak Silat Tapak Suci Ikut Serta Dakwah Islam Melalui Seni Bela Diri yang Dibawanya dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/10/pencak-silat-tapak-suci-ikut-serta.html

0 Response to "Pencak Silat Tapak Suci Ikut Serta Dakwah Islam Melalui Seni Bela Diri yang Dibawanya"

Post a Comment

cari artikel disini