Cara Mudah Mengetahui Ciri-ciri dan Jenis Bahan Katun | gakbosan.blogspot.com | gakbosan.blogspot.com

Cara Mudah Mengetahui Ciri-ciri dan Jenis Bahan Katun | gakbosan.blogspot.com | gakbosan.blogspot.com - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Mengetahui Ciri-ciri dan Jenis Bahan Katun | gakbosan.blogspot.com | gakbosan.blogspot.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Katun Cina, Artikel Katun Satin Jepang, Artikel Paris Polis, Artikel Sahabat Muslimah Cantik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Mengetahui Ciri-ciri dan Jenis Bahan Katun | gakbosan.blogspot.com | gakbosan.blogspot.com
link : Cara Mudah Mengetahui Ciri-ciri dan Jenis Bahan Katun | gakbosan.blogspot.com | gakbosan.blogspot.com

Baca juga


Cara Mudah Mengetahui Ciri-ciri dan Jenis Bahan Katun | gakbosan.blogspot.com | gakbosan.blogspot.com

Bahan katun memang sudah sangat terkenal, melebihi keternaran presiden kita Jokowi. Tapi jika banyak orang sudah tahu ciri khas Jokowi, yakni senang blusukan, apakah anda juga tahu ciri khas kain katun? Di dunia hanya ada satu Jokowi, berbeda dengan bahan katun yang punya banyak jenis.

Untuk apa mengetahui jenis-jenis kain katun? SAlah satunya agar kita tidak tertipu saat berbelanja baju, apalagi secara online. Ini adalah tips belanja yang penting untuk anda.


Cara Mudah Mengetahui Ciri-ciri dan Jenis Bahan Katun


Memang, secara umum kain katun adalah kain yang berasal dari serat kapas. Bukankah katun itu sendiri berasal dari kata Cotton yang artinya kapas. Nah, ciri khas kain katun secara umum adalah sebagai berikut:

1. Memiliki tekstur yang halus dan lembut serta kuat dan tahan lama.

2. Jika digunakan, terasa nyaman di badan, tidak panas.

3. Untuk merawat kain katun ini lebih mudah

4. Karena terbuat dari serat alami maka kain katun tidak membuat alergi.
jenis kain katun terbaru

Bahan katun sendiri punya banyak jenis atau variasi. Penasaran ingin tahu apa saja jenis dan ciri-ciri bahan katun? Yuk, Sahabat Muslimah Cantik, kita simak tulisan ringkas berisi berikut ini:


Jenis-jenis kain katun


1. Katun Bangkok

Entahlah, mungkin bahan katun bangkok berasal dari Bangkok. Ciri-ciri jenis bahan katun ini adalah:

a. Memiliki tekstur yang agak sedikit kasar

b. Kantun bangkok biasanya lebih tipis dari katun biasa, bahkan ada pula katun bangkok yang agak transparana atau menerawang.

c. Katun bangkok biasanya dibuat untuk kemeja atau jenis blouse yang biasa dikenakan perempuan.

2. Katun rayon

Katun rayon berbeda dengan katun bangkok. Katun rayon memili ciri-ciri:


  • Tekstur bahannya agak licin dan ringan sehingga mudah jatuh

  • Terasa adem digunakan.

  • Bahan katun rayon mudah menyerap keringat.

  • Kelemahan katun ini salah satunya adalah mudah kusut.

katun jepang3. Katun Slik Sutra

Katun sutra adalah kain katon yang bahannya terbuat dari kepompong ulat sutra. Sedangkan katun Silk tidak lain adalah campuran atau kombinasi kain sutra dan kain katun. Ciri-cirinya

a. Memiliki bahan yang ringan dengan tekstur licin khas sutra.

b. Nyaman digunakan, karena halus dan kuat

c. Meski ringan, dan berkilau, katun ini kuat dan tahan lama

5. Katun Satin Jepang.

Katun ini berasal dari Jepang. Jadi kalau sudah ada katun jenis ini dindonesia itu artinya import, sama halnya dengan film kartun. Ada pula yang menyebutnya dengan hanya Katun jepang. Ciricirinya antara lain:

a. Terasa dingan dan adem di kulit

b. Teksturnya lembut

c. Memiliki warna yang kuat
sprei berbahan kain katun6. Katun Cina.

Ada pula yang menyebutnya dengan bahan katun twill. Katun twill memiliki kualitas yang hampir sama dengan katun Jepang. Katun twill biasanya lebih tipis dan warnanya kurang kuat. Di pasaran, banyak sprei yang memamakai bahan katun twill ini, tapi katun twill yang kualitasnya rendah.

7. Katun Paris

Ini merupakan jenis kain katun yang hampir sama dengan katun biasa. Katun paris, atau katun Paris Polis punya ciri-ciri lebih tipis dari katun biasa. Meski begitu, harga kain ini nyaris sama dengan yang lain. Bahan katun paris biasanya digunakan untuk membuat blouse wanita dan bahan kerudung.

