Kisah Kehidupan Seorang Pengidap HIV yang Hidup Normal dan Bahagia

Kisah Kehidupan Seorang Pengidap HIV yang Hidup Normal dan Bahagia - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kisah Kehidupan Seorang Pengidap HIV yang Hidup Normal dan Bahagia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Activity, Artikel Controversy, Artikel Health, Artikel Inspiring, Artikel Knowledge, Artikel Lifestyle, Artikel Medicine, Artikel My Story, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kisah Kehidupan Seorang Pengidap HIV yang Hidup Normal dan Bahagia
link : Kisah Kehidupan Seorang Pengidap HIV yang Hidup Normal dan Bahagia

Baca juga


Kisah Kehidupan Seorang Pengidap HIV yang Hidup Normal dan Bahagia

Kisah Pengidap HIVane pengidap HIV, tapi ane hidup normal & bahagia
Knowledge - Medicine - Lifestyle - Health - Activity - Controversy - Inspiring
hivman
UserID: 6203629
Halo gan/sis, sedikit mau cerita tentang kehidupan ane.. Tujuan ane sebagai pembelajaran gan/sis aja, dan sedikit curhat jg Emoticons (skalian bikin id biar dpt tgl join cantik Emoticons)

Ane seorang pengidap HIV +, ane laki2 berumur 24 taun, pada taun 2010 februari ane divonis mengidap penyakit ini, mungkin ada sebagian dari gan/sis yg berpikiran bahwa ane anak bejat, badung, jauh dari agama, dll..

tunggu dlu gan/sis...

sebelum gan/sis menjudge ane seperti itu, coba gan/sis gogling deh penyebaran virus tsb dari mana.. singkatnya dari sex bebas, cairan vagina, penggunaan narkoba jarum suntik, atau dari air susu ibu ke anak..

tapi, yg perlu gan/sis tau:
1. ane belum pernah melakukan hub seks sebelum taun 2011 (karena ane nikah taun 2011 Emoticons )
2. pake narkoba? set dah, ngerokok aja kagak gan
3. dari air susu ibu? hahahaha, ibu ane aja sampai detik ini sehat2 aja kok, yg perlu agan tau penyakit ini ga kayak penyakit flu, pas tertular, 1 - 2 hari langsung sakit, kadang sampai 10 taun loh gan, tergantung ketahanan tubuh kita, disebutnya sih window period ( mungkin ada kaitannya jg ama om bill gates Emoticons

yg sampai detik ini ane masih bingung, ane tertular virus ini dari mana?
- apa mungkin ane sering cukur rambut di tempat pangkas rambut umum? tp kemungkinannya kecil..
- apa mungkin dulu ane sering aktif donor darah yg bukan dari PMI atau lembaga donor darah yg ga jelas? kemungkinannya kecil jg..
- atau apa mungkin dari santet? bisa jg Emoticons

tapi ya semua kemungkinan itu pasti ada, iya gak gan/sis? ane cuma jalani aja deh dgn tulus ikhlas, mau diapain lg coba, toh yg diatas pun ngasih cobaan ini artinya ane pasti mampu donk jalaninnya, ga mungkin kan yg diatas ngasih cobaan ke umatnya melebihi kemampuan umatnya.. lagian kan cuma disuruh makan obat 2x sehari aja selama seumur hidup, ga susah juga Emoticons

pertama kali ane dpt dari vonis dokter bahwa ane mengidap AIDS pd saat ane lg dirawat di di RS karena ane terserang tokso, jumlah CD4 ane rendah bgt cuma 34 (orang normal ada dikisaran 4000-5000) dan jumlah viraload (jumlah virusnya) cukup banyak, ane di vonis AIDS (lebih parah dari HIV)dan ane sempat koma selama 12 harian.. tp yg ane salut ama ortu ane, dia terima dgn tabah, dan mensupport ane melebihi dari sebelumnya..


ane diharuskan minum obat (duviral & neviral) selama ane hidup, fungsinya tidak menghilangkan virus, hanya menghambat berkembangbiaknya aja atau bahkan "menidurkan" si virus, (itu yg ane tangkep dari penjelasan si dokter, karena si dokter banyak pake bahasa yg ane ga ngerti) minum obatnya pun secara disiplin setiap jam 10 siang & malam, kenapa disiplin? karena andaikata ane lewat 1 jam aja, ada kemungkinan si virusnya berkembang biak / bangun..

taun 2011 mei ane nikahin pacar ane yg udh ane pacarin selama 5 taunan, awalnya dia sedih dan agak ragu, tp ya karena ane ganteng kali ya jd deh dia mau, hehe kidding gan/sis, cewe ane mau karna pamannya kebetulan seorang dokter internist, dan berbagai masukan dari pamannya yg tidak memojokan ane, dan akhirnya cwe ane pun terima lamaran ane..

taun 2011 ane coba naekin jumlah cd4 ane dgn cara pola hidup sehat, dan lebih mendisiplinkan segala hal, lalu ane coba te ke lab lg, dan hasilnya cukup mengejutkan, jumlah cd4 ane yg asalnya cuma 34, sekarang jadi 1219, dan viralload nya tak terdeteksi alias tidur, perasaan ane saat itu kayak seorang gelandangan yg dapetin buggati veyron gan Emoticons

mulai dari situ ane ikut program biar ane bisa punyak anak, yaitu program cuci sperma di salah satu RS di jkt, skip skip skip, akhirnya agustus 2012 anak ane lahir, dan ditest HIV,lalu hasilnya..................................................................................................(semangat amat gan) Emoticons negatif gan, perasaan ane saat itu kayak seorang gelandangan yg tadi udah dapetin buggati veyron ditambah liburan ke afrika bersama big cola gan Emoticons

dan sampai detik ini ane,anak, dan istri ane menjalani hidup dengan normal layaknya agan2/sis2..

ane pernah berharap semoga ada ilmuwan yg nemuin obat untuk menyembuhkan / menghilangkan virus HIV, tapi setelah ane pikir2... lebih baik jangan deh..

andaikata ditemukan, apa yg bakalan terjadi? pergaulan akan semakin bebas, dan mungkin imbasnya ke anak ane, so mending jgn sampe ditemuin deh Emoticons

So pesen ane :
- bwat yg senasib ama ane, ayo semangat! Jalani aja, selama masih bisa kerja, ketawa, kaskusan, jgn nyerah gan/sis..

- bwat keluarga yg senasib ama keluarga ane, tolong jangan jauhi kami, virus kami ini penularanya ga kaya virus flu kok, kita cuma butuh support aja, cuma itu, ga lebih..

bwat agan / sis yg mau diskusi, tanya2, ngasih motivasi, atau ngejekin ane, baik yg serius ato yg ga serius, supporter atau jg haters jg silahkan, ane orangnya ga gampang kesinggung kok, selama ane bisa jawab, ya ane tanggapin Emoticons


Quote:Bukti ►

kali aja ada agan/sis yg kurang percaya:

Spoiler for Pic:
HIV MAN

spesial buat agan azzaniaditya2 maap timbangannya dirumah gan Emoticons

Spoiler for Pic:
HIV MAN

klo misal ada agan ada yg kurang percaya, silahkan agan ajukan ke ane apa yg agan butuhkan ( kecuali foto muka ane & keluarga, duit, & password kaskus ane) Emoticons

Quote:FAQ ►

Q: Kok agan bikin trit ginian?
A: Soalnya diluar sana masih banyak yg belum tahu tentang bagaimana pengidap HIV gan/sis menjalani hidup.

Q: Trus gmn perasaan agan?
A: Ada sedih ada seneng, tergantung situasi gan/sis

Q: Trus agan gmn "ehem2" ama istri?
A: Sama aja kok ama agan2/sis, maju mundur maju mundur ah oh ah oh Emoticons pake sarung donk gan, tp karna ane dah tes viraload dan hasilnya 0, bolehlah 1x 2x ga pake, asal jgn keseringan Emoticons tp tetep disarankan dokter pake sarung, lagian kan ada sarung yg super tipis, si okamot** serasa ga pake gan (sumpah gan ane ga promosi)

Q: Agan beli obatnya dimana? Berapaan gtu?
A: Gratis gan, subsidi pemerintah, tapi ane liat di labelnya utk Duviral 285rb dan neviral 220rb utk 30 hari (60tablet)

Q: Kok agan keliatannya tenang2 aja?
A: Yg paling pertama itu karena support semua keluarga ane gan, dan ane berasumsi ini penyakit sama aja kayak diabet, atau flu..

Quote:Top Komen ►

Quote:Original Posted By King.Cai
wah, nice share.

Ada yg bawa2 ayat nih, ane muslim, ane menanggapi dari pemahaman yg sedikit berbeda..

Semua penyakit pasti ada obatnya, dan ane percaya itu, sama halnya seperti semua masalah pasti ada jalan keluarnya Emoticons.

Tapi, obat penyakit itu kan ga mesti sesuatu berbentuk "herb/drugs/liquid/chemical", tapi bisa juga berupa cara hidup yg baik (sehat), Iman & Takwa dan pikiran yang positif.

Ane percaya bahwa banyak penyakit terjadi pada manusia itu sebenarnya disebabkan karena "otak" mereka yang membuat penyakit itu/membiarkan penyakit itu menyerang mereka. Tingkat stress yg tinggi, hedonisme, individualisme, ditambah dengan gaya hidup yg tidak sehat dan ketakutan akan masa depan, bikin bnyk orang kota stress dan kena penyakit. Coba liat, bnyk orang gila berkeliaran di jalan, makan sekedarnya, tp mreka ga masuk rumah sakit krn sakit perut. Mreka masih bisa hidup dan menggelandang karena apa?karena mereka "Tidak Stress" , mereka tidak takut akan masa depan, mereka tidak pusing memikirkan bagaimana nasib mereka esok. Tp bnyk juga orang kaya yg kena penyakit jantung & stroke, padahal mreka punya semuanya.

Untuk kasus HIV/AIDS ini, bisa disebut obatnya sudah ditemukan, tapi tidak dlm bentuk drugs/chemical/liquid/herbs, tp obat HIV/AIDS adalah dengan "Keimanan", menjaga kelakuan, berbuat baik terhadap sesama, dan tetap berpikir positif Emoticons

Ane masih penasaran sama bgmn cara TS kena HIV? Emoticons

setuju gan, obat itu ga selalu berbentuk obat, dan segala penyakit ga semua disembuhkan dgn obat.. penasaran gmn ane kena gan? kalo dibikin kuis kayaknya seru ya ganEmoticons hihihi, bisa gila klo dipikirin gan Emoticons

yup kali aja yg diatas ngasih ane gni biar ane semakin mudah masuk surga, ya ga gan? Emoticons makasih ya gan, top komen..

satu lg "top" komen

Quote:Original Posted By PeterSinclair
terus ente bangga gitu sbg pengidap HIV?

ane sih kagak..

Emoticon Emoticon Emoticon no comment dah ane

agan ini punya film tentang HIV/AIDS

Quote:Original Posted By john2w
gan... permisi.. ane cuman mau share movie aja gan mengenai HIV / AIDS
buat tambah semangat hidup agan...!!!
Recommended movie link :
http://yts.re/movie/Dallas_Buyers_Club_2013_1080p

download pake bit torrent ya gan.. kalo berkenan, ijin di 1st page gan hehehe

Quote:Update Tambahan Info ►
(ngenes jg bacanya)

Ratusan Kantong Darah di PMI Tercemar Berbagai Penyakit Menular
itu dari yahoo (dah dihapus, entah kenapa), tp masih ada dari web yg lainnya :
http://www.tribunnews.com/regional/2...nyakit-menular
http://jambi.tribunnews.com/2014/12/...nyakit-menular
http://surabaya.tribunnews.com/2014/...nyakit-menular

Quote:Dan ini Temen Baru Ane ►

Quote:Original Posted By graint
Sekitar 3 bulan yang lalu ane naik salah satu kendaraan umum di kota xxxaxxx, kondisi sedikit penuh sesak, tapi karena buru2 ada janji ya ane masuk aja toh masih ada space..... Pada saat ane turun dari kendaraan tersebut ane dapet oleh-oleh luka baret agak panjang di lengan ane, saat itu ane pikir "ah sial amat kebaret apaan nih, sedikit ngedumel, tp yawda cuma baret aja di benak ane"...

Tp setelah plg ane sedikit parno, dpt broadcast BBM jaman dulu yg tentang jarum di bioskop dgn HIV, (mungkin agan inget itu sempet marak tahun 2013-an) ane coba browsing2, dan dapet fakta bahwa memang ada resiko dr hal itu tp hanya 2% dan virus hanya bisa bertahan 60detik di udara terbuka... (Berasa glad to hear that, chance kecil)

Tapi ane merasa penurunan kondisi tubuh gan, jadi gampang sakit kecil, tp ane pikir itu karena perubahan cuaca yg ga jelas, kaya flu, demam, dll, sampai pada puncaknya akhir September 2015 ane kena demam tinggi 40derajat Celsius dan amandel ane radang (kata dokter ini agak aneh karena radang amandel biasa sering terjadi pada anak aja, kalau dewasa sih pada umumnya tengorokan yg radang) ane sempet dirawat 1 hari.

Ane kepikiran kembali ttg si HIV ini, terus drpd dihantui ketakutan akan HIV ane beranikan diri untuk test di salah satu RS rujukan (karena gratis, heehee) tanggal 15 Oct 2015, dan betapa terkejutnya ane terkena HIV reactive pada hasil rapid test di sana,

Ane shock...
Dunia seakan runtuh...
Hancur berkeping-keping...

Ane coba menanyakan apakah ada kemungkinan false positif, dll dijawab dengan sedikit ketus dengan nada sedikit sinis, terucap dari mulut sang konselor,

"Kalau sudah positif, ya positif kalau kamu ga percaya saya kasih surat pengantar kamu test di tempat lain aja"

Saya terdiam sejenak, dan bertanya "baik dok saya coba test di tempat lain sebagai second opinion, kalau sama-sama positif saya harus mulai minum obat atau gmana? Tanya saya"

Dan jawaban dengan nada sedikit ketus, "ya terserah kamu, CD4 kamu masih tinggi itu, kalau kamu putuskan minum obat itu harus seumur hidup dan cuma bisa ambil dsatu tempat aja ga bisa pindah2 suka2 kamu, lagian jangan disini deh sudah terlalu banyak pasien disini"

Terhenyak aku saat itu hati hancur, sensitif kali yah, ku putuskan pulang dan test di tempat swasta esok harinya...

aku tarik positifnya aja mungkin maksud tuh dokter coba cari tempat rujukan lain deh disini terlalu banyak pasien, takutnya kamu susah dapat obat...

Habis 600ribu rupiah untuk test di tempat swasta (hasil tetap sama), konsultasi, admin, tes darah untuk check kesehatan liver, darah dkk (hal ini dibutuhkan untuk melihat kondisi kesehatan dan menentukan obat ujar sang dokter), pemberian obat ARV generasi baru dosis tunggal dengan konten 3jenis obat 1x minum untuk 1bulan pertama (obat free), dan arahan konsultasi pengunaan obat dan tatacaraNya...

