Li-Fi, Akses Internet 100 Kali Lebih Cepat dari Wi-Fi

Li-Fi, Akses Internet 100 Kali Lebih Cepat dari Wi-Fi - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Li-Fi, Akses Internet 100 Kali Lebih Cepat dari Wi-Fi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Life Style, Artikel Tecnology, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Li-Fi, Akses Internet 100 Kali Lebih Cepat dari Wi-Fi
link : Li-Fi, Akses Internet 100 Kali Lebih Cepat dari Wi-Fi

Baca juga


Li-Fi, Akses Internet 100 Kali Lebih Cepat dari Wi-Fi

Tahun ini, sebuah jaringan nirkabel telah lahir dan dikembangkan oleh pakar ahli teknologi yang dapat menyediakan koneksi internet 100 kali jauh lebih cepat dibandingkan Wi-Fi sekarang. Teknologi tersebut tak lain adalah Li-Fi.

Li-Fi merupakan metode pengaliran data menggunakan spektrum yang hanya bisa dilihat dari gelombang radio. Teknologi ini sebelumnya juga telah di uji coba oleh sebuah Start Up asal Estonia bernama Verminni di sebuah kantor di Tallin.

Li-Fi, Akses Internet 100 Kali Lebih Cepat dari Wi-Fi

Li-Fi ini terbukti ampuh mengirim data dengan sangat cepat dibandingkan dengan koneksi Wi-Fi. Kecepatan yang dapat diakses oleh Li-Fi ini mencapai 1GBps atau setara 100 kali lebih cepat daripada Wi-Fi.

Dalam uji cobanya, Velminni hanya menggunakan lampu LED sebagai objeknya untuk mengirimkan data. Ketika di tes di laboratorium, hasil kecepatannya mencapai 224 GBps. Hal tersebut membuat Velminni tak percaya, akhirnya dia berencana untuk melakukan tes ulang di sebuah kantor di Tallin. Alhasil, teknologi Li-Fi ini memungkinkan para pekerja mengakses data internet dengan super cepat dengan bantuan smart lighting yang sudah disediakan.

Istilah Li-Fi ini sebenarnya telah diusulkan oleh Prof Harald Haas alumni Universitas Edinburg yang mengemukakan teknologi pada konferensi TED (Technology, Entertainment and Design) pada tahun 2011 lalu.

Singkatan dari Li-Fi ini adalah light fidelity dimana dalam demonya, Prof Harald Haas telah menunjukkan videonya dari sebuah lampu LED. Prof Harald menggambarkan bahwa seluruh lampu LED yang ada didunia dapat dijadikan Hotspot nirkabel yang dapat dimanfaatkan untuk mengakses internet.

"Pada masa yang akan datang, kita tidak hanya memiliki 14 miliar bola lampu, akan tetapi dengan 14 miliar bola lampu tersebut juga bisa dijadikan browsing di dunia maya," Kata Prof Harald

Keuntungan lain dari Li-Fi ini yaitu sinyal radio yang ditimbulkan tidak saling terganggu satu sama lain, dalam artian sinyal Li-Fi dapat diaplikasikan pada pesawat terbang atau tempat lain yang sulit mendapatkan sinyal. Sungguh mengagumkan bukan?

Website : gakbosan.blogspot.co.id
Judul : Li-Fi, Akses Internet 100 Kali Lebih Cepat dari Wi-Fi

Berita sebelumnya


Demikianlah Artikel Li-Fi, Akses Internet 100 Kali Lebih Cepat dari Wi-Fi

Sekianlah artikel Li-Fi, Akses Internet 100 Kali Lebih Cepat dari Wi-Fi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Li-Fi, Akses Internet 100 Kali Lebih Cepat dari Wi-Fi dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2016/01/li-fi-akses-internet-100-kali-lebih.html

0 Response to "Li-Fi, Akses Internet 100 Kali Lebih Cepat dari Wi-Fi"

Post a Comment

cari artikel disini