Mata Uang Terunik di Dunia, Termasuk Uang 1000 juga lohh!!

Mata Uang Terunik di Dunia, Termasuk Uang 1000 juga lohh!! - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mata Uang Terunik di Dunia, Termasuk Uang 1000 juga lohh!!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel International, Artikel Life Style, Artikel Unique, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mata Uang Terunik di Dunia, Termasuk Uang 1000 juga lohh!!
link : Mata Uang Terunik di Dunia, Termasuk Uang 1000 juga lohh!!

Baca juga


Mata Uang Terunik di Dunia, Termasuk Uang 1000 juga lohh!!

Uang merupakan sebuah alat yang biasa digunakan untuk transaksi jual untuk dapat menukarkan sesuatu yang kita inginkan. Dalam kehidupan sehari-hari manusia tentu tidak akan lepas dari alat transaksi yang satu ini, sebab segala kebutuhan baik itu pokok atau yang lain tentu membutuhkan alat tukar untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Kebanyakan orang memandang uang hanya sebagai alat tukar saja, namun tahukah Anda bahwa uang-uang tersebut diciptakan ternyata terdapat kisah tersendiri dalam bentuk maupun proses pembuatannya.

Nah pada kali ini gakbosan.blogspot.co.id akan membahas tentang uang-uang apa saja yang memiliki kisah terunik di dunia. Anda penasaran? Yuk simak kutipan Mata Uang Terunik di Dunia.

1. Gambar Smile di Uang Rp. 1000

Mata Uang Terunik di Dunia yang Tak Tebayangkan

Sebagai warga negara Indonesia tentu sudah kenal dengan uang Rp. 1000 ini. Uang yang bergambarkan Pahlawan asal Maluku yang bernama Pattimura ini selain digunakan sebagai alat transaksi ternyata terdapat hal unik lainnya yaitu terdapat emoticon “smile”.


Letak dari emoticon ini berada di kancing baju pahlawan Indonesia tersebut. Bila uang ini diamati dengan sebuah alat pembesar akan tampak jelas gambaran emoticon smilenya. Dan jika Anda tidak percaya coba saja sendiri.

2. Uang Terbesar yang Terletak di Pulau Yap

Mata Uang Terunik di Dunia yang Tak Terbyangkan

Mata uang terunik selanjutnya adalah mata uang yang terletak di pulau Yap, tepatnya di Caroline sebelah Barat Samudra Pasifik. Masyarakat disana apabila ingin bertransaksi dengan seseorang yaitu menggunakan uang yang terbuat dari batu kapur. Uang tersebut memiliki ukuran yang luar biasa besar dibandingkan dengan lainnya. Ukuran uang di pulau Yap berkisar 10 cm sampai lebih dari 4 meter. Memang terbilang aneh bukan? Namun nilai yang terkandung didasarkan oleh ukuran dan sejarah uang tersebut berasal. Bila ukurannya semakin besar, maka semakin besar pula nilai jualnya.

3. Terdapat Gambar Menara WTC dan Pentagon yang Terbakar

Mata Uang Terunik di Dunia yang Tak Terbayangkan

Di tanggal 11 Sepetember 2001 yang lalu tentunya Anda masih ingat akan peristiwa runtuhnya menara Word Trade Center atau biasa disebut WTC. Sebelum terjadinya peristiwa tersebut terdapat banyak teori yang memprediksi bahwa menara WTC akan mengalami keruntuhan dimasa yang akan datang. Akhirnya prediksi tersebut pun benar kenyatannya.

Gambaran WTC terpapang jelas di mata uang Amerika dalam pecahan $20. Jika uang ini dilipat sedemikian rupa sampai kedua sisinya bertemu akan menggambarkan adanya ledakan menara WTC. Selain itu gedung pentagon yang merupakan pusat pertahanan Amerika Serikat yang meledak dalam uang ini pun juga tergambar jelas. Apakah ini sebuah imajinasi atau disengaja terkait peristiwa tersebut? Sampai saat ini belum ada seorang pun yang mengetahui jelasnya.

4. Mata Uang tanpa Wajah

Mata Uang Terunik di Dunia yang Tak Terbayangkan

Sebagian besar disuatu Negara, gambar atau foto pemimpin negara kerap dijadikan sebagai simbol mata uang di negara tersebut. Namun hal tersebut sangat jauh berbeda di mata uang pecahan Zaire. Pemimpin yang bernama Joseph Mobutu terpapang jelas menghiasi mata uang Zaire. Akan tetapi ditahun 1997 terjadi konflik politik yang membuat masyarakat resah sehingga yang awalnya sangat mendukung Joseph berbalik menjadi benci.

Dan pada akhirnya dengan rasa kesal yang memuncak masyarakat tidak rela jika di mata uang mereka tertera wajah pemimpin itu, mereka sepakat untuk menggunting bagian wajah Joseph sehingga menjadi berlubang. Namun demikian uang yang berlubang tersebut tetap sah jika dilakukan untuk bertransaksi.

5.Yang Terkahir Terdapat Lambang Seperti Mata Dajjal di Mata Uang Rp. 10.000 Indonesia.

Mata Uang Terunik di Dunia yang Tak Terbayangkan

Istilah Dajjal atau bisa disebut dengan illuminati kerap dijadikan perbincangan banyak orang akan datangnya kiamat. Illuminati dalam bahasa Indonesia berartikan sebuah kelompok yang rahasia yang kononnya menguasai dunia. Kata illuminati sendiri berasal dari bahasa latin yaitu “Illuminatos” yang berarti tercerahkan.

Simbol ini tergambarkan jelas di mata uang negara kita dalam pecahan Rp. 10.000. Bila pecahan uang Rp. 10.000 ini Anda lipat sedemikian rupa akan tergambar jelas tertera simbol segitiga atau piramida yang berujung satu buah mata dibagian puncaknya.

Banyak sekali orang yang memperdebatkan akan masalah ini, entah itu sebuah kebetulan atau skenario yang sengaja dibuat untuk dipermasalahkan dalam publik. So.. itu terserah Anda. :-D

Dari sekian mata uang diatas merupakan sebuah gambaran sebuah ilustrasi atau sengaja dibuat untuk iseng saja. Itulah beberapa Mata Uang Terunik di Dunia versi gakbosan.blogspot.co.id Anda pun boleh percaya bloeh juga tidak, namun inilah faktanya. :)


Demikianlah Artikel Mata Uang Terunik di Dunia, Termasuk Uang 1000 juga lohh!!

Sekianlah artikel Mata Uang Terunik di Dunia, Termasuk Uang 1000 juga lohh!! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mata Uang Terunik di Dunia, Termasuk Uang 1000 juga lohh!! dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/08/mata-uang-terunik-di-dunia-termasuk.html

0 Response to "Mata Uang Terunik di Dunia, Termasuk Uang 1000 juga lohh!!"

Post a Comment

cari artikel disini