Hasil lab:
Kondisi kesehatan semua masih normal dan sehat,
CD4 saya 780an

So guys sebenernya gw masih shock dan belum terbuka sama siapapun ttg kondisi gw, tp gw maw berbagi informasi aja disini karena gw ga mau org2 ketularan seperti gw 2% adalah jumlah yg sangat kecil tapi siapa tau kita lah populasi langka itu!

Tetap waspada, hati-hati, dan disarankan pake jaket bahan kulit aja biar ga gampang di gores, karena goresan yg saya dapat sangat tipis seperti dari jarum,...

Tetap waspada dan mohon doa dan dukungannya...

PS:
1. TS mau nanya terlalu dini ga sih kalau gw mulai ARV terapi dengan kondisi CD4 780-an? Gw takut nanti lambat laun malah si virus akan imun dgn ARV dan mungkin kondisi saya akan drop kalau minum ARV, (mohon Pencerahannya)

2. dan mohon tips hidup sehat Agan TS buat ane gan, ane mohon dengan sangat...

3. bole donk TS taro di page 1, biar org2 bisa waspada

4. Ini obat ARV ane gan
Obat ARV

5. Ane depresi berat ini hari ke 4 dan kemungkinan ane ga bisa tidur lg (sudah 3 hari ga bisa tidur, dan makan) sanak keluarga teman ada diluar kota semua, dan ga mungkin jg aku cerita saat ini... Kondisi orang tua tidak boleh stress...

Jadi sekali lg ane mohon doa-nya ya gan...
Semoga sharing gw berguna thx

Quote:Jawaban dari Pertanyaan para Kaskuser ►

Spoiler for #1:
Quote:Original Posted By simpanse12
gak heran ane, kalau agan di cap Odha padahal tidak ada lakuin hal2 beresiko
sebagai informasi awal bahwa sampai detik ini tidak ada seorang ilmuwan pun yang berhasil menemukan (purified) virus haipeh tersebut.

sekarang ini banyak ilmuwan yg mempertanyakan kembali kebenaran dari teori hiv/aids ini. dng tegas para ilmuwan berkata yg membunuh bukan virus nya tapi obat yang di berikan.

jadi saran ane, agan stop konsumsi obat2 itu, bayangkan harus di konsumsi seumur hidup, itu akan jadi racun, kembali kehidup sehat dan konsumsi makanan yg bergizi, puji Tuhan sembuh. virus ini belum jelas, dan jgn sampai kita di bodohi oleh Pharmacy.

berikut bbrp artikel dari kompasiana:
http://kesehatan.kompasiana.com/medi...ds-559805.html
http://kesehatan.kompasiana.com/medi...ak-552620.html
http://kesehatan.kompasiana.com/medi...ds-550358.html
http://kesehatan.kompasiana.com/medi...ds-560869.html
http://kesehatan.kompasiana.com/medi...20-561996.html
http://kesehatan.kompasiana.com/medi...iv-549979.html
salam hormat

iya gan, ane sering baca tentang hal ini, masuk akal jg siy gan, cuma ane belum berani gan, andaikata itu ga berhasil, ntar nambah parah, ksian keluarga ane gan.. pernah ane jg konsul ama dokter ane tentang rumor itu, tapi ya itu, jawabannya "silahkan aja, klo berhasil siap2 temui saya, klo ngga ya kamu siap2 aja ketemu Tuhan" nah loh, coba agan diposisi ane, merinding kan gan
Quote:Original Posted By simpanse12

yep, semua teman2 juga di gertak/ diancam sama dokter. justru ancaman itu sebenarnya membuat kita berpikir mereka ini siapa, industry pharmacy adalah bisnis maha besar, jadi wajar kalau mereka menguasai media massa. justru yg saya hendak katakan apabila anda konsumsi obat2 itu siap2 ketemu Tuhan alias pasti meninggal. sorry to say. salam

atau mgkin itu konspirasi bwat ngebasmi para pengidap secara diam2, hahaha.. bcanda gan..
kita semua pasti ketemu tuhan kok, tapi ane pilih dengan cara yg ane jalanin sekarang ini.. thx bwat infonya ya gan Emoticons
Quote:Original Posted By muke91le
gan virus ny dpet dri mana Emoticons kok bs kena yak , ajigile musti ati2 ni virus ny bs nyebar dimana ajEmoticon

Quote:Original Posted By harugama
Kok bisa kena gmn ceritanya gan?
Oiya, buat kaskuser semua, ane pernah di sms emak ane, katanya dia dpt dri tmennya Emoticons
Jadi gini, untuk yabg sring makan di rumah makan tuh hati-hati make tusuk giginya, karena kata emak ane, org yg hiv itu mereka dendam dan sengaja nusukin gusi mreka ampe berdarah, nah trus di taeuh lagi di tmpt tusuk giginya
So hati2 aja gan, klo bisa bawa sendiri atau ko mau lebih aman pake benang jahit aja Emoticons

Quote:Original Posted By k.on
emg bisa kena darimana sih gan?
semoga d beri kesembuhan deh gan

Quote:Original Posted By rezpatih
emang penularanya bisa lewat pisau cukur ya gan ?
jadi ngeri nih cukur rambut di tempat umum Emoticon

ntu dia gan ane aja bingung, kata dokter penularannya 90% dari sex & jarum suntik, 30 % dari air susu ibu yg mengidap hiv, 2% lainnya..
bisa jg gan dari tusuk gigi / pisau cukur, tapi harus kurang dari 1 menit, soalnya itu virus bertahan di udara bebas ga lebih dari 1 menit katanya, kecuali disimpan dtempat hampa udara, contoh dlm jarum suntik atau labu darah.
Quote:Original Posted By black174
Wahhhhh, semangat gan untuk hidup kedepan.
Tp, ane maunya obat HIV/AIDS di temuin dan ingat kalo ada yg kena penyakitnya itu harus ditanya dulu, kenapa bisa terjangkit ataupun pernah melakukan seks bebas atau ga?

betul gan, tapi susah juga kali yak membuktikannya, apalagi cowo, haha..
Quote:Original Posted By rohma.ambarukma
maaf gan,istri agan sudah di tes hiv?
itu obat efek sampingnya apa?

baru bulan lalu dicek gan, masih dan harus tetep negatif Emoticons
efeknya cuma 2-3 bulan pertama aja gan, mual2, ga nafsu makan, kata dokternya lg penyesuaian ke tubuh ane katanya
Quote:Original Posted By danuardhy
cara anda menghadapi tudingan yang ngga bener dri lingkungan sekitar gmn gan??
EmoticonEmoticonEmoticonEmoticonEmoticonEmoticon

sampai saat ini belum ada gan tudingan yg ngga2, klo dari lingkungan diluar keluarga, ga ada gan, soalnya mereka ga tau Emoticons
Quote:Original Posted By virgincry
Itu obat produksi kimia farma ya gan, ente beruntung bisa dpt pasokan obat dgn lancar, di indonesia timur pasokan selalu tersendat gan Emoticon

yup gan dari KF, iya gan baca2 di spiritia.com, utk area timur masih belum ada, malah ada obat yg fase 2 cuma tersedia di jkt aja, kasian kan gan Emoticons
Quote:Original Posted By azzaniaditya2
Ente anak baik2 yg terkena sesuatu yg seharusnya bukan untuk anak baik2 Emoticons
Oh ya gan, badan ente gemuk normal apa kurus kering nih kalau boleh tau Emoticon

kadang ane kepikiran, mending nakal aja sekalian gtu Emoticons
tinggi ane 168cm gan, berat 87 kg, ntar ane update fotonya deh yak..
Quote:Original Posted By symbianpedes
santai gan semangat gan Emoticons ane juga kena tokso gan sampai mata sebelah kanan ane sudah tidak bisa buat melihat lagi gan Emoticons tapi ane masih ada mata kanan Emoticons alhamdulilah sekarang ane dah sembuh gan udah ngga minum obat lagi selama 1 tahun Emoticons sekarang ane jalani kehidupan dengan 1 mata ane masih bisa seneng dan biasa aja gan Emoticons pokoknya semangat Emoticons ngga usah dipikir Emoticons
page one gan Emoticon

waduh? seriusan gan? iya gan klo toxo aja harus setaun minum obatnya, gpp gan bnr kata agan diatas, tuhan punya rencana lain, semangat ya gan
Quote:Original Posted By Kanjarkut
Coba ini gan Buah merah papua katanya sih bisa ngobatin HIV

udh ane coba gan, saran dari dokter, tp jgn tinggalkan obat yg utama katanya yg dalam bentuk kapsul, cukup membantu, prinsipnya buah merah ini bwat naekin ketahanan tubuh, klo buahnya pernah coba tanya, katanya ga boleh keluar dari papua..
Quote:Original Posted By 45winz
program cuci sperma tu yg kyk gimana ya gan?
semoga sehat selalu gan n semangat slalu...

ups, rahasia gan Emoticons
Quote:Original Posted By abigails88
Aids sama hiv itu beda ya Emoticons bedanya apah?

bisa liat disini gan
Quote:Original Posted By bahru
Emoticon
agan hebat bgt!!Emoticon
gan.. kira2 yg paling rawan tu penularan dari mana ya? bwt jaga2 aja gan..
kasian org yg g berdosa kna penyakit itu..Emoticon

saran ane gan, klo ke barbershop, mending bwa pisau cukur sendiri, ke restoran, bwa tusuk gigi sendiri, trus klo ke bioskop atau tempat2 gelap ati klo duduk gan, gosipnya nya ada orang iseng yg nyimpen suntikan yg berisi darah hiv..
Quote:Original Posted By saxon06
Semangat gan pantang menyerah melawan penyakitnya. there is a will, there is a way.believe!
Oiya mau nambahin, penularan HIV bisa juga lewat ludah gan *CMIIW*

klo misal yg terinfeksi gusi . bibirnya nya berdarah, lawannya jg sama, bisa jg gan.. so klo mo ciuman, kondom dipake di bibir ya gan Emoticons
Quote:Original Posted By masterNospam
ane salut sama ente gan tetep semangat Emoticons
btw kalo agan itu dulu sering ona*i gak? kira kira itu bisa nyebabin juga gak ya?

bisa jg gan! misal lg ona*i nih, trus ada kecoa yg abis maen ama psk yg terinfeksi hiv lewat, dan ngigit si otong, kena deh Emoticon bcanda, ya nggak lah gan..
Quote:Original Posted By bagoler
yg sabar gan, tadi nte bilang kena bkn krn hub sex bebas, tapi knp takut kalo obat nih penyakit ditemuin,
ane curiga nte kaga inget kali lg nglakuin ame jablay, ape nte ngemprut sambil ngigo jadi ga inget

ya klo misal ditemuin, semakin besar gan peluang untuk sex bebas merajalela, ntar imbasnya ke pergaulan anak ane gmn gan, ngeri jg kan..
hahahahaha, jgnkan ngejablay gan, deketan ama cw aja ane minder, makanya ane baru pacaran cuma 1x, tp udah putus krna dia skrng dah jd istri ane..
Quote:Original Posted By Boedakginding
Kalo pengetahuan ane sih semua penyakit pasti ada obatnya gan... Ente muslim bukan?
Nih diriwayatkan oleh Imam Bukhari “Tidaklah Allah turunkan penyakit kecuali Allah turunkan pula obatnya”. Ente nggak percaya itu? Emoticons
Kenapa para medis mengatakan enak bgt seperti itu bahwa khususnya utk penderita HIV/ AIDS tidak ada obatnya yaa? Kok melebihi kekuasaanNya?

Sini siapa yg mengatakan seperti itu?

Dan buat ente gan, terus semangat, janganlah ente percaya ama medis, toh medis juga ada di dunia karena Allah. Ya thoo?

betul skali gan, setuju bgt, pasti ada obatnya, tp mungkin Allah belum ngasih obatnya karna belum waktunya, dan krna keadaan manusia saat ini ya gan., Wallahu a'lam
aammmiiinnn, maksih bnyk ya gan, kita serahkan aja ama Allah gan..
Quote:Original Posted By AjiBro
Ane Bingung, Penularannya lewat mana gan ? Emoticons
Nyamuk Bisa gk bawa virusnya ? kalo emang bisa mungkin lewat gitu.
misal nih agan tidur rame2 ama temen agan
nah di tempat yang dipake tidur banyak nyamuknya.
trus nyamuknya gigitnya pindah pindah dari temen agan ke agan.
Emoticon Cuma Hipotesis gan, tapi mungkin bisa gitu gk ? Emoticons

udh ane tanya ke dokter gan, eehhh dia malah nyengir Emoticons malah dia balik tanya "dulunya IPS ya?" ya udh ane jawab pake nyengir jg..
Quote:Original Posted By Abwee
wah nice tread nih,
selain jadi motivasi bisa juga jadi Info buat yg laen...
gan ane mo nanya,
sebelum agan di vonis HIV
kira2 reaksi ato tanda2 badan agan gimana sih?
normal2 aja apa gampang sakit ato gimana?
soalnya kan klo orang2 awam juga kagak tau ngebedainnya...
dan kira2 ada cara yg jitu ga selain tes darah?
klo punya infonya bagi2 dong...
hehehee

3 hari pertama ane sakit kepala biasa, minum obat warung sembuh 1 hari, hari berikutnya ga mempan, akhirnya ane ke klinik disuntik obat penahan rasa sakit, sembuh 2 hari, hari berikutnya gitu lg, suntik lg, malah dalam 1 hari ane disuntik 3x, akhirnya ane di CT-scan, dirujuk ke internist, dirawat malemnya, dan taarraaaa ane ga bangun +- 12 harian Emoticons
pas bangun2, kanan kiri ane ada ortu ama pacar ane pake baju item2 n baca2in surat Qur'an.. malah kadang lucu, harusnya saat itu ane ngomong "anda tertipu, aku masih hidup" Emoticons
Quote:Original Posted By dakocania
Tetap semangat gan.... Ane salut ama keterbukaan agan menceritain mslh agan yg hrus ny ini sngt privasi.
Btw,biaya pengobatan yg udah2 mahal ga gan kalo d total?

soalnya biar orang diluar sana ga perlu takut gaul ama org kayak ane..
mahalnya waktu pas dirawat sakit toxo nya gan, kesini nya, paling ane buat biaya kontrol ke dokter aja, 100rb gan, di kota ane bnyk bgt kok gan referensi dokter nya..
Quote:Original Posted By mr.cihuy.banget
waduh , ane lgsg sesek nafas gan dger crita ente ..
Well , tulisan lo setenang hati lo gan ..
Dan apapun itu , doa gw dan anak2 kaskus lain slalu menyertai lo , keluarga, dan si kecil lo itu ya gan Emoticons

Cm pnasaran gan , ane di wilayah jakarta nih ..
Dulu prnh ada rumor ttg Hiv/aids itu nih gan di jakarta, intinya sih 'sengaja disebarkan' oleh orang2 yg tdk brtanggung jwab gan ..
Dan salah satunya, jarum suntik atau sejenisnya yg ditanamkan di bangku 21cinema / angkot2 yg sudah sngaja di lumurkan darah HIV/AIDS gan ..
Ga ada kelanjutannya sih , tp bwt yg berdomisili di jakarta, pasti prnh dger brita ini, karena ini santer terdengar disini gan ..

