Berawal dari Kerja Ngenes di Hutan, Jadi Penulis dan Fotografer Traveling

Berawal dari Kerja Ngenes di Hutan, Jadi Penulis dan Fotografer Traveling - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berawal dari Kerja Ngenes di Hutan, Jadi Penulis dan Fotografer Traveling, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Activity, Artikel Inspiring, Artikel Interest, Artikel Lifestyle, Artikel Literature, Artikel My Story, Artikel Photography, Artikel Traveling, Artikel Working, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berawal dari Kerja Ngenes di Hutan, Jadi Penulis dan Fotografer Traveling
link : Berawal dari Kerja Ngenes di Hutan, Jadi Penulis dan Fotografer Traveling

Baca juga


Berawal dari Kerja Ngenes di Hutan, Jadi Penulis dan Fotografer Traveling

Penulis Fotografer Traveling[Prestasi Pertamax] Hikmah Perjalanan dan Menulis
Interest - Photography - Literature - Lifestyle - Traveling - Working - Activity - Inspiring
babababy
UserID: 55117
Banner

Hallo agan dan sista pecinta travelling Emoticon, perkenankan ane berkisah hikmah perjalanan.

Quote:"Kata-kata adalah doa, jadi selalu katakan hal baik dalam hidupmu"
Danan Wahyu
Penampakan Ane Gan, ganteng ya? - Narsis mode on -

Quote:Gua nggak pernah kepikiran bakal hobi menulis dan travelling kaya sekarang. Secara nilai pelajaran bahasa Indonesia selalu pas-pasan, belum lagi ijin orang tua yang nggak pernah kasih anaknya bypass untuk mengenal dunia. Aku nggak boleh kemana-mana selalu di rumah.

Singkat cerita tahun 2010 gua pindah kerja di Jambi, sekaligus momen pertama kerja di luar kampung halaman, Lampung. Sebagai anak rumahan , bahagia rasanya dapat kesempatan kos tapi yang bikin galau kerjanya di hutan gan dengan pola seru-seru ngenes. Setelah dua minggu kerja mengenaskan di hutan, dapat seminggu liburan seru.

Sehari waktu kerja ane 8 jam dan sisanya 16 jam. Ane mati gaya gan , di hutan nggak ada mall apalagi ngafe. Akhirnya daripada kebanyakan bengong di hutan terus kesambet ane coba bikin blog anti galau. Blog tanpa curhat sedikitpun. Isinya cerpen tapi gagal karena ternyata ane ngga bisa nulis gituan. *move on dulu*

Setelah dua minggu kerja, ane coba buat travelling. Awalnya sempat cari teman jalan di kaskus dan akhirnya pindah dari satu komunitas jalan ke lainnya. Tahun 2011 tahun dimana ane mulai aktif travelling modalnya kamera poket 2nd yang ane beli dari FJB kaskus. Di tahun yang sama mulai belajar menulis dan ngeblog catatan perjalanan. Walau rasanya tulisan ane cupu tapi no wonder-lah, anggap saja buku harian.

Iseng-iseng coba ikutan lomba blog kisah perjalanan , walau nggak pernah menang anggap saja proses belajar. Bukankah kegagalan guru yang terbaik? Pak gagal dan Bu gagal yang ngebimbing ane, mungkin ada 50-an gagal lomba blog. Masuk nominasi yang hadiahnya payung cantik aja enggak gan apalagi gadget.

Beberapa kali teman ane menyarankan untuk ganti kamera saku dengan DSLR. Katanya ane berbakat di bidang fotografi. Gua nggak tahu ini jujur apa modus gan, biar temen ane bisa pinjem kamera . Tapi sudahlah ane berpikiri positif, sepositif test pack. Walau kadang kamu nggak mengharapkan aku positif *elus2 perut*

"Gua bakal beli kamera DSLR kalau tulisan mejeng di media nasional." Jawab ane ngeles, tidak ingin berpaling dari kamera saku. Aku ini tipe setia kakak.

Eh ternyata kata-kata ane jadi doa. Gegara memenangkan lomba Travelista Thread Competition tulisan ane berjudul Banyak Pesona di Pulau Banyak mejeng di koran Media Indonesia. Sebagai lelaki akhirnya ane menepati janji dengan membeli kamera DSLR dan asesories meski tabungan terkuras habis.

Quote:Pesona di Balik Ombak
Tulisan Mejeng di Media Indonesia, pertama kali masuk koran gan

Quote:Pulau Palambak
Pulau Palambak, kalau penasaran kisahnya langsung ke thread ini

Meski masih bingung dengan fitur kamera DSLR, empat bulan kemudian ane memenangkan lomba foto di National Geographic Indonesia yang hadiahnya jalan-jalan dan bikin foto mejeng di majalah NGI Travel.

Quote:Menyapa Hutan Parahyangan
Ane ada di majalah gan pas jalan-jalan dengan National Geography , baca kisahnya gan di sini

Jika ada pertamax pasti akan ada keduax , ketiax ( garuk-garuk ketek) dan selanjutnya. Bukannya mau pamer atau sombong tapi semoga bisa menginspirasi sesama pejalan. Berikut beberapa lomba yang pernah ane menangkan.

Quote:Desember 2011
Adira Face of Indonesia merupakan program dari perusahaan leasing menghadirkan website yang merangkum tujuan wisata indonesia. Terpilih menjadi 100 besar penulis program ini sesuatu luar biasa. Pertama kali memperoleh uang dari menulis sebanyak 2 juta rupiah. Plus souvenir berupa jaket,kaos dan termos berlogo Adira Face Of Indonesia.

