9 Hewan Terkuat di Dunia yang Perlu di Ketahui

9 Hewan Terkuat di Dunia yang Perlu di Ketahui - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 9 Hewan Terkuat di Dunia yang Perlu di Ketahui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel National, Artikel Unique, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 9 Hewan Terkuat di Dunia yang Perlu di Ketahui
link : 9 Hewan Terkuat di Dunia yang Perlu di Ketahui

Baca juga


9 Hewan Terkuat di Dunia yang Perlu di Ketahui

Artikel kami kali ini berbeda dari sebelumnya, sebab kami akan membahas tentang beberapa hewan terkuat di dunia yang mungkin perlu Anda ketahui. Di samping itu juga dapat menambah wawasan tentang satwa jinak maupun liar. Berikut adalah 9 Hewan Terkuat di Dunia yang Perlu di Ketahui versi semangap. :)

www.gakbosan.blogspot.co.id

1. Kumbang Badak

Kumbang badak merupakan salah satu hewan dalam kategori serangga. Kumbang badak atau dalam bahasa latinnya Trypoxylus dichotomus ini berasal dari beberapa negara seperti Cina, Taiwan, Jepang dan Korea. Biasanya orang-orang Jepang menyebutnya dengan "kabutomushi" sebab di bagian ujung kepalanya terdapat antena yang berbentuk seperti tanduk mirip badak.

Serangga ini memiliki ukuran 30-54 mm untuk jantan dan 30-52 mm untuk betina. Kumbang badak tergolong serangga yang  terkuat di dunia dibanding serangga lainnya. Hewan ini mempunyai satu kelebihan di banding serangga lainnya yaitu mampu mengangkat beban seberat 850 kali dari berat tubuhnya sendiri.

www.gakbosan.blogspot.co.id

2. Gajah

Gajah adalah seekor hewan mamalia yang berukuran besar yang memiliki sepasang gading dibagian depannya. Habitat hewan ini bisa di temukan di berbagai wilayah seperti hutan, sabana, gurun dan rawa.

Gajah memiliki fisik tubuh yang yang tidak kecil ukurannya, maka dari itu banyak yang menjaga jarak dengan gajah termasuk anjing, harimau, hyena dan lainnya. Berat badan gajah dewasa mencapai 12.000 pound. Gajah tergolong hewan terkuat di dunia, sebab mereka mampu mengangkat beban yang cukup berat yaitu 20.000 pound atau setara dengan 130 orang dewasa yang ditumpuk.

www.gakbosan.blogspot.co.id

3. Elang

Elang (eagle) merupakan jenis hewan pemangsa yang mengintai mangsanya dari angkasa. Hewan buruan elang ini biasanya meliputi ikan, tikus, ayam dan tupai. Akan tetapi yang menjadi makanan utama elang adalah ikan. Elang berkembang biak dengan cara bertelur.

Elang memiliki cukup banyak spesies termasuk garuda juga tergolong spesies elang. Elang mempunyai sistem pernafasan yang bisa menyimpan oksigen di dalam badannya pada saat terbang.  Meskipun termasuk hewan angkasa, elang juga tergolong hewan terkuat di dunia, sebab mampu menahan beban 4 kali dari berat badannya.

www.gakbosan.blogspot.co.id

4. Beruang

Beruang adalah salah satu binatang buas yang berjenis Ursus dan berbulu tebal. Beruang dapat hidup dalam segala kondisi panas maupun dingin. Beruang memiliki banyak sekali golongan seperti Ursinae, Tremarctinae dan Ailuropodinae. Namun ada satu jenis beruang yang memiliki keunggulan tersendiri dibanding yang lain. Beruang  tersebut adalah jenis beruang gunung yang memiliki berat 1.500 pound . mereka bisa mengangkat beban sekitar 0,8 kali dari berat tubuhnya yaitu sekitar 1.200 pound.

www.gakbosan.blogspot.co.id

5. Gorila

Gorila merupakan salah satu hewan mamalia yang memiliki tangan, kaki, mata, hidung, telinga seperti halnya manusia. Gorila biasanya memakan sayur-sayuran, terkadang gorila juga memakan serangga. 

