Cheetah Mobile, Jangan Pernah Install Aplikasi Android dari Developer Ini

Cheetah Mobile, Jangan Pernah Install Aplikasi Android dari Developer Ini - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cheetah Mobile, Jangan Pernah Install Aplikasi Android dari Developer Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Activity, Artikel advertising, Artikel Controversy, Artikel Developer, Artikel entertainment, Artikel Gadget, Artikel Interest, Artikel News Info, Artikel Programming, Artikel Technology, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cheetah Mobile, Jangan Pernah Install Aplikasi Android dari Developer Ini
link : Cheetah Mobile, Jangan Pernah Install Aplikasi Android dari Developer Ini

Baca juga


Cheetah Mobile, Jangan Pernah Install Aplikasi Android dari Developer Ini

Cheetah MobileJangan Pernah Install Aplikasi Android dari Developer Ini!
Entertainment - Advertising - Interest - Developer - Technology - Gadget - Programming - Activity - Controversy
anti.xiaomi
UserID: 8296591
Pengguna android yang semakin banyak, ternyata membuat developer mengambil keuntungan, namun dalam aplikasi buatannya terselip iklan yang saangaat mengganggu. Pernahkah Android kalian timbul iklan popup secara tiba2?. Selain iklan, masalah privasi jadi sorotan developer ini. Sebenernya aplikasinya gak penting2 amat.
Agan tau kan developernya siapa?

Yup dia adalah Cheetah Mobile !
Kenapa sih Cheetah Mobile (selanjutnya dlm post ini disingkat CM) menjadi developer paling evil ?

1. Iklaaaan Everywhere

Ane tau sumber pendapatan app gratis adalah lewat iklan, dan ane masih toleransi sama iklan yang cuma banner dibawah layar dan muncul kalo kita buka appnya doang, tapi iklan popup? hell no!. Apalagi disuruh melulu install app buatan mereka, gak ada habisnya Emoticons. Bayangkan ente lagi enak youtubean, sms, chat, ngegame tiba2 muncul popup gak jelas dari mana asalnya Emoticons. Ane curiga gara2 popup ads inilah yang bikin virus timeservice dan monkey test menyebar diandroid. Selain iklan pop up ada juga iklan yang muncul lewat notification bar. Emoticons Ini juga dapat menguras batre. Ini yg kmudian CM banyak dibenci oleh pengguna android dunia karena alur bisnisnya yg buruk.

Spoiler for popup ads:
Cheetah Mobile
Contoh popup ads

2. Privasi Data

Mana ada yang mau data hpnya dibaca oleh orang lain? Ya, mungkin itu yang dilakukan CM di aplikasinya. Lihat saja scrren shot gambar dibawah ini:

Spoiler for permission:
CM booster
Contoh 1: permission sebelum menginstal CM booster

Clean Master
Contoh 2: permission sebelum menginstal Clean Master

Lihat aja permissionnya, identitas ponsel? Ngapain sebuah app udah kyak mata2in semua aktivitas ber smartphone kita? Sungguh CM merupakan dev paling evil didunia.

Selain itu, forum luar juga mengkritisi developer ini.
http://forums.androidcentral.com/ask...practices.html
Mereka mengkritisi bahwa CM mengumpulkan data pribadi user, dan jika agan scroll sampe bawah, maka agan akan menemukan link2 bagus terkait si CM ini, (sorry ane make hp).
dan ternyata Clean Master pernah didepak dari Play Store karena masalah Privasi ini gan!
http://forums.androidcentral.com/gen...-concerns.html
BAHKAN PETINGGI CM BILANG BAHWA MEREKA ADALAH PERUSAHAAN PENGUMPUL DATA?
http://adexchanger.com/mobile/cheeta...-monetization/

Perhatikan bahwa CMO dari CM bilang bahwa "We are data company". Emoticons
Memang google juga ngumpulin data tetapi itu wajar karena kita make OSnya, dan lebih aman drpd perusahaan CM ini.

3. Fake Rating

Terungkap kenapa rate aplikasi CM sangatlah tinggi!!
Ternyta si cheetah mobile MENGHAPUS rate bintang satu! Ane coba rate bintang satu utk salah satu aplikasi andalan CM yaitu Clean Master (baca: Crap Master).
Mau bukti? Buktinya....

Spoiler for bukti:
Clean Master
Ane rate ini aplikasi dengan bintang satu. Daaann........