We support you till the end bro !!

aammiinn, ane sampaein yak, thx ya gan.. yoi gan, gosip nya sih gtu, tp entahlah, soalnya tuh virus ga bertahan lama klo ada di udara bebas

Quote:Original Posted By roneverst
ane juga salut banget am ente gan kesabaran nte n keikhlassan nte jauh lbih baik dari ane,ane hnya bisa bantu doa wat kesembuhan agan n semangat selalu gan psti allah memberi sesuatu yg rahasia di balik cobaan agan,ane yakin agan mampu n bisa melaluiny pa lg dah di temani ma istri n anak pst bisa selalu wat agan tersenyum Emoticon
o y gan ane mau tanya nih gan pas agan gak sadar mpe 12 hari agan mimpi apa n di mana mimpinya,masi nget gak gan???
Emoticon


makasih ya gan Emoticons mimpinya cuma biasa aja gan, cuma selama 12 hari ini, kta ibu ane yg nungguin ane, katanya ane ngelantur ga jelas Emoticons

Quote:Original Posted By EclaireEscalius
brati gan TS sembuh dr HIV donk??
Emoticon Emoticon
baru kali ini ane denger ada org lolos dari cengkraman HIV..
mantep gan!
Emoticon Emoticon


hihi ane ga sembuh gan, hanya si virusnya aja masih bobo Emoticons

Quote:Original Posted By pancigaul
gan ane mau tanya, ada kemungkinan ngga kalo agan tertular lewat gigitan nyamuk? ngerti kan gan maksud ane...
ane engga tau harus gimana, soalnya kan nyamuk ngisep darah orang lain, trus nemplok di badan kita...
Pageone pliss gan.. biar tau jawabannye


Enggak gan.. makasih bwat agan dibawah
Quote:Original Posted By mohammaddeni
karena pikiran ane HIV itu bisa menular kebanyakan seks.
mungkin sedikit kasus yang dialami agan, dengan alasan yang ga jelas darimana virus ini masuk, no free sex, atau ga ngeroko pun itu jadi aneh bagi penderita HIV.
but after i read this, i'm little more open minded Emoticon ga hanya anak nakal yang suka jajan sembarangan bisa kena virus ini Emoticon

Spoiler for BIG LOVE:
HIV AIDS


PEJWAN DONG Emoticon

Quote:Original Posted By dnoey92


Hiv tdk bs ditularkan lewat gigitan nyamuk, krn Ada zat tertentu di dlm tubuh si nyamuk yg menyebabkan virus hiv gag bs hinggap di nyamuk tsb.. Semoga membantu Emoticons taro pejwan ts

yoi gan, klo dari nyamuk mah, bisa sedunia kali tertular Emoticons

Quote:Original Posted By Max the Boucher
ane parnah ngobrol ttg aids ama dokter kenalan ane..
katanya penularan HIV itu yg baru ketauan ampe sekarang seperti itu.. dan masalahnya lagiii mungkin HIV sudah tertular dari dlu tapi virusnya anteng karena antibodi kita terlalu kuat..
kenapa bisa tidur? soalnya kita bukan kena langsung gan.. misal ente bagi minum ama tmn" ente.. trus bibir kena bibir.. ya mana tau org lagi sariawan ato ga.. ya satu botol itu terkontaminasi.. tapi ga bnyk..
nah trus kenapa tiba" bisa kena?? biasanya ada faktor X.. alias faktor luar.. misal kita terkena penyakit laen yang parah e.g. malaria, hepatitis, dll yang menyebabkan kita punya anti bodi turun drastis.. nah pada saat itulah virus HIV jadi aktif kembali

Trus apakah bisa dideteksi bahwa kita sudah ada virus tsb atau blm?
ga bsa gan.. soalnya terlalu kecill.. biasanya malah ga kedeteksi..
ya ini sih sepintas dari obrolan ama dokter" kenalan aja..
taro pejwan kalo berkenan gan


yoi gan, nih virus pinter bgt sembunyinya

Quote:Original Posted By Koala.
gan nanya dong gan.. maaf kalau udah pernah ditanyakan tp ane ga ngecekin 1 1 .
maap,, bukan nya hiv / aids bs ketauan dalam kurun waktu lama ? berapa taun gitu maksud nya .
misal kena skg, mgkn tahun 2020 baru ketauan
apa brp lah, kok ank ente bs lgsg ktauan engga gan ? atau ane salah info ya ? kalo salah mohon maaf, ga maksud apa2, buat pengetahuan aja gan
jd ane ga missleading / missunderstanding tentang hiv/aids .. semangat ya gan puh ts Emoticons


page one ya..
klo yg ane tangkep dari dokter ane dlu (agak lupa2 jg sih) sebetulnya saat virus masuk langsung aktif, dan klo di cek di lab pasti ketauan, tp krna tubuh kita masih ga ngerasa apa2, jd kita ga ngelakukan antisipasi apa2, jd kita lengah.

nah disaat kita lengah tuh virus nyerang antibodi kita dlu (ini yg disebut window period), semakin kuat antibodi kita semakin lama kita bertahan ada yg dalam waktu bulanan, ada jg yg tahunan, tergantung antibodi kita, tapi PASTI terdeteksi saat antibodi kita turun dan virus lainnya menyerang, nah disaat itu kita tumbang, akhirnya harus cek lab, dan foila!!!!! virus hiv has joined us Emoticons

maka dari itu anak istri ane selalu cek lab 3-4 bulan sekali gan Emoticons dan sampe sat ini hasilnya masih (dan harus tetep) negatif..
Quote:Original Posted By wahiedo
gan, denger denger kalo makan tokek itu bisa ngebantu juga..
ane punya kenalan terkena hiv, dalam rentang 3 bulan bisa berkali kali bolak-balik ke rumah sakit sampe kurus banget dan kekurangan darah, setelah menerima transfusi darah segar dari orang lain, perlahan lahan mulai membaik. sampe sekarang bisa melakukan aktifitas layaknya orang normal tp tentunya sama kaya agan perlu minum obat tiap hari.

ane si punya pemikiran gimana kalau semua darah orang yang terkena hiv itu di ganti dengan darah yang bersih yang belum terkena hiv. mungkin bisa menghilangkan virus.. ini si analisis seorang yang tidak tau apa apa tentang medis, tp jika berkenan tolong tanyakan ke dokter agan tentang cara ini.

page one ya gan biar tau balesan nya

hiiyy makan tokek gan? klo dimasak asam manis, boleh deh Emoticons
pernah sempet sepikiran ama agan, tp dah dijawab ama agan di bawah ini, sesuai ama yg diterangin ama dokter ane dlu gan Emoticons
Quote:Original Posted By kaskusloss

maaf kalo salah tolong koreksi ya gan ,
sekedar info virus HIV terdapat di dalam darah hanya sekitar 5 % saja ,
sisa nya tersebar dalam sel sel organ organ tubuh kita ,penggunaan obat ART hanya menekan virus yang ada di darah ,tetapi tidak menekan virus yang ada di sel sel organ organ kita ( ini yang di sebut reservoir virus/waduk virus )

tapi seperti nya dalam 5 - 10 tahun mendatang ada harapan besar tentang penyembuhan virus HIV, saat ini obat untuk penyembuhan total sedang di kembangkan dan akan di uji coba ke orang yang terinfeksi HIV. tapi ini masih dalam tahap percobaan .Doakan saja supaya sukses supaya hiv bisa di sembuhkan secara total .


Quote:Original Posted By batokay
gan, cara ngecek kita terinfeksi HIV/AIDS gmna gan?
katanya hiv itu baru bisa dideteksi setelah 5 tahun sehabis berhubungan sex ya gan?
kalo kemaren ane ml, bisa gak ketahuan seminggu setelah ml gan?


klo ga salah minimal 3 bln si virus adaptasi ama tubuh gan Emoticons tp dah dijawab jg ama agan dibawah ini
Quote:Original Posted By kaskusloss


mungkin yang kasih informasi ke agan salah presepsi kali gan,
5 tahun setelah kita terinfeksi itu bisa di bilang kita masuk dalam tahap AIDS,
yang dimana kekebalan tubuh (CD4) udah di rusak sama virus HIV,

buat ngecek kita terinfeksi HIV atau enggak bisa di lakukan test anti hiv ,tempat nya di rumah sakit yang ada fasilitasi VCT nya atau di lab seperti prodia ,biomedika,pramitha rujukan test serologi (test anti hiv )

test anti hiv bisa di lakukan setelah 3 bulan atau lebih melakukan perbuatan beresiko ( misal nya : sex tanpa pengamanan,menggunakan narkoba suntik )

Menurut pedoman depkes hasil test non reactive 3 bulan atau lebih kita dianggap HIV negatif(Tidak Terinfeksi ) ,tapi pada kasus yang sangat jarang antibodi kita bisa terbentuk selama 6 bulan .
CMIW

makasih ya gan bantuan & penjelasannya.. hmm, kayaknya agan dokter Emoticon

Quote:Original Posted By meyerhoff
aye punya mamang.
dia + HIV jg.
emang dia rada bandel jg sih.
ane ga usah jelasin kenapa kena HIV.
selama bertahun2 ane & keluarga ga pernah mengucilkan beliau.
mau makan, pegangan dll.
badan beliau kurus bgt, tgl kulit ama tulang doang. sekrg kondisinya sgt memprihatinkan lah.
org yg kena HIV itu jgn sampe dikucilkan. jgn dijauhi. justru harus kita rangkul...
boleh dong page 1.



Spoiler for #2:
Quote:Original Posted By dukri
salut ama TSnya
Emoticon


betewe komeng dimari bisa tertular gak yah ? Emoticon

jari agan berdarah ga? klo iya, berati bisa!!!! krna tuh virus melalui sistem elektirkal yg mengikuti cara kerja sistem kinetis ditambah dengan suatu kontunuitas momentum terencana <=== ngomong apa sih ane Emoticons haha, ya nggak lah gan
Quote:Original Posted By si.irsya
agan, mau nanya, kalau coli trus trusan bisa kena AIDS juga gk sih.? Emoticons

Nah loh agan ketauan suka coli!!!!! Emoticon ya nggak lah Emoticons
Quote:Original Posted By danslek
wah trit bagus nih
semangat ya gann, ya mungkin ente lagi kena sialnya aja kena virus begituan, ati ati kena autorun sama trojan juga Emoticons
btw ane mau nanya, kondisi fisik gimana? maksudnya untuk jalani aktifitas sehari hari dan olahraga ada pengaruhnya?

alhamdulillah skrang sama seperti sebelum ane divonis gan, cuma ditambah sedikit disiplin aja Emoticons
Quote:Original Posted By falkhan
Apresiasi setinggi-tingginya buat ente gan, yang telah ikut aktif melakukan penyuluhan tentang HIV/AIDs.

Selain di kaskus apa ente juga aktif di organisasi gan? soalnya ane punya beberapa kenalan ODHA yang bergabung dengan KPA, SEBAYA dll

semoga semakin banyak orang mengerti tentang HIV/AIDs, dan menjauhi penyakitnya bukan orangnya

terakhir gan,
semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu menyertai rnte dan kelurga...amin

hmm, kayaknya belum gan, lagi senengnya kerja & nabung bwat anak ane gan, soalnya kan ga tau ane hidup sampe kpn Emoticons ane cuma gogling & konsul ke dokter aja gan.. aammiinn makasih doanya ya gan
Quote:Original Posted By rasyco
Emoticon mungkin di tukang cukur gan, ato dari tusuk gigi d tempat umum ad yg jahat abis pk di taro lg biar yg lain jg kena hiv..
ato mungkin agan jorok x gan jaga kebersihan otong? Emoticons


bisa jadi!!!! bisa jadi!!! Emoticons soalnya otong ane biasa gaul di di septictank Emoticons ada2 aja agan mah
Quote:Original Posted By jatasura
ini cerita bner kan gan?gk dibkin2 cman bwt nyari sensasi gtu.

Klo bneran ane akuin ente bner2 kuat bgt dah.n yg msh penasaran ente dpt tu virus dari mana kira2??

haha mending cari duit gan daripada cari sensasi Emoticons kayaknya mah ane diperkosa ama jin yg ngidap virus gan!!!!! haha, entahlah gan mending ga usah diinget2..
Quote:Original Posted By Steve Fox
Gan, kalo AIDS itu ada bintik-bintik di sekitar kelamin gitu gak? Ane pernah liat di gugel soalnya. Sedih pasti kalo di vonis begitu ya gan Emoticons

itu mah penyakit herpes gan Emoticons menyakit menular seksual, jadi kemungkinan dia kena HIV dibonusin herpes Emoticons
Quote:Original Posted By strabico
Gan skrng lagi boming nih, otak tokek bisa untuk obat'nya (khusus untuk tokek berukuran besar),, pernah denger ga gan ??..

gosipnya sih iya gan, cuma kayaknya ini cuma rumor aja, soalnya belum ada yg bnr2 terbukti sembuh.. eh ada sih cuma 1, di amrik sana, klo ga salah dia cangkok sumsum belakang gan..
Quote:Original Posted By wakatb
Ane curiga ini cuma iklan obat yang ada fotonya di tulisan TS bagian bawah,
soalnya pernah liat foto seperti itu di iklan2 sampah kaskus, oo

maaf kalo memang anda benar2 terkena aids,
walau begitu anda tetap beruntung, bisa menikah dgn pacar anda, bisa bikin program untuk bisa dapetij anak, dan yg paling beruntung
anda terkena aids saat anda menjadi orang yg mampu, mampu untuk memeriksakan diri, dan berobat untuk penyakit dikuar aids

salut

hahaha, nggak donk gan, tuh obat yg ngeluarin cuma dokter2 tertentu aja, dan paling bnyk cuma 60 kapsul aja.. lagian klo ane emang ada stok banyak, mending ane simpen bwat ane aja Emoticons
Quote:Original Posted By danamoxon
efek hiv aids apa yg agan rasain gan?

Ya ampun, manusia jaman sekarang parah bgt, yg salah dan kena hiv dia tapi malah pengen ditularin ke orang kaya gitu karena dendam suram bt da ah Emoticon

btw semangat gan Emoticon

hmm, awalnya sih ane kena sakit parah, sampe koma malah, tp cuma dlm hitungan bulan dah membaik, dan skrang ane jalanin hidup kayak sebelumnya.. tp entahlah besok, lusa, tahun dpn kayak gmn Emoticons
Quote:Original Posted By edward1718
Maaf tp sampe sekarang saya tidak percaya virus itu ada, ada banyak literatur yg saya baca... kebetulan saya banyak riset dr internet, buku, dan literatur independent dokter, rata2 mereka tidak mempercayai keberadaan virus itu. Dokter Luc montagnier sendiri yakin virus ini bisa sembuh oleh nutrisi, begitu juga penemu virus kanker Peters duesberg punya keyakinan virus ini mati dalam sel...