Gorila berkembang biak dengan melahirkan. Mereka dapat hidup -+ 50 tahun bila di kebun binatang, namun jika berada di habitat aslinya umur gorila hanya mencapai 35 tahun. Gorila termasuk hewan terkuat di dunia karena mereka mampu mengangkat beban 10 kali lipat dari berat badannya yaitu 4.600 pound. Gorila dewasa beratnya rata-rata mencapai 450 pound.

www.gakbosan.blogspot.co.id

6. Semut

Semut adalah seekor serangga dari suku Formicidae yaitu dari bangsa Hymenoptera. Semut memiliki 12.000 lebih spesies dari berbagai belahan dunia. Semut di sebut juga hewan sosial karena ketika mencari makan mereka selalu beranggotakan ratusan sampai ribuan semut yang bekerja sama satu sama lain.

Tahukah Anda bahwa semut juga termasuk dalam kategori hewan terkuat di dunia? Meskipun semut memiliki ukuran tubuh yang kecil, disamping itu semut jantan mampu menahan berat 50 kali lipat dari berat tubuhnya. Jenis serangga yang satu ini hanya tersaingi oleh kumbang badak yang mampu menahan berat sekitar 850 kali dari berat badannya.

www.gakbosan.blogspot.co.id

7. Harimau

Harimau atau Panthera trigis (dalam bahasa latin) merupakan hewan buas yang mempunyai saraf tulang belakang. Harimau tergolong jenis kucing terbesar dibanding yang lain. Harimau termasuk hewan pemakan daging (karnivora) yang biasa memangsa rusa dan kancil. Berat badan harimau dewasa mencapai 600 pound. Mereka juga termasuk hewan terkuat di dunia karena dapat menopang berat 2 kali dari berat badannya. Hal ini bisa di lakukannya dengan melompati pagar setinggi 10 kaki.

Banteng termasuk hewan sejenis sapi, namun yang membedakan adalah banteng memiliki tanduk yang besar dan panjang dan bentuk ukuran tubuhnya yang lebih besar dari sapi. Banteng pertama kali di temukan di Thailand, Myanmar, Laos, Kamboja, Jawa, Kalimantan, Vietnam dan Bali.

www.gakbosan.blogspot.co.id


8. Banteng

Banteng tergolong hewan terkuat di dunia. Berat tubuh banteng dewasa mencapai 1.300 pound. Mereka dapat menahan beban seberat 2.000 pound dan menarik sesuatu secara bersamaan.

www.gakbosan.blogspot.co.id

9. Anaconda

Anaconda atau Eunectus (dalam bahasa latin) yang berati perenang handal termasuk hewan phylum chordate atau sekelompok hewan tali sumbu syaraf belakang dengan rangka.

Masa kehamilan anaconda biasanya mencapai 6 bulan. Anaconda mampu beranak hanya 20-40 ekor. Berat tubuhnya sekitar 550 pound. Anaconda termasuk hewan terkuat di dunia sebab anaconda dapat mencekik mangsanya bahkan yang lebih besar sampa mati.

Dari artikel kami diatas semoga dapat menambah wawasan Anda mengenai satwa terkuat di dunia termasuk seekor semut yang sering kali kita jumpai ketika terdapat makanan sisa atau serangga yang mati. Dengan demikian pembahasan kami tentang 9 Hewan Terkuat di Dunia yang Perlu di Ketahui telah selesai dan semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua. Saya admin gakbosan.blogspot.co.id terima kasih sudah berkunjung. :-D


Demikianlah Artikel 9 Hewan Terkuat di Dunia yang Perlu di Ketahui

Sekianlah artikel 9 Hewan Terkuat di Dunia yang Perlu di Ketahui kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 9 Hewan Terkuat di Dunia yang Perlu di Ketahui dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/08/9-hewan-terkuat-di-dunia-yang-perlu-di.html

0 Response to "9 Hewan Terkuat di Dunia yang Perlu di Ketahui"

Post a Comment

cari artikel disini