Clean Master
Rate ane hilang seketika, dimana ya rate bintang satu ane tadi???

Ini namanya pembohongan publik!!

Dan ada yang bilang karena review ane kependekan, maka ane bikin review lg dgn bahasa inggris panjang dan bintang satu

Spoiler for bukti:
Clean Master

dan beberapa jam kemudian....

Clean Master

RATING ANE HILANG JUGA Emoticon Emoticon

Dari Kaskuser!!

Quote:Original Posted By pesekcuy
Baru setengah jam yg lalu nulis review ini

Spoiler for :
Clean Master

Eh udah diapus Emoticon
Padahal udah bela2in nulis komen panjang, ratingnya dilebihin 1 bintang, eh diapus juga Emoticon

Ane coba tulis review yg lebih panjang ah Emoticons

Quote:Original Posted By tomodachi123
Ane lebih parah lagi,
nyesal ane kasih 5 rate 2 tahun yang lalu, tapi udh kayak gini, main curang,
ane baru aja kasih rate 1 tadi jam 3 pagi. besok nya bukan di hapus, tapi di revert ke yg sebelum nya yg rate 5 2 tahun lalu. WTF???

Spoiler for Saat Rate 1:
Clean Master

Spoiler for Setelah sekitar 5 jam Berlalu:
Clean Master

Emoticon WOW Emoticon

Quote:Original Posted By lisaanwar37
Spoiler for Open:
Clean Master

liat jamnya di kanan ane rating dan dikiri sudah dihapus..
hahaha.. baru nyadar ane pas liat nih aplikasi kok ampe 111mb. pas liat di playstore cuma sekian.. cepet bner ngapusnya

Conclusion: bahwa jangan instal apapun aplikasi dari Cheetah Mobile, mau Clean Master, Battery Doctor, CM speed boost dan lainnya. Pada dasarnya aplikasi penghemat batre dan aplikasi booster lainnya adalah sampah, menuh2in RAM dan justru menguras batre. Aplikasi tersebut gak ada efek positifnya alias PLACEBO.

dev aplikasi lain yang jadi diduga mengandung iklan yang abusive, cara kerjanya sama dengan CM:
1. GO DEV TEAM
2. 360 Security mau lite atau biasa = iklan popup browser, biasanya dialihkan ke playstore utk download app ini
3. DU Apps = sama dengan 360
4. Apus Launcher = sama dengan 360

Quote:SOLUSINYA GAN
A. Aplikasi alternatif pembersih cache
1. Ccleaner atau SDmaid
2. Dari setting android. Pilih Pengaturan > Penyimpanan > Tap data dalam cache.

Spoiler for cara hapus cache lewat Pengaturan:
Clear Cache

B. Cara membersihkan RAM sangat mudah dasarnya cuma buka task manager bawaan atau aplikasi terakhir dan close appnya.

Spoiler for cara clear RAM:
Clear Ram

C. Untuk yang udah ada CM di HHnya dari sononya (pre installed) bisa di disable (nonroot) atau di uninstall/freeze aja (rooted)

D. Untuk batere, pake aja Greenify, non root / root bisa kok. Cara kerjanya dgn menghibernate apps yg gak kepake.

Sumur = androidcentral, pengalaman

SOLUSI TAMBAHAN DARI AGAN INI
Quote:Original Posted By shagzter
ane juga kemaren-kemaren sempet dibikin kesel+repot sama ni developer...
gara-gara install clean master lite. niatnya pengen nyoba doang, ternyata ada malware nya. (sebelumnya pake ccleaner).
ketauan ada malware nya pun setelah ane uninstall. muncul pop up ads mulu.
pake antivirus pun ga ngaruh.

ni ane kasih trik nya biar hh ente aman dari pop up ads (rooted):
1. install malwarebytes, update, terus full scan.
2. install adblock plus (apk nya, bukan browsernya), jangan lupa update.
3. restart hp.

- utk pembersih junk files & ram booster, ane rekomendasiin: power clean & ccleaner
- browser ane pake ucbrowser (cepat, meskipun kadang ada iklan, tapi ga begitu ganggu.. dan bakal ilang begitu ente nginstal 2 app di atas).
- ga perlu pake launcher kalo ram ente cuma 1gb, launcher bikin lemot + boros batre... apalagi yg ada bonus speed booster nya, ga ngaruh.
- antivirus pada hh ga ngaruh, karena apps yg ada di google play udah dijamin ga ada virusnya, kecuali ente suka download apps di luar google play (apk. file).

kapok ane install app dari Cheetah Mobile, iklannya bikin annoying, ada malware nya + ngumpulin privasi.

