Mungkin Anda Belum Tahu, Ada Kota Inggris di Shanghai China

Mungkin Anda Belum Tahu, Ada Kota Inggris di Shanghai China - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mungkin Anda Belum Tahu, Ada Kota Inggris di Shanghai China, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aneh, Artikel China, Artikel Fakta, Artikel kota, Artikel Thames Town, Artikel travel, Artikel unik, Artikel wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mungkin Anda Belum Tahu, Ada Kota Inggris di Shanghai China
link : Mungkin Anda Belum Tahu, Ada Kota Inggris di Shanghai China

Baca juga


Mungkin Anda Belum Tahu, Ada Kota Inggris di Shanghai China

Soal membuat barang tiruan, tak perlu ditanya lagi dan sudah menjadi rahasia umum China lah yang paling jago. Seperti yang sering kita jumpai, banyak barang tiruan buatan China yang biasanya dijual dengan harga lebih murah. China memang luar biasa dalam hal itu, bahkan tak tanggung-tanggung ternyata di China juga ada sebuah kota tiruan yang persis seperti kota di Inggris.
Image source: shanghaisquared.com
Disebut dengan Thames Town, sebuah kota di daerah Songjiang, China yang mana arsitektur bangunan serta lingkungannya dibuat sangat mirip dengan gaya klasik kota di Inggris.

Mulai dari perumahan, pertokoan, gereja, bilik telepon merah dan kotak pos khas Inggris tersebar di sana. Bahkan juga ada tiang-tiang lampu di pinggir jalanan dimana dalam pembuatannya didatangkan langsung dari Inggris.
Image source: Sometimes Interesting
Nama Thames Town diambil dari nama sebuah sungai di kota London, Inggris. Thames Town yang letaknya sekitar 30 kilometer dari pusat kota Shanghai ini berukuran seluas satu kilometer persegi. Salah satu tujuan komplek perumahan berupa kota kecil tersebut dibuat yaitu untuk penyebaran populasi penduduk agar tidak terpusat di Shanghai yang sudah padat.

Kota tersebut dibangun pada tahun 2001 dan selesai tahun 2006. Sayangnya, komplek perumahan yang mirip dengan kota di Inggris itu tidak laku bagi warga China. Sehingga membuatnya sepi dan terlihat seperti kota hantu di Shanghai.

Image source: Sometimes Interesting
Image source: cina.panduanwisata.id
Image source: Sometimes Interesting
Image source: Sometimes Interesting
Image source: Sometimes Interesting
Image source: Sometimes Interesting


Demikianlah Artikel Mungkin Anda Belum Tahu, Ada Kota Inggris di Shanghai China

Sekianlah artikel Mungkin Anda Belum Tahu, Ada Kota Inggris di Shanghai China kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mungkin Anda Belum Tahu, Ada Kota Inggris di Shanghai China dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/03/mungkin-anda-belum-tahu-ada-kota.html

0 Response to "Mungkin Anda Belum Tahu, Ada Kota Inggris di Shanghai China"

Post a Comment

cari artikel disini