Wow, Danau Berdiameter 3 Km ini Terbentuk Oleh Jatuhnya Meteor

Wow, Danau Berdiameter 3 Km ini Terbentuk Oleh Jatuhnya Meteor - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wow, Danau Berdiameter 3 Km ini Terbentuk Oleh Jatuhnya Meteor, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel alam, Artikel aneh, Artikel dunia, Artikel Fakta, Artikel fenomena, Artikel Kanada, Artikel Pingualuit, Artikel travel, Artikel unik, Artikel wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wow, Danau Berdiameter 3 Km ini Terbentuk Oleh Jatuhnya Meteor
link : Wow, Danau Berdiameter 3 Km ini Terbentuk Oleh Jatuhnya Meteor

Baca juga


Wow, Danau Berdiameter 3 Km ini Terbentuk Oleh Jatuhnya Meteor

Daratan Kanada menyimpan fenomena alam luar biasa, yakni Pingualuit Crater Lake (Danau Kawah Pingualuit) yang tepatnya berada di Provinsi Quebec. Berbeda dengan danau pada umumnya, Pingualuit memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Keunikan apakah itu?

Bentuknya hampir sempurna melingkar dan tepiannya dikelilingi dinding kawah yang sedikit lebih tinggi. Sehingga terlihat seperti danau kawah di gunung berapi atau sepintas juga nampak seperti kawah di bulan. Tapi ternyata tidak demikian setelah dilakukan ekspedisi dan penelitian.

Pingualuit terbentuk dari sebuah meteorit kuno yang menghantam bumi. Menurut penelitian jatuhnya meteor dari angkasa yang akhirnya membentuk danau kawah itu diperkirakan kurang lebih 1,4 juta tahun yang lalu.

Kedalaman danau unik ini sekitar 400 meter, berdiameter 3,44 km, dan bibir tepian kawahnya menjulang setinggi 160 meter. Menariknya lagi yaitu airnya, dipenuhi air murni berwarna kebiruan dan sangat bening. Pingualuit termasuk salah satu danau paling jernih atau bening di muka bumi. Visibilitasnya mencapai 35 meter, artinya hingga kedalaman 35 meter dari permukaan benda yang ada di dalam danau bisa terlihat.

Sumber air yang mengisi danau ini belum diketahui secara jelas. Diperkirakan air yang memenuhinya hanya berasal dari air hujan dan salju dimana sewaktu-waktu akan hilang melalui penguapan.



Demikianlah Artikel Wow, Danau Berdiameter 3 Km ini Terbentuk Oleh Jatuhnya Meteor

Sekianlah artikel Wow, Danau Berdiameter 3 Km ini Terbentuk Oleh Jatuhnya Meteor kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wow, Danau Berdiameter 3 Km ini Terbentuk Oleh Jatuhnya Meteor dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/02/wow-danau-berdiameter-3-km-ini.html

0 Response to "Wow, Danau Berdiameter 3 Km ini Terbentuk Oleh Jatuhnya Meteor"

Post a Comment

cari artikel disini