Hang Son Doong, Goa Terbesar di Dunia yang Sangat Menakjubkan

Hang Son Doong, Goa Terbesar di Dunia yang Sangat Menakjubkan - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hang Son Doong, Goa Terbesar di Dunia yang Sangat Menakjubkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Geography, Artikel Knowledge, Artikel Lifestyle, Artikel Picture Video, Artikel Traveling, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hang Son Doong, Goa Terbesar di Dunia yang Sangat Menakjubkan
link : Hang Son Doong, Goa Terbesar di Dunia yang Sangat Menakjubkan

Baca juga


Hang Son Doong, Goa Terbesar di Dunia yang Sangat Menakjubkan

Hang Son Doong

[KEREN GAN] Goa Terbesar Di Dunia ini sangat Menakjubkan

Tags: Knowledge - Geography - Lifestyle - Traveling
mhd.rahmadhani
UserID: 7468634
Banner
Quote:Hang Son Doong merupakan goa terbesar di dunia. Goa ini ditemukan di Vietnam bagian tengah, berbatasan dengan Laos, dan terletak di tengah hutan terpencil, Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang. Meski sudah ditemukan sejak tahun 1991, baru tahun lalu para ilmuwan melakukan penelitian secara mendalam di sana. Uniknya, di dalam goa ini terdapat hutan lho..
Quote:Quote:Hang Son Doong
Sebelumnya, berdasarkan catatan National Geographic, goa terbesar di dunia adalah Deer yang ada di Malaysia. Namun setelah penelitian mendalam yang dilakukan sejumlah ilmuwan, khususnya dari British Cave Research Association, tidak terbantah lagi jika Hang Son Doong mampu mengalahkan ukuran Goa Deer.


Quote:Quote:Hang Son Doong, yang berarti goa sungai pegunungan, ditemukan pertama kali oleh Ho Khanh. Dia bekerja sebagai jagawana di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang.

Selama ini belum pernah ada yang menelusuri goa ini, karena besarnya tekanan angin dan berada di sungai bawah tanah yang berarus deras. Sebagian ilmuwan menyebut goa ini seperti goa tak berujung, mungkin saking panjangnya.

Hang Son Doong
Hang Son Doong
Hang Son Doong


Quote:Quote:Ketika kita berada di dalam Son Doong, luas area utamanya tercatat 262 x 262 kaki, atau sekitar 80 x 80 m2, dengan tinggi 180 meter, dan panjangnya 2,8 mil (sekitar 5,185 km). Goa Deer sebenarnya memiliki area utama yang lebih luas (300 x 300 kaki), tetapi tingginya hanya 120 meter dan panjang sekitar 1 mil saja.

Hang Son Doong
Hang Son Doong
Hang Son Doong


Quote:Quote:Foto-foto Hang Son Doong lainnya

Hang Son Doong
Hang Son Doong
Hang Son Doong


Quote:Quote:Bagi yang mau nonton videonya..


Quote:Gimana? Keren ga nih goa? woiya jelas... Emoticon
Sumber
Banner
Hang Son Doong, Goa Terbesar di Dunia yang Sangat Menakjubkan
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/55113f4994786859468b4571/keren-gan-goa-terbesar-di-dunia-ini-sangat-menakjubkanCategory:
Picture Video


Demikianlah Artikel Hang Son Doong, Goa Terbesar di Dunia yang Sangat Menakjubkan

Sekianlah artikel Hang Son Doong, Goa Terbesar di Dunia yang Sangat Menakjubkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hang Son Doong, Goa Terbesar di Dunia yang Sangat Menakjubkan dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/03/hang-son-doong-goa-terbesar-di-dunia.html

0 Response to "Hang Son Doong, Goa Terbesar di Dunia yang Sangat Menakjubkan"

Post a Comment

cari artikel disini