Lahirnya virus ini di USA aja sudah penuh kontroversi, Robert Galo sendiri kurang yakin dengan temuannya. saran saya jika kondisi anda sehat hari ini hentikan konsumsi obat2an itu... [/QUOTE
waduh berenti? ga deh gan, dah ada yg pernah coba, dlm itungan minggu lewat gan Emoticons tuh virus ga bikin mati kok, cuma nurunin kekebalan tubuh aja, nah yg bikin mati tuh virus lainnya, bahkan flu sekalipun bisa gan..
[QUOTE=Gaaaz;52a932a9c1cb1734338b459f]keren gan.. ane salut sama ente Emoticon

btw pemeriksaan virus hiv itu biasanya dimana ya ? Emoticons

ngeri jg kena kalo dr cerita agan yg gak pernah macem2 aja bs kena Emoticons

jd pengen periksa Emoticons

di lab2 kan. semacam pr*lab, me*lab, atau RS2 gede gan, ga mahal kok gan..
bisa jadi gratis kalo agan positif, atau bayar klo negatif, hayo pilih mana? haha bcanda gan.. ga nyampe 200rb kok gan..
Quote:Original Posted By Chepix Hollow
gan
minum obat tiap hari berefek ama ginjal gak?
atau ada tips2 tertentu buat proteksi ginjal?

sampai saat ini ane alhamdulillah belum ngerasain yg aneh2 gan, jgn sampe deh.. tp bwat pengidap yg ginjalnya kena gangguan biasanya dokter pake obat yg tahap 2..
Quote:Original Posted By omBYsenang
hebat gan inspiratif banget...yang ane bingung kalo sampe sekarang ente gak pernah tau ketularan dari mana itu virus?? bahaya juga dong bisa ditularkan tanpa sebab jelas,

tapi tetep semangat ya gan , hebat dan salut sama keluarganya

makasih gan, entahlah gan kayaknya antivirus badan ane ga diupdate Emoticons klo dipikirin terus bisa gila gan Emoticons
Quote:Original Posted By warung.gaul
HIV itu penyakit turunan gaan mungkin dampak nyee bakalan kenak ke keturunan nyee agaan EmoticonEmoticon

hmmm, alhamdulillah pas dicek bln lalu masih dan harus tetap negatif gan.. yg turun ke anak ane mah gantengnya gan Emoticons
Quote:Original Posted By just.ayel
Gan..

Coba agan googling tentang Kebohongan virus hiv ini..

cari sebanyak banyaknya reverensi



Yoi gan, ada yg bilang buatan ikatan dokter dunialah, green monkey project lah, konspirasi yahudilah, tp masih pd debat jg, ane cuma ngikutin yg udh terbukti secara fakta aja gan..
Quote:Original Posted By mrs.semox
salut buat agan.
Semoga segera ditemukan obatnya. brarti hrs jaga jarak juga ya ama anak agan?

hmm nggak juga gan, ane satu tempat tidur, satu meja makan, tapi disaat ane kena luka dan berdarah atau mimisan, ane langsung lari ke mobil, ambil p3k yg khusus bwat ane aja..
Quote:Original Posted By Dhanimans
Salut ane sama ente gan Emoticon jarang" loh gan orang seperti ente punya semangat hidup, lanjutin gan kesempatan untuk sembuh masih terbuka lebar, banyak berita diluar sana yang nyebutin makin banyak orang sembuh dai penyakit AIDS gan keep fight gan!! Emoticon Emoticon
btw ane mau tanya gan dengan jumlah CD4 ente kondisi ente gmn? gak rentan sama penyakit? selama fase tidur virusnya apakah ada perubahan ketahanan tubuh? sorry kalo pertanyaan ane kurang berkenan ke ente


cd 4 ane terakhir 1219 gan sudah lumayan katanya.. paling ane terakhir kena flu pas seudah idul adha kemaren, klo kesini2nya alhamdulillah cuma pegel2 krna kerja aja gan..
hmm selama si virus bobo, asumsi ane virus ini sama kayak mesin mobil, selama mobil ga distarter dia ga akan kmn2.. klo ane ga minum obat ini, baru deh tuh virus aktif lg..
Quote:Original Posted By idclicker
Wah ane salut sam ente gan, tetap semangat ya gan,
Tentang penyebab penularan virus yang agan sendiri tidak tau asalnya biarlah menjadi misteri dan rahasia tuhan. Apalagi anak ente ternyata hasilnya negatif tentu ini menjadi pemicu semangat yang sangat luar biasa buat ente.

Toh dengan rutin mengkomsumsi obat seperti yang agan katakan bisa menjinakkan virus ini, artinya ya agan itu orangnya sehat sama seperti orang lain yang tidak mengidap HIV cuma bedanya ada "monster a.k.a HIV" dalam tubuh agan yang harus tetap di kontrol dan kendalikan dengan rutin, mungkin ibarat film.. seperti Naruto yang ada monster Kyubi dalam dirinya dimana ia harus terus berlatih dengan tekun untuk menjinakkan dan mengendalikannya.

Kalau masalah umur ga perlu kuatir gan, toh orang sehat banyak juga yang mati muda, panjang usia sudah ditentukan oleh tuhan, tergantung dari diri kita bagaimana menyikapi dan mensyukuri setiap makna dari sisa nafas ini.

berarti ane kayak HULK donk gan Emoticon makasih ya gan..
Quote:Original Posted By fionafiona
semangat ya Gan Emoticons keep positive aja yang penting...

sahabat baik saya kena HIV dan pas pertama saya tahu rasanya sedih bgt. tapi setelah dipikir", kenapa sedih? karena dia tetap bisa hidup layaknya normal kok namun dengan sedikit batasan (ga bisa makan sushi salah satunya, rite?)

kita harus lebih mengedukasi nih ttg HIV. karena kesannya yang kena HIV adlh anak bandel, narkoba, seks bebas, homoseksual dsb. well, itu bisa datang dari mana saja guys tanpa kalian sadari... semangat ya Gan. Tuhan beserta agan dan keluarga selalu Emoticons


yup gan, sushi sate lebih baik jgn karna kemungkinan ada bakteri yg berbahaya, klo sate ane mensiasatinya dgn cara masak sendiri aja gan, sambil bcnda ama anak istri, lumayan seru jg gan Emoticons
Quote:Original Posted By fusen1986
semangat gan cuma bisa kasi suport aja..
btw yg ane tnyin agan klo berhubungan sama istri blh ga tu ciuman?? thanks

hihi, gpp kok gan, semenjak ane nikah sampe skrang, kecuali klo ane lg sariawan atau bibir ane berdarah..
Quote:Original Posted By empu.mandastana
salut buat teh ess,...
btw,.. pernah di undang seminar tentang HIV atau sejenis nya ?

sering gan dpt undangan, cuma ya itu ane masih blm sempet, gogling & tanya dokter aja sampai saat ini ane rasa bwat ane udh cukup gan..
Quote:Original Posted By co.id.
ciri-ciri kena HIV apa gan?
dan ente pertama kali tau ente ngidap penyakit itu dari apa?

maaf gan sebelumnya, buat jaga2 aja Emoticons
soalnya ane kalo ngaskus di warnet takut tempat duduk yg ane dudukin bekas pengidap jg. amit-amit dah Emoticons

umumnya berat badan turun drastis, dan gampang sakit gan.. hmm klo bekas tempat duduk mah gpp atuh gan Emoticons

Quote:Original Posted By xlambofgodx
GAN, MENURUT AGAN UMUR AGAN MASIH BERAPA TAHUN LAGI? ANE IKUT SEDIH Emoticon
AGAN YANG SEMANGAT YA JALANI HIDUP. ANE DOAIN AGAN SEMBUH KARNA MUJIZAT ITU NYATA Emoticon


makasih gan, entah gan, tp kapanpun itu, ane mah siap2 aja, tapi berhubung skrng masih dikasi waktu, ya ane fokuskan aja bahagian anak istri, dan berbagi ama kaskuser Emoticons

Quote:Original Posted By xodinx
thanks sharingnya.

emang harus ada edukasi seperti ini biar ga buta buta amat sama nih penyakit.
btw pernyataan agan ada yang agak kontradiktif tuh
katanya si pirus ga bisa bertahan di udara terbuka 1-2 menit.
tapi selanjutnya agan berkata cukur bawa alat sendiri, tusuk gigi bawa sendiri. dst.
mungkin bisa di jelaskan lebih rinci


yoi gan, kata dokter seperti itu, dan ane baca di salah satu forum HIV/AIDS, klo kena udara dia gak akan lama idupnya katanya..

yup gan, bnyk atuh gan klo disebutin satu2 mah Emoticons ane ambil pd umumnya kan orang2 pd suka cukur rambut, kadang suka dikerik tuh kan, nah mending bwa pisau silet sendiri atau ga usah dikerik aja..

tusuk gigi, mending bwa dari rumah aja, atau klo masih ragu, biarin aja dlu, sampe rumah baru deh sikat gigi, tp klo tetep mau pake tusuk gigi, beli aja yg steril gan, kan ada tuh di indoma***, atau pake benang yg suka ada di apotik..

tp klo tetep masih mau pake tusuk gigi kayu, boleh aja..... pakein kondom dlu tapi Emoticons

Spoiler for #3:
Pertanyaan sebelum post ini dah ane jwb di page one ya Emoticons

Quote:Original Posted By winduz.inc
kalau boleh tau,agan profesinya apa. barangkali pernah kena cipratan darah orang ke mata atau ke luka agan,trus tu virus masuk ke tubuh agan

hmm, ga tau jg ya gan, kemungkinan pasti ada.. ane wiraswasta gan, usaha kecil2an jaringan kabel Emoticons
Quote:Original Posted By viheri
mmmm masih sebuah misteri nih...semangat gan,
apakah berhubungan dgn menggunakan Kondom masih bisa terserang gan?
kalau gitu si virus suruh tidur selamanya gan,biar ente bisa buat anak bnyak hehehhe

katanya sih 99% gak akan menular gan, tp yg 1% kan masih tnda tanya Emoticons apakah faktor kesalahan pasang, atau faktor lainnya bisa jg..
buat anak mah sering gan Emoticons

Quote:Original Posted By cihiroo
hebat gaaannn!! sy salut bgt baca ceritanya Emoticon Emoticon tp ane makin takut ini, kalo bukan dari sex bebas, narkoba dan lain lain, trus dari mana? apa iya virusnya udh bermutasi ? Emoticon

hhmm, kayaknya nggak kan, atau mungkin belum kali ya, nah loh, hihi.. cukup tenang & waspada aja gan..
Quote:Original Posted By lubangpantat
ane salut sama ente gan,, kesabaran ente sama keikhlasan ente...saran ane siiihh jangan pikirin penyakit ente gan biasanya dari pikiran suka timbul kepanikan,trus malah jadi streess...
smangat gan bwt ente istri dan si kecil...

taapi ane mau nanya gan apa ente pernah nanya sama yang senasib sama ente,,orang2 yang kena tanpa disadari, dy orang baik, gak pake narkoba atau ngelakuin seks bebas??
sapa tau aja ada.

skali lagi smangat gan EmoticonsEmoticonsEmoticons

hmm, sampai saat ini yg ane temuin baru 1 gan, ibu2 yg katanya nular dari suaminya yg suka jajan diluar.. seringnya suka ketemu tuh klo ke dokter, pas ambil obat, saling tatap2an Emoticons dan ngobrol deh.. ampir semua dari narkoba (apa mungkin malu ngakuin dari sex kali ya) Emoticons
Quote:Original Posted By annonimus
semangat ya gan. nikmati hidup aj.
mo ty nih. gan ga takut kh suatu waktu teledor n virus kena ank bini?.
slny... seandainy g yg kena. g plg tkt nyebarin ke ank g. ( aplg kl kita ga sdr bahwa kita kena)

hmm takut sih ada gan, tp ya ane sehati2 mungkin gan dkt ama anak istri, klo misal ane luka, ane langsung keluar rumah dlu gan Emoticons
Quote:Original Posted By best1jaya
Emoticon gimana ceritanya ga narkoba tapi bisa kena hiv atau jangan" virus hiv d tularkan dr pasangan agan yg sekarang Emoticons



Yang tabah gan n cepet sembuh
Gbu Emoticons


hihihi si agan mah ga nyimak, ane sakit setaun sebelum nikah gan, sebelum nikah jgnkan ml, kissing aja blm Emoticons klo fap fap sih pernah Emoticons
Quote:Original Posted By Hatsu..Inu
maaf gan bukannya apa, dan jangan diambil serius soalnya ane juga baru cuma baca...

ane pernah sempet baca kalo hiv dan aids itu cuma konspirasi belaka gan... sebenarnya penyakit itu ga ada, jadi penawar nya pun ga bakal ada...itu yang ane baca... dan menurut ane mereka mengambil keuntungan lewat obat yang diberikan... agan pernah di cek tanpa minum obat ? katanya sih obat paling ampuh itu minyak ganja gan... (hemps oil) tapi ya gitu, sekali lagi grup konspirasi tersebut memblokir dan memindset kita bahwa ganja adalah tanaman terlarang...yang padahal obat mujarab..

ane doakan sukses dan sehat selalu... dan semoga anak agan cepat tumbuh sehat dan berprestasi... dan membanggakan agan dan istri tentunya..

makasih gan infonya, iya gan ane sering bgt baca/denger tentang rumor ini.. pernah ane kelupaan 1x ga minum, besoknya langsung demam, entah sugesti atau apa
Quote:Original Posted By ryand.bla
Baru baca setengahnya. Gak kuat bacanya Emoticon

Semangat gan. Be happy.
Sambil ngetik mata ane berkaca kaca nih. Kamfret ente gan mewek kan gw. Emoticon

hihi saat agan/sis sedih, inget ane yaaaa!!!!!! ane aja bisa, iya ga? Emoticons
Quote:Original Posted By nooneknowme
itu beneran gan? agan kalo boleh tau pake obat apa ya gan ? terus gmn tuh istri agan ga ketularan ?

ada tuh gan fotonya di page one Emoticons gratis kok dari pemerintah gan Emoticons alhamdulillah setiap 3 bln sekali istri ane cek HIV, masih dan harus tetap negatif..
Quote:Original Posted By iamketdogs
gan hivnya bisa dari darah hewan ga ya ?
soalnya dirumah ane sering disuruh ortu nyembelihin ayam kampung ato ikan EmoticonEmoticon

btw semangat gan , ane doain banyak rejekinya panjang umurnya ama panjang otongnya !! SEMAANGAAAATTTTTTTTTT !!!!

hmm ga tau jg gan, tp kayaknya nggak kan, soalnya ane blm pernah sentuhan ama darah hewan.. klo makan makan mah sering, cuma kan masuk nya ke pencernaan gan, ketemu udara, ga lewat darah Emoticons
Quote:Original Posted By themanlie
Wah wahh ente melakukan eMeL diluar nikah yaa Emoticons

emel itu apa gan? sejenis karamel? atau singkatal? Emoticons hehe, coba deh agan baca ulang trit ane,,
Quote:Original Posted By LittleFailed
Code:


pertama kali ane dpt dari vonis dokter bahwa ane mengidap AIDS pd saat ane lg dirawat di di RS karena ane terserang tokso, jumlah CD4 ane rendah bgt cuma 34 (orang normal ada dikisaran 4000-5000)...


CD4 itu apaan gan?Emoticons


hmm celana dalam 4x gan Emoticons bcanda gan, itu sel darah putih yg ada dlm darah kita gan..
Quote:Original Posted By Ewinitem
Emoticon
Nah lhoo,
sex kagak, narkoba jg enggak..
lha truss ???

ane mo nanya gan, itu perut ente subur amat yakk ??
katanya pengidap HIV/AIDS pada kurus-kurus...

