Fenomena Lubang Hitam Memakan Bintang

Fenomena Lubang Hitam Memakan Bintang - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fenomena Lubang Hitam Memakan Bintang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel International, Artikel Life Style, Artikel National, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fenomena Lubang Hitam Memakan Bintang
link : Fenomena Lubang Hitam Memakan Bintang

Baca juga


Fenomena Lubang Hitam Memakan Bintang

gakbosan.blogspot.co.id Beberapa waktu yang lalu terdapat fenomena alam yang cukup menggemparkan seluruh dunia. Fenomena tersebut tak lain adalah fenomena lubang hitam.


Lubang hitam merupakan bintang mati yang memiliki tarikan gravitasi yang kuat sehingga cahaya yang berada di sekitarnya pun akan tersedot masuk ke dalamnya.

Para ahli astronom mendapat suatu gambar aneh di tata surya. Objek yang di sebut lubang hitam tersebut terdeteksi memakan gas yang ada di sekitarnya jauh lebih banyak yakni 10 kali lebih cepat daripada yang di perkirakan sebelumnya.

Jumlah gas lubang hitam itu diperkirakan mencapai 100 miliar hotdog per menit.

Astronom dari International Centre for Radio Astronomy Research di Perth Australia yang bernama Roberto Soria menjelaskan bahwa pada saat terdapat gas yang masuk ke arah lubang hitam akan membuat lubang hitam tersebut menjadi sangat panas dan terang.

Menurut pendapat Soria, lubang hitam saat ini berotasi di sekitar bintang "donor" yang ukurannya sangat besar. Ukuran dari bintang tersebut mencapai 20 kali lebih berat daripada matahari.

Soria berkata "Ukuran lubang hitam itu tak lebih dari 15 kali massa matahari  kita."

Para ahli astronom yang lain juga sempat berasumsi bahwa lubang hitam yang di sebut P13 itu jauh lebih besar ketimbang lubang hitam lain yang terdapat di galaksi Bima Sakti.



Demikianlah Artikel Fenomena Lubang Hitam Memakan Bintang

Sekianlah artikel Fenomena Lubang Hitam Memakan Bintang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fenomena Lubang Hitam Memakan Bintang dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/08/fenomena-lubang-hitam-memakan-bintang.html

0 Response to "Fenomena Lubang Hitam Memakan Bintang"

Post a Comment

cari artikel disini