Quote:PENGALAMAN KASKUSER DENGAN CM
Spoiler for #1:
Quote:Original Posted By pesekcuy
pengen bikin trit beginian eh keduluan ama TS, yaudah ane bantu komen aja Emoticons

ane juga gak suka ama developer yg satu ini, terutama cara berbisnis mereka
bayangin aja, lagi enak2 browsing di hape, eh tiba2 kebuka tab baru, yg isinya "ponsel anda berjalan lambat" Emoticon
abis itu langsung redirect ke playstore, apalagi kalo bukan ke aplikasi2 cheater mobile dan sodara haramnya (ngAPUSi launcer, DUablek, dll) Emoticon

gak cuma itu aja,
aplikasi2 sampah cheater mobile ini selalu aja punya rating 4.5 keatas
ternyata rating bayaran Emoticons
dan denger2, rating2 rendah mereka hapus Emoticons

ane pengguna setia quickpic sebagai pengganti gallery bawaan
tapi sejak quickpic diambil alih ama cheater mobile Emoticon LANGSUNG UNINSTALL!!
untung ada quickpic resigned apk dari xda, ane tetep bisa nikmatin quickpic tanpa embel2 cheater mobile Emoticons

gan, coba buka security
trus pilih cleaner
lihat apa yg terjadi

Spoiler for jengjeng:
Clean Master

POWERED BY CLEAN MASTER Emoticon

intinya, xiaomi melakukan kesalahan yg sama dengan agan EmoticonsEmoticons

gak cuma xiaomi sih, samsung juga
app "smart manager" (tersedia di touchwiz 5.0+) juga didukung oleh klin master Emoticon

Hahaha
Cheater mobile Emoticons
Emang sih tu aplikasi sampah...namun nyatanya menduduki top apps Emoticon
Eh ternyata oh ternyata Emoticon

Quote:Original Posted By thebrokenheart
Sudah kuduga Emoticon
Ane pake clean master. Dan udah ngeh ane sejak ada updatean yg nyusupin fitur tambahan kayak game booster.
Game booster yg katanya bisa bikin ngegame lebih cepet. Itu cuma gimmick doang. Ane udh buktiin sendiri. Sebelum update CM, ane maen game masih lancar, setelah update malah agak lambat. Tapi kalo pake fitur boost-nya, maen game jadi lancar lg seperti sebelum update CM.
Jadi mereka sengaja ngeluarin fitur game boost tsb biar dikira emang bikin makin kenceng. Padahal kalo jeli mah ternyata sama aja yg udh di boost sama sebelum diupdate.
Ane langsung complain di review gak ditanggepin. Makanya sejak itu ane udh gak percaya lg yg macem gini.
Ane langsung hapus dan pake versi yg sebelum update. Dan gak pernah di update lagi udh setahun mungkin ada.
Saran ane yah terserah agan pilih yg mana. kalo gak ganti aplikasi, pake yang versi lama (googling aja) dan jangan pernah diupdate lg. Ane pake clean master karena buat uninstall aplikasi-aplikasi doang, dia bisa bersihin junk bekas uninstall.
Kalo mau ganti yang lain, paling ada yg untuk bersihin cache-cache nya pake app cache cleaner cuma 2MBan. Tp ya itu cuma buat bersihin cache doang.

Hal yg sama berlaku pada aplikasi es file explorer. Dulunya bagus itu aplikasi. Sejak ada update an fitur cleaner (sama kayak CM modusnya) jadi gak pernah update lg ane Emoticons

Anyway ane bantu rate yah

Hahaha dia yang ngelambatin dia juga yg cepetin....emang CM busuk bgt Emoticons
Ok gaan thanks Emoticons

Quote:Original Posted By lilithperseus
Bener lu gan pas gw hapus clean master hp ane jadi adem dan ga berat berarti bohongan aplikasi clean master fuck

Itu karena clean master bekerja di background... Mungkin baca data hp agan satu persatu Emoticons Emoticon