Anak entr negatif ?? bijimane proses lahirannya gan ? ntar dlu, ente masukin sperma ke tmptnya secara normal kah gan ???
Maap nih banyak nanya,, ane penasaran gan...

anyway, saluuutttt ama semangat agan...

Emoticon

nggak subur2 amat kok gan, baru aja ditimbang cuma 88 kg Emoticons asumsi ane pengidapnya kurus2 karna kurang perhatian dari lingkungan, stress mikirin tuh virus, atau bisa jg tuh virus dah berkembang biak kmn2 gara2 dibiarin..

btul gan anak istri ane dicek hiv 3 bulan sekali, alhamdulillah negatif..
cara masukin sperma? hmmm, lewat mulut gan Emoticons bcanda gan ane cuci sperma di RS di jkt, mau tau prosesnya? hihi, jgn gan malu Emoticons

Quote:Original Posted By kelebekankhan
kalo BOLEH minta cara MENCEGAH nya dong gan Emoticons

umumnya ya kayak yg diiklan2 gan, cuma kalo ane amati, harus ditambah sedikit ketelitian aja gan..

Quote:Original Posted By jodyusuf
Katanya kalo pengidap HIV itu cm bisa hidup antara 10-15 tahun setelah divonis
.Beneran kaga itu Emoticon

baru katanya kok gan, hmm kita liat aja, klo ane dah meninggal baru ane kasih tau Emoticons

Spoiler for #4:
Quote:Original Posted By galih31
gan smoga agan tetap diberi kesehatan & tetep smangat,, gan ceritain pas koma itu rasanya seperti ap gan? apakah agan cma merasakan seperti orang yg tertidur sesaat atau seperti agan hidup di alam lain dengan waktu yg sngat lama?

amiiinn gan, makasih ya.. hmm cuma kayak tidur biasa + mimpi yg aneh2 dikit gan Emoticons agan kebanyakan nonton pilem kayaknya Emoticons

Quote:Original Posted By boamful
agan sering makan diwarteg kaga???
ane waktu itu sempet dapet Broadcast dari BBM, yg isinya:
"Hati-hati ketika anda makan di warteg, jangan gunakan tusuk giginya. karena sekarang banyak yang terkena HIV di Indonesia & tidak diperhatikan oleh pemerintah. jadi jalan satu-satunya agar diperhatikan adalah dengan memperbanyak korban, otomatis pemerintah baru akan mendengar"

yaa tau dah itu virus HIV bisa seberapa kuat kalo di luar suhu warteg gan..

Posted with kaskusQR

kayaknya cuma gosip gan, tuh virus cuma bertahan ga nyampe 1 menit di udara terbuka gan, kecuali yg jarum suntik ane kurang tau ya gan..
Quote:Original Posted By kiky.november
tapi kalo kena hiv belum tentu kena aids kan gan?
kalo hiv masih bisa sembuh kan, tapi kalo aids gimana?
sumpah ane ga mudeng gan, belum ngerti Emoticons

ada yg bilang aids itu penyakitnya, hiv itu virusnya..
ada jg yg bilang hiv itu belum tentu aids, tp klo aids pasti hiv, so aids ada di level yg terparah.. hmm tp mending agan gogling aja gan bwat pastinya Emoticons
Quote:Original Posted By newid0
widih gan ane jadi ngeri nih
agan gak pernah jajan sembarangan + gak narkoba tapi kok bisa kena Emoticons
mungkin agan harus diuji di itb dan ipb (emang pure it Emoticon) hehe canda gan Emoticons

tetep semangat aja gan, btw itu obatnya gratis seumur idup ya? Emoticon

diminum seumur idup iya, klo gratis sih entah Emoticons subsidi di indonesia sampe taun 2015, seterusnya perlu pengkajian ulang, klo ga salah 5 tau sekali.. tp dari dlu sampe skrng masih gratis ktanya..

Quote:Original Posted By logicandsenses
numpang nanya gan, jadi virusnya kan menggangu sistem imun alias gaada sistem kekebalan kan ya, jadi ente gampang sakit gt? dan apa sih yang ente rasain skg?(misal : demam tinggi gak sembuh2,batuk2,lemes,pusing??)

sukses buat agan, ane doakan cepat sembuh Emoticons

alhamdullillahnya ane ga gampang sakit gan, mungkin karna pola hidup ane dlunya. terakhir ane masuk angin aja gan Emoticons

Quote:Original Posted By anaknyaIpul


koreksi ya gan.. Viral load orng normal

Seseorang HIV-negatif umumnya mempunyai jumlah CD4 antara 500-1.500

http://www.spiritia.or.id/tj/bacatj....hp?tjno=wa5301

mngkn agan kurang beruntung saja.. HIV itu msh misteri lo..

temen ane ada cewek kena HIV udah 10 thn ML sm suaminya, si suami gak tertular.. dan bayk cerita lain..

saya termasuk orng dg resiko tinggi HIV


oh iya gan maapkan ane kadang lupa Emoticons ow, maksudnya agan termasuk org dngn resiko tinngi HIV? agan kerja di RS gtu?
Quote:Original Posted By imcrazyofu
gan, mau tanya klau renang bisa tertular HIV ga? soalnya ane hobi renang takutnya klau air ketelan terikut sama virusnya Emoticons

bisa gan, berenang dalam kemaksiatan Emoticons nggak lah gan

Quote:Original Posted By legionsa
Masih gak penasaran gak kenapa bisa kena?

Dari dokter gigi mungkin gak? karena skrg ane mending sakit gigi daripada ke dokter gigi, karena beberapa dokter gigi yg gak steril nularin HIV/AIDS, gak tau knp bisa, tp ada kasusnya dan bikin ane was-was...

klo itu ane blm tau gan, klo ane blm pernah ke dokter gigi, paling takut ane gan Emoticons
Quote:Original Posted By stellaa48
Tetap semangat gan.... Ane salut ama keterbukaan agan menceritain mslh agan yg hrus ny ini sngt privasi.
Btw,biaya pengobatan yg udah2 mahal ga gan kalo d total?

mahalnya paling sewaktu ane dirawat pertama kali aja gan, bwat nyembuhin si toxonya aja, selebihnya paling cuma 60rb-an sebulan gan
Quote:Original Posted By da6196
salut bannget gan!
keep posting ya..
ane perlu waspada nih.. klo ke bioskop bawa senter ah Emoticon
agan udah nyoba pake avast/avira gan?

ane pake smadav aja gan Emoticons (pantes aja ane kena hiv kali ya) Emoticons
Quote:Original Posted By intherainbow
kalo dari sisi karir/pekerjaan gimana gan ? apakah ada diskriminasi buat agan ?

ane wiraswasta gan Emoticons
Quote:Original Posted By Secretzi
Ane masih bingung sama masalah penyebaran HIV (tahap awal dari AIDS)...
banyak yang bilang kalau sentuhan dari orang yang terinfeksi ga akan nular ke orang lain, tapi guru ane yang ngambil dari kutipan seorang dokter bilang kalau sentuhan itu bisa nularin HIV. Jadi mana yang bener sih? Emoticon

anyway, ane hanya bisa bantu doa dari sini agar ente bisa tetap tegar menjalani cobaan dari Sang Pencipta kita Emoticon
tetap semangat gan! jangan biarkan apapun menghalangi jalan hidup ente...

makanya klo mau nyentuh orang, pake kondom gan Emoticons hehe ya nggak akan lah gan
Quote:Original Posted By dong.kus91


jangan patah semangat gan.. ane waktu itu dtg seminar di fakultas kesmas UMJ. ane nanya tuh sama pembicaranya seorang dokter,pertanyaan ane simpel>> dok sebenernya asal mula virus HIV AIDS itu darimana??,, eh malah dokternya jelasin cara penyebarannya bukan jelasin asal mulanya|| pertanyaan itu selalu ane tanya gan setiap seminar tp rata rata pada jelasin penybarannya.. kalau dikaskus ada dokter yg bisa jawab tolong jwb gan,, biar ane ga kepo

coba gogling aja gan, masih bnyk kontroversi..
Quote:Original Posted By Luckyadnandyo
Semangat gan! Semoga cepat sembuh dan bisa tabah dalam menjalani ini gan. Oh iya, sebelum agan divonis aids itu, agan ada penyakit tokso/toxo ya? Itu penyakit apa dan disebabkan oleh apa ya gan?

karna ane punya kucing kemungkinan virus dari kucing gan, tp ada jg yg dari makanan yg kurang bersih ktanya gan
Quote:Original Posted By davedeva123
dan yg gw masih bingung agan tertular ini penyakit darimana Emoticons

oiya gw mau nanya apakah agan sering bersosialisasi dengan orang2 yg terjangkit HIV juga? misal ada komunitas/wadah sendiri


lalu apakah ada orang2 yg seperti agan yang agan temui maupun tidak yg tdk melakukan hub sex seb nikah/narkoba dsb tapi terjangkit juga?

salut sama ente bro Emoticon

kayaknya ane belum tertarik gan ikut komunitas & seminar2, mending fokus ama anak istri ane aja Emoticons
nah klo itu ane belum tau gan, soalnya kebanyakan mereka ga mau ngomong, so ane menilainya secara fisik aja Emoticons


Spoiler for #5:
Quote:Original Posted By dannydunno
ane salut sama agan yang semangat menjalankan hidup agan yang pastinya bisa dibilang berat karena harus hidup dengan HIV sangat inspiratif, ane mau tanya gan ,agan kan diharuskan meminum obat ARV selama seumur hidup dan gaboleh telat ya, agan pernah ga ngebawa obat agan mungkin saat kerja atau sedang diluar? terus agan pernah ditanya sama temen atau orang diluar soal penyakit yang agan derita ketika agan sedang minum obat atau mereka liat agan bawa obat itu? kalau pernah yang agan kasih tau ke mereka apa? apakah agan berterus terang kepada temen atau orang diluar kalau agan sedang menderita HIV+ ?terimakasih sebelumnya sehat selalu ya gan dan keluargaEmoticons


maapkan gan baru sempet OL lg..

sering donk gan, paling ane ke WC dlu atau sembunyi2, andaikata ada yg nanya, ane jawab aja (sssttt viagra) Emoticons atau klo yg nanyanya sering ketemu ane jwb aja vitamin/obat diet, soalnya obatnya ane pisah ditempat obat yg ga ada labelnya gan Emoticons trus klo ada yg mau liat, ane kasih liat aja, soalnya tuh obat cuma ada logo KF, ama huruf dral & nral aja gan..

hmm jgnkan temen gan, keluarga aja yg tau cuma ortu ama istri aja gan.. ane usahakan jgn sampe tau.. soalnya rata2 pengidap kayak ane selalu diasumsikan yg negatif2 gan Emoticons siap gan, makasih doanya ya..

Quote:Original Posted By lowpfreak
Gan ane mau nanya, ane pria umur 20 tahun. , skrg ane mulai sakit2an ane batuk2 mulu kadang kering kadang berdahak. Terus ane kadang juga suka demam trus ada bintik merah di lengan atas/ otot gan jumlahnya sekitar 10-15 an kanan kiri.
Apa ini gejala hiv gan? Ane jujur takut gan
Semangat buat ente gan!!!


waduh ane bukan dokter gan Emoticons coba aja agan periksain ke dokter gan.. utk terinfeksi atau nggak, lebih pastinya coba cek vct ke lab gan..
Quote:Original Posted By ventus28
Agan kuat, agan udah berani nerima kenyataan hidup yang agan alamin, agan masih beruntung, keluarga juga ngedukung. Ane ngidap epilepsy, ortu ane udah meninggal dan sekarang ane tinggal bertiga sama dua kakak ane yang ironisnya nggak bisa ngelakuin aktifitas layaknya orang normal. Hubungan keluarga juga dirasa renggang. Nggak kebayang rasanya gimana ngejalanin hidup di bawah tekanan. Tapi ane masih tahan diri sih.

Btw, kalo diliat dari serangan dan efeknya, masih lebih bahaya virus ebola dibanding HIV. Kalo nggak cepet-cepet ditanganin, ya sudah wallahu'alam.


hmm tenang gan, selama kita sabar & tabah berarti kita berdua udah booking tempat disurga gan, ntar kita maen bareng dsana ya gan Emoticons

yup, yg bahaya tuh justru virus lainnya, hiv mah cuma nyerang kekebalan tubuh aja gan, lagian kan kebanyakan yg meninggal bukan karna virus hiv nya, tp gara2 virus lainnya Emoticons

Spoiler for #6:
Quote:Original Posted By fiktif01belaka
istri agan gak tertular?? agan udah punya anak?? gimana anakny HIV juga gak???

obatnya beneran gratis gan?? ada persyaratan gak untuk dapetin obatnya??


hehe si agan ga sampe abis bacanya Emoticons
obatnya gratis gan, cuma konsul ke dokter nya yg bayar, syaratnya ya harus punya penyakit nya, mau gabung gan? Emoticons bcanda gan..

Quote:Original Posted By parasasti86
Ane belum semua baca tentang reply agan di thread ini, tiba2 muncul pertanyaan ane :

Ane sih berdoa jangan sampai, tapi-pun jika terjadi kecelakaan pada agan, dimana posisi agan sangat lemah dan mengeluarkan banyak darah. Bagaimana agan meminta pertolongan pertama pada istri agan (jika berada disamping ketika kejadian) dan sesama manusia yang baik hatinya berusaha melakukan P3K ?

Maaf gan jika pertanyaan ane membuat agan parno, tapi ane berfikir pada kondisi terburuk bagi agan dan sesama manusia yang dengan rela hati membantu dengan cepat untuk niat menyelamatkan korban.

Over all, salute to you

kalo ane & istri ane berdarah2:
hmm sebisa mungkin ane jauhin istri ane dari darah ane, atau mungkin di lap pake baju dlu, atau gmn caranya aja biar ga langsung nyentuh ke istri ane secara langsung gan..

klo ane aja yg berdarah:
klo masih kuat & sadar ya ane coba jauhin diri dlu, tp klo ga sadar ya mau gmn lg, pasrah aja gan.. ga mungkin kan ane pake baju tulisannya "hati2 ane pengidap HIV" Emoticons

Quote:Original Posted By Barbitch2012
gue pernah nonton video tentang orang2 yang kena HIV, eksklusif gitu di metro. udh lama bgt gue jg lupa tepatnya kapan.

tapi yg gue inget, ada 1 keluarga yang ayahnya kena hiv, terus istrinya kena, tp anaknya engga. dan anehnya mereka bertahan hidup tanpa rehab ataupun obat2an. sehat2 aja. dan ayahnya juga yg kena hiv mikirnya dari jarum suntik / infus karena doi rajin ikut donor darah.

dari tontonan itu, gue sama bokap gue berkesimpulan bahwa hiv itu penyakit azab. no offense ya gan. maksudnya adalah orang yg positif hiv karena emang hidupnya rusak alias suka pake narkoba, sex bebas, dll, pelan2 akan dilumpuhkan oleh Allah. tapi kalau kenanya karena faktor lain, aman2 aja tuh ya gak sih?

btw, apa jangan2 yg gue tonton itu sebenernya ts sama keluarganya ts lg haha. soalnya gue inget itu cowoknya ndut hehe Emoticon canda ya gan


yoi gan antara azab dan cobaan gan Emoticons haha iya gan ane jg nonton, itu mah dah tua atuh gan, ane masih newbie Emoticons lagian itu suami istri, ane mah ane aja yg kena

Quote:Original Posted By Jeff.Xandercage
Kalo ane kena Hepatitis B gan, yg penularannya ga jauh beda sama HIV, tp gatau nular dr mana -_-

Ane anak baik2 gan, ane ciuman aja ga pernah apalagi free sex, rokok engga, narkoba apalagi. Ane aktif donor darah sih, pas ane donor ke 8 kalinya baru ketauan kena Hepatitis B dan ga boleh lg donor darah seumur hidup Emoticons

Yg berat tuh kalo ane ngelamar kerja gan, udh sampe tahap akhir, selalu gagal medical check up karena ada Hepatitis B Emoticons

Tp ane ngeliat ente yg level pnyakitnya lebih tinggi dari ane aja semangat. Masa ane engga. Thanks gan Emoticons


yup harus semangat gan, selama kita tabah & sabar, kita dah booking tempat di surga lho gan Emoticons (sok tau bgt ya ane) Emoticons

Quote:Original Posted By amrilili
gan, gimana kalo bulan puasa ntar agan minum obat ?
kan agan gak boleh telat minum obat ? Emoticons
tapi salut deh sama agan hivman..
semangat hidupnya tinggi banget.. Emoticon
ane cuma bisa bantu doa.. Emoticon


gpp gan kta dokternya diminum 1 menit sblm imsak, trus pas buka seudah takjil langsung minum aja ktanya, ada tambahan vitamin jg gan.. plus dlm 1 bln itu ane harus bnr2 perhatian ama gizinya..