8. Katun Minyak

Masih jarang yang mengetahui tentang katun minyak. Katun ini hampir sama dengan katun lainnya, hanya saja katun ini punya permukaan yang terkesan berminyak. Seperti slik sutra, hanya saja katun minyak memiliki kilap lain dengan katun silk sutra. Selain ciri-ciri tersebut, ada lagi ciri-ciri katun ini, yakni:


  • Punya daya serap keringat lumayan baik

  • setelah beberapa pencucian, kilap katun ini akan berkurang.

pengunjung masuk:kain katun dibuat dari serat yang berasal dari tumbuhan


kain katun rayon seperti apa


kain katun terbuat dari apabahan baku kain katun adalahbahan dasar kain katun adalahkain katun berasal dari seratkain katun berasal dari daerahkain katun berasal dari tanamankain katun berasal dari pemintalan benang yang berasal dari seratkain katun berasal dari bahankain katun banyak dipilih untuk bahan pakaian daripada kain nilon karena kain katunkain katun berasal dari tumbuhan apakain katun dibuat dari serat yang berasal darikain katun dibuat dari serat yg berasal darikain katun dibuat dari serat yang diambil dari tanamankain katun dibuat dari serat yg diambil dari tanamankain katun dari serat yang berasal dari tumbuhankain katun motif hello kittykain katun motif hello kity


kain katun itu seperti apa


kain katun jepang motif bungakain katun jepang motif anakkain katun jepang motif kartunkain katun jepang untuk bajukain katun jepang warna putihkain katun motif kotak kotakstrip kain katun non stretchcontoh kain katun non stretchstrip kain katun non strecthnama kain katun yang tebalnama kain katun yang kuattoko kain katun online murahkain katun rayon motif bungakain katun sangat cocok digunakan didaerahkain katun tebal dan tahan lamakain katun terbuat dari serat tumbuhan apakain katun terbuat dari serat yang berasal darikain katun terbuat dari serat tanamankain katun terbuat dari bahan apakain katun terbuat dari serat kapas yang berasal darikain katun terbuat dari bunga apakain katun untuk kemeja priakain katun untuk baju bayiperbedaan kain katun dan wolkain katun yg tebal dan tahan lamakain katun yang tebal dan tahan lama adalah


kain katun yang paling bagus


kain katun yang tipis kaku dan tembus pandangjenis kain katun yang bagusjenis kain katun yg tebalkain katun putih yang ditenunalamat distributor kain katun jepangbeli kain katun jepang onlinebed cover kain katun jepangkain katun jepang di malangkain katun jepang di cipadukain katun jepang di solomodel baju gamis kain katun jepangkain katun jepang hello kittyimportir kain sprei katun jepangkain katun jepang kiloan onlinebeli kain katun jepang kiloankain katun jepang motif lucukain katun jepang motif polkadottoko kain katun jepang murahtoko kain katun jepang onlineonline shop kain katun jepangkain katun jepang per metersemua pilihan kain katun jepangkain katun jepang seperti apakain katun jepang untuk spreimotif kain katun jepang terbaru


toko bahan kain katun jepang


Bahan katun jepangtempat beli kain katun jepangkain katun jepang untuk gamiskain katun jepang untuk mukenaapakah kain katun rayon ituapa itu kain katun rayonbeda kain katun dan rayonkelebihan dan kekurangan kain katun rayonkain katun rayon itu seperti apakain katun terbuat dari bungakain katun terbuat dari serat yang diambil dari tanamankain katun terbuat dari serat kapas kapas berasal darikain katun terbuat dari serat apakain katun terbuat dari serat tanaman apaterbuat dari apakah kain katunkain katun terbuat dari bahankain katun terbuat dari seratkain katun terbuat dari tumbuhankain katun terbuat dari serat tumbuhankain katun motif bunga besarkain katun motif bunga kecilbeli kain katun motif lucubahan kain katun motif kartundimana beli kain katun motif lucukain katun motif lucu murahtoko kain katun motif murahtoko kain katun motif onlinetoko kain katun motif bungajenis kain katun strech adalah


model gamis kain katun polos


kain katun berasal dari tumbuhankain katun berasal dari apakain katun sangat cocok digunakan di daerahkain katun sangat cocok dipakai di daerahkain katun dibuat dengan bahan bakukain katun dibuat dari tumbuhankain katun dibuat dari serat tanaman apakain katun di pasar barukain katun terbuat dari tanamankain katun untuk baju anakkain katun yang tebal dan tahan lamabahan penyusun kain katun adalah serat yang dihasilkan dari

Itulah tadi beberapa jenis bahan katun berserta ciri-cirinya. Baca juga: Model Baju Muslimah Sederhana, Renda, dan Big Zise, Semoga bisa bermanfaat buat anda.





Demikianlah Artikel Cara Mudah Mengetahui Ciri-ciri dan Jenis Bahan Katun | gakbosan.blogspot.com | gakbosan.blogspot.com

Sekianlah artikel Cara Mudah Mengetahui Ciri-ciri dan Jenis Bahan Katun | gakbosan.blogspot.com | gakbosan.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Mengetahui Ciri-ciri dan Jenis Bahan Katun | gakbosan.blogspot.com | gakbosan.blogspot.com dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2016/11/cara-mudah-mengetahui-ciri-ciri-dan.html

2 Responses to "Cara Mudah Mengetahui Ciri-ciri dan Jenis Bahan Katun | gakbosan.blogspot.com | gakbosan.blogspot.com"

  1. Salam kenal kak. Boleh dong untuk mengunjungi situs kami fitinline, tersedia berbagai macam jenis kain
    jenis kain untuk segala kebutuhan.
    Regards, fitinline

    ReplyDelete
  2. Salam kenal kak, terimakasih untuk informasinya. Kakak sedang mencari bahan kain katun berkualitas dan harga yang murah? Kunjungi langsung aja toko kain online kami dan dapatkan juga penawaran menarik lainnya.. Regards : fitinline..

    ReplyDelete

cari artikel disini