Quote:Original Posted By fufu.zein
makanya ane curiga, ko tiba2 tampilan screen ane pas dicash ada bisa muncul iklan,, setelah diunistall iklanya udah ilang,, ooo ini tho penyebabnya.. makasih gan pencerahannya

Quote:Original Posted By StafAyam
akhrnya ada yg posting ginian jg...w pernah kasih bad review di app CM dan antek-anteknya...alhasil komentar ane di google play malah kena bad rep dan berujung ilang tuh koment...pantesan aja ratingnya tinggi...asal kalian tau,itu app cuma bikin sampah doang dihp...apa lg gw geli bangt liat iklnnya yg cwe bawa-bwa bendera sambil ada taglinenya "seluruh smartphone terjangkit virus"

Haha tapi bisa ngiklan di tv lo
Bayar aktrisnya juga
Kan mau balik modal Emoticons
Entahlah, pdhl aplikasinya gak guna bgt jg

Quote:Original Posted By edogawa6564
ane pernah pake clean master sama DU baterai saper di hape samsul ane, dua-2 nya suerrr ganggu banget di notif bar.. terus akhirnya ane beli hp sodara sekampungnya samsul (baca: LG) yg katanya lebih baik dan lebih bagus dari si samsul itu sendiri dan gak install keduanya malah jarang nge-lag walau gak di-restart berhari-2.. klo buat hapus cache ane instal ccleaner yg juga ada di laptop ane dan emang kagak bohong gan. terus waktu browsing baik pake opera mini, chrome, ataupun browser bawaan malah ganggu banget ada iklan ucbrowser dkk

edit: kalo mau browsing tanpa terganggu iklan pake adblock browser gan, search aja di playstore.. ane belum pernah nyoba, tapi coba aja. pejwan klo berkenan

edit lagi: klo sampe iklan di browser udh mencapai taraf mengganggu banget, ane mau ganti ke lumia atau balik lagi ke blackberry 10 biar gak ada iklan aneh-2 lagi

Quote:Original Posted By Huntering
Ane pengalaman di hp kaka ane gan..beli hp pol*tr*n ga tau type yg mana. Nah pas dah beli kaka komplain ko banyak bngt yg nongol2 ga jelas.
Nah pas ane liat ternyata byk aplikasi2 bloatware yg di sebutin ts & statusnya preinstalled di hp itu.
Nah yg skrg bikin bingung tuh aplikasi dah di uninstal update & disable tpi pas kita restart ternyata lngsung idup lgi & otomatis download update di playstore, padahal settingan di playstore ga download update otomatis.
Kaya2nya mang kudu di root dan di apus bersih dari sistem

Quote:Original Posted By imoginary
Ahh benga
Pantesan hp bini ane aneh beud
Dia pake cm cm ee kucing ini
Masa lagi utak atik hp tetiba si kamera foto sendiri trus kampret nya di anggap virus lagi, lu pikir muka ane virus tong ?
Thank you gan nice inpo bed
Dikira ane doang yg aneh sama ni app

Spoiler for #2:
Quote:Original Posted By madishop.com
biasanya aplikasi gratisan disusupi iklan2 ga jelas gan Emoticons
soalnya penghasilan mereka dari sana Emoticons
kyk app kaskus aja, klo di close nongol iklannya Emoticons

Iya gan, tapi kalo iklannya terus menerus dan ada popup gimana gan? Terganggu gak?

Quote:Original Posted By hardi.eldorado
Xiaomi ane kaya gitu tuh, sampe sampe ane uninstal app yg ada di hp kecuali aplikasi diatas ehh ternyata masih keluar pop up
Baru ngeh ternyata tuh aplikasi yg bikin pop up, mana pop up nya kadang BB++ kan ane jadi penasaran terus ane buka Emoticons

Haha trus dapet gan 3gp nya? Emoticon

Quote:Original Posted By exshinra
Yup, bener banget gan..
Salah satu app favorit ane, ada yg di akuisi ama Cheetah mobil, yaitu Quick Pic
Langsung dah banyak bgt iklannya..
Akhirnya sekarang ane down grade ke versi terakhir yg masih belum diakuisi sama tuh developer laknat Emoticons

Kalo clean master, ane dah lama tobat gan, ga pake itu.. sekarang pakenya SD Maid Pro Emoticons dapet nyolong dari thread aplikasi android kaskus Emoticons