Spoiler for #7:
ammiinnn, makasih doanya bwat agan2 diatas yaaa Emoticon

Quote:Original Posted By Khansip
udah coba pengobatan Alternatif gan?
Coba aja yang afdol kali aja sembuh.

hmm dlu dah sering coba gan, tp skrng bentrok mulu ama kerjaan gan..
Quote:Original Posted By ayidriyadi
semangat gan gausa di pikirin masala penyakit itu, jalani aja apa adanya dan nikmati hidup selagi idup

ane juga sakit, ane penderita kanker gan padal masi muda 18 tahun, tapi ane kuat jalani aja
obat juga sehari total 20 biji

yang penting jalani aja dan positive thinking gan

yg tabah gan, bnykin ibadah ya gan, dan yg paling penting, jgn STRES gan, itu awal dari penyakit Emoticons

Quote:Original Posted By Liberex
klo virusnya lgi beraksi agan rasanya gmn?

berubah jadi zombie gan Emoticons bcanda, ya ga tau atuh, sampe saat ini blm ngerasain, tp klo pas cd4 lg turun kadang kena flu aja gan

Quote:Original Posted By mikihara123
agan,kagak melakukan penelitian lebih dalam,mengenai bagaimana penularan itu terjadi??

hihihihi, sayang duit gan, mending bwat dipake keluarga, lagian klo sampe ketauan darimana ane tertular, trus harus ngapain, ya ga gan Emoticons

Quote:Original Posted By pourgofes
sedih ane gan bacanya.. dulu udah pernah baca, tp baru sekarang komen.. hehe..
maap lewat hape online nya, jd susah klo mau ngecek 1-1 jawaban agan. ane mau tanya ini gan.. agan sekarang kerja gimana?

jujur ini trit yang membuat ane malu.. ane yg masih sehat seringkali males dan sia sia in kesehatan.. Emoticons

semoga agan sukses dan siapa tau bisa sembuh.. keluarga dan anak juga semoga bisa sukses semua. Emoticons

thanks buat sharing nya gan..


ane wiraswasta gan Emoticons makanya gan, saat agan ditimpa cobaan, inget ane yaaa

Quote:Original Posted By aboysipedagang
Tambahan gan..dl ane bc di forum..dokter atau suster itu ada obt anti hiv, bila terkena kontak darah odha mereka lgsg dikasi itu obat.. Ente cb tnyin ke dokter ente ttg hal ini..jd pas ada situasi dimana ente lg berdarah2 istri ente bs bnt ente dan ad obat nya.. Ada jangka wkt nya klo gak salah setelah kontak darah sm si odha..

Btw jgn2 ente pernah kontak darah dgn odha cth nya pas bnt org lg kena musibah tabrakan, ente keciprat saos dr korban..


hmmm baru denger gan, ntar coba ane tanya, thx infonya ya gan Emoticons

Quote:Original Posted By Tiwi
kalo dari sisi karir/pekerjaan gimana gan ? apakah ada diskriminasi buat agan ?

kebetulan ane wiraswasta gan, lagian karyawan ane ga pd tau, bisa berabe klo tau gan Emoticons

Quote:Original Posted By kaskusloss


Gmn gan keadaan nya?
Oiya sampe skrng masih kerasa gak efek samping dari art itu?

Banyak yg bilang katanya itu obat keras bgt ya efek samping nya??


maapkan gan baru onlen lg Emoticons
alhamdulillah masih baek2 aja gan, klo efek nya sampai saat ini blm prnh ane rasain gan, paling dlu pernah mual + muntah aja gan sekitar 6 bulan pertama..

mungkin klo ga dibarengin makanan yg bergizi & pola hidup sehat, mungkin ada efek sampingnya..

Quote:Original Posted By rumah.backlink
agan, mau nanya, kalau coli trus trusan bisa kena AIDS juga gk sih.?

bisa gan Emoticons coba baca2 lg gan..

Quote:Original Posted By pembajakcinta
agan dulu pernah berantem atau becanda ma temen pe berdarah ga ? kalo emang agan ga pernah ngelakuin hal yg negatif ane rasa dri hal@ yg terlihat sepele jadi terlupakan ma agan

hmm asumsi aneh mah dari donor yg ga dari lembaga resmi gan, waktu ane kerja di kepri dlu..

Quote:Original Posted By astariansyah
kisah ente bener bener bikin perasaan ane campur aduk gan, ane sedih, takut, dll dan ente membuat ane jadi lebih bisa bersyukur menjalani hidup ane, ente kuat banget ye gan, ane kagum, ane bener bener heran tuh virusnya dateng darimane sih? Ane jadi merinding sendiri, semoga ente dan seluruh keluarga ente sehat selalu gan


hehe sama gan ane jg masih heran, tp ya sudahlah Emoticons amiiinnn makasih doanya yaaaa..

Spoiler for #8:
Quote:Original Posted By milanisti.indo
Gan klo kena HIV/Aids bentuk Penis agan ada yg berubah ga , misalnya ada kutil atau luka koreng gitu gan ?


berubah gan, jadi ngegedein! agan mau jadi gede? tp harus kena hiv Emoticons haha bcanda gan, ga ngaruh kok gan

Quote:Original Posted By punk.broke


air liur juga ada virusnya tp sangat kecil dan ga bisa dipastiin bisa menyebabkan penularan.. kecuali air liur nya dipake buat bersihin luka org lain

selama odha mengkonsumsi obat arv... bisa mengurangi resiko penularan


Quote:Original Posted By punk.broke


bantu jawab ya gan

kepala unit ane dulu kanker payudara dan dia ga mau diangkat... dan diperkirain umurnya ga sampe tahun depan.. eh bener

ane pas divonis enggak dikasihdeadline nya kokk Emoticons

umur ditangan tuhan si... buktinya tetangga ane sehat wal afiat eh besoknya meninggal karna kecelakaan

selagi odha (org dgn hiv) rajin minum obat dan jaga pola hidup sehat dia sama kok kaya orang biasa

kemungkinan meninggal karna dia merokok (paru-paru) atau kanker...


Quote:Original Posted By punk.broke


bantu jawab

penularannya
90% dari sex & jarum suntik, 30 % dari air susu ibu yg
mengidap hiv, 2% lainnya..
bisa jg gan dari tusuk gigi / pisau cukur, tapi harus
kurang dari 1 menit, soalnya itu virus bertahan di udara
bebas ga lebih dari 1 menit katanya, kecuali disimpan
dtempat hampa udara, contoh dlm jarum suntik atau
labu darah.
virus mudah mati dengan air panas dan sabun...

makan minum bareng kemungkinan enggak deh.. tp tergantung temennya juga kalo dia jahat...

pake kondom enggak gan Emoticons


Quote:Original Posted By punk.broke



hiv akan berubah menjadi aids ketika cd4 (sistem kekebalan) dibawah 200

cd4 normal 400-1000an gan

selama 5-10tahun virus hiv akan berkembang gan... nah disitulah cd akan turun... kalo ga diobati bisa masuk ke tahap aids
pemberian obat arv (obat hiv) ketika cd4 dibawah 300.. gunanya agar menekan jumlah virus dan menaikan cd4

buat yg beresiko disarankan agar tes hiv tiap tahun biar dapat ditangani sedini mungkin... biayanya mungkin agak mahal tapi coba ke puskesmas atau lsm biar murah

yang dijauhi virusnya ya gan... bukan orangnya
#IndonesiaTanpaDiskriminasi


Quote:Original Posted By punk.broke


ane bantu jawab ya gan

1..virus hiv dapat tertular melalui hub.sex, tranfusi darah, jarum suntik yg ga steril, air susu ibu

2...handjob kayaknya enggak gan. tapi kalo pms ane kurang tau deh.. kayaknya jg ga deh. tp kalo terapisnya kotor kemungkinan kecil bisa

3...cairan vagina bisa menularkan kalo si terapis beresiko

4...testis gatel kemungkinan bisa juga faktor lembab atau celana dalam yg terlalu sempit hehe

5...kalo agan cemas mending cek lab untuk mengetahui hasilnya. jika nonreaktif ya jgn diulang ya gan.. kalo reaktif ya konsul ke spesialis kulit kelamin

jgn cemas gan... tar kaya ane loh! ane aja hiv dan waktu itu sampe di diskriminasi akhirnya ane psikomatis tp skrg udah engga Emoticons



Quote:Original Posted By punk.broke
ane juga divonis dari awal januari 2014 gan dengan cd4 194...
ane ikut VCT (test hiv sukarela gitu) eh ketauan (+) ...
mungkin karna dulu ane pernah tranfusi

padahal sebelumnya ane sehat walafiat... gada sakit ini itu. setelah konsumsi ARV (obat hiv) banyak efek samping yg ane alami, termasuk anemia akut (efek duviral) sampe hb ane 5... udah 2kali ganti ARV karna gada yg cocok waktu itu

sekarang ane pake FDC yg sehari sekali diminum per24jam syukur lah skrg membaik paling suka alergi aja kulit ane.. kata dokter si alergi serangga gitu dan skarang cd4 ane sudah 400an

ane didiskriminasi karna status ane positif! diberhentikan kerja dan sbagian temen ngejauh! tapi ane ga pernah pikir pusing, karna yg harus ane lakuin ialah positif thinkin

kadang suka sedih tapi mau digimanain lagi.. paling curhat sama yg kuasa hihiiihiii...

udah sbulan ane nganggur... setiap ngelamar kerja yg ada tes kesehatannya ane suka parno takut kejadian yg lalu terulang lagi!

sbenernya yg kita butuhin cuma dukungan! bukan stigma ataupun diskriminasi...

orang dengan hiv sbenernya banyak yg meninggal bukan karna virus nya ! tapi karna ga kuat akan stigma ataupun diskriminasi... (karna slama kita minum obat virus bisa dihandle sampe tak terdeteksi)

dan hiv menularnya ga segampang virus flu...
itu aja curhatan ane... hihihiiii
buat temen temen ODHA... tetep semangat ya

yup bnr bgt gan, makasih ya gan dah bantu jawab Emoticons
waw ada temen senasib Emoticons nambah temen deh.. ow agan kena alergi kulit jg? dlu jg ane sama gan.. tp dah konsul ke dokter kulit & kelamin, alhamdulillah udh ada penangkalnya gan, klo mau curcol pm ya gan Emoticons

Quote:Original Posted By Jyoz23
isu2 penyebaran hiv itu emang bener gan.
ane dapet cerita dari guru ane, dia punya temen(cewe). temenny ini (asal nya dari sumbar kalau gak salah,) pergi sama tunangannya ane lupa ke bandung/jakarta buat ngomongin masalah pernikahan sama keluarganya.suatu waktu di ajaklah dia nonton ke bioskop sma tunangannya, pergilah mereka berdua, ke bioskop. setelah film ny habis dia berdiri dan ngerasa 'p*ntat'ny kaya kesemutan terus dia raba, ada darah, karena penasaran di cek lah kebawah bangku ada jarum suntik gan!!! entah kenapa Tuh jarum suntik langsung di banting dia cabut keluar. tunangannya heran 'kenapa' dia liat di jarum ada tulisan 'SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS HIV/AIDS INDONESIA'. setelah kejadian itu dia stres berat ditambah lagi tunanganny mulai ngejauhin dia dan gak jadi nikah akhirnya doi bunuh diri gan, tragis........

hmmm emang bnr siy gan denger rumor kayak gitu, tapi sampe saat ini ane belum pernah ketemu korban nya secara langsung (soalnya tiap bln ane ktemu tmn baru setiap ambil obat)

Quote:Original Posted By mat.piere
First of all, salut pada ketabahan dan semangat TS. Sama kayak yg lain saya pun penasaran kenapa bisa tertular.
Apakah TS pernah berantem? Di 1 episode CSI, ada adegan dimana seorang karakter memukuli ODHA.
Darah dari ODHA tersebut masuk ke mata karakter tersebut dan menyebabkan dia tertular HIV.
Apakah itu yg terjadi pada TS?

hmmm bisa jadi siy gan, cuma yg jd masalah, boro2 berantem, tidur aja dlu ga berani sendiri gan Emoticons

Quote:Original Posted By orang.ndeso
trus gmn prasaan ente gan sebagai pegidap hiv? Bukan perasaan hati mksd ane #ntar malah curhat
Mksud ane perasaan bada ente lemes, pegel, gmpang flu apa gmn?
Perlu di perhatiin jg klo ke tukang cukur, dokter gigi #apa lg yg pasang behel, setau ane sih itu virus bisa nular dari cairan tubuh penderita ke orng normal.ya klo jigong n keringet kya'a gk termasuk ya?


hmm yg ane rasain sama aja gan, cuma jadi gampang cape ( mungkin faktor umur & berat badan jg

Quote:Original Posted By eurostile
mantap nih TS Emoticon

kenapa gak buat penyuluhan ke smp dan sma aja bray,tentang betapa bahaya'a hiv serta jangan menyerah meskipun udah terkena hiv Emoticon

Original Posted By Eurostile Emoticons

pengen siy gan, cuma mental aja yg belum berani gan Emoticons

Quote:Original Posted By wwahost.exe
gan, mau tanya...

kalo misal darah ente dikuras, terus sambil dimasukin ama darah yg gol darah nya sama yg baru, yg no hiv, bakal sembuh ga?

btw, kok bisnis ente masi laku seh, kan ente hiv :/

haha si agan mah ada2 aja, emang oli dikuras, klo mobil sih bisa dimatiin dlu, lah ane? cara ngidupin laginya gmn?
alhamdulillah gan rejeki mah ga kmn Emoticons

