Pedang Zulfikar, Pedang Kesayangan Ali bin Abi Thalib

Pedang Zulfikar, Pedang Kesayangan Ali bin Abi Thalib - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pedang Zulfikar, Pedang Kesayangan Ali bin Abi Thalib, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Religi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pedang Zulfikar, Pedang Kesayangan Ali bin Abi Thalib
link : Pedang Zulfikar, Pedang Kesayangan Ali bin Abi Thalib

Baca juga


Pedang Zulfikar, Pedang Kesayangan Ali bin Abi Thalib

Zulfiqar ('mendua') adalah pedang paling terkenal sejarah Islam yang dimiliki oleh Hazrat Ali, Nabi Muhammad (saw) menamakannya Zulfiqar dan diberikankepada Ali saat muda didalam Pertempuran Uhud.

perang uhud

Selama pertempuran, tanpa helm dan perisai Ali menyerang salah satu musuh paling sengit, dan paling kuat. Lawan itu adalah Amr bin Abdawud, yang kekuatannya sering dibandingkan dengan seribu orang. Dalam catatan sejarahdi Mekah, Ali menggunakan pedang pada Pertempuran Parit untuk memotonglawan dan perisai dalam dua bagian.

pedang-zulfikar

Tidak ada yang berani melawan diakecuali Ali, yang membunuhnya dengan satu pukulan kuat.Meskipun Amr memakai baju besiyang kuat dan membawa senjata ampuh, ia telah dikatakan tidak sebanding dengan kekuatan Ali danpedangnya. Nabi Muhammad (saw) berkata "Tidak ada pahlawan kecuali Ali dan pedang Zulfiqar". Pedang Zulfiqar adalah salah satu simbol tertua dan paling terkenal dari Islam. Pedang juga digunakan dalam Pertempuran Karbala oleh Imam Hussain, dan sebagai hasilnya itu dianggap sebagai simbol kehormatan dan kemartiran, Subhanallah.

Sumber "http://www.jurukunci.net/2014/07/pedang-zulfikar-pedang-kesayangan-ali-ra.html"


Kodokoala: Religi


Demikianlah Artikel Pedang Zulfikar, Pedang Kesayangan Ali bin Abi Thalib

Sekianlah artikel Pedang Zulfikar, Pedang Kesayangan Ali bin Abi Thalib kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pedang Zulfikar, Pedang Kesayangan Ali bin Abi Thalib dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2014/07/pedang-zulfikar-pedang-kesayangan-ali.html

0 Response to "Pedang Zulfikar, Pedang Kesayangan Ali bin Abi Thalib"

Post a Comment

cari artikel disini