Quote:Original Posted By FelixJS
njirr ane lgsg hapus doctor sama cm gan, trnyt ngeselin gini, tp btw, kok lebih awet baterainya 😂

Quote:Original Posted By newchronomancer
tau kagak gan kenapa gw berhenti main Clean Master?? bukan karena iklan/beban RAM/malware dsj.
Tapi si laknat ini nih, si motherfcking developer ini nih, si aplikasi busuk ini nih, si tukang tipu ini nih nge-HAPUS 2 folder UCDOWNLOAD gw.
Saat itu juga gw pengin banting nih hape karena di folder itu ada lebih dari 16GB data2 penting mulai dari musik,video,gambar,berkas,dokumen dan album kenangan SMA gw Emoticons.

kejadiannya gini nih
Dulu nih gan, gw itu suka pake Clean Master buat bersih2 cache / junk files yang ada di Internal, bisa ampe 500MB lebih storage lega dan itu terbukti setelah ane cek pake Root explorer. Suatu hari, gw lagi boring gw main dah ke PS liat2 installed app gw, mana aja yang bisa gw perbarui, si CM bs diperbarui gan, krn dia suka bantu ane bersih2 app akhirnya ane perbarui dah. selang beberapa menit ane coba clean junk files, JUNK FILES gan bukan ADVANCED CLEAN saat itu juga masih normal gan karena ane blom cek folder UCdownload. beberapa jam kemudian ane donlod film di Uc gan setelah selese ane ke Mxplayer, saat itu juga ane ngerasa kok folder film gw dikit amat ya, eh ternyata ga ada UC download disana, gw cek ke Rootex bener UCdownloads hilang, mungkin di hidden kali ya pikir gw, eh gw liat atas yang tadinya storage sisa 4GB sekarang jadi sisa 20GB, plong ane speechless , semua file yang gw simpen disana hilang. Gw coba2 kesana kemari cari recovery app ga ada yang berhasil, gw cek pake laptop mungkin ke hidden saat transfer file dr PC ternyata kaga, anehnya yang kehapus cuman UCdownload doang gan folder yang lain masih aman.

Dann saat itu juga gw ga pernah percaya lagi ama yang namanya bosster, cleaner, expander, saver, launcher atau hal2 berbau bullshit seperti itu.
bngst KOWE CM

Quote:Original Posted By dpories
iOS user here. ga kena tuh penyakit android aplikasi gratisan kaya CM dkk.
dulu waktu ane pake android, ane gapernah install app dari developer asal tirai bambu, kaya CM, baidu dan teman sepermainannya. karena ane tau bahwa app seperti itu "poorly coded" dan ngebawa penyakit ads yang jahat.
buat agan lainnya, kalo hp agan mau cepet, root hh agan dan install greenify. dijamin speed hh agan meningkat. jangan pake bbm, dia makan ram berlebihan.
kalo mau batere awet, pake aja power savingnya android. mau lebih awet? root, underclock cpunya, matiin aplikasi yang jalan dibelakang pake greenify. redupin lcd sampe tingkat paling gelap. jangan main game2 HD kalo bener bener ga perlu.
satu lagi, jauhin app app gratisan yang support ads secara berlebihan. mending beli app yang berbayar tapi hp agan aman. (jangan cari apk ya, bajakan itu ga baik)

hidup itu simpel gan.

Quote:Original Posted By ravaheru
Hp panas, pas cek gak taunya aplikasi beginian nyedot batre

Spoiler for Open:
CM Browser

Kalo agan lg gak make CM browser brarti aplikasinya senndiri yg running di background terus gan...
Entah ngapain dia run terus Emoticons

Cheetah Mobile, Jangan Pernah Install Aplikasi Android dari Developer Ini
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/56af104731e2e60e5d8b4567/jangan-pernah-install-aplikasi-android-dari-developer-iniCategory:
News Info


Demikianlah Artikel Cheetah Mobile, Jangan Pernah Install Aplikasi Android dari Developer Ini

Sekianlah artikel Cheetah Mobile, Jangan Pernah Install Aplikasi Android dari Developer Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cheetah Mobile, Jangan Pernah Install Aplikasi Android dari Developer Ini dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2016/03/cheetah-mobile-jangan-pernah-install.html

0 Response to "Cheetah Mobile, Jangan Pernah Install Aplikasi Android dari Developer Ini"

Post a Comment

cari artikel disini