Wah, Seekor Beruang Kutub Terjebak di Bongkahan Es Terapung di Laut

Wah, Seekor Beruang Kutub Terjebak di Bongkahan Es Terapung di Laut - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wah, Seekor Beruang Kutub Terjebak di Bongkahan Es Terapung di Laut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aneh, Artikel Artik, Artikel Fakta, Artikel hewan, Artikel Polar Bear, Artikel travel, Artikel unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wah, Seekor Beruang Kutub Terjebak di Bongkahan Es Terapung di Laut
link : Wah, Seekor Beruang Kutub Terjebak di Bongkahan Es Terapung di Laut

Baca juga


Wah, Seekor Beruang Kutub Terjebak di Bongkahan Es Terapung di Laut

Polar Bear atau Beruang Kutub, spesies beruang yang merupakan predator puncak rantai makanan penguasa daerah kutub utara. Di habitatnya ia tak memiliki musuh yang mengancamnya. Hewan karnivora tersebut gemar memangsa ikan dan anjing laut. Bahkan ia tak segan-segan memangsa paus pembunuh sekalipun yang terdampar di wilayah perburuannya.
Beruang jenis tersebut habitatnya berada di Artik atau kutub utara. Dikutip dari mymodernmet.com, belum lama ini ada kejadian cukup mengejutkan yang dialami oleh seekor polar bear di kutub utara. Tertangkap kamera oleh seorang peneliti akademis Italia, Marco Gaiotti, seekor beruang kutub yang sendirian tengah terjebak di atas bongkahan es yang terapung di lautan es Artik.

Foto itu diambil saat melakukan ekspedisi untuk mengamati beruang kutub di habitat alaminya, tepatnya ketika berada di atas kapal tur Svalbard di Kepulauan Norwegia.
Diketahui, saat berburu anjing laut beruang jenis tersebut biasanya dengan cara menunggu anjing laut yang keluar di antara bongkahan es untuk bernafas menghirup udara setelah menyelam dalam waktu yang lama. Bahkan terkadang beruang kutub juga memecah es dan membuat lubang untuk memancing anjing laut keluar melalui lubang tersebut.

Untuk meloloskan diri ketika terjebak di bongkahan es biasanya beruang kutub akan aktif melompat dari gumpalan es yang satu ke yang lainnya.

Sekedar informasi, waktu terus berputar dan selalu terjadi perubahan iklim alam. Dalam beberapa dekade Kutub Utara akan kehilangan lapisan es yang sangat besar. Menurut para ahli, diperkirakan 40 persen habitat beruang kutub akan musnah pada tahun 2050.

Sehingga, pada akhir tahun 1990-an, didirikanlah Polar Bear Conservation and Education Habitat and Heritage Village oleh komunitas pengembangan kawasan masyarakat di Chocrane, Kanada. Sebuah pusat rehabilitasi non-profit yang dibuat khusus untuk melindungi polar bear. 



Demikianlah Artikel Wah, Seekor Beruang Kutub Terjebak di Bongkahan Es Terapung di Laut

Sekianlah artikel Wah, Seekor Beruang Kutub Terjebak di Bongkahan Es Terapung di Laut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wah, Seekor Beruang Kutub Terjebak di Bongkahan Es Terapung di Laut dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/02/wah-seekor-beruang-kutub-terjebak-di.html

0 Response to "Wah, Seekor Beruang Kutub Terjebak di Bongkahan Es Terapung di Laut"

Post a Comment

cari artikel disini