Quote:Original Posted By kaskusloss
sama sama bro hivman,

saya di sini mau mencoba memberi tahu informasi yang benar adanya,

sering sekali informasi yang salah bisa berbahaya sekali bagi orang banyak,di sini saya mencoba meluruskan .

jangan main main soal informasi,cek dulu kebenaran informasi yang agan agan dapat , jika agan agan mendapatkan informasi yang salah dan turut serta menyebarkan nya itu bisa berdampak sangat buruk sekali
CMIIW

yup setuju gan, daripada salah kasih informasi, mending cek dlu kbnerannya Emoticons

Quote:Original Posted By daussst
Gaaaan ....
makasih banget udah bikin trit ini . maap sebelumnya nih ane mau curcol . hehehe .
paman ane itu ternyata dl bekas pemakai dn suka FS . pd thun 2007 dia sudah difonis mengidap HIV, badan dia kurus kering habis semua badannya smpai tidak bisa jalan . mau jalan harus pakai kursi roda, buang air besr mandi dkk harus dibantu istri dn pembantu . semenjak itu dia juga rutin mengkonsumsi obat yg sama persis yg agan upload . cuman ngga ada labelnya . dan obat tsb didpt free jg sm yg di ksh tau agan . setelah berjalan selama kurang lebih 5thn keadaan beliau membaik, seiring dengan keadaan yg membaik otomatis dia sudah meremehkan obat tersebut . waktu berjalan 2 tahun dia mengkonsumsi obat tsb tetapi bolong2 alias ngga teratur bisa dibilang juga minum obat kalo inget . melihat keadaannya membaik yg dr awalnya dr kursi roda bisa jalan pakai tongkat trus skrg tidak jalan pakai tongkat dan badannya kembali normal . berjalan 1 tahun(mungkin lebih) obat tersebut tidak di minum sama sekali . setelah itu dia trus2an mengalami sakit2an yg mulanya.dikira mah, dan merambat jd diare . dan akhirnya vrus tersebut mulai berkembang lagi sehingga menggrogoti tubuhnya . sehingga badannya seperti diawal sakit . dokter pun yg menangani memberi obat yang bernama ARV tahap 2 kalo ngga salah baca ya gan . ntar kalo ane sempet ane upload'in fotonya . nah disini sy cmn ngingtin agan supaya jgn melupakan obat tsb ya gan . supaya nda jadi seperti paman saya gan . sekian cerita saya . terima kasih Emoticons

waduh? turut berduka gan.. iya siy gan klo klo ga diminum secara teratur tuh virus malah jadi kebal.. klo ga salah harus ke ARV tahap 2, obatnya setau ane cuma ada dikota2 besar.. yg sabar aja ya gan Emoticons

Quote:Original Posted By Bengaloy
abang ane juga pengidap HIV gan..minum obatnya sama seperti itu. ane yg ambilin tiap bulan di Rumah Sakit Tarakan , Jakarta...dulu dia pecandu narkoba gan..katanya sih tertular saat di LP Cipinang...pernah sempat koma..ane yg kelabakan nyari darah tuk di infus sebanyak 4 kantong..tapi sekarang dia sudah tiada, sudah habis biaya byk gan..RMI aja ampe 2x..ane yg urusin abang ane kala sakit hingga ajalnya..ane juga udah cek darah ane..ampe 2x ..bersih gan..gk ada apa2...hidup manusia ditangan Tuhan..selamat yah TS...ane salut sama TS...

turut berduka ya gan, abang agan dah tenang di alam sana Emoticons

Quote:Original Posted By propbandung
pasien HIV jangan dipukul rata dgn menjudge negatif(-),tp kalau orang awam pasti selalu berfikiran seperti itu sih..karna mereka ga tau bagaimana,caranya,seharusnya dan yg paling penting adalah sejarahnya..tidak semua pasien terjangkit melalui free sex,drugs dll yg bersifat (-).
banyak jg yg terjangkit lewat transfusi darah,5-10 thn yg lalu,disaat sistem screening darah tidak seperti sekarang,ada bbrp kasus oknum yg mendonorkan darah mereka,sebetulnya oknum tersebut perlu dan sangat butuh suport sehingga dia tetap beriman dan tidak melakukan hal2 sperti itu,karna seorang pasien yg pertama kali di diagnosis pasti shock,stres dll..disitu lah saat yg sangat penting yaitu mensuportnya,memberikan nasihat dan merangkulnya agar selalu semangat,karna tak sedikit pasien yg saat mengetahui terjangkit justru stres shock sampai tidak mau konsumsi obat ARV.

ane salut dgn TS yg bisa memberikan penjelasan dan penerangan tentang penyakit trsebut, padahal sudah ada lembaga atau sejenisnya yg dibentuk pemerintah untuk mensosialisasikan tentang bahaya dan penularan penyakit trsbut agar masyarakat tidak diskriminatif tapi hasilnya 0 besar, justru penjelasan dan penyuluhan trsebut sangat aktif dan memiliki andil oleh para pasien yg berdiri sendiri seperti TS yg ane banggakan...

Note : pengetahuan yg ane dapatkan merupakan informasi pengalaman karna family ane jg adalah seorang pasien jg,jd bisa dipertanggung jawabkan..bahkan teman2 kantor dan bbrpa perawat rs yg ane kenal ternyata mereka jg adalah seorang pasien,so jangan pernah diskriminasi ya gan/sis...kita semua sama rata di hadapan tuhan YME..

sekian...Pejwan gan Emoticons


Quote:Original Posted By propbandung


kemungkinan besar penularan kan lewat free seks gan..
atau bercampurnya darah.


Quote:Original Posted By propbandung


ngeri mana dengan penyakit ginjal,gula / jantung?salah satu dari penyakit tersebut justru untuk konsumsi makanan harus sangat hati2 alias banyak pantangan dan di gram bahkan suntik insulin sebelum makan, kalau pasien hiv tidak ada pantangan gan jadi bisa jalanin hidup seperti manusia lainnya hanya saja mesti minum obat tepat waktu dan pola hidup sehat.
kerja bisa,ngapa2in jg bisa kok..
Just share yak..info nya Emoticon


yup betul bgt gan, agak disiplin ber makan & minum Emoticons makasih ya gan dah bantu jawab Emoticons

Quote:Original Posted By bangkue
ane mau tanya gan
jd gini tetangga ane kn ngidap HIV trus dia mav ni ya gan dia meninggal
trus sebelum beliau meninggal katanya barang2 dia dijual2in nnti uangnya buat ke anak yatim
naah ane malah dikasih busa kasur kaya springbed gt sm ibunya ydh ane pke buat tdr ane
br beberapa hr sih sekitar 3 hari ane pke buat tdr
itu kira2 nular ga ya????

selama itu ga ada cairan, mudah2an aman2 aja gan, tp mending coba dijemur aja gan Emoticons

Quote:Original Posted By Rio213
kalau agan ga bandel kaya narkoba seks bebas dll darimana dong itu virus?
mungkin minta makanan/minuman temen yang kena hiv tapi agan ga sadar?
gan ane mau nanya kalau pake alat kontrasepsi masih tetep bisa kena hiv gan?

entah darimana gan Emoticons klo dari minuman / makanan mah kecil peluangnya gan.. klo pake kondom maksudnya? kecil sih kemungkinannya, tapi klo ML pasti ciuman kan gan? klo lawan agan +hiv dan lg sariawan (berdarah) dan agan jg ada luka terbuka, bisa kena lho gan


Quote:Original Posted By soshisunkyu
waduh masbro,ane denger juga neh itu darah pengidap HIV kalau yg masih baru2 kemungkinan kecil masih bisa lewat pengecekan dari PMI sana,tapi dari kemungkinan kecil itu kan bisa jadi masalah besar yah takutnya..
dan juga bro,semangat yah!! ane baru pertama kali neh komunikasi ama pengidap HIV (da kyk ketemu Iron Man dkk nih ceritanya)
perasaan nya pas pertama kali di vonis,ada rasa marah karena tidak adil ga tuh gan?
karena ane rasa seh,ini sangat2 tidak adil,dimana ente adalah orang yg menurut ane bukan tipe bejat (dari penjelasan ente) orang yg harusnya hidup sampai tua dan menikmati masa pensiun,tapi malah kena vonis ginian..
semoga para ilmuwan masih melanjutkan penelitian untuk obat virus ini yah gan,
gmn pun nantinya ane yakin ente bisa sembuh atau bisa berumur rata2 seperti manusia2 normal pada umumnya
yg ane mau tanyain apa dari pihak keluarga ente sendiri ga jadi ANTI secara tiba2..?
yah kan kita tau sendiri yah banyak masyarakat yg masih sering melebih2kan penderita Aids seakan2 sebagai monster alien yg akan menularkan virus nya kepada manusia..kalau ane sendiri seh lebih open minded gan,selama virus nya ga bisa menular dengan hanya kita ngobrol bareng ane seh no problem,kecuali ebola gan lol
dan lagi ini rencananya mau di sembunyiin ke keluarga cewek sampai kapan gan?apa ga runyam nanti ke depannya gan?
btw berkat trit ini ane juga baru tau ada bbrp kawan kaskuser yg juga lagi sakit yah,Epilepsi,Hepatitis B yah buat mereka ane doakan cepat sembuh deh,btw masih bisa sembuh kan itu dua org?
btw semoga ente dan keluarga selalu rukun harmonis yah,semoga si istri dan anak juga tetap sehat yah,
ente benar2 luar biasa gan semangatnya,


alhamdulillah keluarga ane & keluarga istri ane nerima gan, yey agan ga nyimak tritnya ya? Emoticons
amiinnn.. apa sih yg ga bisa dilakukan Allah swt, kita support mereka ya gan Emoticons

Quote:Original Posted By ronaykeren
Maaf gan sbelumnya, ini bukannya ane nyumpahin ya, hehe, setelah ente divonis kena penyakit ini, dokter nya langsung ngasih tau perkiraan "deadline" umur ente ga gan?, soalnya kalo di film kan ada tuh ceritanya tokoh utama divonis kena HIV trus dokternya ngasih tau kalo umur dy tinggal sekian tahun lagi, sorry ya gan kalo pertanyaannya ga bermutu, keep spirit ya gan, anggep ini semua ujian dari Tuhan, dan Tuhan ga sembarangan ngasih ujian, hanya yang mampu yang bakal dikasih ujian macem ini, hehe

gpp gan, nyantai aja Emoticons setau ane sih gan yg klo dokter ngasih deadline, itu ngelanggar kode etik atau kode apa gtu CMIIW..
klo dlu ane sih pernah tanya ke dokter ane kpn "deadline", dia malah bilang "minggu kemaren" sambil ngakak..

Quote:Original Posted By bionse
ane pernah kecelakaan bermotor di jalan dg temen,karena luka kami kotor langsung aja kami cuci tu luka didalam gayung, pertama dia celupin tangannya yg penuh darah kedalam gayung, selang 3 detik ane pake itu gayung buat basuh luka ane.

abis nyuci luka ane nyadar, dia pernah bilang kalo dia hiv+
apakah ane kena jg?
sebenernya ane mau tes,tp ane gk tau mau tes dimana, dan ane jg masih anak sma yg belum ngerti tentang rumah sakit dsb.

hhmmm nah ane belum tau klo tuh virus bisa bertahan di air atau nggak, tp asumsi ane air itu kan mengadung oksigen jg, dan oksigen itu musuh si virus, jd klo menurut ane sih nggak gan, tp lebih baik agan tes VCT aja, di lab2 bisa kok, ga terlalu mahal..


Spoiler for #9:
Quote:Original Posted By busetz.
Mohon maaf lagi kalau menggurui
Hanya berusaha menyebarkan informasi yang mudah mudahan akurat

1. Obat ARV (HAART) diberikan gratis oleh Pemerintah RI dan tidak dapat dicari bebas di apotek manapun di wilayah NKRI kecuali di RS yang ditunjuk di semua wilayah NKRI.
2. Hanya diberikan bagi pengidap HIV
3. Untuk orang yang terekspos dengan kegiatan resiko dengan non ODHA dan atau dengan ODHA (misal pasangan yang HIV negative) tidak terdapat pemberian obat ARV sampai individu terbukti positive HIV viat Test Anti HIV.
4. Obat ART dalam kategori PPP (penanganan pasca pajanan) hanya diberikan bagi tenaga paramedik yang merawat ODHA di rumah sakit dengan dosis 2 kali sehari dimakan selama tiga bulan dan dites anti HIV, bila hasil Non Reaktif (Negative) maka konsumsi obat distop. Biasanya adalah DUVIRAL.

Jadi untuk awam bila terekspos atau terpajan maka:
- Test di 3 bulan sesudah tanggal terpajan.
- Selama 3 bulan dari tanggal terpajan tidak melakukan kegiatan beresiko.
- Makan Multivitamin dan supplemen yang meningkatkan sistem imun tubuh, yang termurah adalah konsumsi Jamur (Merang. Kuping, shitake) dan bawang putih.
- Jangan stress dan yang paling penting berdoa kepada Allah SWT.


Demikian dari ane yang noobie ini.
Makasih


Quote:Original Posted By busetz.
Mohon maaf sebelumnya para Agan dan Suhu,

Bagi pengigap HIV apalagi yang pernah recovery dari AIDS maka prilaku minum obat dalam regimen HAART (Highly Active AntiRetroviral Therapy) harus disisplin dan adheren.

Efek samping terutama pada kondisi liver dan ginjal, tapi ini bisa diatasi dengan konsumsi rutin:
- Ekstrak Jamur Ling Tzhi
- Juice dari campuran brokoli, sawi, bawang putih, wortel, kiwi, lemon, strawberry, buah naga.
- Madu ekstrak natural
Beserta olahraga teratur dan istirahat yang cukup.

Sekedar sharing dan bukan menggurui, yang terpenting adalah pemahaman bahwa setiap orang harus melakukan tes HIV bila melakukan kegiatan resiko seperti: seks tanpa kondom dengan banyak pasangan, pemakai narkoba via jarum suntik) dan pernah ditarnsfusi darah di Indonesia sebelum 2009.

Penyebaran HIV ke tubuh individu manusia setelah individu tersebut terekpos kegiatan beresiko diatas adalah melalui tenggang waktu 3 - 6 bulan (yang disebut window period/ periode jendela). Oleh karen aitu bilamana dilakukan test Anti HIV pada 3 bulan pertama dan 3 bulan kedua hasilnya non reaktif dan individu tersebut puasa total dari kegiatan beresiko maka dia negavite HIV.

Bila positive HIV maka si ODHA akan punya kekebalan sementara, dimana tiap orang berbeda beda, untuk HIV didalam tubuhnya mereplika diri sampai menjadi AIDS(disebut incubation period/periode inkubasi), jangka waktu tercepat 2 tahun dan jangka waktu terlama 12 tahun. Hal ini erat tergantung pada tingkat pendapatan dan gaya hidup .
Disini terjadi banyak salah pemahaman umum bahwa HIV menginfeksi butuh waktu 5-10 tahun. Yang benar terinfeksi hanya butuh waktu 3-6 bulan dari tanggal terekspos dengan kegiatan resiko dan masa inkubasi HIV menjadi AIDS adalah 5-10 tahun.

Sembuh total? dapat terjadi via pengobatan alternatif dan iman kepada TUHAN YME akan tetapi dengan resiko cukup fatal yaitu harus melepas diri dari pengobatan HAART selama 3 bulan untuk kemudian diuji Viral Load dan CD4 levelnya.