Februari 2012
Mencoba keluar dari mainstream kisah wisata. Tulisan “Membangun Apresiasi Seni Anak Melalui Musikal Laskar Pelangi” menjuarai Kompasiana Ancol Blog Competition. Dan berhak atas uang senilai 1,5 juta rupiah.

April 2012
Kaskus dan Media Indonesia menggelar lomba thread kisah wisata bertajuk travelista. Tulisan “Pulau Palambak, Pesona di Balik Ombak” memenangkan gelaran tahap I. Selain berhak atas hadiah ponsel Nexian dan souvenir . Tulisan mengisi kolom ulasan wisata di harian Media Indonesia.

Juni 2012
Artikel bertajuk ” Tanjung Putus, Utusan Keindahan Tuhan” memenangkan juara ke 3. Travel Blog Competition diadakan oleh Kompasiana dan Opera. Hadiahnya Blackberry Amstrong.

Agustus 2012
Bulan Ramadhan mendapatkan berkah memenangkan Thread Competition “Hikmah Puasa” Kaskus dan Sampoerna. Mendapatkan Tunjangan Hari Raya senilai 1,5 juta rupiah.

September 2012
Kisah Jelajah Bumi Serambi Mekah, Takengon memenangnkan lomba petualangan yang diadakan oleh Cozmeed. Produsen alat-alat outdoor bermarkas di Solo. Hadiahnya beragam perlengkapan dan asesories travelling senilai 1.5 juta rupiah.

Oktober 2012
Ketekunan belajar fotografi berbuah keberuntungan. Tujuh bulan setelah membeli kamera DSLR memenangkan lomba foto di situs fotokita.net bertajuk “Sahabat Fortuner”. Hadiahnya paket perjalanan menjelajah bumi Parahiyangan bersama tim National Geographic Indonesia.

November 2012
Tulisan pengalaman memproduksi film indie terpilih mengisi kolom Freez Kompasiana di harian nasional Kompas. Merasakan sensasi dan honor wartawan koran nomor satu di Indonesia.

Desember 2012
Kejutan akhir tahun dari ajang Mahakarya Dji Sam Soe. Dengan mengangkat kisah “Jejak Maestro Sasando” memenangkan kompetisi kisah wisata. Sebuah sepeda berbahan serat karbon yang konon nilainya dua digit. Menjadi hadiah terakhir sekaligus terbesar di ujung tahun.

Juni 2013
Jelajah Bumi Papua – Adira Faces of Indonesia. Hadiahnya trip ke Wamena melihat puncak Trikora dari danau Habema dan menyaskikan festival Danau Sentani. Bisa dilihat di sini kisahnya.

Desember 2013
Kompetisi Blogger – Djisamsoe Potret Mahakarya Indonesia. Hadiahnya Cultural Trip ke Madura+Ipad Mini+kamera DSLR+ Laptop + Arloji G-Shock <=== banjir hadiah bener

Januari 2014
Pemenang Berbagi Kenangan bersama #AVANZAMOMENT Blog Competition. Hadiah Keliling Sumatra bersama tim Avanza + Mac Pro

Maret 2014
Pemenang Jelajah Kuliner Nusantara Blog Competition. Hadiah Berwisata kuliner di Palembang

Jadi buat agan yang hobi jalan, semangat bikin catatan perjalanan dan foto keren. Siapa tahu itu jalan hidup agan jadi penulis atau fotografer travelling. Kalo ane konsisten ngeblog dan kerja jadi mas-mas kantoran aja deh. Tulisan perjalanan di blog ane persembahkan untuk Indonesia , membantu mempromosikan wisata Indonesia tercinta... *peluk ransel*

Quote:
Spoiler for karya lain di media:
Win, Tuan Rumah bagi Puluhan Turis Asing
Tulisan emak-emak backpacker terbit di koran kompas

Dari Takengan Hingga Nol Kilometer Indonesia
perjalanan Jelajah bumi serambi Mekah dimuat di majalah wisata

Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur
foto ane pake kamera saku dibeli salah satu majalah maskapai gan

Spoiler for Video perjalanan ane:
Selain membuat catatan perjalanan travelling ane juga bikin video amatir ternyata lari manis ditonton di youtube. Silakan maen ke youtube ane http://www.youtube.com/user/dananwahyu




Spoiler for versi audio:
Buat penikmat blog yang males baca ane manjain dengan kisah jalan-jalan versi audio di soundcloud

Edisi I – Jelajah Bumi Papua


Edisi II – Mudik Asik


Edisi III – Backapcker Lokal


Quote:Terimakasih untuk agan dan sista yg sudah mampir ke therad ini. Doain ane menang ya gan . Jika berkenan cipratin cendolnya, InsyaALLAH akan dibalas juga cipratan cendol dari ane. Jangan lupa maen ke blog ane gan www.dananwahyu.com
Emoticon

Berawal dari Kerja Ngenes di Hutan, Jadi Penulis dan Fotografer Traveling
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/53f82bcdc3cb175f128b4598/prestasi-pertamax-hikmah-perjalanan-dan-menulisCategory:
My Story


Demikianlah Artikel Berawal dari Kerja Ngenes di Hutan, Jadi Penulis dan Fotografer Traveling

Sekianlah artikel Berawal dari Kerja Ngenes di Hutan, Jadi Penulis dan Fotografer Traveling kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berawal dari Kerja Ngenes di Hutan, Jadi Penulis dan Fotografer Traveling dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/02/berawal-dari-kerja-ngenes-di-hutan-jadi.html

0 Response to "Berawal dari Kerja Ngenes di Hutan, Jadi Penulis dan Fotografer Traveling"

Post a Comment

cari artikel disini