Negara Dengan Militer Terkuat di Dunia, Peringkat Berapakah Indonesia?

Negara Dengan Militer Terkuat di Dunia, Peringkat Berapakah Indonesia? - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Negara Dengan Militer Terkuat di Dunia, Peringkat Berapakah Indonesia?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 2014, Artikel dunia, Artikel Fakta, Artikel Indonesia, Artikel militer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Negara Dengan Militer Terkuat di Dunia, Peringkat Berapakah Indonesia?
link : Negara Dengan Militer Terkuat di Dunia, Peringkat Berapakah Indonesia?

Baca juga


Negara Dengan Militer Terkuat di Dunia, Peringkat Berapakah Indonesia?

sumber: kaskus.co.id
Tahukah anda, pada tahun 1960an era Presiden Soekarno Indonesia menjadi salah satu negara yang mempunyai kekuatan militer paling kuat dan ditakuti di dunia. Bahkan tak lama setelah itu saat Indonesia masuk zaman ORBA era Presiden Soeharto, Indonesia masih dijuluki 'Macan Asia' yang kekuatan militernya masih cukup disegani di mata dunia.

Saat itu, Indonesia masih mempunyai hubungan yang sangat mesra dengan Uni Sovyet. Kekuatan militer Indonesia didukung besar-besaran oleh teknologi terbaru Uni Sovyet.
Dari negara-negara yang berteknologi maju hanya Sovietlah  yang mau dengan tulus menyokong kemerdekaan Indonesia dan mendukung sikap politik anti-imperialisme dan anti-kolonialisme Indonesia saat itu. Dan terbukti setelah Soekarno jatuh dan hubungan dengan Soviet dilikuidasi, angkatan perang Indonesia semakin merosot.

Lantas, bagaimana dengan kekuatan militer Indonesia sekarang? masihkah seperti yang dulu?

Seperti dilansir Business Insider, belum lama ini Business Insider mengeluarkan infografis yang menampilkan 35 negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia. Penilaian tersebut disusun berdasarkan beberapa faktor seperti tenaga kerja yang tersedia, jumlah senjata, dan anggaran militer mereka.

Dari data tersebut Indonesia bertengger di peringkat ke-19, satu peringkat di atas negara tetangga Australia. Disebutkan Indonesia memiliki 129.075.188 kekuatan manusia, 374 tank, 381 pesawat, 2 kapal selam dengan angaran 6,9 Milyar Dolar. 


Demikianlah Artikel Negara Dengan Militer Terkuat di Dunia, Peringkat Berapakah Indonesia?

Sekianlah artikel Negara Dengan Militer Terkuat di Dunia, Peringkat Berapakah Indonesia? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Negara Dengan Militer Terkuat di Dunia, Peringkat Berapakah Indonesia? dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2014/07/negara-dengan-militer-terkuat-di-dunia.html

0 Response to "Negara Dengan Militer Terkuat di Dunia, Peringkat Berapakah Indonesia?"

Post a Comment

cari artikel disini