Didunia baru 3 orang yang berhasil:
1 Orang yang imun terhadap HIV (golongan 0.001% dari total populasi manusi)
1 orang yang menerima donor sumsum tulang dari orang pertama
1 anak bayi yang terlahir positive HIV dari ibu yang positive HIV.

Masalah pekerjaan, Indonesia sudah meratifikasi Konferensi Paris untuk Anti Diskriminasi sehingga perusahaan yang memecat dan tidak menerima karyawan hanya berdasar atas status HIV-nyadapat diajukan dan ditunutut ke pengadilan. Selebihnya bila CD4 sudah mencapai tingkatan 200, biasanya ODHA sudah bisa menerima vaksin seperti orang normal sehingga pasti lolos teh darah dengan umunya kondisi Total Sel Darah Putih (Leukosit) sekitar hitungan 4400-5500 per microliter dengan spesifik Limfosit di kisaran 11-12%.
Jadi pasti aman untuk Medical Check Up dan Dokter perusahaan umumnya tidak akan mendiagnosa cek darah terlalu dalam, hanya fungsi hati yaitu got dan gpt akan naik sedikit( tapi tetap aman kalau dibantu dijaga dengan supplemen).

Pertanyaan;
Bila saya mengidap HIV perlukah semua orang diberitahu?
Ane sarankan dengan rendah hati, dipilih pihak yang ingin diberitahukan dengan kebijaksanaan masing masing individu. sebaiknya lingkaran orang terdekat yaitu orang tua (bila single) dan pasangan (bila menikah) untuk membantu menjaga dan merawat ODHA disaat kondisi drop.


Penyebab saya HIV?
Tidak perlu dicari dan diruntun karena tidak mensolve masalah tapi menimbulkan masalah.

Intinya:
Seks Bebas (Hetero) 4-8% dari 10,000 contoh sample pasangan
Seks Bebas (Homo) 10-40% dari 10,000 csp
Transfusi dan Narkoba 85% dari 10.000 cs
Ibu Hamil ke bayi (mengandung, salin normal, menyusui)60% dari 10,000 cs

Untuk memecah mitos:
-Tertusuk jarum suntik bekas ODHA (yang lamanya diatas 1 menit) 0.03%
-Terkena silet dengan darah kering ODHA = 0.03%

Semoga bisa membantu Agan Agan dan para SUHU
Marilah jadikan petualang yang Aman dengan KONDOM pada saat ORAL, VAGINAL maupun ANAL Sex dan jadilah MONOGAMIS yang baik ketika sudah menikah. Niscaya semua akan berjalan baik, Wassalam


aammiinnn... siap gan terima kasih infonya

Quote:Original Posted By razedsgn
kalo tukang cukur di tempat gw sih silet yg dipake baru trs dibagi 2 bagian, abis dipake langsung dibuang. mungkin ts kena dadi perbuatan iseng org2, kan pernah tuh ada rame rumor jarum suntik ditaro di tempat2 tertentu. mgkn tanpa sadar ts kna tp ga tau.

btw sampe detik ini terxta dirahasian dr keluarga bini ya, kl ketahuan pst kluargax ga mau dinikahin ts ya Emoticons


Quote:Original Posted By Apple Tree
Semangat gan...

" Hati yang Gembira,adalah Obat yg paling mujarab dari segala obat apapun di dunia ini" trust me it works

Page one jika berkenan gan


siap gan Emoticons

Quote:Original Posted By wong..edan


test vct di rumah sakit daerah biasany ad
gratis koq, buruan dicek setelah 3 bulan ente kena darah temen lw

bro hivman, menurut ane ente ketularan lewat air liur,.. ente mungkin minum botol/ gelas bekas orang walaupun peluang kecil.
ente bilang g pernah transfusi, no free sex & drugs, jd y kemungkinan besar ente lewat air liur.


hmm bisa jadi gan, tp kan ane suka donor darah gan, hehe si agan2 ga nyimak baik2 cerita ane yaaa..

Quote:Original Posted By dira89


hasil kultur ane kena bakteri streptokokus gan.. Jd gejalanya faringitis..

Btw, TS kmn..? Hrpan sy smoga msh bs ngaskus lg..


makasih bnyk bwat agan dira dah bantu jawab.. memang ada pro kontra tentang obat ARV gan ( tapi klo dalam pikirin jahat ane mungkin orang yg berpendapat ARV nya jgn diminum itu bwat ngebasmi odha gan Emoticons tp untungnya ane masih berbpikir baik gan ) Emoticons

Quote:Original Posted By Bimyo
Ane baca trit ini malah ketakutan gan. Masa ga tau sih dapet virusnya dari mana? Jangan2 kita2 jg sebenarnya........... pan virusnya bisa muncul dadakan Emoticons

Kalo hpv sih lumayan paham. Misalnya yg hobi pake toilet umum yg jorok. Kalo hiv bijimana Emoticons

Semangat ya gan. Aapa dokter ga jelasin aids yg agan dapat dari mana kira2 klo bukan dari narkoba/seks bebas?


hmm klo dlu sih kta si dokter jgn mikirin darimana ane dpt nya, krna bukan solusi ktnya, malah disuruh fokus jaga kesehatan ane gan..

Quote:Original Posted By nico1piece
trus agan bisa tes hiv karena apa?


karena apa yaaa?? iseng aja gan, haha.. nggak gan, kan ane kena tokso, dan entah gimana tau2 dah keluar hasil VCT nya ( soalnya ane ga sadar kan gan )

Quote:Original Posted By orang.ndeso
gan klo kna hiv itu gmn sih gan
katanya gk bisa gemuk, trus lesu2 gitu?

sedang ane gemuk, cuma suka cape lesu2 gitu, ane takut aja kena HIV, ane suka was2 klo cukur rambut di tukang cukur Emoticon


lah? ane ampir 80 kg dgn tinggi 166 cm gan.. sebenernya klo ga bisa gemuk, kemungkinan odha nya stress gan, klo ane mah jalanin aja, mau diapain lg kan ya..

Quote:Original Posted By automatic.cat
wah selamat ya gan, wah cuci sperma tuh biayanya brp yah? Emoticon


-+ 2 jutaan gan.. bisa sih lebih murah, tapi pake rinso cucinya gan Emoticons

Quote:Original Posted By Nidhogg
gan tanyain ke dokter ente dong kalo MLnya cuma sama 1 cewe itu bisa kena hiv gak? trus artis2 tuh kan pada kimpoi cerai nah otomatis MLnya ganti2 dong tapi kok gak kena Hiv/aids ya? ane kurang setuju tentang pendapat ente yang bilang obat hiv jangan di temuin. kalo kasusnya kaya ente gimana? yang padahal katanya orang baik tapi bisa kena hiv? tetep cemungut ya gan! Emoticons


ammiinn ane orang baik Emoticons hmm klo just my 2 cents opinion sih mungkin dia lg beruntung aja ML ama yg belum terjangkit HIV gan Emoticons

Quote:Original Posted By streetdamn
Selamat hari aids sedunia Om


Btw ts masih sehat?


Alhamdulillah gan, cuma sakit flu biasa aja..

Quote:Original Posted By defecat
bagaimana kabar mu gan?
masih adakah Emoticons






waduh??? si agan nyumpahin Emoticons haha masih alhamdulillah gan.. agan gmn? sehat? udah makan? klo mau kemana2 kabarin yaaa... hahahahahaha, bcanda gan..

Quote:Original Posted By pbocil
Wuih salut bner sama ketegaran ente Emoticons

ane mo nanya nih, dulu pas liat on the spot, hanya ada 1 orang yg bru sembuh dari AIDS, bule gan. Dia kena leukimia trus dapet cangkok sumsum tlng blkng, nah kebetulan yg mencangkokan itu imunya bagus bnget. Trus dia sembuh deh
itu beneran ga gan? Emoticons


yoi betul gan, malah klo ga salah kemaren ada bayi jg yg sembuh ktanya..

Quote:Original Posted By Ryanax
Semangat gan, selalu minta doa ibu, kalau memang ibu masih ada, karena nggak ada di dunia ini doa yang bisa ngalahin doa ibu Emoticons

Agan pasti dulu kegigit jombi ya
Wah ane harus mulai waspada sama jombi nih Emoticon


yup betul sekali gan, kebtulan ane deket bgt ama ibu gan..
hah?? kok agan tau?? soalnnya ane pernah maen di walking dead Emoticons

Quote:Original Posted By gumi455
Ane penasaran gan kalo kasusnya penderita hiv cewe...mustahil punya anak kah?


bisa kok, klo ga salah harus caesar, ga boleh kasih asi, dan terutama konsumsi arv gan..

Quote:Original Posted By six10repeater
gan Hivman, saya mau nanya... kira - kira agan bisa gak olah raga gitu kyk joging atau bersepeda?

tetap semangat gan menjalani hidup, semoga lekas sembuh total. amiin...


yaaahhh si agan ngeremehin nanya ane suka joging atau sepeda ckckckckck..

ga pernah gan Emoticons hahahaha, paling olahraga ama istri aja gan Emoticons
lagian ane kerjanya dilapangan, selalu jln kaki tentunya Emoticons

Quote:Original Posted By harry.07.hk
Merinding ane baca nya gan,agan bs ikhlas trima cobaan,apa lg kluarga agan.istri agan jg keren bgt y,bnr" mau gt y.hhheee
Tp sbelum maap y gan,wktu mau nikahin istri agan,di dlm hati kcl agan ada prasaan takut nularin g gan?ada prasaan gmn kl ntr gr" nikah mlah jd nular gt gan?
Maap y gan,jngn tersungging


absolutetly, pasti lah gan takut.. tp ya bismillah dan berusaha aja gan Emoticons
ane gak akan tersungging kok gan, asal agan nungging Emoticons Emoticons Emoticons

Quote:Original Posted By angelandjerk
Gan tanya gan

gan sakitnya itu kaya gimana gan ??
Kan kalo flu ... Batuk ingusan ?? Kalo hiv aids gimana gan ??


klo hiv yaaa gitu gan.. haha, entah gan, selama ini ane masih wajar2 aja gan sakitnya..

Quote:Original Posted By rizkyki94
gan katanya sib hiv aids bisa diobatin ama kecap jepang [[info dr website dokter]]

#cmiiw


lah kok tau gan? iya bener gan, apalagi disuapin ama cewe jepang gan Emoticons haha si agan mah info dari mana itu..

Spoiler for #10:
Quote:Original Posted By radief
Haloo agan, sehat kah agan?
Semoga iya dan selalu sehat terus,

Anyway, katanya skrg ada ARV generasi baru yang cuma diminum 1x dalam satu hari ya gan? Dan sangat minim efek samping, apa betul?


Ahamdulillah gan Emoticons maap lg sibuk2nya ngurus kerjaan & si kecil Emoticons hmm ow ada gtu gan? ntar coba ane tanya ke si dokter yak, thx infonya ya gan..

Quote:Original Posted By cicak.com
ane salut thd optimisme agan menghadapi cobaan yg berat itu...trlebih thd kluarga agan yg tetap mensuport dng maksimal.bs masuk di acr andy f noya tu gan sbg contoh bgmn korban & klrg korban yg tetep tabah & kompak menghadapi hal tsb.

btw agan trmsk kalangan mampu ini.melihat kemampuan untuk sterilisasi sperma...hehehe


hahaha, tau aja gan cuci sperma brp, psstt itu dari uang amplop nikahan ane lho gan Emoticons

Quote:Original Posted By angelchica
Gan ane mau tanya, kok cd4 nya cepet banget ya naiknya. Apa ada penunjang lainnya selain obat2 arv tersebut? Selain pola hidup sehat?

Keluarga saya sudah hampir 2 tahun cd4 nya dari 30 sekarang baru 150
Saya tau agan ga promosi. Tp info ini sangat berguna bagi yang membutuhkan seperti keluarga saya.trims gan semoga mau menjawab

Page one ya gan


hmm, klo menurut ane coba agak sedikit disiplin bro pola makan nya, mulai dari keseimbangan gizi & olahraga, jgn sedikitpun stres.. tp meski cd4 sdr agan sedikit, kalo dia masih sehat2 aja, gpp kok gan, tp lebih baik ditingkatkan aja..

Quote:Original Posted By HomoMaho
Halo gan, semangat terus ya hadapin hidup.

mau tanya nih. kalau minum obat hiv badan jadi sehat kembali gak? asal diminum terus ya? atau cuma menunda agar gak menjadi aids? kondisi agan tetap lusuh dan gejala yang lainnya masih timbul gak?




makasih gan Emoticons alhamdulillah badan mah masih enak2 aja gan, sampai saat ini belum pernah kelawat minum obat gan (dan jgn sampe, ngeri akibatnya) kondisi ane masih ganteng gan Emoticons gejala lainnya sampai saat ini belum ada kok gan, alhamdulillah..

Quote:Original Posted By puterapetir17


gan penampakan badan kena HIV tuh bagaimana sih gan,, soalnya badan ane belang2 dan banyak bercak2 hitam.. apakah penyebab satu2nya karena kurang imun??

harapan hidup orang kena HIV setelah minum ARV bisa seumur orang normal atau akan berakhir di penyakit karena kerusakan hati??


ODHA ga bisa dilat dari fisik gan, berat ane sekarang 76kg tinggi 166, kulit agak putih, klo ktemu mah ga bakalan nyangka ane ODHA gan Emoticons
klo harapan hidup ODHA diatas kertas mah mungkin gak akan sama, klo menurut diatas teori ktanya bakalan sama, tp ane mah menurut gmn yg diatas aja gan..

klo kerusakan hati, ane kurang tau jg ya gan, tp asumsi ane mah sih, ini obat nyerang ke liver, so ane berusaha utk "supply power" jg gan ke liver, cukup makanan yg bisa meningkatkan kualitas liver aja gan..

Quote:Original Posted By simianline
speechless ane gan Emoticon
ane malah penasaran sama virus toksonya, berati hiv ente aktif waktu virus tokso nyerang ya gan? trus penyebab toksonya beneran dari kucing kah? atau faktor di luar itu?


bukan gan, karena ane HIV, jd tokso nyerang, karena klo orang normal & sehat, biasanya virus tokso bisa mati dgn antibodinya sendiri..
mungkin dari makanan bisa, kucing bisa jg, tp kurang tau jg bro, atau bisa jg ane keseringan nonton film tom & jerry Emoticons

Kisah Kehidupan Seorang Pengidap HIV yang Hidup Normal dan Bahagia
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/52a8340bf9ca17862d8b46ed/ane-pengidap-hiv-tapi-ane-hidup-normal-amp-bahagiaCategory:
My Story


Demikianlah Artikel Kisah Kehidupan Seorang Pengidap HIV yang Hidup Normal dan Bahagia

Sekianlah artikel Kisah Kehidupan Seorang Pengidap HIV yang Hidup Normal dan Bahagia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kisah Kehidupan Seorang Pengidap HIV yang Hidup Normal dan Bahagia dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/02/kisah-kehidupan-seorang-pengidap-hiv.html

0 Response to "Kisah Kehidupan Seorang Pengidap HIV yang Hidup Normal dan Bahagia"

Post a Comment

cari artikel disini